Rabu, 13 Juni 2012

Pro - Kontra Tentang Cewek “Nembak” Cowok


Di zaman sekarang ini, seuntai kata cinta memang bukanlah suatu hal yang canggung untuk diungkapkan lagi. Awalnya memang cuma  suka tapi rasa  itu lambat laun berubah menjadi rasa simpati dan sewaktu-waktu dapat berubah menjadi rasa cinta.

Mencintai lawan jenis adalah hak setiap manusia. Biasanya bila seorang pria mulai menyukai seorang wanita, maka ia akan berusaha mendekati wanita itu yang lebih terkenal dengan istilah PDKT. Segala macam upaya ia tempuh guna memupuk rasa cintanya tersebut. Nah. Jika PDKT ini lancar, si pria tersebut akan menyatakan cintanya kepada si wanita. Hal tersebut biasa terjadi di sekeliling kita.

Belakangan, sering terdengar juga ada seorang wanita yang terlebih dahulu menyatakan rasa cintanya kepada seorang pria. Apa yang terlintas di pikiran anda jika hal ini sampai anda ketahui. Kaget? Pasti. Tak Percaya? Tentu saja.

13393527691038985701
image from http://bloggers.com

Terkait dengan hal itu, saya teringat pada suatu cerita oleh teman pria saya sebutlah namanya Riski. Riski ini pernah liburan tahun baru 2010 ke kota Medan bersama teman-temannya. Kebetulan temannya si Riski itu, sebutlah namanya Vira adalah temannya dari teman saya yang ada disini, sebutlah namanya Vera. Sekitar 3 hari di Medan lalu Riski kembali ke Banda Aceh. Beberapa minggu kemudian, Riski mengajak chat saya di facebook.

da, kau tau sesuatu gak? atau kau ada dengar si Vera cerita tentang aku?”,katanya. “Gak tau apa-apa aku, aku ‘kan ‘gak gitu dekat sama dia. Emang ada apa sih? kenapa si Vera?”, jawab saya.
“kau tau da, kawan kau si Vera itu  nembak aku di telepon kemarin malam”, kata Riski“nembak gimana, terus gimana?”, tanya saya lagi.
“dia to the point kali bilang cinta sama aku, dia pengen aku jadi pacarnya da. Aihh,,, aku aja kaget dengarnya waktu dia bilang itu pas di telepon. Kau bayangin aja da, dia cewek kan? Masa’ dia berani-beraninya nembak aku? Asli da, il-fill aku sama dia. Gak mau lagi aku angkat telepon dari dia da, geli aku, gak kebayang ada cewek yang nembak aku”, jelas Riski panjang lebar.
***
Jujur saja pada saat itu saya kaget dan tak percaya, kok bisa-bisanya kaum saya menyatakan cinta terlebih dahulu kepada seorang pria? Tentang “cewek nembak cowok”ini sering saya dan teman-teman perbincangkan. Ada yang pro, ada juga yang kontra.

Yang kontra mengatakan, “ah, ‘gak lah. Mana boleh seorang cewek nembak cowok. Buat  malu aja. Kalaupun udah suka dan cinta kali,, ya ditahan aja. Harga diri buat seorang wanita itu tinggi sekali. Rasanya ‘gak ada harga diri lagi si cewek itu kalau sempat dia nembak cowok duluan”.

Yang pro mengatakan, “biarlah toh itu kan emang hak setiap orang. Cinta itu kan gak pandang bulu. Kalau cewek udah cinta sama seorang cowok , mending di ungkapin lah dari pada ntar disambar orang lain kan makin repot. Wajar-wajar ajalah itu. Kalau diterima ya syukur, gak diterima ya malu. Toh, emansipasi wanita kan udah ada”.
Oke lah kalau ada yang setuju cewek nembak cowok duluan dan bilang “cewek nembak cowok” apa salahnya? tapi pernah terbayang ‘gak gimana pandangan si cowok sama cewek??

Seperti cerita saya di atas, Riski beneran il-fill (ilang filling) sama Vera. Jangan kan diterima, dipedulikan pun tidak lagi. Nah.. kalau sudah begini?? Gimana? Kasihan si ceweknya, kan? Sakitnya sih mungkin ‘gak gitu terasa, tapi Malu nya itu loh, asli… ‘gak tau bilang rasanya !!!

***

Dari kebanyakan teman-teman wanita yang saya tanyakan tentang hal ini mengatakan, sebagai seorang wanita sebaiknya menganut paham konvensional saja dimana tak layak kiranya jika kaum wanita menyatakan cintanya kepada pria jadi kaum wanita tinggal menunggu saja. Dan emansipasi tak layak bila disangkutpautkan pada masalah hati.

Jika seorang wanita mencintai seorang pria, alangkah baiknya jika rasa cintanya di wujudkan dalam hal memberi perhatian. Toh si pria kan pastinya punya hati, bisa merasakan perhatian dari si wanita. Atau butuh mak comblang?? kenapa tidak?? Tapi lihat-lihat juga mak comblangnya ya.. salah-salah ntar gebetan malah di telap sama si mak comblang.

Peran mak comblang disini penting loh ! Mak comblang akan mendekatkan si wanita kepada pria yang dicintai nya. Tapi kalau tak mau memakai mak comblang ya lebih baik, biar lebih terasa geregetnya waktu memendam rasa cinta itu.

Buat para wanita, Biarkan si pria bisa berfikir sendiri. Jika ia sudah yakin dengan perasaannya, maka ia yang akan menyatakan cintanya kepada anda.  Selalu tanamkan pikiran positif pada diri anda, bahwa anda itu cantik, dan pantas di dapatkan oleh pria manapun. Jangan jadi pengemis cinta sama pria ya, karena pada dasarnya,  “Ditembak cowok itu rasanya lebih menyenangkan lho !!!” Bagaimana dengan anda para wanita? Mau gerak duluan atau menunggu? Pilihan di tangan anda.

Tidak ada komentar: