Langsung ke konten utama

[Review] Viva Milk Cleanser & Face Tonic Green Tea: Ampuh Tidurkan Jerawat?




Viva Milk Cleanser (Susu Pembersih) dan Face Tonic (Penyegar) Greentea memang bukan produk baru dari rangkaian perawatan wajah Viva Cosmetics. Apalagi seperti yang kita tahu, produk Viva Cosmetic sendiri sejak puluhan tahun menjadi teman setia perawatan kecantikan perempuan Indonesia. Kebetulan juga, sejak awal kuliah beberapa tahun lalu, wajah saya cukup sering timbul jerawat, apalagi jelang datang bulan. Namun karena ingin praktis, produk ini sempat saya tinggalkan. Ternyata memang, meninggalkan sesuatu yang sudah cocok itu adalah kesalahan :)))

Sesuai dengan klaim produk yang terdapat pada kemasannya, dimana dikatakan, kedua produk ini diperuntukkan bagi kulit normal dan jerawat. Setelah  sempat bertahun-tahun menggunakan produk ini, meninggalkannya, dan akhirnya saya pakai lagi, rasanya kurang afdol kalau belum saya review.

Kemasan

Kemasan (Packaging) Viva Milk Cleanser (Susu Pembersih) dan Face Tonic (Penyegar) Green tea cukup sederhana. Botolnya berwarna hijau muda sesuai nama Green Tea sendiri. Isinya masing-masing sebanyak 100 ml. Tutupnya yang fliptop, cukup mudah digunakan tanpa khawatir produknya  akan tumpah. Lagi pula, memang lebih baik jika setelah digunakan, produk segera ditutup kembali agar tetap terjaga kehigienisannya.
Yang saya kurang suka dari kemasan produk ini adalah plastiknya segelnya. Plastik itu menyatu dengan label produk. Walaupun dikasih pemisah, tapi gak ada bedanya. Sering kali, ketika produk ini dibuka segelnya dari bagian tutup, gak terasa malah plastiknya ikut robek sampai ke bagian nama produk.

Tekstur


Tekstur Viva Milk Cleanser (Susu Pembersih)nya yang saya perhatikan, gak ada perubahan dari sejak awal saya pakai. Tetap berwarna hijau muda, tidak terlalu kental, tapi tidak cair juga. Mungkin ini yang dinamakan konsistensi terbaik untuk produk Milk Cleanser. Kalau untuk Viva Face Tonicnya sendiri, dia juga gak berubah, tetap berbentuk cairan seperti air biasa berwarna hijau. Namanya juga Face Tonic :)))

Cara Pakai dan Manfaat

Kedua produk ini sangat mudah digunakan. Setelah Milk Cleanser tersebut diaplikasikan ke wajah, dipijat-pijat terlebih dahulu. Setelah usai dilap dengan washlap atau kapas, Seketika, kapas akan mengangkat kotoran dan sisa make-up dari wajah kita.

Selanjutnya agar lebih mendapatkan hasil wajah yang bersih, tolong jangan dilewatkan untuk mencuci wajah dengan Facial Wash dan air agar lebih bersih. Bagian ini penting. Setelah dicuci dengan air, biasanya saya memakai Micellar water yang ditambahkan sedikit Baby Oil (optional) untuk memastikan lagi jika masih ada kotoran yang belum terangkat. Step-step tersebut harus saya lakukan mengingat wajah saya sangat sensitif, belum lagi ada jerawatnya dan berpori-pori (acne prone) yang lumayan sudah mengecil (Alhamdulillah^_^). Jadi mesti saya pastikan, sebelum tidur, wajah saya sudah bersih.

Setelah tahap pembersihan selesai saya terapkan, selanjutnya saatnya saya menggunakan Viva Face Tonic (penyegar) Green Tea. Tentu saja produk ini digunakan sebagai penyegar sekaligus mengembalikan keasaman wajah ke kondisi normal setelah melewati tahapan pembersihan. 

Baiklah, saya tahu, tahapan pembersihan itu agak lama. Tapi kembali lagi, demi mendapatkan wajah yang sehat, gak ada yang instan. Percayalah, yang instan cuma mie instan :))) Semuanya butuh proses, jadi mesti sabar. Mau cantik, kok malas? :))) 
 Kalau bisa, tahapan dengan susu pembersih tadi, jangan dilewatkan. Sekalipun saya gak memakai make-up, Milk Cleanser itu tetap saya pakai. Toh di rumah pun banyak debu :)))  

Btw, seperti kebanyakan produk susu pembersih, Viva Milk Cleanser ini dapat dipakai untuk memijat wajah dan leher. Pijatan ini sendiri berguna untuk merelaksi otot dan melancarkan peredaran darah di area wajah dan leher. 

Hasilnya, selama belakangan ini saya kembali rutin memakai kedua produk ini, walaupun gak secara otomatis mengusir jerawat, tapi si jerawat itu tak begitu banyak lagi.Yang paling penting, gak meradang (besar, memerah, sakit, dan gatal). Sepertinya tak berlebihan jika saya katakan, kedua produk ini mampu "menidurkan" jerawat.

Harga

Keduanya adalah produk termurah dari rangkain produk anti acne yang saya miliki, dimana keduanya masing-masing seharga Rp 7000 - Rp 8000. Tapi walaupun harganya murah, hasilnya juga gak main-main. Kedua produk ini sangat mudah didapatkan di minimarket dekat rumah. Kalau gak ada, ya ke swalayan. Ingat, jangan malas. Demi wajah yang sehat :D
Harganya juga se-affordable itu.

Re-purchase

Produk berkhasiat dengan harga murah seperti ini, tentu saja akan saya beli kembali (Re-purchase) kalau sudah habis. Belum habis juga sudah saya beli lagi untuk persediaan, kok :D

Disclaimer: Kedua produk ini saya review bukan untuk keperluan endorse/iklan. Review ini saya bikin karena bermanfaat untuk wajah saya. Jadi ini murni opini pribadi saya. Namun, apa yang cocok di wajah saya, belum tentu cocok di wajah orang lain. Tapi tetap saja, gak ada salahnya untuk mencoba, kan? :D

Selamat mencoba.


Komentar

septi yanitri mengatakan…
Wahhh sama Nte, pori-pori gede itu masalahmu jg
Retno mengatakan…
aku juga pakai, tapi yang bengkoang... pembersih wajah pertamaku ya viva ini, sampai sekarang hihihi
Auda Zaschkya mengatakan…
Nah.. hehehe.. Dituntasin yuk say :)
Auda Zaschkya mengatakan…
Pantasan BuRet awet cantiknya sampai sekarang :D
cendra januari mengatakan…
Love love banget sama tonernya. Untuk milk cleanser masih pake yang bengkuang.

Please mampir ke blog aku
https://januaricendra.blogspot.co.id
Auda Zaschkya mengatakan…
Terima kasih sudah mampir...
Renita Amnestika mengatakan…
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Postingan populer dari blog ini

[Review Produk] Wardah Hydrating Aloe Vera Gel: Panas dan Perih di Wajah?

[Review] Make Over Intense Matte Lip Cream, se-Matte Apa sih?

Make Over Intense Matte Lip Cream ini, tentu saja bukan produk baru dari sister brand-nya Wardah dan Emina yang notabenenya produk lokal asli Indonesia. Saya juga baru tahu. Tapi ya inilah saya. Karena baru tahu, langsung pengen tahu dan senang sekali dengan produk lokal. Apalagi setelah nengok banyak review dari beauty influencer yang bilang betapa bagusnya produk ini. And finally, saya putuskan untuk meminta lip cream ini kepada salah satu teman laki-laki (Thanks bro!). Dia kasih yang nomor 08 Liberty. Karena masih penasaran sama warna lainnya which is warna kesukaan saya adalah warna ungu, saya beli sendiri juga yang nomor 20 Style. And now, it’s time to review ^_^
Kemasan
Dilihat dari luar, lip cream ini dikemas di dalam kotak berwarna hitam yang cukup mewah buat penyuka warna hitam seperti saya. Tentu saja, seperti lip cream kebanyakan, pada kotaknya bertuliskan nama produk. komposisi, tanggal kadaluarsa, dll. Tepat di salah satu sisi produknya, tak tertutup kotak lias terbuka. Men…

[Review] Mizzu Perfect Wear Eyeliner Pen, Wearable untuk Pemula

Minggu lalu, saya mendapatkan hadiah yang sangat menarik dari Try and Review (Thank you so much #TryandReviewID) yaitu sebuah Mizzu Perfect Wear Eyeliner Pen. Saya memang sudah penasaran sekali dengan eyeliner berbentuk pulpen/spidol ini, apalagi merk Mizzu yang banyak disukai para beauty vlogger. Setelah setiap hari dipakai, dan ya... sekarang waktunya untuk di-review.
Packaging:
Kotaknya ini, Mizzu sekali, di mana didominasi warna putih yang ada garis-garis hitam seperti zebra. Di bagian atas kotak berwarna hitam yang bertuliskan MIZZU yang diikuti nama produk (dalam hal ini Mizzu Perfect Wear Eyeliner Pen) dengan warna putih. Sedikit warna merah jambu (pink) di bagian bawah kotak sebagai petunjuk ukuran eyeliner pen ini yang seberat 2 mg, menjadikan kotaknya terlihat lebih manis meskipun minimalis. 
Di sampingnya (di bagian putih), terdapat kode produksi, tanggal kadaluarsa, perusahaan yang memproduksinya, dan isi kandungan si eyeliner pen ini. Menurut saya, ini sudah sangat baik kare…