[Review] Pure Active Matcha Deep Clean, Clay Mask Murah dan Ampuh Atasi Jerawat


gambar ini milik pribadi

Di era kekinian, banyak makanan dan minuman yang mengandung Matcha (Teh Hijau), terutama di kafe-kafe. Ternyata Matcha tak cuma hanya baik untuk dikonsumsi, namun juga baik untuk dijadikan perawatan tubuh maupun masker wajah. Mungkin berangkat dari situ, Garnier Skin Naturals akhirnya mengeluarkan Clay Mask Pure Active Matcha Deep Clean. 

Berawal dari penasaran akan khasiat Matcha untuk masker wajah, akhirnya saya mencobanya dalam tiga bulan terakhir. Klaimnya sih bisa dipakai untuk kulit wajah yang berkomedo juga untuk membersihkan pori besar (Blackhead & Pore Purifying). Dan ternyata, hasilnya cocok buat saya review :D


Kemasan

Dilihat dari Kemasannya, masker Garnier  ini terdiri dari 2 bagian dalam 1 sachetnya. Masing-masing bagian berisi 6 ml. Sachetnya didominasi oleh warna hijau segar, khas daun Matcha.

Karena di dalam sachet, dia mudah dirobek/digunting, pun ada tempat petunjuk untuk mengguntingnya. Sayangnya, dia tidak punya Zip Lock. Menurut saya, ini kurang higienis jika maskernya ada sisa. Memang benar maskernya lengket di plastik dan kita bisa menurunkan sisanya ke dasar sachet kalau ingin digunakan kembali.tapi ya, sayang aja -_-

*

Tekstur, Isi Kandungan, Cara pakai dan Manfaat Produknya

Masker ini bertekstur pasta berwarna hijau yang lumayan padat sehingga tidak mudah meleleh apabila diaplikasikan dengan tangan, maupun kuas masker. Baunya yang khas daun Matcha, juga harum.




Ketika pertama diaplikasikan ke wajah, masker ini terasa hangatnya. Ya karena dia mengandung efek menghangatkan (Warming Effect) yang berasal dari Onsen, kira-kira seperti sauna. Tapi tenang, efek hangatnya ini sebentar. Klaim produknya sendiri mengatakan, teknologi onsen ini membantu membuka dan membersihkan pori-pori dari kotoran dan debu polusi. Selain itu juga dapat membersihkan minyak berlebih, sehingga mengurangi komedo dan kekusaman wajah.

Kata iklannya di TV dan klaim di bungkusannya, masker ini cukup dipakai selama 3 menit. Tapi karena saya gak gitu sering nonton tv, saya gak tau 3 menit itu. Pertama saya pakai malah sampai 1 jam lebih. Saya heran, udah sejaman kok maskernya gak kering-kering seperti masker wajah lainnya. Sangking bingungnya, malah saya dekatkan wajah saya ke arah kipas angin. Yang ada malah semakin mencair :D

Sejauh yang saya lihat, di kulit wajah saya, masker ini cukup ampuh bekerja mengurangi komedo (mengurangi tapi tidak menghilangkan, apalagi secara instan). Yang paling saya suka dari produk ini, juga menghilangkan rasa sakit akibat jerawat yang mau tumbuh dan mengurangi efek membesarnya si jerawat tadi. 

Ceritanya, beberapa malam lalu, saya merasa di sekitar hidung saya agak sakit dan lumayan memerah. Saya bingung dong. Gak ngapa-ngapain juga, ini kenapa, ya?  Saya langsung tahu kalau ini bakal jadi jerawat. Gak nunggu lama, langsung saya oleskan masker ini di seluruh wajah dan fokus di dekat hidung. Walau pun katanya cukup 3 menit masker ini digunakan, saya biarkan sampai lebih kurang 30-40 menit. Hasilnya, Alhamdulillah jerawat dekat hidung yang sakit tadi gak jadi tumbuh.

Dipakainya juga mudah, tanpa perlu harus mencampur produk dengan air lagi, masker ini dapat langsung digunakan. Ketika akan dibersihkan, mungkin ada baiknya si masker yang sudah licin ini dipijat di seluruh wajah guna merelaksi otot wajah. Setelah dirasakan cukup, baru dibersihkan dengan air hangat, maupun air biasa. Hasilnya, wajah terasa lembut dan tampak siap menerima produk perawatan kulit lainnya.

*

Harga

Bicara soal harga, masker yang sangat bermanfaat bagi saya ini, masih sangat affordable. Kalau di supermarket, mungkin harganya berkisar Rp 15.000. Yang pasti di bawah Rp 20.000.

 *


Re-purchase

Masker dengan manfaat yang baik untuk wajah saya yang berjerawat, berkomedo, dan berpori besar ini, tentu saja akan saya re-purchase dan akan saya teruskan pemakaiannya.
*

Diclaimer: Review ini saya buat bukan untuk kepentingan endorse/iklan. Review ini merupakan opini saya setelah saya merasakan manfaatnya. Tapi tetap, apa yang cocok bagi saya, belum tentu cocok buat teman-teman. Eh tapi, gak ada salahnya dicoba kan? Siapa tahu akan cocok.

Selamat mencoba :D

You Might Also Like

6 komentar

  1. Hidung kau kenapa? Hahaha
    Nanti kucoba da

    BalasHapus
  2. Hmmmm... klo sambil berendam di onsen pake peoduk ini lumer ga yak? #Malahberkhayalonsen
    Btw pakainya brp kali spy hasilnya signifikan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya sih aku pakainya sekitar 2-3 kali seminggu. Lumayan bgt untuk ngempesin jerawat.

      Selamat berkhayal 😅

      Hapus
  3. Di aku ga terlalu efektif untuk ngobatkn jerawat sih kak, cuma yg aku suka efek hangat nya itu lho. Walaupun awalnya agak panik kok bisa ada warm effect gt wkwk

    BalasHapus
  4. Kok aneh ya? Clay mask enggak bisa mengering? Aku mah pecinta clay mask 😍

    BalasHapus

Mengenai Saya

Foto saya
Just an ordinary girl who wanna be a woman someday

Translate