[Review] Lakmé Argan Oil Lip Color, Cocok untuk Melembutkan Bibir


Sejak awal keluarnya di Indonesia, saya sudah tertarik dengan lipstik asal India bernama Lakmé Absolute Reinvent Argan Oil Lip Color ini. Apalagi brand Lakmé kebanyakan dipakai oleh aktris india yang filmnya sering saya tonton :D Hehehe... Tapi karena saya pikir lipstiknya gak ada yang warna gelap, saya urungkan niat membelinya, padahal sempat ada diskon saat awal-awal pelucurannya.

Setelah menonton beberapa youtube channel para vlogger Indonesia yang menyukai lipstik ini dan kebetulan ada yang warna gelap, akhirnya saya beli juga yang shade Soaked Berries. Setelah dicoba, hasilnya teryata cocok untuk saya review sekarang.

Kemasan (Packaging)

Lipstik ini dikemas di dalam kotak persegi panjang berwarna hitam. Tulisan mengenai lipstik ini berwarna emas, which is kotaknya terhitung mewah untuk ukuran sebuah lipstik. Yang paling penting buat saya, terdapat tulisan kadaluarsa produknya (EXP Date).

Move on dari kotaknya. Ketika dibuka kotaknya, terdapat lipstik yang dilindungi oleh dominasi batang berwarna emas yang hanya terdapat tulisan Lakmé Absolute berwarna hitam tipis. Batangannya ini cukup kuat dan pastinya menarik.


Yup, memang ini kebalikan dari kemasan kotaknya tadi. Jadi menurut saya, lipstiknya memberi kesan mewah dan elegant dan sangat identik dengan kaum perempuan yang biasanya suka dengan benda-benda mewah. Packagingnya secantik ini, saya langsung luluh sejak pertama ngeliat iklannya yang dibawain Megan Fox dan Agnez Mo.

Tekstur dan Ingredient:

Seperti yang terdapat di kotaknya, Lakmé Absolute brings you the miracle beauty ingredient Moroccan Argan Oil now in a lipstick. Jadi lipstik keluaran Lakmé Absolute Reinvent yang ini mengandung minyak argan dari Maroko. Ini yang istimewa. Sepengetahuan saya, minyak argan memang yang aslinya dari negara beribu kota Rabat itu.

Kegunaan minyak argan sendiri tentu saja banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, salah satunya dapat menghaluskan, menyehatkan dan melembutkan bibir. Katanya sih minyak argan ini rahasia kecantikan gadis-gadis timur tengah. And guess what, terbukti, lipstik ini kalau disentuh memang lembut. Begitu diulaskan, beeuughh... terasa lembut sekali di bibir.

Cara Pakai:

Yaelah... Semua orang juga tahu gimana caranya pakai lipstik. Kalau gak diulaskan langsung, dipakaikan ke bibir dengan kuas, atau diambil lipstinya dengan tangan lalu di tepuk-tepukkan dengan jari ke bibir (kurang higienis sih menurut saya). Saya sih langsung pakai dari batang lipstiknya. Kadang didahului dengan lipbalm, kadang juga langsung saja pakai lipstiknya. 

Emang dasar sayanya aja yang gak suka pakai lipstik cuma satu atau dua layer (lapis), saya biasanya pakai sampai 10 lapis. Itu karena teksturnya yang super lembut tadi. Saya tadinya sempat khawatir warnanya gak keluar. Hehehe...


Kebetulan yang saya pakai adalah yang shade Soaked Berries warnanya sangat jauh dari Pink, Merah gonjreng atau oren (jingga). Two thumbs up buat Shade ini yang ternyata berwarna ungu muda, yang merupakan salah satu warna favorit saya.

Hasilnya:
Setelah diulas-ulas sampai 10 kali pun, lipstik ini gak berubah jadi matte. Dia tetap aja glossy dan bercahaya gitu, apalagi kena cahaya matahari atau lampu. Di bibir juga tetap terasa ringan berkat teksturnya yang creamy
Uniknya, kalau yang glossy itu biasanya langsung hilang saat terkena gelas atau saat makan, ajaibnya si Lakmé Argan oil Lip Color ini, walaupun dia memang transfer tapi gak sampai hilang sama sekali. Warnanya masih stay aja di bibir. Jadi memang dia memberi kelembaban yang tahan lama.
Kalau mau ditambah biar kembali terkesan basah, silakan. Dan ini yang memang biasa saya lakukan. Jadi tampilan wajah kita tetap segar. To be honest, I really appreciate for this Indian product yang cocok untuk perempuan Indonesia berkulit sawo matang seperti saya :D
*
So, buat pecinta lipstik a.k.a lipstick lover or lipstick addict, cocok menjadikan Lakmé Absolute Reinvent Argan Oil Lipcolor ini sebagai salah satu koleksi lipstik kita. Apalagi buat yang menghindari lipstik dengan hasil matte yang takut bibirnya jadi kering dan agak susah dibersihkan, lipstik ini bisa jadi alternatif merawat kesehatan bibir. Shadenya yang ada 15 warna, sangat cocok dipakai siang maupun malam hari.



Harganya berapa?

Yup, ada kualitas, pasti ada harga dong. Dengan ingredients seperti Argan Oil ditambah packaging yang menawan dan mewah a.k.a lux, lipstik ini rasanya pantas memiliki harga net Rp 180.000. 

Oh ok, saya tahu itu masih mahal. Tapi tenang, di beberapa situs belanja online, diskonnya bisa bikin kita lebih hemat. Saya juga belinya pas diskon.

Belinya di mana?

Di website resminya atau di berbagai situs belanja online, saya rasa ada. Silakan dicek dahulu.

*
Disclaimer:

Apa yang saya tulis bukanlah untuk keperluan endorse/iklan. Saya gak dibayar oleh Lakme Indonesia untuk menuliskan ini. Semuanya berdasarkan pengalaman saya pribadi. Saya berbagi opini mengenai cocoknya produk ini untuk saya.




You Might Also Like

6 komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Just an ordinary girl who wanna be a woman someday

Translate