[Review] Wardah BB Lightening Cake Powder, Benarkah Mencerahkan?




Sebenarnya, saya agak takut menggunakan bedak padat (Two Way Cake, TWC) merk apa pun. Kalau pun saya pakai, setelah mengulaskan alas bedak (foundation) dan BB Cream, saya hanya menggunakan TWC itu dengan menggunakan brush, setelah menggunakan bedak tabur (loose powder). Namun karena banyak beauty vlogger yang bilang suka dengan tekstur bedak ini lengkap dengan hasilnya yang bagus, saya jadi tergoda. Ditambah dengan jargonnya Wardah yang kosmetik halal, berarti sudah aman untuk dipakai. Jadi, seperti biasa, sebulan setelah pemakaian, it’s time to review ^_^

*

Kemasan

Seperti umumnya produk bedak, bedak ini dikemas di dalam kotak persegi empat yang cukup sederhana. Di kotak tersebut tertulis nama produk, lengkap dengan Ingredients, pilihan warna, dan yang paling penting ada tanggal kadaluarsanya.


Kemasan produk bedaknya sendiri (Compact-nya), agak berbeda dengan banyak produk Wardah sebelumnya yang berwarna hijau, produk ini didominasi  oleh warna biru dan putih. Kesan pertamanya, produk ini sederhana.


Pada bagian bawah produk bertuliskan nama bedaknya, pilihan warnanya, dan tanggal kadaluarsanya.

 *

Tekstur dan Ingredients:

Seperti biasa, sebelum diaplikasikan ke wajah, bedaknya saya colek-colek dulu sama tangan. Setelah dicolek, terasa bedaknya creamy sekali dan mudah diangkat dengan tangan. Kalau kata salah satu vlogger sih, bedaknya seperti mentega (Hallo Kak Suhay) ^-^ Wah, saya jadi langsung kepikiran sama BB Cream Wardah yang saya punya. Bedak seperti ini yang saya suka, which is punya tekstur lembut yang biasanya mudah disapukan di wajah.

Bedak padat ini sudah mengandung SPF 15 PA ++, oil balancing beads dan UV lights filter agents yang menurut klaim di kotaknya, membantu kulit normal-berminyak tampak bebas kilap, matte dan cerah alami sepanjang hari. Formulasi multifungsi ini katanya dapat bekerja secara tepat untuk melembutkan, meratakan, serta mengurangi tampilan pori yang besar. Tak ketinggalan, bedak ini ditambah dengan Licorice Extract dan Vitamin E yang dapat membantu proses pencerahan kulit wajah natural.
 *

Cara Pakai dan Hasilnya

Seperti biasa, bedak ini cukup mudah diaplikasikan karena di dalamnya sudah ada aplikatornya berupa busa lembut. Cukup ditepuk-tepukkan ke wajah dengan sekali atau dua kali ulas. Kalau gak mau pakai si busa itu, bisa juga pakai powder brush saja. Bedaknya nempel sih pakai powder brush itu, tapi saya ngerasa masih kurang aja, hahhaha...


Gak sabar untuk saya coba bedaknya. Pertama kali saya coba tanpa foundation atau pun BB Cream. Bagus sih, cuma agak kurang menutupi segala imperfection di wajah saya seperti bekas jerawat dan sedikit beruntusan. Bertahannya juga gak lama di dalam ruangan, apalagi dibawa panas-panasan di bawah sinar matahari.



Masih penasaran, keesokan harinya saya coba pakai BB Cream Wardah dan Loose powdernya Wardah. Yup, sedikit lebih cover untuk pemakaian di dalam ruangan. Ya sekitar 3-4 jam gitu. Kalau dibawa panas-panasan, sekitar 2 jam, bedaknya masih bagus.

1 jam setelah pemakain, Fotonya dengan cahaya matahari.
Masih berniat coba lagi (tingkat penasaran saya tinggi sekali memang :)), saya pakai bedak ini lengkap dengan diawali Wardah foundation yang Cream ditambah BB Cream Liquid. Gak berhenti sampai di situ, Wardah Double Function Kit juga saya pakai. Alhasil, kali ini tampilan bedak saya lebih bagus. 


Di luar rumah, bisa bertahan hingga 6 jam, walaupun di daerah T dan apple chick wajah sudah tampak berminyak dan porinya agak jelas, tapi bedaknya masih nempel dan gak berantakan. Ini tanpa touch-up dan pakai blotting paper.

 
Yang kiri: Foto di dalam ruangan, 2 jam setelah pemakaian. Yang kanan, di dalam ruangan, setelah 6 jam setelah pemakaian.
 *
Dengan pemakaian yang rapi, Wardah BB Cake Lightening ini sangat ringan di wajah walaupun kurang menutupi noda jerawat. Namun dengan sedikit ekstra  BB Cream cair atau foundation,  maupun concealer, hasilnya tampak flawless.


Harga

Bedak padat ringan dan super lembut ini, harganya masih normal untuk ukuran bedak padat kebanyak yaitu berkisar di angka Rp 50.000an. 
*
 

Re-purchase
Tentu saja. Tapi habisin yang masih ada dulu deh. Masih banyak :D
*
Disclaimer: Review ini saya buat bukan untuk kepentingan iklan/endorse. Ini merupakan opini pribadi saya terhadap produk ini setelah manfaatnya saya rasakan. Tapi tetap, apa yang cocok di saya, belum tentu cocok di teman-teman. Dicoba dulu aja, mudah-mudahan cocok. Salam.


You Might Also Like

8 komentar

  1. Enak pakai wardah inii aku juga pernah make.

    BalasHapus
  2. Wah... berarti memang says harus pakai lagi. Thanks ya Mba ��

    BalasHapus
  3. Penasaran sama wardah bb cake ini, tapi pilihan warnanya cuma dikit.
    Jd belum coba deh, takut belang waktu dipake hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheehe.. iya sih warnanya cuma 3. Mungkin pakai yg Natural aja, Mbak biar hasilnya mendekati warna kulit.

      Hapus
  4. Wah saya pakai Wardah juga tapi baru tahu ada yang bentuknya seperti itu :D
    Biasanya pakai yang biru dan hijau yang biasa itu. Tapi akhir2 ini pakai Wardah yang buat jerawat. TFS reviewnya :D

    BalasHapus
  5. waktu pertama beli ini juga saya sempet gagal focus sama si bb cake powder ini, saya pikir kayak bb cushion gitu tapi ternyata kan bukan haha, ini kek bedak biasa ya namun teksturnya lebih creamy, smooth gitu yahh suka deh samabb cake powder ini.
    reviewnya bagus kak..
    eh salam kenal ya kak :)
    main juga ke blog saya

    naziezie.blogspot.com

    BalasHapus
  6. Bagus juga ternyata kak bedaknya. Aku belum pernah sih coba bedak padatnya Wardah😁

    BalasHapus

Mengenai Saya

Foto saya
Just an ordinary girl who wanna be a woman someday

Translate