Senin, 15 Januari 2018

[Review] Amalia Matte Lip Cream, Wearable untuk Sehari-hari


Senang sekali saya diberikan kesempatan mendapatkan Give Away dari  Blogger Crony, yaitu berupa Lipstik.  Thanks so much ^ -^ FYI: jujur aja, saya memang pecinta lipstik. Dihadapkan dengan lipstik apa aja, saya lemah, saya gampang jatuh cinta sama lipstik (tapi kudu yang jelas mereknya) ^_^
Kebetulan pula yang saya dapatkan kali ini adalah Lipstik; Amalia Matte Lip Cream di shade Morocco Pink 03, which is warna Pink agak pucat gini, belum pernah saya pakai. Kebetulan lagi, yang dari jargonnya saja, lipstik ini sudah halal. Wah, ini mah wearable sekali untuk saya pakai sehari-hari. So, setelah seminggu ini saya pakai, it’s time to review...
*

Kemasan (Packaging)
Dari sisi kemasan (packaging), Lip Cream ini sederhana. Warnanya juga gak terlalu banyak. Di sebelah kiri kotaknya, ada label Halal MUI yan diikuti sama kandungan produknya. Label Halal ini yang memang banyak dicari para muslimah yang juga pemakai lipstik.
Label MUI. Foto @perempuankopi



Kotak tampak kanan. Gambar milik @perempuankopi
Ke lip creamnya sendiri, seperti Matte Lip Cream dan Liquid Lipstick lainnya, dia di dalam tabung persegi kaca bening. Tulisan nama produk cuma satu kata Amalia di kaca itu. Nama shadenya normal seperti produk lain, di dasar produk. Di atasnya sedikit diberi warna emas dan tutupnya warna abu-abu muda. Kesan yang saya lihat pada lip cream seberat 7 gram ini, cuma satu, gak norak. Saya suka.
*
Tekstur dan Ingredients
Ya itu dia, seperti Lip Cream kebanyakan, memang teksturnya cream (bukan liquid) dan agak menggumpal, yang  memang blendable sekali. Tapi kalau mau dikatakan Matte, menurut saya, kurang ya. Tapi buat saya, yang teksturnya gak Matte gini malah lebih enak di-blend pakai jari.

warnanya hampir gak kelihatan di kulit sawo matang saya. Foto: @perempuankopi
Di antara sekian banyak Ingredients produknya, yang membuat saya terkesan adalah karena dia mengandung Mangosteen Extract sebagai anti oksidan dan Vitamin E yang dikatakan dapat membantu menjaga kelembaban bibir. Gak Cuma sampai di situ, lip cream ini dilengkapi formula warna yang intens yang diklaim di kemasannya, dapat membuat bibir cantik lebih lama dan tampak sempurna.
*
Cara Pakai dan Hasilnya

Tentu saja diulaskan saja seperti biasanya memakai lip cream dan liquid lipstik. Yang agak kurang nyaman buat saya pribadi yaitu, aplikatornya kepanjangan. Jadi setelah saya pakai produknya di bibir, saya ratakan pakai jari. Kalau sudah begini, hasilnya malah lebih rapi. Pun karena tekstur creamy dan agak menggumpal tadi, malah lebih enak kalau pakai jari. Oia, lipstik ini juga tetap transfer. Tapi karena blendable tadi, sisa-sisa lip cream yang tertinggal di bibir, gak begitu kelihatan. Yang pasti, lip cream ini gak bikin bibir kita kering. Suka!!!!!

Lipstik ini tergolong baru di kancah perlipstikan lokal yang terdiri dari 12 Warna yang masing-masingnya ada 3 warna mewakili Pink, Red, Purple, dan Nude. Tapi dengan banyak pilihan warna  gitu, sepertinya mudah diterima masyarakat.

Untuk warna Morocco Pink 03 yang saya dapatkan, sebenarnya cocok untuk difoto sewarna dengan jilbab pink karena mungkin akan terlihat fresh. Tapi kalau dengan jilbab lain misalnya hitam atau biru, warna lipstiknya sendiri tenggelam karena warna kulit saya sawo matang. Mungkin cocok dengan kulit yang cerah warna itu. Pengen juga sih kalau Amalia Cosmetics mau kasih lagi lipstiknya atau bedaknya yang lain buat saya review :D #ngarep

Belinya di mana?
Kepoin aja instagramnya @amaliahalalbeauty atau website resminya:D Di situ bisa puas-puasin nanya dan lihat lebih banyak produknya

Disclaimer:
Apa yang saya tulis bukanlah untuk keperluan endorse/iklan. Saya gak dibayar oleh Amalia Cosmetics  untuk menuliskan ini. Semuanya berdasarkan pengalaman saya pribadi. Saya hanya berbagi opini mengenai cocoknya produk ini dengan saya.




1 komentar:

Anonim mengatakan...

Mbak, itu foto yang label MUI kok gelap banget ya? Coba deh pencahayaan agak diperhatikan.