Langsung ke konten utama

[Review] Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water, Maksimal Membersihkan Wajah




Garnier Skin Natural mengeluarkan inovasi terbarunya untuk membersihkan wajah, yaitu Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water. 

Awalnya, saya penasaran, kok ada kata-kata oil-infused. Minyak. Hm... Apakah Micellar Water ini berbeda dengan pendahulunya yang botol merah jambu dan biru? Apakah karena ada kata oil-infused lantas pembersih wajah ini berminyak? Benar-benar saya dilanda penasaran sama produk ini. Mau beli, tapi yang tutup pink masih ada sebotol lagi. Duh, sangking penasarannya, ya saya beli aja. And like usually, it's time to review ^_^

Kemasan (Packaging):

Ya yang namanya cairan, tentu saja dikemas di dalam botol. Botolnya ini botol plastik bening. Yang membedakan dari pendahulunya, tutup botolnya berwarna krem. Sejauh ini, saya sangat menyukai botolnya. Biar pun jatuh, tapi gak mudah rusak. Dan yang paling penting, tutup fliptopnya, amaaaan!!! Thanks Garnier.

*

Tekstur produk ini, tentunya saja cair, memang gak berbeda jauh dari pendahulunya. Tapi sedikit berbeda karena dia mengandung Argan Oil (minyak argan), which is dipercaya untuk melembutkan kulit sekaligus memberikan makanan bagi kulit. Garnier menggabungkan Micellar Water yang diklaim sebagai pengangkat kotoran dengan Argan Oil yang bisa melarutkan kotoran sekaligus untuk menutrisi kulit.
Produk ini dapat dipakai di semua jenis kulit untuk menghapus make up waterproof, membersihkan, dan tentu saja menutrisi kulit. Yang praktisnya lagi, produk ini mengklaim setelah membersihkan wajah, tanpa perlu dibilas. Wajah, mata, bibir bersih tanpa rasa berminyak. Ini pula yang saya rasakan jika membersihkan wajah dengan produk ini, wajah saya terasa segar dan ya, gak ada rasa berminyaknya. Ini sangat special.

Cara Pakai:

Air dan Minyak, tentu saja lebih berat air. Makanya kalau botolnya dibiarkan berdiri, minyaknya naik ke atas. Nah sebelum dituangkan ke kapas, kocok terlebih dahulu botolnya supaya minyak argan dan micellar waternya menyatu. Kalau saya sih ngocoknya kencang ^_^ Yang pasti botolnya jangan langsung dituang isinya karena minyaknya gak akan ikut tanpa dikocok.

Setelah dia menyatu, baru dituang ke kapas lalu langsung dipakai untuk membersihkan wajah. All-in-one-nya lagi yaitu, cukup didiamkan beberapa detik, make up mata yang cenderung berat seperti maskara dan eyeliner, dapat mudah langsung terangkat. Tak lupa dengan lipstik matte, diangkat juga sama si Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water ini. Ini sangat praktis. Setelah itu, kalau kita mau mencuci wajah dengan facial wash, boleh aja. Ini juga yang saya lakukan.

Harga:

Untuk botol berisi 125 ml, saya beli di toko online seharga Rp 39.000. Tante saya sempat beli di toko retail, seharga Rp 43.900. Memang lebih mahal. Kan ada argan oilnya. It's not a big deal to choose it. Ada kualitas, sudah pasti ada harga. 
Re-purchase:
Untuk produk semaksimal ini dalam membersihkan wajah, jawaban saya, yes, i will.
Disclaimer:
Tulisan ini bukan untuk endorse/iklan. Ini adalah opini saya pribadi yang murni dari pengalaman saya sendiri. Produk ini bagus di wajah saya.  

Komentar

jagatmaheswari mengatakan…
Blm dicobain.. wong blm pake make up.. hahaha
Auda Zaschkya mengatakan…
Ya dicobain dong 😅
Ursula Meta Rosarini mengatakan…
Aku baru cobain micellar waternya ovale, tp kurang nampol kalau buat bersihin makeup berat, ahh jadi penasaran sama garnier yag ini.

Postingan populer dari blog ini

[Review Produk] Wardah Hydrating Aloe Vera Gel: Panas dan Perih di Wajah?

[Review] Make Over Intense Matte Lip Cream, se-Matte Apa sih?

Make Over Intense Matte Lip Cream ini, tentu saja bukan produk baru dari sister brand-nya Wardah dan Emina yang notabenenya produk lokal asli Indonesia. Saya juga baru tahu. Tapi ya inilah saya. Karena baru tahu, langsung pengen tahu dan senang sekali dengan produk lokal. Apalagi setelah nengok banyak review dari beauty influencer yang bilang betapa bagusnya produk ini. And finally, saya putuskan untuk meminta lip cream ini kepada salah satu teman laki-laki (Thanks bro!). Dia kasih yang nomor 08 Liberty. Karena masih penasaran sama warna lainnya which is warna kesukaan saya adalah warna ungu, saya beli sendiri juga yang nomor 20 Style. And now, it’s time to review ^_^
Kemasan
Dilihat dari luar, lip cream ini dikemas di dalam kotak berwarna hitam yang cukup mewah buat penyuka warna hitam seperti saya. Tentu saja, seperti lip cream kebanyakan, pada kotaknya bertuliskan nama produk. komposisi, tanggal kadaluarsa, dll. Tepat di salah satu sisi produknya, tak tertutup kotak lias terbuka. Men…

[Review] Mizzu Perfect Wear Eyeliner Pen, Wearable untuk Pemula

Minggu lalu, saya mendapatkan hadiah yang sangat menarik dari Try and Review (Thank you so much #TryandReviewID) yaitu sebuah Mizzu Perfect Wear Eyeliner Pen. Saya memang sudah penasaran sekali dengan eyeliner berbentuk pulpen/spidol ini, apalagi merk Mizzu yang banyak disukai para beauty vlogger. Setelah setiap hari dipakai, dan ya... sekarang waktunya untuk di-review.
Packaging:
Kotaknya ini, Mizzu sekali, di mana didominasi warna putih yang ada garis-garis hitam seperti zebra. Di bagian atas kotak berwarna hitam yang bertuliskan MIZZU yang diikuti nama produk (dalam hal ini Mizzu Perfect Wear Eyeliner Pen) dengan warna putih. Sedikit warna merah jambu (pink) di bagian bawah kotak sebagai petunjuk ukuran eyeliner pen ini yang seberat 2 mg, menjadikan kotaknya terlihat lebih manis meskipun minimalis. 
Di sampingnya (di bagian putih), terdapat kode produksi, tanggal kadaluarsa, perusahaan yang memproduksinya, dan isi kandungan si eyeliner pen ini. Menurut saya, ini sudah sangat baik kare…