Dolly Makeup Look feat. Hijabers Beauty Bvlogger (HBBV)


Assalamu'alaikum cantik...

Ini adalah kesempatan pertama saya untuk mengikuti makeup collaboration bersama Hijabers Beauty Bvlogger (HBBV)yang kebetulan edisi kali ini adalah Dolly Makeup Look. 

Selama sejarah berdandan saya, saya belum pernah merias wajah saya seperti boneka Barbie. Jujur, saya gak pernah membayangkan akan berdandan seperti boneka Barbie, karena toh saya memang gak memiliki boneka tersebut. Tapi dengan makeup collaboration bersama HBBV ini, saya merasa tertantang, sembari saya juga masih belajar bermake-up. Jadi mohon maafkan kalau ada yang shock ^_^




Setelah mencari referensi di youtube, beberapa foto di internet dan instagram, inilah hasil Dolly Makeup Look yang saya buat untuk kolaborasi kali ini:



Normalnya sebelum bermakeup, biasanya saya membersihkan wajah dengan Micellar water. Dilanjutkan dengan facial wash yang cocok dengan wajah saya yang sensitive dan acne prone. Yup, double cleansing. Double cleansing ini selalu wajib saya lakukan sebelum bermake-up, maupun sesudah.

Selanjutnya, saya memakai toner dari Viva Face Tonic Green Tea. Setelah kering, saya semprotkan DIY Setting Spray yang terdiri dari Air Mawar dan Aloe Vera Gel. Biarkan sampai setengah kering. Kemudian saya menggunakan moisturizer dari Fair & Lovely yang sebelumnya sudah saya campurkan Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+PA+++. Biarkan mengering.

Sembari menunggu, saya mulai sedikit merapikan alis dengan spooly. Kemudain saya bingkai alis (tidak terlalu ditekan), dengan pensil alis Purbasari warna hitam. Untuk mengisinya, saya pakaikan Emina warna coklat. Lalu saya sisir kembali dengan Spooly.

Bagian wajah yang sudah mengering, saya berikan Primer dari Make Over - Corrective Base Make Up yang Greenish. Diamkan sebentar. Lalu sa
ya mulai menggunakan BB Cream Wardah dan Foundation Rimmel London Stay Matte yang saya campur dengan sedikit minyak zaitun. Setelah diratakan dan cukup ke seluruh wajah, sisanya saya pakai sebagai Concealer bawah mata dan primer pada kelopak mata. Btw, kali ini saya menggunakan Lipstik Purbasari Matte 95 sebagai Blush on dalam. Kemudian blend, blend lagi sampai warna pinknya rata. Lalu saya menggunakan teknik Baking dengan menggunakan loose powder dari Wardah dibagian bawah mata, guna menghindari fall-out eyeshadow yang akan saya gunakan pada kelopak mata.

Setelah kelopak mata diberi loose powder, barulah saya mulai dengan Multi Matte Blush dan Instant Glam Eyeshadow Palette dari Catrice Cosmetics, yang juga saya bawa ke area bawah mata. Tak lupa, saya tambahkan lagi eyeshadow dari L.A. Colors, untuk mengeluarkan warna merah muda a.k.a Pink-nya. Pada bagian kelopak, saya gunakan teknik Cut Crease. Kemudian saya tambahkan eyeshadow hitam dari L.A. Colors. Untuk menambah pekat warnanya, saya pakaikan eyeliner pen dari Mizzu. Untuk bagian bawah mata, saya campurkan eyeshadow pink tadi dengan eyeliner Putih dari Silky Girl. Oiya, di sini saya skip bulu mata palsu karena memang saya masih harus belajar pakainya. Sebagai gantinya, saya pakaikan Catrice Glam Doll Mascara.

Bagian mata sudah selesai, lalu saya pakai sedikit Wardah Everyday Compact Powder di bagian tengah wajah. Kemudian, saya lanjutkan dengan eyeshadow coklat dari Palette Venice Inez Color Counture Plus Eyeshadow Collection, sebagai countour. Masih dari Palette yang sama, warna kreamnya saya pakai sebagai highlight di tulang pipi. Setelah semuanya selesai, kembali saya semprotkan DIY Setting Spray tadi. Merasa highlightnya kurang nyala, saya tambahkan lagi highlighter dari Catrice. Untuk bibir, saya gunakan Palladio 4ever+ever Intense lip paint, yang warnanya sepertinya Shocking Pink. 

And Voila.... Jadilah Dolly Makeup Look sederhana versi saya, di kulit saya yang sawo matang ini.



***

Seperti yang saya katakan di atas, ini adalah kolaborasi yang diikuti oleh dua tim, yaitu tim blog dan vlog, sbb:

Tim Blog:




Tim Vlog:






Semuanya bagus dan sangat menarik, kan? Nah, salah satunya seperti vlog dari Tulip Akasia ini. Dia sangat rinci ketika mengerjakan Dolly Makeup Looknya.

*** 


Akhir kata, semoga Dolly makeup look yang kami buat ini dapat menginspirasi  kita semua. Selamat mencoba.

You Might Also Like

2 komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Just an ordinary girl who wanna be a woman someday

Translate