Langsung ke konten utama

[Review] Garnier Bright Up, Cerahkan Wajah Seketika



Belakangan ini, trend make-up ala korea, sedang banyak digunakan oleh para perempuan pecinta make-up, karena terlihat lebih simple dan mencerahkan seketika. Berangkat dari keinginan untuk memuaskan para konsumen setianya seperti saya (HAHAHA!), Garnier Skin Naturals, menghadirkan Garnier Light Complete Bright Up. Produk ini merupakan produk Tone Up yang dapat mencerahkan wajah seketika. Sebagai penyuka produk-produk Garnier, saya jadi penasaran. Sehebat apa sih produk ini? Apakah benar cukup pakai produk ini, tak perlu pakai foundation dan bedak lagi?

Hmmm..

Baiklah.

Setelah dipakai 3 bulanan, saatnya di-review...

***

Kemasan



Kemasannya terdiri dari dua tahap, yaitu kotak dan tube. Kotaknya simple. Seperti semua produk Garnier yang memakai kotak, pada kotaknya tertulis nama produk, kegunaan produk, ingredients, kode produksi, serta tanggal kadaluarsa dan berapa lama produk dapat digunakan setelah dibuka. Buat saya, ini cukup informatif.

Tubenya seperti tube krim wajah dari Garnier lainnya, dengan tutup yang bisa diputar. Walaupun ada kemungkinan kurang rapat saat menutupnya saat terburu-buru, tube seberat 15 mg ini, tak mudah keluar isinya, kecuali tertekan benda berat a.k.a kegencet ^_^ Badan depan tube, tentu saja sama seperti badan depan kotaknya, demikian juga dengan badan belakangnya. Yang membedakan, tulisan pada badan belakang lebih singkat.


Tekstur

Berbicara tentang tekstur, tentu saja dia berbentuk krim yang tak cair, karena ketika diletakkan di tangan, krimnya gak akan mengalir. Tapi juga, krimnya gak terlalu kental. Intinya sih gak seperti Handbody lotion. Krimnya ini agak cepat nge-set. Jadi sebaiknya cepat diaplikasikan.

Ingredients

Dari semua ingredientsnya, yang saya notice, tentu saja Niacinamide. Bahan ini memang diperuntukkan untuk produk pecerah wajah. Selain itu ada Talc yang memberikan perasaan matte di wajah. Tak lupa, dia mengandung Fragrance yang memang memiliki bau harum. Fragrancenya ini selama saya pakai, gak memberi efek macam-macam. Jadi saya tenang-tenang saja. Produk ini  juga mengandung  SPF 19 seperti pendahulunya yang Light Complete. Seperti yang dituliskan pada kemasannya, produk ini diperkaya 10X Vitamin C, Ekstra Soy Yoghurt, dan UV Filter.

Cara Pakai dan Hasilnya:

Tentu saja krim yang sudah dikeluarkan di telapak tangan, dioleskan ke seluruh wajah secara merata dengan teknik memutar yang agak cepat. Kenapa cepat? Tentu saja karena krim Tone Up seperti ini cepat ngeset. Ini mungkin karena ada Talc-nya tadi. Dipakainya pun mesti benar-benar tipis dan merata, kalau tidak, dia akan menggumpal.

Setelah diaplikasikan, didiamkan di depan kipas angin atau dikipas-kipas biar cepat kering. Selanjutnya jika akan dipakaikan make-up lainnya berupa foundation dan teman-temannya, sudah cukup mumpuni. Ini karena produknya sudah seperti moisturizer. SPFnya juga bisa ditambah dengan krim SPF lain.



Bila dipakai tidak dengan make-up alias hanya krimnya saja, produk ini juga sudah cukup baik karena seperti klaimnya, formulanya ringan dan tidak menyumbat pori. Wah, cocok juga pastinya bagi pemilik pori besar.

Ada beberapa keuntungan yang dijanjikan produk ajaib ini, yaitu:

1.       Tampak cerah dan bercahaya
Baiklah, ini bisa saya bilang tepat. Kulit saya yang sawo matang ini cerah seketika. Cerah ya, bukan tiba-tiba jadi abu-abu dan memutih.

2.       Mengurangi kekusaman dan warna tidak merata
Yup. Ini juga bisa saya benarkan. Tentu saja kusamnya berkurang karena efek mencerahkan tadi. Demikian juga dengan warna kulit jadi merata.

3.       Menyamarkan noda, bekas jerawat, dan lingkar hitam bawah mata.
Sebentar... kalau foundation atau concealer masih menyebabkan perih pada mata bila tak sengaja terkena, krim ini tidak. Pada kemasannya juga dikatakan aman untuk digunakan pada area bawah mata, sehingga area itu dapat lebih cerah. Noda dan bekas jerawat, mungkin bisa hilang, tapi ya gak simsalabim juga. Perlu kerajinan dan waktu.

4.       Kulit terasa halus dan mulus
Dipastikan agar benar-benar kering dulu di wajah. Ditunggu beberapa menit samapi krimnya siap dibawa ke bawah panas-panasan. Tapi biar lebih matte, ditambah bedak saja. Ini mungkin akan bertahan sekira 2 jam sebelum pakai bedak lagi alias touch up. Pastikan selalu, sebelum touch up, keringkan minyak di wajah dengan kertas minyak, supaya gak dempul :P

5.       Matte dan Tidak Berminyak
Penjelasannya versi saya, sudah di atas ya.

6.       Melindungi dari sinar UV
Yup karena dia punya SPFnya.




Bisa dilihat pada kedua tangan saya di atas. Krim berwarna putih ini setelah diaplikasikan, akan setingkat lebih cerah dari warna kulit aslinya. Jadi, terbukti, krim ini dapat mencerahkan bagian wajah atau kulit lainnya seketika.

Harganya berapa?

Produk ini dapat diperoleh seharga Rp 25.000 untuk 15 ml. Ukurannya hanya satu.

Belinya di mana?

Di Supermarket, minimarket, maupun Online Shop

Re-purchase?

Produk dengan benefit yang super menguntungkan begini, tentu saja akan saya re-purchase berkali-kali.

***

Selamat Mencoba






Komentar

Unknown mengatakan…
Waaaah beli ahhhh thanks review nya wak.... 😀😀😀
Auda Zaschkya mengatakan…
Ahahaha yoi.. semoga membantu 😃
Rima Angel mengatakan…
pada rame ya review tone up cream gini dari berbagai brand, sayangnya aku ga terlalu suka sih sama tone up cream. Huhu
Wihhh makasih reviewnya kak, murce kalo menurut aku yah utk harga, tp cocok gak yah utk kulit aku yg sensitif
Widia Kusuma Dewi mengatakan…
Wahh sayang nih aku ga pernah cocok sama cream nya Garnier. Tapi pengen banget coba ini takutnya jg ga cocok.
Feeza Fauziah mengatakan…
Wihhh mantapp tp ini ud ada SPF nya pula 😍
ayaocha mengatakan…
Gatau kenapa kok saya takut mau nyobain tone up cream atau powder cream gitu
Auda Zaschkya mengatakan…
heheeh beda selera Beb
Auda Zaschkya mengatakan…
kulitku juga sensitif. masih cocok2 aja, hehe..
Makasi yah
Auda Zaschkya mengatakan…
Yah... Kalau udah pernah pakai dan gak cocok, mungkin gak usah dipakai lagi.
Auda Zaschkya mengatakan…
Iya mak.. masih rendah sih.. tp boleh juga kalau mau mamak tambah pake SPF lain hahaha
Auda Zaschkya mengatakan…
Asal diblend dengan benar, gak bakal keputihan kok

Postingan populer dari blog ini

[Review Produk] Wardah Hydrating Aloe Vera Gel: Panas dan Perih di Wajah?

[Review] Make Over Intense Matte Lip Cream, se-Matte Apa sih?

Make Over Intense Matte Lip Cream ini, tentu saja bukan produk baru dari sister brand-nya Wardah dan Emina yang notabenenya produk lokal asli Indonesia. Saya juga baru tahu. Tapi ya inilah saya. Karena baru tahu, langsung pengen tahu dan senang sekali dengan produk lokal. Apalagi setelah nengok banyak review dari beauty influencer yang bilang betapa bagusnya produk ini. And finally, saya putuskan untuk meminta lip cream ini kepada salah satu teman laki-laki (Thanks bro!). Dia kasih yang nomor 08 Liberty. Karena masih penasaran sama warna lainnya which is warna kesukaan saya adalah warna ungu, saya beli sendiri juga yang nomor 20 Style. And now, it’s time to review ^_^
Kemasan
Dilihat dari luar, lip cream ini dikemas di dalam kotak berwarna hitam yang cukup mewah buat penyuka warna hitam seperti saya. Tentu saja, seperti lip cream kebanyakan, pada kotaknya bertuliskan nama produk. komposisi, tanggal kadaluarsa, dll. Tepat di salah satu sisi produknya, tak tertutup kotak lias terbuka. Men…

[Review] Mizzu Perfect Wear Eyeliner Pen, Wearable untuk Pemula

Minggu lalu, saya mendapatkan hadiah yang sangat menarik dari Try and Review (Thank you so much #TryandReviewID) yaitu sebuah Mizzu Perfect Wear Eyeliner Pen. Saya memang sudah penasaran sekali dengan eyeliner berbentuk pulpen/spidol ini, apalagi merk Mizzu yang banyak disukai para beauty vlogger. Setelah setiap hari dipakai, dan ya... sekarang waktunya untuk di-review.
Packaging:
Kotaknya ini, Mizzu sekali, di mana didominasi warna putih yang ada garis-garis hitam seperti zebra. Di bagian atas kotak berwarna hitam yang bertuliskan MIZZU yang diikuti nama produk (dalam hal ini Mizzu Perfect Wear Eyeliner Pen) dengan warna putih. Sedikit warna merah jambu (pink) di bagian bawah kotak sebagai petunjuk ukuran eyeliner pen ini yang seberat 2 mg, menjadikan kotaknya terlihat lebih manis meskipun minimalis. 
Di sampingnya (di bagian putih), terdapat kode produksi, tanggal kadaluarsa, perusahaan yang memproduksinya, dan isi kandungan si eyeliner pen ini. Menurut saya, ini sudah sangat baik kare…