Sabtu, 21 Juli 2018

[Review] Safi White Expert, Cocok untuk Mencerahkan Wajah



Selama ini, beragam produk lokal Indonesia, Korea, India, Jepang, Amerika dan Eropa, membanjiri pasar skin care Indonesia. Indonesia ini ternyata menjadi lahan potensial buat produk skin care. Mungkin ini juga yang menjadikan Malaysia melirik pasar Indonesia dan akhirnya meluncurkan Safi.

Beberapa bulan terakhir, produk ini ternyata berhasil mencuri perhatian para beauty blogger/vlogger (influencer) Indonesia untuk ikut merasakan kasiatnya. Dan hasilnya, mereka suka.

Saya sendiri memang sejak awal sudah penasaran dengan Safi ini, karena sempat lihat di Guardian. Lalu ketika ada bagi-bagi produk Safi White Expert di Instagramnya, saya coba ikutan dan syukurnya saya mendapatkan Purifying Cleanser, Purifying Makeup Remover, dan CC Cream. Setelah saya coba sekira tiga bulan, inilah saatnya untuk di-review.

Kemasan

Kemasannya dari Safi White Expert Purifying Cleanser Perfectly Bright ini adalah laiknya facial foam (facial wash) biasanya, yaitu terdapat dalam tube plastik dan memakai tutup fliptop, sehingga menjaga isinya agar tak gampang tumpah. 

Pada tube seberat 50 gram dan 100 gram ini, yang jelas terlihat, tentu saja tulisan Halal, Natural & Teruji. Sesuai dengan slogannya, produk ini  sudah melewati lembaga Majelis Ulama Indonesia  (MUI). 

Pada bagian belakang tube, terdapat deskripsi produk, kegunaannya, isi kandungan, cara pakai, produksi dan distributornya di Indonesia, Kontak/media sosialnya, serta kode produksi dan label halal MUI lagi. Saya rasa tulisannya cukup informatif. Jadi dibaca saja, jangan malas membaca ^_^

Selanjutnya, Purifying Makeup Remover Perfectly Bright yang dikemas dalam botol plastik. Tersedia dua ukuran, 100 ml dan 200 ml. Botolnya ini kokoh, gak gampang pecah kalau tak kegencet kuat. Tutupnya ditekan pada satu sisi guna mengeluarkan isinya. Tutupnya rapat. Ini bisa mencegah isinya tumpah, yang tentu saja, putaran tutup botol pada lehernya mesti diputar kencang. Tulisan yang ada pada badan botol, tetap sama rincinya dengan Safi Purifying Cleanser.

Sedikit berbeda dari Safi Purifying Cleanser dan Makeup remover, CC Cream ini terdapat dalam dus, namun juga dalam bentuk tube plastik. Penampakannya ini persis seperti CC Cream pada umumnya, yang juga tutup tubenya diputar. Tulisan yang lainnya juga sama. Infonya lengkap pada tube 20 gram ini.

Tekstur, warna, dan Aromanya:



Safi Purifying Cleanser berbentuk seperti pasta gigi dan facial foam (wash) pada umumnya. Dia berwarna putih. Namanya juga facial wash, tentu dia tak memiliki butiran scrub untuk exfoliater. Harumnya juga segar dan dingin.

Safi Purifying Makeup Remover, seperti air, bening. Tapi terasa sedikit seperti minyak, namun tak membuat lengket. Malah menyegarkan, berikut juga wanginya. Kalau terjilat, dia pahit.

CC Creamnya seperti cream CC Cream biasanya yang gak terlalu kental, juga gak terlalu cair. Sayangnya, dia Cuma ada satu warna yang terang. Namun aromanya menenangkan. Sepertinya cocok buat cooling.


Isi Kandungannya:

Dari sekian banyak ingredients dari ketiga produk yang saya terima,  terdapat kandungan Habbatus Sauda (Seed of Bleesing) dan Oxywhite, yang belum pernah saya temukan pada produk lain. Menurut saya, inilah yang spesial dari produk Safi White Expert Perfectly Bright ini.

Klaim yang terdapat pada ketiga bagian belakang produk, bahwa Antioksidan dalam Habbatus Sauda membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas, memelihara kulit sehat agar tampak segar dan cerah. Ini merujuk pada dipercayanya Habbatus Sauda sebagai obat segala jenis penyakit, sejak ratusan tahun lalu. Sedangkan teknologi Oxy White (Oxygen + Bio-White), bekerja membantu membebaskan oksigen tambahan ke dalam kulit, sehingga membuat kulit terasa segar, membantu penyerapan nutrisi serta membantu mengurangi efek penggelapan kulit, sehingga membuat kulit tampak lebih cerah merata.

Safi Purifying Makeup Remover memiliki tambahan Teknologi Micellar, yang mana campuran dari micelles (molekul minyak) bercampur dengan air dengan kadar mineral rendah. Lalu, ada pula tambahannya yaitu Bio Hyaluronic. CC Creamnya sudah mengandung SPF24PA++.

Cara Pakai, Hasil, dan Klaim Produk, terutama CC Cream:

Biasanya, setelah bangun tidur, saya membersihkan wajah dengan Safi Makeup Remover terlebih dahulu. Tuangkan Makeup Removernya pada kapas, lalu usapkan ke seluruh wajah dan leher. Ulangi bila perlu. Lalu sekalian mandi, saya membasuh wajah dengan air dan dilanjutkan dengan membalurkan Safi Purifying Cleanser yang sudah saya busakan dengan air di telapak tangan. Pijat perlahan selama 1-2 menit dengan gerakan memutar, lalu bilas. Hasil dari double cleansing itu, benar-benar menyegarkan. Kulit terasa bersih dan segar. Kalau dikatakan tampak cerah, ini tentu saja butuh proses. Tapi kalau dikatakan warna kulit tampak merata, bisa saya benarkan. Tapi tentu, dengan pemakaian teratur. Intinya tak ada masalah dengan keduanya. 

Untuk menghapus make-up berat seperti eyeliner dan mascara, Purifying Makeup Remover, bisa dan cepat. Mungkin karena dia mengandung minyak. Menghapus lipstik matte juga bisa. Tapi tak perlu iseng dijilat ya... Karena dia pahit ^_^

Setelah memakai skincare dan jika ingin keluar rumah, CC Creamnya ditotol-totol dulu ke seluruh permukaan kulit wajah. Tapi jangan dibiarkan lama, karena dia akan susah dibaurkan. Btw, biasanya kalau saya tak memakai primer sebelumnya, CC Creamnya agak terasa menggumpal. Partikelnya walaupun halus, saya rasa untuk saya pribadi, agak berat. Makanya saya pakai primer biar lebih mudah dan cepat. Hasilnya memang akan merata.

Sedikit berbeda dengan yang saya jabarkan di atas, klaim di kotaknya mengatakan, Safi White Expert CC Cream SPF24PA++ ini merupakan CC krim dengan kandungan Habbatussauda dan Teknologi Oxywhite yang memberikan mafaat krim pelembab bertekstur ringan dan berbasis air yang tidak hanyak membuat kulit tampak lebih mulus, namun juga bertindak:

1.   Membantu menutup noda tanpa menyumbat pori agar kulit tetap sehat.
Opini saya: maksudnya noda hitam bekas jerawat, kah? Di kulit saya, dengan satu layer, belum bisa. Tapi bisa ditambah kalau mau. Ya, dia gak menyumbat pori sehingga ketika dibersihkan juga mudah.

2.   Membantu mencerahkan tampilan kulit.
Opini saya: Mencerahkan sih iya, tapi saya kurang nyaman karena masih terlalu terang. Untuk kulit saya yang sawo kematangan, shadenya yang Cuma satu ini keterangan. Jadi saya harus memakai bedak maupun bronzer biar warnanya senada dengan kulit tangan saya.

3.   Membantu menyamaratakan warna kulit agar tampak cerah alami.
Opini saya: Tolong tambahin shade dong, Natural atau beige. Ini supaya kami pemilik kulit sawo matang bisa memakainya dengan nyaman.

4.   Membantu menyamarkan tampilan jerawat dan bintik hitam.
Opini saya: Sama seperti nomor 1.

5.   Membantu melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB dengan SPF24PA++
Opini saya: Karena dia sudah mengandung SPF24PA++, tak usah pakai Sunscreen lagi. Tapi kalau untuk kita yang banyak berakitifitas di luar ruangan, mungkin bisa ditambah.

6.   Membantu melembabkan kulit wajah.
Opini saya: Ya... ada perasaan dingin juga. Jadi nyaman.

7.   Membantu mengurangi kilap pada kulit berminyak.
Opini saya:  CC krim ini bisa dipakai di semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak. Bukannya tak ada si kilap ini, apalagi kalau dipakai lebih dari 2 jam. Tapi iya, kilap memang berkurang.

Belinya di mana? Harganya?

Produk-produk Safi White Expert Perfectly Bright ini, mudah dibeli di berbagai Online Shop dan drugstore di selutuh Indonesia. Harganya berkisar antara Rp 30.000 – Rp 120.000,00

Re-purchase?

Mungkin saya akan membeli skincarenya lagi, karena saya penasaran ingin mencoba Deep Exfoliator, sekaligus Day and Night Creamnya yang cocok untuk kulit saya.




8 komentar:

Retno Kusumawardani mengatakan...

Kalo aku shadenya cocok..suka banget sama produk Safi ini..

Auda Zaschkya mengatakan...

Hehehe... warna kulit kita beda Bu Ret 😃
Double cleansingnya aku suka...

Faizah Ja'far mengatakan...

Kira kira skin care sufi ini cocok buat kulit sensitif seperti aku, kuliat aku sensi kali

Auda Zaschkya mengatakan...

Safi dek..
katanya ini mmg utk semua jenis kulit

Sari Hati mengatakan...

Aku cukup penasaran juga sama si Safi ini dari awal kemunculannya di indo. Tapi yg uda aku lirik" tuh yg anti aging seriesnya.

Auda Zaschkya mengatakan...

Sama, Madam... Ntar aku juga mau lihat yg Anti aging seriesnya hehehe..

Sintha Novia Putri mengatakan...

Jadi penasaran pengen coba yg CC Creamnya, soalnya kalo pake foundie setiap hari rasanya terlalu berat hehe

Auda Zaschkya mengatakan...

Hehehe.. ringan kok.. Selamat mencoba yh

Review Pure Papaya Ointment: Salap dengan Jutaan Manfaat

Kulit kering bagi kita, terutama perempuan, merupakan sebuah masalah. Pastinya, ini akan membuat kita malu, karena kulit kering terseb...