[Review] Safi Deep Exfoliator: Scrub Lembut untuk Membersihkan Pori


Sebelumnya, saya sudah me-review paket yang dikirimkan oleh Safi Indonesia, berupa Cleanser dan Make up remover, yang menurut saya cukup aktif dipakai sebagai tahapan double cleansing [Baca di sini]. Seperti pada akhir review saya yang lalu, kali ini, saya akan mereview Safi White Expert: Deep Exfoliator, yang sebenarnya masih dalam tahap untuk membersihkan wajah tadi. Saya penasaran sekali ingin mencoba peruntungan saya dengan produk asal Malaysia ini. Setelah dipakai semingguan, And now, Let's jump to the full review:

Kemasan:


Seperti Exfoliator pada umumnya, Safi Deep Exfoliator ini tidak memakai kotak (dus). Kemasannya berupa tube yang didominasi warna biru muda, seberat 100 gram. Warna biru ini membuat mata yang memandang, lebih segar. Ya... bisa sebagai sarana olahraga mata juga buat saya pribadi :D 

Demi mencegah isinya keluar dan menjaga produk tetap higienis, tutupnya berupa fliptop yang memudahkan. Melihat tubenya yang mudah sekali ditekan dan tergencet, tutupnya ini cukup efektif, apalagi buat yang teledor seperti saya. Jadi tinggal klik, aman deh :D

Pada tampilan depan tube, terdapat lengkap tulisan Safi White Expert Deep Exfoliator Perfectly White. Yang jelas terlihat lagi, tentu saja tulisan Halal, Natural & Teruji. Sesuai dengan slogannya, produk ini  sudah melewati lembaga Majelis Ulama Indonesia  (MUI) yang dibuktikan dengan adanya label MUI. 

Pada bagian belakang tube, terdapat deskripsi produk, kegunaannya, isi kandungan, cara pakai, produksi dan distributornya di Indonesia, kontak/media sosialnya, serta kode produksi dan label halal MUI lagi. Saya rasa tulisannya cukup informatif. Jadi dibaca saja, jangan malas membaca, ya ;)


Tekstur, Warna dan Aroma:



Safi White Expert Deep Exfoliator ini bertekstur pasta, yang warnanya krem dengan aroma yang harum dan segar. Namun teksturnya ini lebih padat daripada facial foam biasanya. Selanjutnya, menyatu dengan si pasta tadi, terdapat butiran yang agak kasar, berwarna jingga (oranye) yang memang kontras dengan warna foamnya tadi. 



Isi Kandungan (Ingredients)-nya:



Tak banyak berbeda dari Safi Purifying Cleanser dan Safi Purifying Makeup Remover, dari sekian banyak ingredients dari  Safi Deep Exfoliator ini, terdapat kandungan Habbatus Sauda (Seed of Bleesing) dan Oxywhite, yang belum pernah saya temukan pada produk lain. Menurut saya, inilah yang spesial dari rangkaian produk Safi White Expert Perfectly Bright ini.

Klaim yang terdapat pada bagian belakang produk mengatakan, bahwa Antioksidan dalam Habbatus Sauda membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas, memelihara kulit sehat agar tampak segar dan cerah. Tentu saja, hal di atas merujuk pada dipercayanya Habbatus Sauda sebagai obat segala jenis penyakit, sejak ratusan tahun lalu. 

Sedangkan teknologi Oxy White (Oxygen + Bio-White), bekerja membantu membebaskan oksigen tambahan ke dalam kulit, sehingga membuat kulit terasa segar, membantu penyerapan nutrisi serta membantu mengurangi efek penggelapan kulit, sehingga membuat kulit tampak lebih cerah merata.

Keuntungan di atas sudah cukup ampuh menyegarkan kulit, bukan? Namun nilai lebih dari Safi Deep Exfoliator ini, karena dia terdapat Skrub Biji Aprikot, yang diklaim dapat membantu mengangkat sel kulit mati secara lembut. Kalau dihirup aromanya, tentu saja segar. Inilah dia bau buah Apricot yang saya sendiri belum lihat wujud aslinya secara nyata. Kalau yang saya perhatikan sepintas, tak ada bedanya dengan scrub dari merk lainnya. Bedanya, scrubnya memang lebih kecil. Pertanyaannya, ampuhkah dia membersihkan pori?




Cara Pakai dan Hasil:

Seperti memakai scrub pada umumnya, aplikasikan Safi Deep Exfoliator ini pada wajah dan leher yang telah dibasahi dengan air. Kalau pada tulisan di bagian belakang tubenya dikatakan, pijat dengan gerakan ke atas, kemudian bilas. Disarankan dipakai hanya 2-3 kali seminggu setelah membersihkan wajah dengan Safi White Expert Purifying Cleanser. 



Nah, kalau saya pakainya, setelah tahap memijat tadi, saya diamkan selama beberapa menit, persis seperti memakai masker. Setelah agak kering scrubnya di wajah, baru saya bubuhkan sedikit air, lalu pijat lagi dengan lembut. Setelah yakin bersih, baru saya bilas semuanya dengan air. 

Hasilnya, wajah setelah di-scrub, menjadi lebih halus dan tekstur wajah yang berpori tadi, kalau disentuh, agak lebih lembut, walaupun memang porinya tak mungkin langsung hilang. Yang penting kan pori-porinya bersih, jadi lebih mudah dalam mengaplikasikan make-up jika ingin memakainya.


Belinya di mana? Harganya?

Produk-produk Safi White Expert Perfectly Bright ini, mudah dibeli di berbagai Online Shop dan drugstore di seluruh Indonesia. Untuk harga si Safi Deep Exfoliator ini sendiri berkisar antara Rp 46.000 – RP 47.000.- Hm... masih cukup terjangkau buat saya kalau harganya dibawah Rp 50.000 :D


Re-purchase?

Mungkin saya akan membeli skincarenya lagi, karena saya penasaran ingin mencoba Essence, Day and Night Creamnya.

*

Jadi kesimpulannya, sejauh ini saya menyukai tekstur, warna dan aroma Safi Deep Exfoliator ini. Setelah saya lakukan tahapan double cleansing dengan produk ini, kulit wajah saya lebih segar. Ini karena sel kulit mati yang sudah terangkat. 

Cerah? Mungkin. Tapi ya bertahap saja. Sabar saja. Yang paling saya sukai lagi tentu saja, harganya masih cukup ringan untuk produk Scrub wajah. Mungkin dengan pemakaian hemat, satu tube ini bisa bertahan hingga dua  atau tiga bulanan. Cukup ringan di kantong juga.

Akhir kata, selamat mencoba. Semoga cocok. Salam. [IG: @perempuankopi]




You Might Also Like

51 komentar

  1. Hasil si safi exfoliat ini sndiri gmn di kulit kkk? Berasa lembut kah atau gmn kak? Aku pemburu produk exfoliat nih

    BalasHapus
  2. Lisa: Yup.. seperti yang sudah aku tuli di atas, lebih lembut dog sayang. Rasanya halus gitu. Tapi tetap, 2-3 x seminggu aja 😄

    BalasHapus
  3. Wawww teracuni yaa awak sama akak nie, masuk list aku dah

    BalasHapus
    Balasan

    1. DUh Safi kudu ngirim produk lagi nih buatku krn udh berhasil meracunimu, Faiz :D

      Hapus
  4. Boleh dicoba nih kalo scrubku yg lama habis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup.. lumayan terjangkau juga harganya hehehe

      Hapus
  5. Aku juga kalo scrubing sukanya gitu. Di diemin dlu bentar bru di gusrek". Wkwk. Lebih gimanaaa gitu rasanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Madam. Rasanya lebih maksimal hehehe..

      Hapus
  6. Aku salah satu pengguna Safi krn halalnya hhi. Tp biasanya pakai facial wash dan day creamnya. Pengen coba exfoliatornyaa. Thanks mbak reviewnyaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks juga sudah membaca review sederhana ini 😄

      Hapus
  7. lengkap juga ya Safi ini sampai ada exfoliatornya, jadi tertarik. hmm

    anisafirdausi.com

    BalasHapus
  8. aku cocok pakai safi white express, tapi yang ini belum coba... sepertinya bakalan cocok juga

    BalasHapus
  9. Lebih pilih mana kak, antara scrub biasa sama ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Scrub biasa merk mana? Kalau mahal, ini aja deh . heheehehe

      Hapus
  10. kalo dari seri safi yang biru ini aku baru coba day cream-nya aja sih. hmm sepertinya scrub ini boleh juga.

    BalasHapus
  11. kak klo udah pake puryfong cleanser udah terus pake ini udah masuk double cleansing ga? terus perlu pake toner lagi ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bgtu urutannya say. Jgn lupa, ini scrubnya dipakai dua atau tiga kali seminggu aja.

      Hapus
  12. Bagus banget ya buat bersihkan pori-pori wajah, ternyata harganya lumayan terjangkau juga ya..

    BalasHapus
  13. Butiran scrub bikin sakit di kulit wajah enggak sih?

    BalasHapus
  14. Nah pengen cobain Safi ini juga kak hehe apalagi kalau scrubnya lembut

    BalasHapus
  15. waduh jadi penasaran pengen coba si safi ini, soalnya kandungan safi itu bagus yaaa.
    scrubnya juga ga bikin sakit


    diana beautygoers

    BalasHapus
  16. Belom pernah coba safi sih to aku naksir yg age defy essencenya deh hahaha

    BalasHapus
  17. terjangkau banget harganya dan produknya kayaknya bagus ya. next jadi pengen coba deh hehe

    BalasHapus
  18. Kebetulan juga sih aku lagi cari produk untuk eksfoliasi kulitku nih beb

    BalasHapus
  19. Klo saya pakenya facial yg 2 n 1 cleanser and toner bisa ga pake deep exfoliator? Apa facialnya harus yg purifying?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Utl cleanser itu mah tergantung jenis kulitmu beb. Klo deep exfoliator ini mmg wajib dua kali seminggu.

      Hapus
  20. iihhh ku selalu pengen coba deh si safi ini.. tapi masih ragu ragu gitu... kayaknya kali ini ku bakal bener2 coba deh

    BalasHapus
  21. Emang sekilas mirip odol eh pasta gigi y mb
    Buat emak2 hemat kyk aku safi nih bikin cantik tanpa ngerusak kantong hehe

    BalasHapus
  22. Ini kalo didiemin bisa keringnya kering bgt ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Didiemin gimana? Kan mmg perlu didiemin sebentar, gak perlu sampai kering.

      Hapus
  23. Scrub ini bsa menghilangkan flek hitam di wajah gk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hm... Kalau scrub biasanya untuk membersihkan.

      Hapus
  24. Wah aku emang sepenasaran itu sama produk nya Safi, dan deep exfoliator nya ini emang terbaik banget ya. Kandungan habatussauda nya dan oxy yg emang jarang bgt d produk lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak.. kandungan itu yg bikin penasaran.

      Hapus
  25. Safi bikin kulitku breakout berkepanjangan. Monmaap tidak suka huhu

    BalasHapus
  26. aku pake scrubnya malah timbul jerawat kecil2...cocok ga ya mb

    BalasHapus