Kamis, 08 November 2018

Review Raiku Beauty: Cleansing dan Anti Aging Series Berkelas dengan Harga Miring



Hello girls. Welcome back to my blog.

Kali ini, saya bakal cerita sedikit tentang permasalah kulit wajah yang dialami para perempuan pada umumnya.

Apa yang ditakutkan para perempuan terkait permasalahan kulitnya? Tentu warna kulit wajah yang tidak merata, jerawat dan bekasnya, komedo, bintik hitam, dll. Selain itu, semakin bertambahnya usia, seorang perempuan juga dihantui oleh kulit yang sudah berkurang kekencangan dan kekenyalannya, berikut kerutan yang mulai muncul di area sekitar mata, bibir dan dahi. Selain karena umur yang semakin bertambah setiap detiknya, berbagai permasalahan tersebut dipengaruhi pula oleh pola hidup yang kurang sehat. Maka dari itu, kita diharuskan untuk rajin membersihkan wajah yang bermake-up atau pun yang tidak, dengan double cleansing.

Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas mengenai Raiku Beauty Cleansing dan Anti Aging. Sebelumnya, sedikit tentang Raiku, bisa di baca di bawah ini:


image from www.raikubeauty.com

Double Cleansing dengan Raiku Beauty


Seperti yang sudah saya tuliskan di atas, kita wajib membersihkan wajah dengan double cleansing. Double cleansing dari Raiku Beauty yang saya miliki yaitu berupa Cleansing Cream dan Cleansing Foam. Paket komplit ini sudah sangat cukup sebagai pembersih wajah sehari-hari, bagi kita yang ingin mendapatkan kulit wajah yang sehat.

* Packaging


Packaging Cleansing Cream dan Cleansing Foam ini sama, yaitu tanpa dus (kotak). Keduanya  sama-sama tube plastik seberat 60 gram yang didominasi oleh warna putih, berhias motif abstrak bewarna biru muda keunguan dan hijau muda. Pada tampak depan, masing-masing tube bertuliskan namanya [r] raiku.



Kedua tutupnya berupa fliptop seperti facial foam pada umumnya. Tutup fliptopnya dapat dilepas dengan mudah dengan cara diputar. Di dalamnya juga terdapat aluminium seal yang menurut saya sangat baik untuk menjaga kehigienisan produk sebelum digunakan.



Penjelasan mengenai produk, manfaat, serta cara pakai dan Ingredientsnya, jelas sekali. Tak lupa, keduanya dilengkapi label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), kode produksi, juga tanggal kadaluarsa. Dengan label halal MUI, sudah bisa dipastikan aman untuk masyarakat Indonesia.



* Tekstur, Aroma dan Sensasi setelah dipakai


Beralih ke tekstur, tentu saja keduanya berbeda. Yang cleansing cream ini seperti milk cleanser pada umumnya, sedikit berbentuk krim ringan dan yang pastinya berminyak. Kabar baiknya, krimnya tidak lengket. Jadi ketika diratakan ke wajah, cukup mudah. Kalau cleansing foamnya, tentu bertekstur creamy pasta yang sangat mudah diratakan ke seluruh wajah, tanpa rasa lengket.

Aroma dari cleansing creamnya, cukup segar tanpa bau yang menyengat. Setelah diusapkan ke wajah, terasa dingin. Sementara cleansing foamnya beraroma beras yang telah dihaluskan, tanpa bau bahan kimia atau bau menyengat lainnya. Setelah dipakai bersama air, mampu memberikan kesegaran.


Sementara itu, cleansing foamnya persis seperti foam pada umumnya, yang digunakan bersama air. Foamnya agak thick tapi mudah lebur bersama air, karena tidak terlalu padat.

Aromanya ini bau seperti beras. Ya jelas saja karena cleansing foam ini mengandung beras. Segar dan tidak memiliki bau yang menyengat.


 *Ingredients

Cleansing cream:

Aqua, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Cetearyl Alcohol, Dimethicone, Ricinus Communis Seed Oil, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Cetearyl Glucoside, PEG-20 Stearate, Caprylic/Capric Triglyceride, Allantoin, Triethanolamine, Chamomilla Recutita Extract, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Cross Polymer, BHT, Benzotriazolyl Dodecyl p-Cresol, Glucose.

Cleansing foam:

Glycerin, Aqua, Stearic Acid, Sodium Laureth Sulfate, Propylene Glycol, Cocamidopropyl Betaine, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Sodium Cocoyl Alaninate, Cocamide DEA, Acrylates Copolymer, Sodium PCA, DMDM Hydantoin, Oryza Sativa Bran, Inositol, Sodium Lactate, Disodium EDTA, Fragrance.

* Cara Pakai dan Hasilnya

Sebelum memulai aktivitas atau setelah bermake-up, kita wajib membersihkan wajah kita dengan cleansing creamnya. Setelah dikeluarkan dari tube ke telapak tangan, langsung diusapkan ke seluruh wajah dan leher sampai kotoran dan make-up ikut larut. Setelah dipijat secara merata, angkat dengan kapas sampai segala residu terangkat semua. Kemudian, lanjutkan dengan cleansing foamnya, yang pastinya diberikan air sedikit. Pijat secara merata ke seluruh area wajah. Jika dirasa sudah bersih, segera bilas dengan air. Terakhir lap dengan handuk kering. Hasilnya, wajah terasa bersih, segar, tanpa rasa kesat dan tanpa terasa kulit yang ikut tertarik. Segalanya normal. Jika disentuh dengan tangan, wajah terasa lembut dan licin.

***

Raiku Beauty Anti Aging Series


Selain itu, bagi yang berusia 25 tahun ke atas, juga sudah bisa mulai menggunakan krim anti aging, yang digunakan sebagai anti penuaan dini. Sayangnya, krim anti aging yang beredar di pasaran, harganya masih terhitung mahal. Termasuk saya yang takut mencoba krim anti aging karena mahal. Namun kini, terkait harga krim anti aging yang mahal itu, dijawab oleh Raiku Beauty, produk lokal Indonesia yang memiliki harga yang masih terjangkau.


Ada 4 tahap dalam menggunakan tahapan anti aging dari Raiku Beauty, yaitu:

-      Anti Aging Toner
-      Anti Aging Serum
-      Anti Aging Morning Cream
-      Anti Aging Night Cream

Berikut akan saya bahasa satu per satu tentang Anti Aging Series dari Raiku Beauty ini.
Yang pertama akan kita bahas, yaitu :



Raiku Anti Aging Toner




 *Packaging

Packaging Anti Aging Toner dari Raiku Beauty ini berbentuk botol / tabung. Ketika diterima, badan tabung tertutup plastik transparan yang rapat sampai ke tutupnya yang menjaga isinya tetap utuh (tidak tumpah). Setelah plastiknya dibuka, tutupnya yang berwujud flip top, juga tak terlalu mudah dibuka. Ini juga masih sangat baik, mencegah isinya merembes (tumpah). Jika hendak ditutup kembali, sebaiknya perlu diperhatikan agar tutupnya tertutup sempurna, guna mencegah tumpah.

Nama produk, keterangan tentang produk dan penjelasannya, pembuat dan instagram serta isi kandungan, kode produksi dan label halal, sangat lengkap di badan botol berukuran 100 ml ini. Jadi bila ingin mengetahui lebih jelas, kita bisa membacanya dengan teliti.

* Tekstur dan Aroma

Seperti Face toner pada umumnya, Anti aging toner dari Raiku Beauty ini, berwujud cair yang benar-benar air. Tonernya ringan, jadi sangat mudah digunakan. Yang saya rasakan, tak ada bau bahan kimia.

 * Ingredients

Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, Sodium PCA, Phenoxyethanol, Niacinamide, Coceth-7, Imidazolidinyl Urea, PPG-1-PEG-9 Lauryl Glycol Ether, Allantoin Bisabolol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Benzotriazolyl Dodecyl P-Cresol, Tromethamine, Caprae Lac, Chrondus Crispus Extract, Maltodextrin, Collagen, Gluconolactone, Sodium Benzoate, Sodium Hyaluronate.

* Cara Pakai dan Hasilnya

Setelah mencuci wajah dengan Cleansing seriesnya, kocok botolAnti Aging Toner tersebut. Setelah dipastika tercampur rata, lalu tuangkan pada kapas. Usapkan secara merata ke seluruh permukaan kulit wajah dan leher. Diamkan dan rasakan bau segar dan efeknya yang mendinginkan kulit.

Raiku Anti Aging Serum

* Packaging



Packaging serumnya berupa dus (kotak) berwarna. Segela tentang produk, keterangan tentang produk dan penjelasannya, pembuat dan instagram serta isi kandungan, kode produksi dan label halal, sangat lengkap di badan botol berukuran 30 ml ini. Jadi bila ingin mengetahui lebih jelas, kita bisa membacanya dengan teliti.

Kemudian beralih ke tempat isi serumnya yang berbentuk botol seukuran 30 ml. Botolnya ini dari plastik melamin. Tutupnya bisa diputar dan serupa seperti serum pada umumnya, terdapat aplikator yang berguna untuk mengambil isi, aplikator seperti pipet yang bisa dijepit pada puncaknya. Terakhir, tentu badan botol juga hampir sama seperti dus (karton)nya. Keterangannya lengkap.

* Tekstur dan Aroma

Tekstur dari serum ini berupa cairan, tapi yang pasti lebih padat dari pada toner dan lebih ringan dari pada foundation liquid. Intinya sih serumnya ini kental, tapi ringan. Warnanya putih susu dengan aroma yang biasa (tidak menyengat).

* Ingredients

Aqua, Butylene Glycol, Cetearyl Alcohol, Niacinamide, Carnellia Oleifera Seed Oil, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Sodium PCA, Phenoxyethanol, Bisobolol, C20-22 Alkhyl Phospate, Cyclohexasiloxane, Ceteareth 33, Allantoin, Caprae Lac, C20-22 Alcohols, Imidazolidinyl Urea, Cetearyl Glucoside, Tromethamine, Disodium EDTA, Dimethicone Crosspolymer, Chondrus Crispus Extract, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Maltodextrin, Collagen, Glucose, Cyclotetrasiloxane, Dimethiconol, Gluconolactone, Sodium Benzoate, Sodium Hyaluronate.

* Cara Pakai dan Hasilnya

Setelah menggunakan Anti Aging Toner dan didiamkan beberapa saat, lanjutkan dengan memberikan serum ke wajah dan leher. Kemudian, ambil sedikit saja si serum ini. Sedikit saja dengan tekstur yang cukup kental, sudah cukup banyak buat seluruh wajah, lho... Lalu ratakan serum dengan tangan sambil dipijat wajahnya. Wajah yang telah diberikan serum dan dipijat ringan, akn memberikan efek segar yang juga diikuti dengan cepat meresapnya serum ke dalam kulit wajah. Diamkan beberapa saat, sambil dikipas-kipas.

Raiku Anti Aging Morning Cream dan Raiku Anti Aging Night Cream



Tahap terakhir dari penggunakan skin care ini adalah penggunaan Raiku Anti Aging Morning Cream dan Anti Aging Night Cream.

* Packaging

Keduanya seberat 40 gram dan dikemas di dalam tube plastik berwarna dasar putih bercorak ungu dan pink muda. Segala keterangan dan penjelasan terkait kedua produk ini produk, ada pada badan tube tanpa kotak (dus) ini. Walau demikian, isinya tak akan keluar dengan mudah dari tutup fliptopnya sebelum digunakan, karena terdapat aluminium seal yang hanya akan dibuka saat pemakaian pertama.  Mulut tubenya juga kecil, jadi isi yang dipencet dari badan tube, dapat dengan mudah dikontrol.

* Tekstur, Warna dan Aroma



Keduanya bertekstur krim ringan yang sama, berwarna putih susu. Namun Anti Aging Morning Cream, warnanya lebih putih dan agak kental. Sedangkan Anti Aging Night Cream, lebih ringan dengan warna yang tak begitu terang. Aroma keduanya cenderung hampir sama.

* Ingredients 

Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Butylene Glycol, Cetearyl Alcohol, Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Camellia Oleifera Seed Oil,Stearic Acid, Cyclopentasiloxane, Niacinamide, C12-15 Alkyl Benzoate, Silica, Cyclohexasiloxane, Titanium Dioxide, Bisabolol, Phenoxyethanol, Allantoin, Sodium PCA, Caprae Lac, Tromethamine, Imidazolidinyl Urea, Cetearyl Glucoside, Acrylates/C-10 30 Alkyl Acrylate Cross Polymer, Disodium EDTA, Chondrus Crispus Extract, Maltodextrin, Collagen, Fragrance, Glucose, Gluconolactone, Sodium Benzoate, Sodium Hyaluronate.

* Ingredients

Aqua, Glycerin, Butylene Glycol, Niacinamide, Cyclopentasiloxane, Camellia Oleifera Seed Oil, Sodium PCA, Bisobolol, Sodium Polyacrylloyldimethyl Taurate, Phenoxyethanol, Tromethamine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acetate Crosspolymer, Cyclohexasiloxane, Allantoin,Caprae Lac, Hydrogenated Polydecene, Imidazolydinyl Urea, Dimethicone Crosspolymer, Disodium EDTA, Benzotriazoyl Dodecyl P-Cresol, Trideceth-10, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer,Chondrus Crispus Extract, Maltodextrin,Collagen, Cyclotetrasiloxane, Dimethiconol, Gluconolactone, Sodium Benzoate, Sodium Hyaluronate.

* Cara Pakai dan Hasilnya

Setelah memakai Raiku Serum Anti Aging di pagi hari, dilanjutkan dengan menggunakan Raiku Beauty Anti Aging Morning Cream SPF 15. Dipakainya, tentu saja diusapkan dengan jari secara merata ke seluruh wajah dan leher. Tunggu beberapa saat, agar kita dapat merasakan sensasi ringannya Bare face kita sendiri.  Lalu jika akan ke luar rumah, dapat dilanjutkan dengan pemakaian make – up harian kita.

Di dalamnya memang sudah mengandung SPF 15. Tapi saya rasa kurang untuk kita yang mungkin berada banyak di luar ruangan. Kalau saya biasanya, menambahkan krim SPF terpisah.

Setelah usai beraktifitas di luar ruangan dan kembali ke rumah, saya bersihkan wajah dengan Raiku Cleasing series (cream dan foam). Setelah dilap dengan handuk dan kering, saya lanjutkan dengan memakai Raiku Anti Aging Toner dan Raiku Anti Aging Serum kembali. Setelah toner dan serumnya meresap dengan baik, di malam hari saya gunakan Raiku Anti Aging Night Cream. Hasilnya, tak lengket dan cepat meresap. Namun demikian, sebelum beranjak ke pembaringan, saya duduk dulu mengipas-ngipasi krim ini sambil browsing internet, guna membiarkan krim ini menyerap sempurna ke wajah dan leher, sebelum terkena bantal saat tidur. Sepanjang malam, kulit terlindungi oleh krim ini. Di pagi hari, wajah terasa lembut dan kenyal.

* Harganya?


Masing – masing dari Raiku Cleansing cream dan Raiku Anti Aging Series ini bervariasi. Berikut yang dapat saya tuliskan:

1.    Raiku Beauty Cleansing Cream                                       : Rp 68.000
2.    Raiku Beauty Cleansing Foam                                         : Rp 68.000   
3.    Raiku Beauty Anti Aging Toner                                         : Rp 98.000
4.    Raiku Beauty Anti Aging Serum                                       : Rp 148.000
5.    Raiku Beauty Anti Aging Morning Cream SPF 15:           : Rp 98.000
6.    Raiku Beauty Anti Aging Night Cream                              : RP 98.000

* Belinya di mana?

Raiku Beauty Series ini ada di sociolla.com, lho! Silakan berkunjung ke sociolla. Atau silakan buka websitenya di http://raikubeauty.com/ ya. Jangan lupa kepoin instagramnya @raikubeauty.


Jadi kesimpulan yang bisa saya ambil dari hampir sebulan menggunakan rangkaian Raiku Beauty Cleansing Series dan Raiku Beauty Anti Aging Series adalah rangkaian perawatan wajah ini cukup berhasil menyegarkan kulit wajah saya. 

Pemakaian sehari, dua hari, tak menimbulkan jerawat dan iritasi . Jadi setelah rutin dipakai, warna kulit yang sudah ada, jadi agak merata. Selanjutnya yang saya amati, komedo juga jarang muncul. Garis-garis halus di bawah mata dan dahi, juga agak berkurang, walaupun belum memperoleh hasil yang luar biasa. Saya percaya, produk yang baru saya pakai ini, akan menunaikan janji yang dikatakan jika dipakai secara rutin. Jadi bila belum berhasil, dicoba saja untuk dipakai seterusnya. Toh tak ada hasil yang instan kecuali mie instan ^_^

Yang specialnya lagi, meski bukan acne atau pun spot series, rangkaian anti aging dari Raiku ini, cukup berhasil sedikit memudarkan noda bekas jerawat. Yang pasti, produk ini tidak mengandung bahan berbahaya, juga bebas paraben.

Selain memang tak menimbulkan masalah di wajah saya, rangkaian Raiku Anti Aging ini sudah melewati Halal (MUI approved) dan sudah lewat cek Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia.

* Re- purchase?


Yes!



Sejujurnya saya masih penasaran dengan produk ini karena memang setiap produk yang aman, pastinya hasilnya tak cukup sekali pemakaian. So ya, kalau habis nanti, akan saya coba beli lagi, khususnya yang anti agingnya karena lumayan terjangkau harganya. 


Terima kasih buat Beautygoers dan Raiku Beauty yang sudah memberikan kesempatan kepada saya untuk mencoba produk Raiku Beauty Cleansing Series dan Anti Aging Series. Namun demikian, review di atas adalah 100% hasil yang  saya peroleh selama pemakaian.

Sekian dulu tulisan saya mengenai keefektifan rangkaian Raiku Beauty Cleansing dan Anti Aging Series ini. Ada yang mau dibagikan? Yuk sharing di kolom komentar.



Salam,
Auda Zaschkya

16 komentar:

Gendis Pambayun mengatakan...

Keren, kak.

Faizah Ja'far mengatakan...

Waww paket komplittt yaaa kk

Eka Murti mengatakan...

Yg anti aging ada serumnya juga gak?

Auda Zaschkya mengatakan...

Itu kan di atas ada fotonya.cek lagi deh lebih jelas bacanya haha

Auda Zaschkya mengatakan...

Pas kali emang

Auda Zaschkya mengatakan...

Baca dong 😝

Tachacantik mengatakan...

aku jadi penasaran banget sama anti aging ini..
karena aku coba yang brightening nya bagus banget

Auda Zaschkya mengatakan...

Pas dong say.. aku pengen coba yg brightening hehe

Mahardhika Kartikandini mengatakan...

aku udah coba yang brightening, so far suka!

Lovinna Dinda mengatakan...

selain anti aging bisa buat memudarkan bekas jerawat juga, praktis banget

amelia_rosana mengatakan...

Wow... review lengkap banget, panjang seperti cerpen...

IraChan mengatakan...

Aku juga pakai raiku, tapi ntah kenapa gak cocok diaku beb.. Kayaknya cocokan nih

Mels Playroom mengatakan...

Setuju banget. Hasil oke harga miring! Aku jga pake anti aging ini btw 😆

dust brush mengatakan...

iya kli d hitung” ini emg hrga miring krn komposisi nya bgs smua

Pipit Lestari mengatakan...

aku udh coba yg brightening si, tp kurang cocok :(

Icha Amalia mengatakan...

Wah anti agingnya menarik juga nih buat dicoba? Cocok buat semua jenis kulit kan ya?

Review Pure Papaya Ointment: Salap dengan Jutaan Manfaat

Kulit kering bagi kita, terutama perempuan, merupakan sebuah masalah. Pastinya, ini akan membuat kita malu, karena kulit kering terseb...