Selasa, 11 Juni 2019

[Review] OlayXTroveSkin || Olay Advanced Whitening Essence dan Regenerist Micro Sculpting Cream || Rangkaian Tepat untuk Wajah Awet Muda

Saya senang sekali berkesempatan mengikuti challenge #OlayXTroveSkin pada bulan Ramadan ini, apalagi saya belum tahu kedua produk Olay tersebut. Tapi kalau TroveSkin, saya tahu, dong. Beruntung, saya mendapat kesempatan mencoba dua produk Olay dari Olay Indonesia bersama Troveskin, yaitu Olay White Radiance Light Perfecting Essence – Advanced Whitening Essence dan Olay Regenerist Micro Sculpting Cream – Advanced Anti Agieng Moisturizer.



Jadi TroveSkin itu adalah aplikasi yang bisa kita gunakan untuk mengecek kondisi kesehatan kulit kita. Didapatkannya juga mudah, kok. Cukup unduh (download) aplikasinya di Playstore ponsel android kita. Kemudian, isi data-data yang diminta, baru kita bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah. Tak hanya untuk mengecek kondisi kulit, aplikasi tersebut juga menyediakan saran yang baik, berikut produk-produk yang bisa digunakan untuk memperbaiki masalah kulit kita. 



Dari pada tunggu lama, buruan download aplikasinya dan rasakan kemudahannya. TroveSkin ini, asyik sekali digunakan, serasa memiliki dokter kulit pribadi di rumah.

---

Olay White Radiance Light Perfecting Essence 

– Advanced Whitening Essence

Kemasan

Produk Olay White Radiance Light Perfecting Essence – Advanced Whitening Essence, dikemas didalam kotak (dus) karton yang disegel. Kotaknya lumayan keras dan padat, berwarna silver di dua pertiga tampak depan dan bagian tutup atas yang dilengkapi logo olay, dan warna  tosca muda di seluruh bagian lainnya.

Seperti pada umumnya produk, tampak depan bertuliskan nama produk Olay serta tulisan Dewy Radiance from Within. Selain itu, terdapat gambar botol produk yang bertuliskan Olay White Radiance Light Perfecting Essence, yang diikuti Advanced Whitening Essence pada bagian warna tosca mudanya. Tak ketinggalan, tulisan yang menerangkan isinya yang sebanyak 30 ml. Sementara itu, pada bagian belakang kotak, terdapat keterangan tentang produk, bahan unggulan produk, serta manfaatnya.

Pada sisi kanan kotak, terdapat langkah-langkah penggunaan produk ini demi hasil yang maksimal. Bergeser sedikit, ada barcode produk. Pada sisi kiri, terdapat tulisan berwarna hitam yang menerangkan petunjuk pemakaian, peringatan produk, Ingredients, manufactured serta imported-nya ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

Kalau yang di Indonesia, diimpor dan didistribusikan oleh: PT. Procter & Gamble Home Products Indonesia, Sentral III, 14th Floor, Jl. Asia Afrika No. 8, Jakarta Pusat 10270, Indonesia. Tromol Pos 1260. Layanan Konsumen: 0018-030-198-832.

Terakhir, pada bagian bawah kotak, terdapat Nomor POM NA11171900447 dan Expired Date-nya.



Beralih ke botolnya, produk Olay White Radiance Light Perfecting Essence – Advanced Whitening Essence ini, dikemas dalam botol kaca (beling). Botolnya silinder transparan. Pada badan botol, terdapat nama produk, petunjuk penggunaan produk, serta peringatan pemakaian. Tutupnya yang berwarna silver, juga berfungsi sebagai pencetan aplikatornya. Ini tak ada masalah, karena produk yang dipencet, akan lancar masuk ke aplikator.

Manfaat dan Keunggulan Produk

Seperti yang dituliskan pada kotaknya, Olay White Radiance Light Perfecting Essence – Advanced Whitening Essence, mengunggulkan Dewy Radiance from Within yang berarti, dapat memberikan efek kulit tampak cerah seperti embun dan lembap dari dalam.

Selanjutnya dituliskan, keunggulan produk ini dapat membantu mencerahkan warna kulit, menyamarkan bintik-bintik yang tampak & melembabkan.

Diformulasi dengan Teknologi Pearl – Optics, Technology, dapat membantu meningkatkan pantulan cahaya pada kulit, dengan mencerahkan, menyegarkan, dan menyamarkan bintik-bintik hitam.
---
Olay Regenerist Micro Sculpting Cream – 

Advanced Anti Agieng Moisturizer

Kemasan

Produk Olay Regenerist Micro Sculpting Cream – Advanced Anti Agieng Moisturizer ini, dikemas dalam kotak (dus) bersegel. Kotaknya berwarna merah padat dan gak gampang penyok. Di keseluruhan sisi, hanya sisi depan nama produk yang sedikit berwarna silver dan tutup atasnya, yang juga dilengkapi dengan logo Olay.

Sisi depan produk, bertuliskan nama produk, serta keunggulan produk yang Firms, Plumps & Reduces Wrinkle. Terdapat juga gambar jar produk berwarna merah, tak lupa, berat isi produk yang 14 gr. Pada sisis kanan kotak, terdapat 4 step Regenerist, yaitu Cleanser, Serum, Moisturizer, dan Eye/Treatment. Tak lupa, ada barcode produk.

Pada sisi kiri kotak, terdapat tulisan berwarna putih yang menerangkan petunjuk pemakaian, peringatan produk, Ingredients, manufactured  di Thailand. Untuk yang di Indonesia, diimpor dan didistribusikan oleh: PT. Procter & Gamble Home Products Indonesia, Sentral III, 14th Floor, Jl. Asia Afrika No. 8, Jakarta Pusat 10270, Indonesia. Tromol Pos 1260. Layanan Konsumen: 0018-030-198-832. Terakhir, pada bagian bawah kotak, terdapat Nomor POM NA49172000189 dan Expired Date-nya.

Beralih ke jarnya, yaitu jar plastik berwarna merah yang memiliki tutup ulir berwarna silver. Pada badan jar, hanya terdapat nama produk serta petunjuk penggunaan serta beratnya yang 14 gr.

Manfaat dan Keunggulan Produk

Seperti yang sudah tertera pada kotaknya, Olay Regenerist Micro Sculpting Cream – Advanced Anti Agieng Moisturizer ini, bermanfaat untuk menyamarkan pori-pori, membantu kulit terasa lebih halus, dan tampak bersinar. Terus dikatakan juga, kulit terasa lebih kencang, karena membantu menyamarkan garis halus dan keriput.




Berbicara mengenai keunggulan produk ini, terdapat kandungan Advanced Amino Peptide Complex + Ekstrak Buah Carob, yang berguna untuk membantu memperbarui permukaan kulit. Dilengkapi Asam Hialuronat + Gliserol, yang membantu kulit dapat lebih lembap dan terasa lebih lembut.

Pengalaman saya dengan kedua produk ini

Tekstur Olay White Radiance Light Perfecting Essence – Advanced Whitening Essence

Tekstur produk ini sendiri yang saya rasakan, seperti serum pada umumnya berwarna putih susu dan sedikit kental, namun formula yang tidak berminyak, juga tidak lengket, yang mudah diserap permukaan kulit. Kalau dicium, harumnya ini harum bunga, segar.

Tekstur Olay Regenerist Micro Sculpting Cream – Advanced Anti Agieng Moisturizer

Sementara itu, untuk tekstur produk yang kedua ini, lebih ke cream namun tak sepadat cream siang biasanya. Creamnya berwarna putih,  ringan, tak terasa berminyak dan mudah diratakan ke seluruh permukaan kulit dengan wangi yang enak.

Cara pakai

Setelah membersihkan wajah dengan double cleansing, seperti biasa, saya bersihkan wajah lagi dengan Micellar Water. Setelah kering, baru saya lanjutkan dengan membubuhkan toner. Toner sudah menyerap, baru saya ambil 2-3 tetes Olay White Radiance Light Perfecting Essence – Advanced Whitening Essence ini ke ujung jari tangan dan langsung dioleskan ke seluruh wajah dan leher sambil dipijat. Setelah dirasa cukup menyerap, baru saya pakai Olay Regenerist Micro Sculpting Cream – Advanced Anti Agieng Moisturizer. Karena memang punya tekstur yang enak untuk dioleskan ke seluruh wajah, mudah sekali dipakai dan biasanya, saya butuh waktu agak lama untuk memijat wajah dengan krim ini karena memang enak sekali.

Hasilnya pada wajah saya



Hari pertama pemakaian pada tanggal 6 Mei 2019, seperti pada foto di atas, tentunya untuk first impression. Yang saya rasakan, Olay White Radiance Light Perfecting Essence – Advanced Whitening Essence ini, walau agak thick, mudah diratakan dan diserap kulit.  Setelah itu, saya lanjutkan dengan Olay Regenerist Micro Sculpting Cream – Advanced Anti Agieng Moisturizer. Hasilnya, bare face saya itu, jadi lebih kinclong, walau tanpa make up lain. Setelah ditunggu selama 30 menit, tak menimbulkan reaksi panas, gatal dan perih di wajah saya. Ditunggu 60 menit, juga tak ada masalah. Maka dari itu, mulai saya coba pakai juga kedua produk tersebut di malam hari. Hasilnya keesokan pagi, wajah jadi lebih enak disentuh tangan.



Setelah seminggu pemakaian siang – malam, tanggal 13 Mei 2019, hasil yang saya dapatkan, yaitu warna kulit yang semakin merata. Gatal, perih dan iritasi serta jerawat juga tak muncul, malah bekas jerawat lama, perlahan tersamarkan, berikut juga kerutan halus. Tapi kalau masih agak terlihat, itu karena saya jarang bisa tidur malam.



Hari ke 14 yaitu tanggal 21 Mei 2019, yang saya rasakan yaitu kulit makin glowing meski tanpa make up, makin cerah dan kencang. Berikut bekas jerawat yang semakin hilang. Jerawat baru juga redanya cepat. Oia, iritasi dan kemerahan juga tetap tak ada.

Btw, memang untuk minggu ini, kulit saya serta hasilnya setelah dicek dengan aplikasi Troveskin_id, agak beda. Ini karena selama puasa, aku jarang minum air putih dan tetap susah tidur malam. keduanya penting sih untuk menjaga kulit tetap elastis.



Nah, agak baik skor kulit saya untuk hari ke 21 tanggal 27 Mei 2019. Sejauh ini, hasiknya, tekstur (bukan scar parah) dan warna kulit makin merata dan agak menghilangkan kekusaman kulit. Yang pasti sih, masih tetap lebih muda umur kulit dari pada umur saya yang sebenarnya. Hehehe... Yang pasti, belajar dari kesalahan minggu lalu, minggu ini, saya sudah makin banyak minum air putih makanya keefektifan dari kedua produk ini pun terbantu, karena yang saya perhatikan, masalah kerut halus, jadi memudar di beberapa titik. Jerawat juga gak datang yang baru berikut efek negatif lainnya.

Oia, foto di atas, adalah foto sepulang saya keluar rumah hanya pakai kedua produk itu ditambah sunscreen. Hasilnya, kulit lebih bebas bernapas dan makin cerah dan glowing.



Beralih untuk hari ke 28 yaitu tanggal 3 Juni 2019. Tetap menggunakan aplikasi cek @troveskin_id, hasilnya bikin saya senang. Pasalnya, kedua produk ini, cocok di kulit saya. Warna kulit jadi semakin jelas meratanya, diikuti dengan pori-pori yang semakin mengecil. Selain itu, jerawat (kecuali jerawat menstruasi), tak tiba-tiba muncul, disertai beruntusan juga makin berkurang. Komedo yang setiap orang pasti ada, juga agak teratasi dengan kedua produk Olay ini, juga noda bekas jerawat yang sudah hilang. Pastinya memang, sudah saya rasakan sendiri efek dari banyaknya minum air putih dan tidur yang cukup, yang mempercepat hilangnya kerutan halus. Over all, saya cocok dengan kedua produk ini.

Harga dan Jualnya di mana?

Kedua produk Olay yang saya sebutkan di atas, dijual di berbagai e-commerce salah satunya Lazada. Untuk produk Olay Advanced Whitening Essence ukuran 30 ml ini, harganya bekisar antar Rp 250.000 – Rp 260.000. Kalau Olay Regenerist Micro Sculpting Cream, ada ukuran 14 gramnya yang dijual mulai Rp 77.000.

Jadi, kesimpulan yang dapat saya katakan untuk Olay Advanced Whitening Essence dan Regenerist Micro Sculpting Cream ini adalah dua produk yang aman dan tepat untuk memperbaiki masalah kulit, sekaligus membuat kulit lebih bersinar dan awet muda.

Salam, Auda Zaschkya

Email: zaschkya25@gmail.com

29 komentar:

Miss Dapur mengatakan...

Troveskin patut Mpo coba download untuk mengetahui kosmetik yang cocok buat kita.

sumiyati sapriasih mengatakan...

produk olay advanced whitening bikin awet muda ya ... perlu dicoba nih

fenni bungsu mengatakan...

Ciamik dan flawless ya pakai olay.
Angle foto dengan jilbab hijau, Bunda Auda mirip dengan Mbak Ivo blogger 😃

Selvijua mengatakan...

Seru juga nih, selama pemakaian produk bisa kita cek langsung efeknya ke kulit, karna ada troveskin ini bisa cek kulit kita

Magdalena mengatakan...

Berarti produk ini bisa di coba pas kulit kita lagi jerawatan ya kak?

Amalia mengatakan...

wah oke banget ya sis di kamu cocok, hasilnya bagus gitudeh.

Zahra mengatakan...

Belum pernah sekalipun coba produk Olay karena rata rata untuk anti aging dan aku masih 20-an, tapi ngeliat review mba dan orang orang kayaknya bagus ya

Putriistianaa mengatakan...

Aku baru pernah coba 1 produk olay, kalo troveskin udah pernah nyoba juga duluu hehe

Rika Islamsyah mengatakan...

Aku juga pake produk Olay beb, paling suka sama essence nya karena beneran membantu menyamarkan noda bekas jerawat. Aplikasi TroveSkin juga ngebantu banget ya beb.

Indira W mengatakan...

Dulu pernah install troveskin nih, cuma udah lamaaa banget dan dulu fiturnya masih sedikit.
Ngomongin memory dulu deh buat install ini :)

Gita Indraswari mengatakan...

Kok seru sih aplikasi troveskin itu, ada analisa kulit, ada suggest produk yg bs perbaiki kulit kita 😍 untuk produk olay kebetulan blm pernah dicoba. Patut dicoba nih..

Ambiwwa Novita mengatakan...

Hasilnya paket komplit banget ya kak, glowing, kerutan terhempas, dan kulit makin sehat. Olay produknya luar biasa. Troveskin juga aplikasinya ini wajib siapapun punya...

Winda Nurjayanti mengatakan...

Hasilnya bagus banget yaah kak. Aku mau install lagi ah aplikasi ini soalnya emang membantu banget untuk tau kondisi kulit wajaj kita

Isnaini Choki mengatakan...

efek pemakaian produk olay nya bagus juga ya kak, prubahan nya lumayan keliatan

Icha Amalia mengatakan...

kayaknya oke nih buat mamaku. nanti aku coba rekomen ke beliau deh biar pakai juga D

Honey Josep mengatakan...

waaah semakin muda pakai olay! Donlod troveskin juga ah!

Valentina Yosnanda mengatakan...

Produk olay ini sudah terkenal Legend ya kakak. Dari jaman mamaku sudah hitz dan terkenal bagus banget

Mondy larasati mengatakan...

Canggih yaaa kaaa .. jadii pengen juga pake troveskin . Hehhehe

RIBKAH APRILIA mengatakan...

Keren banget nih kak bisa awet muda banget , kapan" aku mau cobain juga untuk aku dan mama

Tori Chu mengatakan...

troveskin buat ios ada jg mba? jadi kedua produk okay td bgus buat anti aging ya 👍🏼

Luella Artistry mengatakan...

Wah ini sih mantep juga progress perubahan nya ya. Aku jd pengen cobain juga deh abis liat progress nya.

Early Regina mengatakan...

Si troveskin ini kan bisa buat estimasi usia kulit kita ya, itu dapetnya darimana kak? Dari foto aja kah?

Diana (insta : fugu28) mengatakan...

Aduh penasaran banget pengen coba troveskin, penasaran usia kulitku berapa tahun

Resty Yudha mengatakan...

Keren yaa ada aplikasi buat cek kulit juga jadi tau hasilnya bener2 pengaruh gak di kulit kita

Beautyonmebydesimj mengatakan...

Aku juga pingin nih cobain aplikasi troveskin ini, kayaknya bantu banget buat lihat kondisi kulit kita...

Tukang jalan jajan mengatakan...

Saya cowok kak tapi cocok ama Olay Regenerist Micro Sculpting Cream –

Advanced Anti Agieng Moisturizer gara gara ibu saya pake terus ikut nyobain. emang bikin kulit kenyal dan kerutan menipis. sudah terbukti

Irma setiyani mengatakan...

Belum prnh cobain olay jd pengen juga siapa tau ccok

Artha Amalia mengatakan...

Kemarin2 udah liat poto2 mbak di IG. Agak lupa. Terus liat lagi secara keseluruhan di sini. Waaah bener2 ngefek yaa si Olay

Annisa mengatakan...

Wah aku belum pernah coba produk dari Olay nih. Hehehe. Mungkin next boleh lah dicoba.

[Review] Vaseline Super Food Skin Serum, bukan Hand & Body Lotion Biasa

Memiliki kulit wajah dan tubuh yang terawat dan sehat, tentu impian kita. Selain itu, anugerah Tuhan yang ada di diri kita, sepatunya mema...