Senin, 02 Januari 2012

Realita Adalah Inspirasi Menulisku : Motivasi Tetap Berada Di Kompasiana

Realita adalah inspirasi menulisku.

Ya… itu adalah sebuah kalimat didalam bio info profil kompasianaku. Mengapa kalimat tersebut yang aku gunakan? Sesuai dengan tema kompasiana sendiri “sharing and connecting” dimana aku ingin berbagi sesuatu yang berguna kepada pembaca sekalian lewat pengalaman yang ada.

13253137731106990483
image-google
Kalimat tersebut yang tetap mendorong dan menguatkan aku untuk tetap bertahan ada dikompasiana ini setelah banyak ujian yang aku lewati selama lebih kurang 4 bulan aku ada disini. Tak jarang juga ujian tersebut membuatku ingin meninggalkan media ini bahkan ingin mengubur kesukaanku terhadap dunia menulis.

Aku hanyalah seorang manusia biasa dari sekian banyak orang yang suka akan dunia tulis menulis ini. Bagiku dengan menulis lebih membebaskanku untuk mengeluarkan pendapat / opini dari “isi kepalaku” yang mungkin orang lain tak sempat menyatakannya. Mungkin dapat dikatakan aku “kurang kerjaan” karena menuliskan sesuatu yang dianggap tak penting, tapi bagiku ini penting. Lewat tulisanku yang dianggap “tak penting”,  Aku ingin membuka mata khalayak agar lebih mawas diri.

Apa yang aku lihat, aku dengar, dan aku rasakan adalah 3 pilar penting dalam reportase yang aku tuangkan. Ditambah lagi dengan kejadian yang aku alami sendiri seperti tulisanku mengenai Tsunami, Kecelakaan baik yang aku alami sendiri ataupun tidak, serta penyakitku.

Aku memang menyukai segala sesuatu tentang reportase dan opini, namun tidak munutup kemungkinan juga disuatu ketika aku menulis beberapa puisi, pun puisiku tersebut hampir berdasarkan fakta (aku alami). Tak jarang kata-kata didalam puisiku bukan kata-kata lembut, menawan atau indah malah barangkali jauh dari kesan sastra sebab aku tak pandai merangkai kata. Namun, keinginan untuk belajar tentang sastra pasti ada, karena jurusan komunikasi yang sedang aku geluti sekarang juga tak jauh dari sastra. Mereka saling berhubungan, erat bahkan saling mendekap. Aku masih ingin belajar dan melihat kenyataan agar semuanya menjadi seimbang dan nyaman untuk hidupku kelak. Bagiku realita tetap motivasiku dalam menulis.

Realita Adalah Inspirasi Menulisku
Biarkan Aku Menulis Segala Yang Kutahu
Sesuai Apa Yang Kulihat Dan Kurasa
Sebab Tulisanku Adalah Fakta

Semoga Harimu Menyenangkan
Auda Zaschkya

Tidak ada komentar:

Review Pure Papaya Ointment: Salap dengan Jutaan Manfaat

Kulit kering bagi kita, terutama perempuan, merupakan sebuah masalah. Pastinya, ini akan membuat kita malu, karena kulit kering terseb...