[Review] Elformula 28 Days Acne Relief Repairing Solution. Serum Khusus Jerawat Teraman?


Memiliki kulit yang bersih dan terawat, merupakan dambaan setiap orang. Kita, khususnya perempuan, akan merasa sedih akibat barangkali kurang merawat diri, bahkan ketika tiba-tiba timbul jerawat, apalagi bagi pemilik acne prone skin – kombinasi seperti saya.

Sejak saya sadar kalau kulit saya rentan berjerawat, pun sejak saya mulai konsentrasi dengan perawatan kulit, saya mulai rutin sama yang namanya pakai skin care. Dalam skin care harian saya, selain toner, essence hingga sunscreen yang memang sangat amat perlu, saya juga memasukkan serum, tapi bukan serum yang khusus jerawat. 

Baca juga: Kenapa kita berjerawat dan perlu sunscreen?




Makanya, saya masih mencari serum khusus ini, sampai beberapa waktu lalu, saya diperkenalkan dengan Elformula 28 Days Acne Relief Repairing Solution. Produk ini adalah serum khusus untuk kulit yang berjerawat atau sedang berjerawat. 

Setelah sekira dua minggu pemakaian, bagaimana reaksinya di wajah saya? Segala pertanyaan lainnya, akan saya jawab pada review berikut ini.

*

Tentang Produk

Elformula 28 Days Acne Relief Repairing Solution
All Skintypes
Formulated in Korea
Exp: 20221014

*

Kemasan



Kemasan Luar
Elformula 28 Days Acne Relief Repairing Solution ini, dikemas berisi 4 botol serum di dalam wadah kotak berwarna putih, persegi empat, dan bermagnet.

Pada sisi depan kotak, terdapat nama produk, manfaat, serta bahan utama produknya. Sementara pada sisi belakang, terdapat ingredients lainnya, yang terdiri dari bahasa latin dan aksara Korea. Selain itu, terdapat Directions, yang ditulis dalam bahasa Inggris dan aksara Korea. Tak ketinggalan, ada juga cara membuka produk.

Selanjutnya, masih di kotak ini, terdapat pula kode produksi, Barcode yang bisa di-scan, tanggal kadaluarsa, serta pesan dari Chief Scientist-nya yang berbunyi: 

"Your beauty is our ultimate pursuit. We will keep innovating and researching to bring your simple and effective formulas."

Kemasan Dalam



Selain botol serum yang tertutup rapi dan rapat, masing-masing botol yang berisi 10 ml, ada juga semacam pipet untuk mengeluarkan serum, setelah tutup serum dibuka. Pada botol kaca ini, tak terdapat banyak tulisan, Cuma ada nama produk dan berat isi kemasannya.

Kemasannya yang unik ini, tentu memiliki cara sendiri. Nah, sebelum menggunakan produk ini, kita harus membuka kemasan tutup pada mulut botol, lalu pasangkan pipetnya yang berujung kecil. Pipetnya ini memiliki tutup, jadi aman. Overall, kemasannya ini aman, karena mulut botol yang lebih besar, hanya dibuka sekali dan dipasang pipetnya. Lalu serum yang keluar dari ujung pipet, dioleskan ke wajah.

Untuk kemasan menurut saya, dengan kotak seperti ini, wajar saja, karena agar produknya terlindungi dengan aman, apalagi serumnya sendiri dikemas di dalam botol kaca. Kalau untuk tulisannya, cukup informatif dan tidak bertele-tele. Ditambah pesan dari chief scientist-nya, membuat saya merasa sedang diperhatikan, karena produsen produk ini, tidak hanya menjual produk, tapi juga memperhatikan kebutuhan kulit (wajah) konsumen, dengan cara terus berinovasi. So, sejauh ini, saya tak memiliki masalah dengan kemasannya.

Baca Juga: Review Intense Lightener Serum by JA Glow


Tekstur, Aroma dan Warna



Dari segi teksturnya sendiri, Elformula 28 Days Acne Relief Repairing Solution. sama saja seperti serum kebanyakan yang agak sedikit kental, namun jika diletakkan di telapak tangan dengan posisi miring, bisa tumpah juga.

Elformula 28 Days Acne Relief Repairing Solution ini, memiliki  aroma yang tak mengganggu, malah cenderung membuat rileks, karena tak tercium bau kimia.

Selanjutnya, kalau diperhatikan dengan seksama, produk ini berwarna cream-bening, sedikit kekuningan (menurut mata saya).

Nah, dari point ini, tekstur tak ada masalah, aroma juga malah enak, serta warna juga wajar saja, karena toh tanggal kadaluarsanya juga masih lama. Jadi semuanya aman.


Ingredients

Aqua, Propanediol, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Azelaic Acid, Sodium Polyacryloyldimethyl Taurate, Betaine, Dicaprylyl Carbonate, Cyclopentasiloxane, Aminomethyl Prropanol, Sodium Hyaluronate, Glycyrrhiza (Licorice) Root Extract, Opuntia Dillenii Extrect, Centella Asiatica Extract, Purslane Extract, Ethylhexylglycerin, Hydroxyacetophenone, Allantoin, Xanthan Gum, Phenoxyethanol, Disodium EDTA, 1,2-Hexanediol, Quaternium-73, Parfum.


Manfaat Produk

Dari sekian banyak ingredients-nya, produk ini memiliki kandungan special tersendiri yaitu Azelaic Acid + Centella + Purslane, di mana produk ini memiliki formula untuk  menenangkan dan merawat kulit berjerawat (Soothe Acne and Blemish Treatment Formula).


Cara Penggunaan Produk dan Hasilnya

Saya menggunakan serum Elformula 28 Days Acne Relief Repairing Solution ini, hanya pada malam hari sebelum tidur. 

Langkah-langkahnya ini mudah, di mana, setelah wajah dibersihkan dengan metode double cleansing setiap harinya (ini penting), wajah diberi penyegar (toner). Setelah toner, lanjutkan dengan essence. Kalau tidak, langsung berikan Elformula 28 Days Acne Relief Repairing Solution ini secara merata ke seluruh wajah, lalu tunggu selama beberapa saat sampai menyerap sempurna. Kemudian, bisa dilanjutkan dengan menggunakan krim malam anti jerawat.

Dalam pemakaian Elformula 28 Days Acne Relief Repairing Solution ini, saya cukup memakainya saat tengah berjerawat, apalagi sekarang saya sedang mengalami menstruasi.




Hasilnya, wajah terasa lebih lembab dan lembut keesokan paginya. Jerawat yang sedang ada dan bengkak, lebih tenang dan tak terasa sakit, berikut kemerahan juga berkurang, meski jerawatnya sendiri, tak langsung hilang. Ini wajar saja. Produk yang diformulasikan dari bahan-bahan yang baik, biasanya memang butuh proses, apalagi saya baru memakainya 10 hari terakhir.

Saya masih harus memakai produk ini lagi, karena toh saya penasaran juga dengan klaim 28 Days Acne Relief Repsiring Solution ini, apalagi saya pun masih mengalamai menstruasi. Kalau masih berjerawat, ini wajar saja, karena pun, saya juga mengonsumsi produk turunan susu yang menjadi salah satu pemicu jerawat, untuk meningkatkan kesehatan tulang saya pasca-kecelakaan. Untuk update selanjutnya tentang produk ini, akan saya lanjutkan di instagram saya @perempuankopi ya.

Tak dapat dipungkiri, setelah jerawat ini sembuh nanti, pasti akan tertinggal bekasnya yang menggelap. Nah, untuk itu, saya akan melanjutkan proses menghilangkan bekasnya ini, dengan  Elformula 28 Days Miracle Whitening Solution. Updatenya akan saya lanjutkan di blog ini, bulan depan.


Where to buy? Price?



Untuk membeli produk ini, bisa langsung ke Instagramnya @elformula.id ya. Bisa baca-baca, juga langsung bertanya.

Kalau dari segi harga, sekotak ini yaitu Rp 400.000. Sekarang lagi ada diskon, lho. Segera klik link di bio instagram @elformula.id ya. Menurut saya, Rp 400.000 untuk 4 botol yang membantu meringankan dan merawat kulit berjerawat, sangat pantas.

*
Nah, dari review ini, sudah dapat menjawab pertanyaan saya di atas, bukan? Ya, ini serum jerawat teraman yang pernah saya coba, karena jerawat yang bengkak, tak terasa sakit lagi. Ini penting buat saya dalam merawat jerawat.

Jadi, ini dulu yang bisa saya review untuk produk ini. Pastinya kan saya update lebih lanjut di instagram saya dan blog.


Salam
Auda Zaschkya

Facebook: Auda Zaschkya
Ig: @perempuankopi
Twitter: @perempuankopi
















You Might Also Like

46 komentar

  1. Saya kalau sudah ada jerawat muncul, jari suka gatel mau pegang-pegang :).
    Jadi memang saya selalu pastikan jangan sampaiiiii ada jerawat, jadi perawatan dengan serum seperti ini sungguh membantu.
    Makasih reviewnya Kakak.

    BalasHapus
  2. Untuk cowok ok juga ni kan
    Biar kinclong juga hhaa

    BalasHapus
  3. Memang harus rajin ya bersihin wajah, meskipun ngantuk ttp kl mau tidur wajah tuh mesti di bersihin jadi jerawat jarang2 timbul kecuali pas lg datang bulan.

    BalasHapus
  4. Kemasannya cantik dan eksklusif ya. Iyalah, harganya mahal masa, kemasannya abal-abal.

    Kemasan keren, manfaat nyata. Jadi nggak terasa mahal jadinya.

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah aku gak jerawatan even dari remaja.. Cuma sesekali muncul kalau haid itu pun 1 dan kecil. Dan gak setiap bulan. Bisa jadi 7 bulan sekali. Hehehehe.. Harganya affordable. 4 botol 400rb. Kalau serum kam pakenya cuma dikit2 jadi pasti tahan lama.

    BalasHapus
  6. Aku sedang lumayan kesal nih sama kulit wajah. Sekitar sebulan terakhir tuh muncul jerawat-jerawat gitu. Nanti hilang sebentar, eh datang lagi. Memang sedang cari-cari sih nih skincare yang memang dikhususkan bagi wajah berjerawat. Selain bengkak dan kemerahan, rasanya pun nyeri campur gatal. Pokoknya nggak enak banget, deh.

    Terima kasih infonya ya, Mbak. Aku coba kontak ke @elformula.id aja kalau gitu, ya ...

    BalasHapus
  7. Kalau saya mengalami masalah bruntusan pada kulit wajah, semacam bintik-bintik kecil. Bisa gak ya kalau pake serum ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas banget aku lagi jerawatan huuu, kesel banget deh

      Hapus
    2. 400 rb untuk 4 botol berarti 1 botol 100rb ya? mayan sih harga serum emang segitu.OKelah

      Hapus
  8. Jerawat membengkak itu sakitnya luar biasa lho. Saya pernah merasakannya sebelum menikah. Banyak bekasnya. Dulu sih belum mengenal serum dan sejenisnya.
    Kalau sudah ada serum inii keren ya, jerawat membengkak gak bakal terasa sakit...

    BalasHapus
  9. Nampaknya saya harus pakai serum Elformula 28 deh
    Tiba tiba muncul jerawat (udah lama ngga) dan kerasa kasar

    BalasHapus
  10. Meskipun sekarang udh jarang berjerawat tpi aku selalu rajin melakukan perawatan, biar mencegah munculnya jerawat sih. Jadi pengen cobain produk ini biar makin oke perawatannya

    BalasHapus
  11. Ini mah wajib coba banget ya buat yang berjerawat.
    Saya ini juga gamoang berjerawat aslinya ga bisa lengah sedikit saja, hehehe

    BalasHapus
  12. Jadi semuanya pas untuk dipakai dalam waktu 28 hari atau sebulan ya? Dan satu set ini lengkap banget produknya! Kemasannya juga cakep yaaa.

    BalasHapus
  13. kemasannya ampul kayak obat suntikan yak. tapi ini kemasan lebih besar dan dengan alat seperti corong itu yg bantu keluarkan isinya kan ya

    BalasHapus
  14. Saya punya masalah jerawat krn hormonal biasanya menjelang mens gtu.
    Kyknya butuh juga produk kek gini jd kalau pas jerawatan bisa lebih selow hehe :D
    Jadi 4 botol bisa buat 28 hari gtu ya mbak?

    BalasHapus
  15. Wwahh belum pernah nyobain sih produk serum ini. Aku penasaran jiga kalo baca reviewnya kayanya mantap sih. Auto nyoba dehh

    BalasHapus
  16. Kemasannya menarik ya, eksklusif bgt..

    Mgkn aku rekomendasikan ke adikku ni, dy bermaslah dgn jerawat

    BalasHapus
  17. Bisa aku rekomin ke temen2 yang punya masalah berjerawat nih Mba. Siapa tahu mereka cocok ya kan. Produk ini terlihat ekslusif

    BalasHapus
  18. Punya kulit bersih terawat tanpa jerawat itu memang dambaan banget mba. Aku juga mau. Wah baru tahu aku ada serum khusus jerawat. Mantul nih Elformula 28 Days Acne Relief Repairing Solution. Mana kemasannya juga unik. Jadi penasaran pengen nyobain. Tapi ku harus nabung dulu ini mah, 400k soalnya ya :))

    BalasHapus
  19. Kayaknya aku harus pake ini ya mbak. Soalnya nih kalau mau datang bulan uh sejoli jerawat atau single jerawat muncul di dagu kalau nggak Deket hidung 😭

    BalasHapus
  20. Ini buat kulit berjerawat, ya? Alhamdulillah kulit saya normal. Kalau berjerawat kayaknya udah ngiler aja ni sama produk ini. Harganya lumayan... Hehe

    BalasHapus
  21. Akutu lucu mba, dulu pas masih gadis jarang jerawatan. Eh sekarang udah mulai tuwak malah jerawat batu di pipi. Dan itu lama ilangnya. Kayaknya bisa dicoba pake ini ya, soalnya akutu udah pake bermacam merk kokya blm sembuh aja deh. Sebel jadinya. Btw makasih ya mba

    BalasHapus
  22. Bisa shopping online Elformula 28 Days Acne Relief Repairing Solution di Instagramnya ya Mbak,, noted deh, thank u for sharing

    BalasHapus
  23. Aku terkejut dengan kemasannya, kemasan botolnya seperti tabung injeksi yac....

    BalasHapus
  24. waaah menarik ya serumnya. cocok untuk yang punya masalah sama jerawat. tp mukaku bukan tipe yang jerawatan sih kak.

    BalasHapus
  25. Mbak, boleh tahu kalau sediaannya ampul seperti ini, cara pakai setelah dibuka apa masih bisa digunakan lagi, ya?
    Maafkan emak kudet ini, ya mbak.

    BalasHapus
  26. envy deh liat kemasannya yang cantik dari botol kaca, kesannya memang mewah - elegan sekaligus menjanjikan kesempurnaan kecantikan

    BalasHapus
  27. Ini produk baru dr korea ya mbak. Wah... jadi pengen nyobain. Sapa tahu cocok buat aku. Harganya jg lumayan nih. Hihihi

    BalasHapus
  28. Wah produknya bisa buat wajah yang berjerawat aku emang butuh banget nih karena wajahku berjerawat makasih Kak infonya reviewnya lengkap banget jadi aku tahu produknya

    BalasHapus
  29. Waw, kayanya boleh juga nih dicoba produk Korea kan terkenal bikin kinclong yaa pasti mba juga wajahnya makin kinclong cetar paripurna deh yaaa

    BalasHapus
  30. wajib lihat tanggal kadaluarsa produk ya biar gak mempengaruhi kulit wajah kita. senangnya cocok sama kulit wajah kakak semoga jg cocok untuk saya. apalagi harganya tak terlalu mahal

    BalasHapus
  31. Wah aku musti coba juga nih kayaknya. Soalnya kulitku juga tipe yang mudah jerawatan. Kotor dikit jerawatan, mau jadi jerawatan, jadinya bekasnya pun susah dihilangkan. Hiks

    BalasHapus
  32. Asyiknya ada solusi terpercaya buat ngatasi masalah jerawat. Memang menjaga kebersihan kulit itu wajib

    BalasHapus
  33. mantap ini kalau ada serum khusus jerawat jadi fokus menyembuhkan jerawatnya... btw aku suka dengan packagingnya lucu banget

    BalasHapus
  34. Kemasannya menarik yah kak, itu seluruh rangkaiannya banyak juga yah. wajah berjerawat jadi bersih pastinya yah.

    BalasHapus
  35. Penasaran penampakannya di wajah mbak juga nih hehehe
    jadi lebih cling ya mbak pastinya.
    Packagingnya keren banget ini.

    BalasHapus
  36. Wah senang ada serum anti jerawat. Jerawat hilang kulit wajah cerah 2 manfaat sekaligus.

    BalasHapus
  37. Packagingnya super luxury nih produk, dan formulanya banyak yang bilang oke nih

    BalasHapus
  38. Makin lama pilihan skincare juga makin beragam ya. Jadi makin excited buat cobain apalagi kulit aku juga rentan berjerawat

    BalasHapus
  39. Packagingnya lucu dan kualitasnya bagus tetapi kira kira harganya kisaran berapa

    BalasHapus
  40. packaging nya cakep ya kak
    tp karena tipe kulit aku bukan jerawatan, sepertinya cukup jd referensi aja hehehe

    BalasHapus
  41. Lucu deh packagingnyaa😍 ini tumpah tumpah gitu ga ka setelah dibukaa?

    BalasHapus
  42. Unik juga ya packagingnya kaya gini. Berarti ini harus belinya 1 box ya? Ga bisa ecer dulu gitu? Hehe

    BalasHapus
  43. Cukup terjangkau ya sekotak hanya 400.000. Baru denger merk ini saya. Mbak auda kira-kira bakal re purchase atau tidak setelah coba? Sepertinya manjur ya atasi jerawat

    BalasHapus
  44. Wadahnya lucu deh. Kayaknya lebih travel friendly ya? Kecil jadi gampang dibawa ke mana mana.

    BalasHapus