Ekspansi HokBen di Medan Tambah Variasi Makanan Baru ala Jepang



Ekspansi HokBen di Kota Medan, mendapat tanggapan positif dari masyarakat Kota Medan via twitter dan instagram. Katanya, “HokBen itu sering saya beli kalau lagi ke Jakarta atau kota lain. Senang ada HokBen di Medan. Jadi kalau ingin makan HokBen, tak perlu jauh-jauh lagi.”

*
Sejak dibangun pada 18 April 1985 di Jakarta, di tahun 2020 ini, HokBen atau yang sebelumnya dikenal dengan nama Hoka-hoka Bento, akhirnya membuka gerai makanannya yang ke 168 di Kota Medan, Sumatera Utara, pada Senin (27/1/2020). Sementara untuk umum, restoran ini akan dibuka tanggal 28 Januari 2020. Dengan adanya gerai ini, maka variasi  makanan dan jajanan baru, khusunya ala Jepang, sudah ada di Kota Medan, tepatnya di Sun Plaza lantai 4, dekat Coffee Crowd.



Meski bukan kota pertama yang membuka HokBen di Pulau Sumatera, namun ekspansi HokBen di Kota Medan, disambut hangat oleh pengunjung mall, yang terkenal ramai dan berlokasi strategis di Medan ini. Animo pengunjung pada hari pertama pembukaannya kemarin, sangat ramai. Ini adalah salah satu ciri orang Medan, di mana sangat mudah menerima masuknya gerai makanan baru, yang sudah tersertifikasi halal.
Untuk itu, buat warga Kota Medan yang merindukan sajian lengkap ala Jepang dari HokBen, sudah mudah menemukannya di kota sendiri, tanpa harus ke tempat lain yang ada HokBen, misalnya Jakarta, Bandung, Malang, dan Bandarlampung.
Dikatakan Marketing Communication Group Head PT. Eka Bogainti (HokBen), Francisca Lucky, pembukaan gerai HokBen di Kota Medan ini, sejakan dengan visi perusahaan, yaitu Bring goodness to nourish people’s life through creating and providing food with integrity (membawa kebaikan untuk memelihara kehidupan masyarakat dengan menciptakan dan menyediakan makanan yang berintegritas).
Ditambahkannya, HokBen sangat senang dapat memperluas jangkauan di Pulau Sumatera dengan membuka gerai di Kota Medan, sekaligus menjawab permintaan pelanggan agar HokBen bisa hadir di kota ini. Pun, karena kesukaan masyarakat dengan aneka kuliner nusantara, mendorong HokBen agar menambah ragam kuliner di Kota Medan, dengan membawa makanan bergaya Jepang.
Promosi HokBen di Medan




Rangkaian acara promosi, telah disiapkan dengan sangat baik demi melayani masyarakat Medan selama pembukaan ini.  Berbagai souvenir menarik, bisa pelanggan dapatkan dengan pembelian sejumlah tertentu.
Menu HokBen di Medan



Sebagai tahap awal, HokBen Sun Plaza Medan kata Francisca, akan membuka layanan dine in dan take away, yang akan menyajikan berbagai menu khas HokBen yang digemari seperti Ekkado, Tori no Teba, Egg Chicken Roll, Ebi Furai, Kani Roll, Beef/Chicken Teriyaki dan Yakiniku. Tak hanya itu, ada juga menu-menu HokBen lainnya yang cukup hemat, yaitu Bento, Bento Spesial, Paket ABCD, dan Simple Set Teriyaki. Pastinya tak ketinggalan, berbagai paket Kidzu Bento dan snack juga dessert.



Btw guys, untuk dua menu HokBen yang bernama Ekkado dan Torino Teba, sudah dipantenkan dengan nomor HAKI, lho. Kenapa? Karena kedua menu tersebut adalah buatan HokBen sendiri. Jadi tak ada di restoran lain, apalagi di Jepang. Fyi, meski nama dan makanan, berikut penyajian HokBen ini ala Jepang, tapi yang patut kita banggakan adalah HokBen merupakan karya anak bangsa, produk lokal, merek asli Indonesia.
Penghargaan yang didapatkan oleh HokBen
HokBen senantiasa mengutamakan kualitas dan layanan terbaik untuk pelangganya, sesuai dengan salah satu misi perusahaan yang mengatakan, HokBen menempatkan kualitas dan layanan terbaik sebagai prioritas utama dalam menyediakan makanan yang berintegritas kepada pelanggannya. HokBen mempertahankan kualitas tersebut yang dibuktikan dengan memiliki sertifikat halal dari MUI, ISO 9001: 2015 – Quality Management dan Sertifikat NKV dengan rating “Sangat Baik”
Selain itu, HokBen juga sudah mendapatkan berbagai penghargaan baik nasional maupun internasional lainnya, seperti Penghargaan “Millenials Top Brand Awards” dari Warta Ekonomi (2019), Brand of the Year 2017-2018 Quick Service Restaurants Indonesia dari World Branding Awards, dan Top 3 Most Powerful Restaurant Brand in Indonesia dari Survey Brand Asia 2017 Nikkei BP Consulting, Inc cooperation with Markplus, Inc.
Program Hokben untuk Masyarakat Indonesia



HokBen Sejahterakan Petani Lokal

Sudah merupakan komitmen perusahaan asli Indonesia ini, sejak dibangun, maka bahan-bahan yang digunakan untuk membuat sajian nikmat HokBen, didapat dari petani lokal. Kalau untuk Kota Medan sendiri, bahannya dari petani di Berastagi. Selain itu disampaikan Communications Division PT. Eka Bogainti (HokBen), Irma Wulansari, anak-anak petani yang berprestasi, juga akan diberikan beasiswa pendidikan.
HokBen Tak Gunakan Plastik Kresek di Bali
Lebih lanjut kata Irma, untuk di Bali sendiri, mengikuti Peraturan Daerah (Perda) di Bali, HokBen juga sudah tak menggunakan plastik kresek (plastik tenteng) lagi. Sementara untuk di Propinsi lain sendiri katanya, segera menyusul, seperti Jakarta yang per Juni 2020 ini, tak menggunakan plastik lagi.
Namun untuk campaign useless plastic sendiri, sudah dimulai, di mana kalau costumer memesan minuman ketika di HokBen, costumer tak akan mendapatkan sedotan plastik lagi dan tutup plastik untuk minuman Ocha, ketika dine-in.
Sejarah HokBen Indonesia
Tahun 1985, HokBen pertama buka di Jakarta. 5 tahun kemudian, HokBen, buka di Bandung dan hingga kini, telah memiliki 26 cabang. Lalu di tahun 2005, HokBen, buka di Jawa Timur, tepatnya di Sidoarjo, Surabaya, dan Malang yang hingga kini ada 10 toko.
Pada tahun 2007, HokBen memiliki call centre di 1-500-505. Call centre ini bisa dihubungi untuk layanan pelanggan, misanya, costumer di Medan, ingin memesankan HokBen untuk costumer di Yogyakarta.



Di tahun 2008, HokBen memiliki website dan sudah memiliki menu Kidzu bundling mainan. Selanjutnya di tahun yang sama, HokBen memiliki setifikat halal MUI.



Bukan berarti dari tahun 1985 HokBen tidak halal, lho. Tapi butuh waktu yang panjang di mana stake holder (vendor) yang menjadi penyalur bahan makanan ke HokBen, harus memiliki sertifikat halal juga. Jadi jangan ragu lagi, semua produk makanan dan minuman dari HokBen, sudah bersertifikat halal MUI. Tentu, ini yang dicari oleh masyarakat Indonesia, bukan? Sudah aman, ya.
Kemudian untuk Jawa Tengah, Yogyakarta dan Bali, HokBen sudah ada di tahun 2010.



3 tahun berselang, HokBen yang sebelumnya bernama Hoka-hoka Bento, re-branding menjadi HokBen, seperti yang costumer kenal sekarang. Lalu di tahun 2016, HokBen memiliki aplikasi di IoS dan Android.
Pada tahun 2017, HokBen berhasil mendapatkan sertifikat Jaminan Halal, karena 3 kali berturut-turut, mendapatkan nilai A.
Memperluas jangkauan pemasarannya, di tahun 2018, HokBen pertama kali buka di Pulau Sumatera, di Kota Bandarlampung. Kemudian, setahun berselang, HokBen mendapatkan sertifikat ISO dan masuk juga di Palembang. Dengan demikian, HokBen sudah memiliki 166 store di Pulau Jawa, Bali, dan Sumatera.
Di tahun 2020 ini, di 17 Januari 2020, HokBen membuka cabang ke 167 di Solo. 11 hari berselang, akhirnya HokBen buka di Kota Medan untuk umum di 28 Januari 2020. Nah, menurut kabar dari seorang teman yang tinggal di Kota PekanBaru, HokBen akan hadir untuk umum, Kamis (30/1/2020).
 Salam,
Auda Zaschkya



You Might Also Like

2 komentar

  1. Asyiik.. makin banyak pilihan jajan deh.

    BalasHapus
  2. Aaak, jadi gak sabar bawa anak untuk cobain menu di HokBen Medan 😍

    BalasHapus