Jumat, 12 April 2019

Review Biore UV Aqua Rich Watery Essence || Sunscreen Bertekstur Air. Sebagus Itu?


Hai Beautiful

Bagi kita yang begitu concern terhadap permasalah kulit dan kecantikan, penggunaan sunscreen adalah hal mutlak. Tidak boleh tidak, kalau hendak keluar rumah, setelah membersihkan wajah, memberikan masker, memberi essence, serum hingga memberi moisturizer, kita pasti akan memakai sunscreen, sebelum merias wajah.Jangankan wajah yang akan dirias sedetail mungkin, wajah dengan hanya memakai bedak juga perlu sunscreen lho, girls. Tapi sayang. Sunscreen ini masih malas dipakai atau bahkan sering dilupakan.


Padahal, sunscreen dengan SPF ini sangat penting, lho, guys. Mengapa?


SPF (sun protection factor) is a relative measure of how long a sunscreen will protect you from ultraviolet (UV) B rays. The chief cause of reddening and sunburn, UVB rays tend to damage the epidermis, skin’s outer layers, where the most common (and least dangerous) forms of skin cancer occur. Those cancers are linked to sun-accumulation over the years. Another type of skin cancer, melanoma, is thought to be caused by brief, intense exposures, such as a blistering sunburn.


Assuming you use it correctly, if you’d burn after 20 minutes in the sun, an SPF 30 sunscreen protects for about 10 hours. But intensity and wavelength distribution of UVB rays vary throughout the day and by location. And that calculation does not apply to UVA rays.


UVA rays are long enough to reach skin’s dermal layer, damaging collagen and elastic tissue. That layer is also where the cells that stimulate skin darkening are found; that’s why UVA rays are considered the dominant tanning rays. (UVA rays are also used in tanning beds.) Though many people still think a tan looks healthy, it’s actually a sign of DNA damage—the skin darkens in an imperfect attempt to prevent the further injury, which can lead to the cell mutations that trigger skin cancer. (Baca di sini).


Karena ketakutan saya itulah, makanya sejak saya begitu peduli dengan kesehatan wajah, saya tergila-gila dengan sunscreen. Asal buka toko online di instagram atau e-commerce, yang saya lihat, selain pembersih wajah, pasti sunscreen. Dari berbagai produk, sudah saya coba. Biasanya yang saya pakai, yang teksturnya cream mengarah lotion berwarna putih. Tapi agak lengket dan berminyak. Ada juga yang malah menyebakan white cast kelas berat, kan jadi jelek kalau berfoto.


Cari punya cari, akhirnya saya bertemu dengan Biore UV Aqua RichWatery Essence SPF 50+/PA++++ yang juga merupakan andalan para beauty vlogger. Mereka bilang sih enak dan bagus hasilnya. Tapi karena belum pernah coba, jadi sangsi. Syukurnya, saya dikirimi produk Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++ untuk dicoba. Setelah beberapa hari dipakai, berikut hasil yang dapat saya bagikan.



 Product Name


Biore UV Aqua Rich

Watery Essence SPF 50+/PA++++

Diproduksi oleh: Kao Corporation Japan

Diimpor oleh:

PT. Rodamas

Jl. S. Parman Kav. 32-34, Jakarta - Indonesia

Didistibusikan oleh: PT. Kao Indonesia

Jl. Jababeka VI/N-2, Cikarang – Indonesia

Biore is a trademark of Kao Corporation Japan

Merek Daftar R. No. IDM000357800

BPOM No. NA22161700982


Manfaat Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++ - (Product Benefit)


Seperti klaimnya, Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA+++ ini, merupakan sunscreen yang memang cair dan mudah diaplikasikan ke wajah maupun badan. Selain itu, tahan terhadap keringat dan air, yang melapisi permukaan kulit dengan daya tahan tinggi.


Mengapa demikian?


1.   Block Strong UV Ray

Ini maksudnya, produk ini melindungi kulit dari paparan sinar UV dan mencegah timbulnya bintik atau noda hitam akibat sunburn. Selanjutnya juga karena produk ini memberikan perlindungan terhadap efek negatif UV-A yang mengurangi elastisitas kulit.


2.   High Durability

Ini karena produk ini tidak mudah terhapus ketika berkeringat atau terkena air. Ini karena produk ini dilengkapi dengan bahan aktif pelindung sinar UV yang melapisi permukaan kulit jauh lebih baik.


3.   Water Hydrate Essence

Dari nama dan teksturnya saja, kita sudah tahu bahwa Biore UV Aqua Rich ini, seperti air dan sangat ringan. Ini karena, produk ini diformulasikan dengan water capsule yang nyaman dikulit, yang harus diaplikasikan secara merata. Selain itu juga karena, mengandung beauty essence (hyaluronic acid, royal jelly extract & citrus mix) yang memberikan kelembaban kulit.


Keunggulan Biore UV Aqua RichWatery Essence SPF 50+/PA++++


1.    Water proof Sunscreen yang memiliki daya tahan yang tinggi terhadap keringat & air, namun mudah dibersihkan dengan facial/bodyfoam biasa. Ini bisa disebutkan karena berdasarkan uji water resistance selama 80 menit.

2.   Melapisi permukaan kulit secara menyeluruh dengan aplikasi secara merata.

3.  Allergy – tested (klaim alergi ini tidak dapat dijamin sepenuhnya. Gejala alergi dapat terjadi pada beberapa orang.

4.   Wangi buah yang menyegarkan.




Ingredients


Water (Aqua), Alcohol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Lauryl Methacrylate/Sodium Methacrylate Crosspolymer, C 12-15 Alkyl Benzoate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Dimethicone, Ethylhexyl Triazone, Silica Dimethyl Silylate, Dipropylene Glycol, Xylitol, Dextrin Palmitate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Dimethicone/Vynil Dimethicone Crosspolymer, Polysilicone-9, Glyceryl Stearate, Aminomethyl Propanol, Vynil Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Agar, Fragrance (Parfume), Isoceteth-20, C30-45, Alkyl Methicone, Polyvinyl Alcohol, C30-45 Olefin, Disodium EDTA, BHT, Sodium Hydroxide,Butylene Glycol,Propylene Glycol, Citrus Grandis (Grapefruit) Fruit Extract, Royal Jelly Extract, Sodium Hyaluronate, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Citrus Medica Limonum (Lemon) Fruit Extract, Phenoxyethanol, Methylparaben, butylparaben, Ethylparaben, Propylparaben.


How to Use Biore UV Aqua Rich


Menurut info produk yang terdapat di kotaknya, produk ini hanya perlu diusapkan secara merata di wajah/badan. Untuk hasil terbaik, ulangi pemakaian setelah berkeringat, setelah berenang, atau setelah handukan.


Cara Pakai dan Hasilnya di Saya (Testimoni)


Walau tak memakai sunscreen ini di badan, tapi yang pastinya,berkat teksturnya yang seperti air tadi, sunscreen ini begitu lembut diusapkan ke seluruh wajah dan leher, dengan menghindari bagian mata.


Ketika pertama saya pakai tanpa make up, sebagai skincare routine saja, produk ini sudah cukup dingin dan menenangkan kulit yang baru saja dibersihkan. Saat awal pemakaian maupun setelah dipakai selama beberapa jam, tak ada rasa perih juga tak menimbulkan jerawat ataupun kemerahan karena iritasi pada wajah.


Hari berikutnya, saya pakai sebelum foundation. Ini juga tak ada masalah. Malah, foundation lebih mudah diaplikasiakan dan wajah juga terasa ringan, tanpa rasa perih dan lengket.


Pastinya, sudah make up, sayang dong kalau tak berfoto? Nah, dibawa untuk foto, White Castnya juga tak terlalu parah. Yang pasti, tak ada efek negatif di kulit saya.




Produk dan Kemasan Produk


Bagian tempat produk Biore UV Aqua Rich ini,  berupa tube dengan tutup semi bulat berwarna putih. Tubenya didominasi biru dengan terdapat terdapat tulisan nama produk berwarna putih dan tulisan Jepang berwarna hitam yang saya tak tahu artinya. Yang saya tahu, hanya buatan Kao bersama logo bulan sabitnya dan tulisan Made in Japan.


Isi produknya sendiri, agak berbeda dari Sunscreen produk pada umumnya, Biore UV Aqua Rich ini, memiliki tekstur cair. Namun demikian, kalau ditaruh di telapak tangan, tak langsung mengalir. Kalau sunscreen lain aroamnya biasa saja, spesialnya lagi sunscreen ini adalah karena beraroma buah jeruk, anggur, dan lemon.


Pada sisi kiri kemasan, terdapat cara pakai, perhatian, ingredients, tempat produksi, importir serta distributornya di Indonesia, merek daftar dan nomor BPOM.


Beralih ke sisi belakang kemasan produk, terdapat begitu banyak penjelasan dan manfaat produk, yang sudah saya jelaskan di atas.

Product Price and Place


Setelah membaca banyak manfaatnya dari produk ini, tentunya kita ingin tahu, berapa harganya, bukan? Nah, jadi Biore UV Aqua Rich ini dapat diperoleh di Drugstore (Guardian dan Watsons), E-commerce (Sociolla, Kao Official Store, Tokopedia, JD ID, blibli, dll) dengan harga Rp 115.800 untuk kemasan 50 gram.


Jadi kesimpulan saya untuk Biore UV Aqua Rich ini:


1.    Mudah dan cepat diaplikasikan ke kulit karena teksturnya seperti air.


2.    Mendinginkan kulit juga menenangkannya.


3.    Harumnya segar, wangi buah-buahan.


4.  Dibawa ke luar rumah (tapi memang tak disarankan berlama-lama di panas matahari), produk masih bertahan baik dan awet.


5.    Dipakai sebelum fondation, memudahkan pengaplikasian fondation.


6.    Memang ada white cast karena SPF 50+/PA++++, tapi tak terlalu parah.


7.    Tak gampang luntur akibat keringat dan air.


8.    Tak menimbulkan jerawat, komedo atau kemerahan akibat iritasi.


9.    Harga yang sesuai dengan manfaat dan kegunaannya.


10. Mudah didapatkan di mana saja.


Setelah membaca rincian sunscreen review saya bersama Biore UV Aqua Rich ini,
pertanyaan saya di atas, sudah terjawab, bukan? Memang produknya bagus dan
pantas menjadi skin care review saya kali ini.


Salam

Auda Zaschkya





73 komentar:

Sari Hati mengatakan...

Aku tuh suka tekstur sama finishnya di wajah yg bikin cerah tapi ga white cast. Aroma sama sensasi sejuknya ituuu juga lav bgt. Fix mau repurchase sih nanti.

Natra rahmani salim mengatakan...

Sebagus itu emang kak dan seringan itu. Gak ada efek negatif apapun dan fix bikin kulit lembab

Agnesiarezita mengatakan...

Enak kali loh ini kak. Adem trus ada cooling sensationnya. Kayak gak pake apa2 gitu.

Sweetirtup mengatakan...

Aku suka nih sunscreen yg teksturnya air kaya gini... Soalnya cepet banget ngeresepnya... Dan gak bikin greasy di kulit aku yg berminyak ini

Ochix_zakiyah mengatakan...

Booookkk mahal bokkk... Aduh aku ngiler mbaca "tahan kringat dan air", tapi duitku g cukup bebeb. Nagissss

Mellisa mengatakan...

Ini racun banget sih, banyak yg bilang bagus dan recommended, sunscreen yg SPF nya lumayan banyak juga ya. Harganya lumayan juga ya :")
Tp worth untuk kualitas yg didapat.

Tami Oktari mengatakan...

Aku suka pake sunscreen ini deh kak. Watery dan cepet banget nyerap. Emang berasa ringan ya kak hehe

Ririn Wandes mengatakan...

Cara menggunakannya simple ya kak, khasiat nya banyak. Cocok ih aku mau coba biore ini.

Oktafirda mengatakan...

Aku ga nemu bacaannya atau aku kelewatan ya? ini versi travel sizze ya kak? Soalnya setauku yang ini tu gede hihi

Nevi Maylinda Sabriani mengatakan...

Bener bgt sunscreen itu skrg jd hal yg penting bgt buat ku sekarang, btw ini sunscresnnya mantul spfnya 50+

Retno Anawati mengatakan...

Aku termasuk salah satu org yg malas pake sun block nih kk๐Ÿ˜…
Boleh deh ntar coba yg ini..๐Ÿ‘

Thitha mengatakan...

Aku kira yg spf besar sampai 50 gitu bakal berat banget. Wah wangi buah2an pula duh jadi pengen beli tapi ya kok mahal ๐Ÿ˜…

Christy Vero - Obrolanmanis.com mengatakan...

aduh.. kecintaan spf dan pa tinggi tapi gak berat sama sekali

Icha Amalia mengatakan...

aku pernah coba ini tapi sayangnya nggak cocok di kulit. padahal kusuka teksturnya yang ringan banget itu :(

Amelia Pratami mengatakan...

Itu aromanya bisa dipilih gitu kak?

Auda Zaschkya mengatakan...

Cuma satu varian, Say. Wanginya gabung semua. Segar deh...

Auda Zaschkya mengatakan...

Wah sayang sih.. iya nih teksturnya kesukaan banget ๐Ÿ˜€

Auda Zaschkya mengatakan...

Benar sekali. Ini ringan sekali. Kqyak gak pake rasanya

Auda Zaschkya mengatakan...

Ringan banget nih say. Wanginya segar. Tentang harganya, klo ngerasa mahal, tunggu diskon aja, Say.

Auda Zaschkya mengatakan...

Jangan lupa pakai sunscreen dong ๐Ÿ˜ penting banget ini lho

Auda Zaschkya mengatakan...

Nah iya nih beb. Spfnya mantul

Auda Zaschkya mengatakan...

Hehehehe... Aku dapat yg ini sih. Kalau dijual, emg yg besar.

Auda Zaschkya mengatakan...

Selamat mencoba, yah

Auda Zaschkya mengatakan...

Pas ringannya. Segar sekali.

Jeanette Agatha mengatakan...

biore ini memang bagus banget, ya, mbak.
Aku jadi semakin pensaran mau cobain ini. tunggu yang lama abis dulu, ahhh :)

Yettie herawati mengatakan...

Ringan di muka, tapi sepertinya berat di kantong ya kak hehehe..
By the way bolehlah di coba..

Yettie herawati mengatakan...

Ringan di muka, tapi sepertinya berat di kantong ya kak hehehe..
By the way bolehlah di coba..

Yettie herawati mengatakan...

Ringan di muka, tapi sepertinya berat di kantong ya kak hehehe..
By the way bolehlah di coba..

Selvijua mengatakan...

Kayaknya ini bagus nih, ga lengket karena banyak mengandung air juga, justru jadi lebih melembabkan kulit

Agustinus Leantoro mengatakan...

Inovasi yang terus menerus dilakukan, dan kembali lagi sumber utama nya air. air emang sumber kehidupan

Luella Artistry mengatakan...

So far ini sunscreen favorit aku sih. Skrg ada ukuran mini nya ya. Happy deh.

Afrilentin mengatakan...

Wah samaan sunblocknya ini juga sunblock kesayangan aku dulu nyari ini susah banget lho ikut po kalo ada temen yg ke jepang suka buka jastip kan skrg sih nyari di watson aja belinya udah gampang

Stafana Charis mengatakan...

Aku pake ini juga bertahun-tahun sunscreen pertama hihi enggak lengket , wanginya fresh

Indri Cume mengatakan...

sunscreen emang paling wajib deh, tapi jangan lupa selalu touch up 2jam sekali hhi kujuga suka product ini

Yessimmbayu mengatakan...

Kemasannya imut gak terlLu gede, tapi hargNya yang gede, tapi kl bagus kenapa gak

Hanny mengatakan...

Wah aku seneng banget pake sunscreen mau coba deh yg merk ini

Artha Amalia mengatakan...

Sunscreen dengan SPF 50+/PA+++ itu tuh idaman banget loh. Kalau jalan2 ke pantai, gak takut kulit wajah belang nan rusak parah karena terbakar sinar matahari

Widya Lim mengatakan...

aku juga sempet cobain produk ini, enak sih ringan banget pas dipakai, gak lengket juga ^^

Dewi Sulistiawaty mengatakan...

Aku dulu juga gak gitu perhatian sama sunscreen ini. Kupikir gak gitu penting, bisa pake payung or topi gitu. Ternyata mesti dipake biar kulit wajah gak rusak. Duh :(

Cilya mengatakan...

Keren, Biore keluarin produk baru nya yaitu seperti Sunscreen. Aku belum.pernah lihat sih dindrugstore ada Biore UV Aqua Rich sebelumnya. Tapi setelah rajin baca review teman- teman blogger, jadi tahu deh ada produk baru keluaran Biore

Cilla mengatakan...

aku juga suka banget inii sunscreennya, terasa ringan dan buat reapply gausa bersihin lagi dari awal

Oktafirda Yeni mengatakan...

Wah Travel Size nih unyu sekali yah packaging kecil begituu sukaa sekali akuu

Putriistianaa mengatakan...

aku udah abis berbotol botol nih sunscreennya. emang sebagus itu buatkuu nyaman bangettt

Diah Agustina mengatakan...

Sebagai wanita yang setiap hari di luar rumah, sun screen hal yang wajib digunakan yah Kak, aku juga suka banget loh sama tekstur dari Biore ini:)

Auda Zaschkya mengatakan...

Iya nih. Aku juga pengen lagi ๐Ÿ˜

Auda Zaschkya mengatakan...

Pas sekali. Pantas banyak yang suka.

Auda Zaschkya mengatakan...

Iyah aku juga ngerasa dingin pakai ini...

Auda Zaschkya mengatakan...

Iyah kak. Aku juga ngerasain hal yang sama.

Auda Zaschkya mengatakan...

Mahal sih hehe tunggu diskon aja beb ๐Ÿ˜

Auda Zaschkya mengatakan...

Kualitasnya ini yg kita cari kan beb hehe ttg harga, tunggu diskon aja

Ida Raihan mengatakan...

Tempat pembeliannya masih terbatas ya. Solusinya ya online kalo pingin beli. Nambah ongkir.

Playingwitharvi mengatakan...

ternyata memang sebagus itu ya beb si biore uv aqua rich watery ini

Auda Zaschkya mengatakan...

Iya. Aku suka sekali karena gak lengket itu ๐Ÿ˜

Auda Zaschkya mengatakan...

Iya kakak .

Auda Zaschkya mengatakan...

Coba cari di guardian aja Bu

Auda Zaschkya mengatakan...

Iyh.. selamat pakai sunscreen yaaa

Auda Zaschkya mengatakan...

Mantap

sumiyati sapriasih mengatakan...

semakin banyak produk baru ya kak, tempat pembeliannya masih terbatas juga ya ...

Elisabeth Gultom mengatakan...

aku juga udah cobain ini. Enak banget sih di aku. Watery dan cepet kering pas diaplikasiin ke wajah.

Auda Zaschkya mengatakan...

Asyik... Pas banget emang beb.

Auda Zaschkya mengatakan...

Di online aja mak biar cepat hehe

Ivonie mengatakan...

saya jadi tergoda buat nyoba sunscreen ini deh mbak, banyak yang bilang bagus nih.

Auda Zaschkya mengatakan...

Iya, Mbak. Bagus nih..

Auda Zaschkya mengatakan...

Iya. Enak banget sunscreen ini ๐Ÿ˜

fenni bungsu mengatakan...

Kelihatan dari warna birunya yang pasti bakal menghasilkan kesegaran

Auda Zaschkya mengatakan...

Pastinya.. segar sekali

Dian Kelana mengatakan...

Sebuah produk hebat yang dibutuhkan setiap wanita yang ingin kulit wajahnya tetap terlindungi dari sengatan matahari, agar tetap kelihatan cantik sepanjang hari...

Selvijua mengatakan...

Sunscreen tapi ringan dikulit, ga bikin lengket juga, produk yang kucari nih

Selvijua31 mengatakan...

Sunscreen yang ringan dan ga bikin lengket dikulit, produk yang sangat dicari nih

Kesih Latief mengatakan...

Wah baca testimoni ini jd mupeng nih pengen nyoba,semoga cocok ya, di kantong dan d kulit terutama .. Hehehe

sumiyati sapriasih mengatakan...

wah ternyata Biore UV Aqua Mudah dan cepat diaplikasikan ke kulit karena teksturnya seperti air.

Honey Josep mengatakan...

sunscreen biore uv aqua rich memang juara!

Christy Vero - Obrolanmanis.com mengatakan...

terfavorit kak.. ga bisa berkata kata lagi..

[Review] Vaseline Super Food Skin Serum, bukan Hand & Body Lotion Biasa

Memiliki kulit wajah dan tubuh yang terawat dan sehat, tentu impian kita. Selain itu, anugerah Tuhan yang ada di diri kita, sepatunya mema...