[Review] Grace and Glow Body Wash Tak Sekedar Sabun Mandi Biasa


Sejak full di rumah saja tahun 2016-2017, saya mulai menerapkan mandi minimal 3 kali sehari, karena di rumah saja pun, cukup gerah. Otomatis, entah berapa banyak sabun mandi yang saya habiskan, khususnya yang isi ulang (refill) ratusan ml setiap bulannya. Yang penting buat saya, beli sabun itu, harus yang isinya banyak dan dapat membersihkan tubuh, tetapi saya kurang peduli dengan jerawat dan kulit kusam yang juga kerap terjadi pada saya akibat cuaca, sampai akhirnya saya bertemu English Pear and Freesia Acne Solution Body Wash dan Black Opium Brightening Solution Body Wash dari Grace and Glow.

Setelah seminggu terakhir saya gunakan, berikut adalah reviewnya.

Kemasan (Packaging)

Untuk kemasannya, sungguh baik, karena produk ini, memiliki kotak khusus yang cukup mampu menahan beban botolnya. Pada kotak, terdapat nama dan keunggulan produk, berikut manfaat produknya.

Beralih ke botolnya yang saya sukai, karena botolnya yang silinder ini, gendut dan lucu, dengan isi 400 ml, dengan model tutup pump, di mana isi produk bisa dikeluarkan dengan mudah hanya dengan menekan pump-nya. Nah, demi keamanan juga, pada leher pump, terdapat penguncinya, supaya tidak tumpah.

Tesktur dan Aroma

Untuk tesktur kedua produk ini, sama saja, yaitu berupa gel kental, berwarna jernih. Yang membedakan, hanyalah warnanya, tergantung kandungan produknya. Aromanya juga beda, namun tetap biasa saja, tidak terlalu kuat, apalagi sampai mengganggu indera penciuman. Jadi cukup baik.

Seperti yang sudah saya tulis di atas, body Wash yang saya miliki, ada dua macam. Nah, kedua botolnya, berikut tekstur produknya, sama saja. Yang membedakan, adalah aroma, isi kandungan produk (ingredients) dan manfaatnya, yang mana berikut akan saya jelaskan masing-masing.

 

English Pear and Freesia Acne Solution Body Wash for Acne and Pore Care




Ingredients:

Water, sodium laureth sulfate, cocamide mea, cocamidopropyl betaine, glycerine, salicylic acid, ryoku-cha ekisu, zinc pyrithione, centella asiatica extract, lactobionic acid, menthol, methylparaben, mandelic acid, methylisothiazolinone, methylchloroisothiazolinone,magnesium nitrate, sodium chloride, parfume, KI5, KI4

Dari sekian banyak ingredients di atas, produk bertekstur kental ini, berwarna hijau muda kekuningan, mengandung produk utama yaitu perpaduan antara AHA, BHA, dan PHA yang dapat mengeksfoliasi tubuh dengan lembut, di mana, AHAnya sendiri, dapat membunuh bakteri jerawat pada tubuh,  mengurangi luka bekas jerawat, mengurangi pembesaran pori-pori, menencangkan dan menghaluskan kulit tubuh.


BHAnya berguna untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat, menenangkan dan mengurangi kemerahan pada tubuh. Diikuti dengan PHA yang dapat menghaluskan kulit, memperbaiki warna kulit yang tidak merata, juga memiliki anti oksidan, serta menenagkan kulit tubuh.

Kemudian ada Centella Asiatica, yang selain dapat merupakan antioksidan bagi tubuh, bermanfaat juga menghidrasi kulit dan menenangkan kulit yng sedang iritasi. Tak ketinggalan, Centella Asiatica ini dapat memperbaharui skin barrier, untuk menenangkan,  mengurangi kemerahan, dan memberikan kelembaban untuk kulit yang bersih dan sehat.

Jadi intinya, gabungan AHA, BHA, PHA dan Ccentella Asiatica tersebut, pastinya tak membuat kulit kering. Disertai dengan wewangian mewah parfum Jo Malone London varian  English Pear and Freesia, untuk mendapatkan pengalaman mandi terbaik

Black Opium Brightening Solution Body Wash for Brightening and Moisturizing



Ingredients:

Water, sodium laureth sulfate, cocamide mea, cocamidopropyl betaine, glycerine, shea butter oil, glutathione, methylparaben, niacinamide, methylisothiazolinone, methylchloroisothiazolinone,magnesium nitrate, sodium chloride, parfume, KI5, KI4

Sementara untuk produk bertekstur gel berwarna ungu ini, keunggulannya yaitu dari kombinasi antara Niacinamide yang dapat mencerahkan, menjaga kelelmbaban, meredakan inflamasi, mencerahkan kulit tubuh yang memiliki hiperpigmentasi, mencegah timbulnya jerawat, dan melindungi tubuh dari polusi, sinar matahari dan toksin.



Bersama Glutathione, Niacinamide bekerja lebih efektif dengan antioksidan yang tinggi, bekerja sebagai pencerah untuk membantu mencerahkan dan melembabkan kulit, membuatnya lebih cerah dan lembut. Tak lupa, produk ini juga dihadirkan dengan wewangian mewah, yang mirip seperti parfume high-end YSL Black Opium, untuk mendapatkan pengalaman mandi terbaik.

Cara Pakai dan Hasilnya

Karena kedua body wash ini, memiliki tesktur yang berupa gel kental namun ringan tadi, maka sangat mudah diaplikasikan ke seluruh tubuh, baik dengan diusapkan menggunakan tangan atau shower puff, seperti yang biasa kita lakukan.

Keluarkan sabun dengan memencet pump-nya ke sponge, lalu tambah sedikit air, kemudian oleskan merata ke seluruh tubuh. Saat dioleskan itu, akan keluar busa, tapi busanya bukan busa yang menggunung banyak, ya. Kemudian, biarkan selama 30 detik sembari kita menikmati keharuman wangi mewahnya. Lalu bilas bersih dengan air. Setelah dibilas, kulit tidak terasa kasar dan kesat. Malah, harumnya masih menempel segar.

Pertama kali saya pakai, yang untuk acne dan pore care, karena kebetulan, di lengan saya, terdapat jerawat, akibat perubahan cuaca. Setelah dua kali saya gunakan, jerawatnya mengempis, kemudian saya pakai yang Black Opium, supaya mencerahkan bagian tersebut.

Kesimpulan




Jadi kedua body wash ini, saya pakai secara bergantian, agar kedua manfaatnya, dapat saya buktikan sendiri, ternyata memang bekerja dengan sangat baik di kulit saya, tanpa memberikan efek kemerahan, gatal, alergi, dll.

Sabun ini, hanya untuk penggunaan di kulit tubuh dan hindari kontak dengan mata. Kalau tak cocok setelah pemakaian, hentikan pemakaian dan konsultasikan ke dokter. Yang paling penting juga, hindari dari jangkauan anak-anak.

Buat yang ingin merasakan mandi dengan hasil kulit bersih bebas jerawat dan cerah, disertai wewangian mewah, dapat membeli produk ini di instagram @graceandglow.id atau shopee: misscindy9059 seharga Rp 42.000. 


Sudah pernah pakai, belum? Suka yang mana? (Auda Zaschkya – IG @perempuankopi).

You Might Also Like

0 komentar