[Review] Garnier New Sakura White Whip Foam. Cleanser dengan Busa Padat Melimpah


Berbicara tentang produk perawatan kulit (skin care), khususnya untuk wajah, memang tak ada habisnya, apalagi untuk sabun pembersih wajah (foam / facial cleanser), yang baru-baru ini mengandalkan sebutan Whip Foam.

Hampir semua merk, sekarang ini membawa nama Whip Foam. Terbaru dan memang masih terjangkau oleh keuangan saya, saya menemukan Garnier New Sakura White Pinkish Glow Whip Foam. Ternyata, ini produk terbarunya Garnier, di mana saya belum melihat iklannya di Televisi.

Setelah saya coba seminggu terakhir, inilah yang dapat saya katakan.

Kemasan



Dilihat dari kemasan, sepintas mengingatkan saya dengan varian sakura Garnier yang sebelumnya yang juga saya miliki, tapi belum saya tulis, yaitu sama-sama pada tube berwarna pink dan putih, dengan tulisan yang juga mix dengan sedikit hitam.

Pada tampak depan, terdapat tulisan mengenai kandungan produk dan juga manfaatnya. Tak lupa disebutkan juga, produk ini bisa dipakai bahkan untuk kulit sensitif (Even for Sensitive Skin, Dermatologically tested).


Pada tampak belakang, semua info tentang produk, tersaji secara detail, berikut komposisi produk, peringatan dan manfaat produk. Tak lupa, yang selalu dicari masyarakat Indonesia yaitu logo halal. Kalau saya, tentu saja mencari nomor BPOM dan tanggal kadaluarsa, di samping rincian lainnya yang sangat harus dibaca.



Tutupnya sendiri, berupa flip top yang lebih mudah dalam penggunaan cleanser.

Tekstur dan Aroma



Garnier New Sakura White Pinkish Glow White Foam ini, memiliki tekstur yang tak berbeda dari foaming cleanser pada umumnya, yang berupa krim lembut. Nah, karena sesuai dengan namanya sakura, maka krimnya itu berwarna pink lembut, tentu saja beraroma sakura yang tak kalah lembut.

Komposisi



Dari sekian banyak komposisi produk Garnier New Sakura White Pinkish Glow White Foam ini, yang paling saya ingat yaitu adanya komposisi Ekstrak Sakura Jepang dan Hyaluron Serum, yang membantu melembabkan. Disebutkan juga, ada sekira 50% busa lembut yang lebih  padat.

Manfaat Produk



Seperti yang sudah saya tuliskan di atas, Garnier New Sakura White Pinkish Glow White Foam ini, dua kandungan utamanya dapat melembabkan kulit. Lalu, busa yang lebih padat tadi, disebutkan, dapat membersihkan pori-pori secara menyeluruh, sehingga dengan si busa padat ini, selain melembabkan, juga membuat kulit tampak glowing cerah merona. Kulit juga tidak terasa kaku, lebih cerah dan terasa elastis, sehalus kulit bayi sejak hari ketiga.

Cara Pakai



Keluarkan produk Garnier New Sakura White Pinkish Glow White Foam ini secukupnya pada telapak tangan, lalu busakan. Kemudian tambah sedikit air secara berkala untuk membuat busa yang lebih padat. Pijat lembut pada wajah dan hindari mata.

Selain cara di atas, cara yang saya lakukan juga yaitu, langsung membasuhkan whip foam ini ke wajah dan leher. Dengan gerakan memutar, saya pijat wajah, terlebih ke tempat yang ada pori-pori besarnya, lalu tambahkan sedikit air. Busanya juga kan lebih padat.

Cara tersebut memang lebih sering saya lakukan karena saya sendiri lebih suka si produk, langsung ke wajah saya. Jadi dari sebelum berbusa, krim cleanser ini sudah menyentuh wajah. Btw, krim cleansernya dingin.

Hasil yang Didapatkan

Setelah menggunakan Garnier New Sakura White Pinkish Glow White Foam ini, kulit wajah dan leher yang sudah dibersihkan dengan air, dikeringkan. Nah, setelah itu, kulit memang terasa lembut, tanpa ada rasa tertarik.

Tunggu punya tunggu sampai satu jam dan tak menggunakan morning/night routine terlebih dahulu, kulit wajah dan leher tak memerah juga tak gatal. Nah, sudah seminggu ini, jerawat baru juga tak muncul. Yang ada, cleanser ini membantu sedikit demi sedikit menghilangkan noda bekas jerawat. Masih ada kok nodanya, namanya juga baru seminggu, toh tak ada yang instan di dunia ini.

Harga dan Tempat Jual



Ukurannya kalau tak salah, ada yang 50 gram dan 100 gram. Nah, yang punya saya ini, yang 100 gram. Untuk 100 gram, harganya sekira Rp 30.000-an.

Saya temukan produk ini, di minimarket. Selain itu, biasanya produk Garnier, ada juga di supermarket dan drugstore. Tapi kalau mau cari di e-commerce, juga ada kok.

Repurchase?

Untuk produk Garnier New Sakura White Pinkish Glow White Foam ini, yang memiliki manfaat bagus ini buat kulit sensitif saya, pasti akan saya repurchase.

Kesimpulan
-  Mudah ditemukan dengan harga yang terjangkau.
-         Kemasannya super cute dengan penjelasan rinci.
-         Whip Foam-nya lembut dan busanya melimpah.
-         Walau berbusa banyak, tak menjadikan kulit kering dan terasa ditarik.
-         Dapat dipakai untuk semua jenis kulit, bahkan yang sensitif.

Jadi itu dia review saya tentang Garnier New Sakura White Pinkish Glow White Foam ini. Ada yang pernah coba? Semoga cocok, ya.

Salam
Auda Zaschkya

Fb: Auda Zaschkya
Ig: @perempuankopi
Tw: @perempuankopi



You Might Also Like

39 komentar

  1. Sering lihat produk ini disupermarket kak cuma belum beli. Buat kulit berminyak gimana kak? Oil controlnya?

    BalasHapus
  2. Wah baru lagi neh, aku pake yg biasanya dan cocok. Mau cobain ini juga ah nanti, semoga cocok juga di aku yg ini.

    BalasHapus
  3. Aku selalu tertarik dengan Garnier, tapi selalu bikin wajah jerawatan, mau seri apapun dan produk apapun. Ngeselinnnn

    BalasHapus
  4. Ini baru ya Kak Dari Garnier. Lagi booming nih whip facial foam, Semacam senja gitu

    BalasHapus
  5. Pakai Garnier memang mudah pakainya dan bisa dibeli di mini market tetdekat enaknya

    BalasHapus
  6. baru tau nih ada facial foam barunya garnier ini. Kayaknya menarik bangeet

    BalasHapus
  7. Sering kulihat produk ini, agak ragu mau coba, tetapi setelah baca reviewnya jadi penasaran untuk coba juga.

    BalasHapus
  8. Wahh abru banget ya, iklannya juga belum ada di tv ni

    BalasHapus
  9. Kira-kira buat acne skin cocok Ndak ya? Terus terang aku belom pernah coba produk Garnier

    BalasHapus
  10. Ini produk foam yang busanya lembut, tapi sayang di kulitku jadi kering

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya ini gak terlalu kering di kulit beb.

      Hapus
  11. Aku pakai produk ini kak, tadi nya beli cuma iseng karena kemasannya yang perempuan banget. Eh ternyata cocok aku pakai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga gitu awalnya suka karena cewe banget packagingnya.

      Hapus
  12. Produk garnier yang sakura white ini aku sukaaaa banget! Whip foamnya juga termasuk di dalamnya. Kemasannya lucu banget pun, suka mandanginnya ehehehe

    BalasHapus
  13. Eh ini yang lagi sering muncul di iklan tv ya? Busanya kelihatan melimpah lembut banget emang

    BalasHapus
  14. Selalu tertarik dengan Garnier, produk Garnier emang bagus-bagus kak.

    BalasHapus
  15. Bagus untuk kulit sensitif ya, aku jadi mau coba deh, akhir-akhir ini kulitku rewel soalnya

    BalasHapus
  16. ini termasuk deep cleansing tapi formulanya lembut, cocok nih buat saya yang setiap hari pulang kantor naik gojek, debunya itu lho... alamak!

    BalasHapus
  17. Aku suka bgt baca2 review produk skincare, krna penting bgt ya skincare itu, aku mau coba ah garnier yg ini, biasanya aku pakai yg biru

    BalasHapus
  18. Kemarin lihat salah satu beauty blogger review sih. Hasilnya juga bagus setelah diaplikasikan. Kemarin sempet beli adikku, nah ini nunggu dua minggu hasilnya. percobaannya nyata

    BalasHapus
  19. Aku penasaran banget pengen cobain. Ini yang diiklanin sama chelsea islan yang terbaru itu ya ? Suka kalau berbusa tapi tydac bikin kering😍

    BalasHapus
  20. Belum pernah coba kak produk Garniernya, pengen cobain deh.. mudah lagi didapatnya yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih. Ada di mini market dekat rumah lho πŸ˜„

      Hapus
  21. Cocok gak ya buat kulit sensitif?
    Aku kulitnya sensitif banget mba. Apalagi pakai brand baru langsung deh brutusan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di atas sudah disebutkan, Kak. Baca lagi deh 😁

      Hapus
  22. Suka bingung ngga sih ka, saking banyak nya skincare belakangan ini? Bingung pilih yg mana. Jadi harus coba satu2 ya kA?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari pada bingung, belu aja semuanya hehe.. jadi bisa dicobakn satu per satu.

      Hapus
  23. Dari kemasannya hampir2 mirip gitu dengan varian lainnya, kadang suka terkecoh dan sering salah beli. Aku juga memakai garnier ini, memang cocok untuk kulit kubyang sensitif.

    BalasHapus
  24. busanya lebih padat tapi gampang dibasuhnya kan. saya jg lebih suka yg padat, lebih sreg ajah. apalagi kerasa dingin

    BalasHapus
  25. wah aku belom coba nih, kalau skincare ku abis mau coba beli ah

    BalasHapus
  26. Selalu menggoda kalo produk ada kata "white" nya, karena saya masih berusaha memutihkan wajah saya yg hitam karena sering terpapar sinar matahari.

    BalasHapus