[Review] Pond’s Cleansing Balm, Double Cleansing jadi Maksimal. Worth to Buy?



Sudah seharusnya, demi mendapatkan wajah yang segar dan bersih terawat, kita wajib melakukan double cleansing, bukan? Itu paling wajib dilakukan sepulang beraktivitas di luar ruangan, apalagi bagi kita pengguna make up, terlebih make up waterproof, di mana, kadang, cleansing milk (susu pembersih) saja, tak cukup menghapusnya.


Cari punya cari, akhirnya saya bertemu dengan produk terbaru dari Pond’s Institute Japan, yaitu berupa Pond’s Cleansing Balm. Produk yang didistribusikan oleh PT. Unilever Indonesia ini, merupakan salah satu produk terbaru dari Pond’s, brand terkenal yang sudah lama bermain di pasar Indonesia dan cocok dengan kebanyakan dari kita, termasuk saya sebagai pengguna setia dari Pond’s. Produk ini juga produk terbaru dari keluarga Pond's.

Nah, mempertimbangkan hal tersebut, akhirnya saya memutuskan untuk memakainya sejak sebulan terakhir. Berikut ini akan saya review.

Kemasan

Ketika saya terima, produk Pond’s Cleansing Balm ini, tidak memiliki kotak (dus) sebagai pembungkus luarnya. Yang ada, hanya dibungkus rapi dengan bubble wrap. Isi kemasan  tertulis sebanyak 44 ml, yang terdapat dalam kemasan mangkok (jar) bulat pendek, berwarna kombinasi pink, hijau tosca, biru, dan putih, berikut penjelasan produk bertuliskan dengan warna putih. Tutup ulirnya juga berwarna pink. Sementara, tutup pembatas ke isi, berwarna putih transparan.

Menurut saya, kemasan luarnya yang girly ini, sungguh cantik sehingga sangat mudah dikenali. Adanya tutup pembatas antara tutup luar dengan isi produk, cukup baik. Cuma yang kurang satu, tidak ada aplikator/spatula untuk mengambil produk. But, that’s not big problem for me. If it’s really need, i can use the plastic spoon. Namun sejauh ini, saya cukup mencoleknya dengan jari yang bersih.

Beralih ke lingkaran dari produk yang cantik ini, di sekelilingnya terdapat nama produk, defenisi produk, cara pemakaian, nomor produksi, isi produk (ingredients), produksi dan distribusi, serta logo Unilever.

Sementara itu, logo Halal, merek Daftar, Nomor BPOOM, serta tanggal produksi dan tanggal kadaluarsa produk, terdapat di bagian bawah produk, di mana di situ juga dicantumkan layanan pelanggan.

Jadi, semuanya itu lengkap, termasuk logo halal yang selalu dicari masyarakat Indonesia. Jadi tak perlu tanya lagi, halal atau tidak. Baca saja tiap rinciannya.

Tekstur, Warna dan Aroma



Seperti namanya yang Balm, Pond’s Cleansing Balm ini, memiliki tekstur Balm, seperti balsem kebanyakan tapi lebih ringan dan tak lengket, yang  memberikan sensasi dingin ketika bersentuhan dengan wajah.

Dengan aroma bunga mawar prancis (french rose) yang wangi, saya pribadi, merasa lebih rileks ketika proses pembersihan wajah itu berlangsung.

Sementara itu, untuk warna si balmnya sendiri, yaitu putih. Menurut saya, ini lebih efektif untuk kita lihat, seberapa banyak kotoran/ make up yang mampu dibersihkan.

Ingredients


Manfaat dan Keunggulan Produk

Seperti yang sudah dijelaskan pada jarnya, produk ini mengandung formula yang menutrisi, yang bertekstur balm lembut berubah menjadi silky oil saat dipakai. Dikatakan juga, dapat menghapus make-up waterproof, sekaligus melembabkan kulit, yang memiliki keunggulan, yaitu: mudah dibilas, tidak membuat kulit kering, dan 100% Organic French Rose Extract.

Cara Pakai dan Hasilnya



Pada kemasan produk sudah lengkap tertulis cara penggunaan maupun gambarnya, di mana cukup mengambil balm sedikit untuk dioleskan ke wajah. Setelah itu, basahi dengan sedikit air lalu pijat lagi dan bilas.



Sedikit berbeda, yang saya lakukan yaitu, setelah mengambil balm secukupnya, saya pijat ke seluruh wajah yang penuh dengan make up, termasuk maskara waterproof. Setelah itu, karena saya malas keluar kamar hanya untuk mengambil air, saya gunakan tisu basah non-alcohol. 

Hasil yang saya dapatkan, sungguh wow, karena, tak hanya complexion, mascara waterproof juga mampu diangkat oleh produk ini, lho! Saya takjub. Bisa dilihat dari foto di atas.

Harga dan Tempat Jual

Untuk harga, sepertinya tergantung jualnya di mana. Yang pasti, satu jar 44 ml ini, harganya berkisar antara Rp 80.000 – Rp 90.000. Mahal?

Re-purchase?

Jujur saja, untuk beauty blogger kere seperti saya,  harganya masih tergolong mahal. Makanya saya belinya pas diskon dan saat itu pas baru keluar, apalagi saya selalu cocok dengan harga produk pond’s yang terjangkau. Cuma, untuk Cleasing Balm ini, agak mahal, walaupun memang bagus sekali.

Untuk repurchase, tentu saja, tapi nanti kalau diskonnya besar. Kalau untuk saat ini, saya hemat kan saja pemakaiannya, hanya pada tempat saya menggunakan maskara waterproof.

Kesimpulan

Untuk produk Pond’s Cleansing Balm ini yang dapat saya simpulkan yaitu:
1.   Kemasannya menarik dan berbeda. Saya pribadi suka, apalagi saya sedang belajar menyukai warna pink. Tapi, yang mengganggu penglihatan saya dan banyak diantara kita yang kabur adalah tulisan berwarna putih di badan produk. Ini susah dibaca karena tulisan putih dengan latar belakang hijau tosca muda dan pink muda, sungguh melelahkan mata.
2.   Isi kandungannya juga menarik. Tekstur balmnya begitu terasa dan sangat cepat meluruhkan make – up di wajah, termasuk make up waterproof seperti maskara dan eyeliner. Jadi, untuk tekstur dan aroamnya, tak ada masalah.
3.   Namun dari yang saya pahami, untuk wajah yang rentan berjerawat, ada kandungannya yang menyebabkan fungal acne. Tapi jangan khawati, fungal acne bisa dihilangkan dengan mudah, kok. Lagi pula, produk ini hanya digunakan untuk membersihkan make –up, bukan krim pagi – malam, toh? Jadi ya tak ada masalah juga. Makanya, rajin-rajinlah doube cleasing.
4.   Dari segi harga, seperti yang sudah saya katakan di atas, untuk saya pribadi, masih agak mahal. Kalau bisa, kuranglan harganya, apalagi produk Unilever, biasanya harganya terjangkau.

Itu saja yang bisa saya tuliskan untuk produk yang saya sukai, namun hemat saya pakainya ini. Ada yang sudah pernah pakai? Yuk sharing.

Salam,
Auda Zaschkya


You Might Also Like

3 komentar

  1. Wah setelah baca di blog sebelah ttg fanbo cleansing balm yg ini ponds. Jadi pengen nge-battlein ya

    BalasHapus
  2. Meholita bok segitu ya... Tapi ini lebih bersih drpd fanbo yg aq review deh kayaknya

    BalasHapus
  3. Jujur ku belum coba, dan abis baca malah jadi keracunan juga pngn cobain nih. Penasaran banget 😍

    BalasHapus