Selasa, 06 Maret 2018

[Review] Make Over Intense Matte Lip Cream, se-Matte Apa sih?

Make Over Intense Lip Cream. Pict: pribadi


Make Over Intense Matte Lip Cream ini, tentu saja bukan produk baru dari sister brand-nya Wardah dan Emina yang notabenenya produk lokal asli Indonesia. Saya juga baru tahu. Tapi ya inilah saya. Karena baru tahu, langsung pengen tahu dan senang sekali dengan produk lokal. Apalagi setelah nengok banyak review dari beauty influencer yang bilang betapa bagusnya produk ini. And finally, saya putuskan untuk meminta lip cream ini kepada salah satu teman laki-laki (Thanks bro!). Dia kasih yang nomor 08 Liberty. Karena masih penasaran sama warna lainnya which is warna kesukaan saya adalah warna ungu, saya beli sendiri juga yang nomor 20 Style. And now, it’s time to review ^_^

Kemasan

Dilihat dari luar, lip cream ini dikemas di dalam kotak berwarna hitam yang cukup mewah buat penyuka warna hitam seperti saya. Tentu saja, seperti lip cream kebanyakan, pada kotaknya bertuliskan nama produk. komposisi, tanggal kadaluarsa, dll. Tepat di salah satu sisi produknya, tak tertutup kotak lias terbuka. Menurut saya, ini lebih baik. Dengan begitu, jika kita mau lihat fisik barangnya di counternya, gak perlu kerepotan mengeluarkan si botol dari kotaknya. Spesial sih buat saya.

Tempat lip creamnya terbuat dari kaca bening berbentuk persegi panjang. Botol lipcream 6.5 gram ini tampilannya sederhana seperti lipcream kebanyakan yang cuma ada sedikit tulisan nama produk.

Tekstur

Tekstur dari kedua lip cream yang saya punyai ini, memang berbentuk cream yang gak gampang tumpah. Tapi yang bikin saya jatuh cinta adalah keduanya gampang di-blend. Lip cream ini setelah diaplikasikan, juga gampang nge-set dan gak terlalu kelihatan shiny. 

Namun keduanya, saya rasakan sedikit berbeda. Si nomor 08 Liberty lebih cepat nge-set dan kalau udah nge-set, agak pecah di bibir. Tapi gampang dibikin rapi lagi dengan nambah produknya sedikit. Mungkin ini juga yang bikin Make Over ngeluarin produk baru yang lebih disempurnakan, makanya yang nomor 20 itu, gak keliatan pecah.



Cara pakai dan Hasilnya

Edisi intense matte lip cream dari Make Over ini, tentu saja punya aplikator. Nah ini dia yang saya suka, aplikatornya pas, gak kepanjangan. Jadi ketika lip creamnya diulaskan di bibir, gak sempat cemong ke luar bibir hahaha... susah kalau lipstiknya cemong. Ribet lagi harus ngebenarin si bedak yang sudah terlebih dahulu diaplikasikan.

Hasilnya,seperti yang sudah saya sebutkan di atas, lipcream ini gampang nge-set, gak gampang rusak dan yang paling penting, kelihatan penuh bagi penyuka full lipstik. Ini dia keunggulan matte. 

Setelah dipakai makan dan minum, tentu saja lipstiknya juga terhapus. But it’s not a big deal. Lip cream ini buildable sekali. Mau diratakan sisanya pakai jari dengan resiko lip creamnya akan jadi kelihatan lebih tipis, bisa. Mau dipakai ulang biar kelihatan tetap full, kenapa enggak? Saya sih milih pakai lagi :D

Harganya?

Untuk lip cream lokal sebagus ini, harganya masih cukup terjangkau, yaitu antara Rp 70.000-Rp 100.000,-

Belinya di mana?

Di Drugstore, Toko Online, Toko Kosmetik, maupun Store resminya di mall-mall

*

Disclaimer:
Apa yang saya tulis bukanlah untuk keperluan endorse/iklan. Saya gak dibayar oleh Make Over  untuk menuliskan ini. Semuanya berdasarkan pengalaman saya pribadi. Saya hanya berbagi opini mengenai cocoknya produk ini dengan saya. 

Selamat berburu lip cream ^_^




2 komentar:

Ursula Meta Rosarini mengatakan...

Ini masih jadi produk favoritku, aku pakai yg 006 cosmopolitan, coveragenya bagus banget.

www.ursula-meta.com

Auda Zaschkya mengatakan...

Wow...sama. Favoritku sih baru dua shade ini. Thanks ya Mba..

Review Pure Papaya Ointment: Salap dengan Jutaan Manfaat

Kulit kering bagi kita, terutama perempuan, merupakan sebuah masalah. Pastinya, ini akan membuat kita malu, karena kulit kering terseb...