[Review] Fanbo Ultra Satin Lips, Lipstik Murah dengan Finish Mewah


Hi Beautiful.

Kembali lagi di blog saya yang membahas segala macam produk perawatan kulit dan kecantikan (skin care and make up). Kali ini, saya mau membahas tentang item terpenting bagi kita para perempuan yang tidak boleh tinggal dalam keseharian kita. Apa itu? Tentu saja lipstik. Lipstik yang mau saya bahas kali ini adalah Fanbo Ultra Satin Lip.

Terima kasih buat Fanbo Cosmetics dan Beautiesquad yang telah mengirimi saya, semua warna (shade) lipstik terbaru Fanbo ini. Beberapa hari yang lalu, memang sudah sedikit saya review di instagram. Namun rasanya, kurang lengkap kalau tak dibahas panjang lebar.

So here is my honest review after i used these couple of weeks.

Kemasan



Fanbo Ultra Satin Lip ini, dikemas dalam tempat (tabung) yang bisa diputar, berwarna silver.  Kemasan (tutupnya) berwarna dasar putih dengan ada beberapa garis abstrak warna pink muda. Mungkin ini sebagai hiasan supaya kemasan tutupnya tidak tampak kosong. Tanpa kotak, badan kemasan lipstik hanya dibungkus plastik transparan yang agak keras. Pada plastik inilah terdapat keterangan mengenai ingredients, produksi serta barcode-nya.

Fanbo Ultra Satin Lips
Netto 4 gr
Manufactured by:
PT. Fabindo Sejahtera
Kp Waru – Ds Pasir Jaya
Cikupa Tangerang
Indonesia
www.fanbo.co.id

Pada puncaknya, hanya berwarna putih tanpa hiasan apa-apa. Namun di bagian bawahnya, terdapat warna (shade) lipstiknya, berikut nomor shade, kode produksi dan tanggal kadaluarsa. Buat yang tidak suka sesuatu yang berlebihan dan ribet seperti saya, tampilan seperti ini, malah lebih bagus. Buat yang feminim, juga akan suka karena tampak girly. Yang pasti, kemasannya sederhana sekali, namun jelas tampak shade yang akan kita pilih. Dan yang pasti, dengan ukuran 4 gram laiknya lipstik pada umumnnya, cukup ringan untuk dibawa bepergian.

Tekstur, Aroma, Hasil



Tampak sekilas ketika dibuka, teksturnya padat namun agak basah. Tapi tetap tegak seperti lipstik pada umumnya. Ini menandakan bahwa hasil akhir dari lipstik ini seperti namanya yaitu Satin. Ketika dibuka maupun dipakai, harap berhati-hati akan patah, karena sangking lembutnya ketika sudah kena bibir, kita (barangkali saya saja), yang keenakan mengulasnya. Tentang aroma, saya tak mencium aroma yang aneh-aneh dan menyengat dari ke delapan lipstik ini. Yang ada hanyalah wangi permen karet.

Cara Pakai dan Hasil

Tentu saja seperti memakai lipstik pada umumnya, cukup diulaskan dengan merata sesuai ukuran bibir. Mau diombre atau full lips, apalagi over, tetap tak jadi masalah. Kenapa? Karena pigmentasinya ini benar-benar bagus. Sekali oles, warna-warnanya yang agak heavy, langsung menutup pinggir bibir. Kalau yang soft, memang kurang sih.

Kalau saya sendiri lebih suka full warnanya dan menutup segala sudut bibir, mau double atau triple, yang pasti full. Biar tampilan bibir tampak lebih tebal. Saya tak suka bikin ombre lips ala Korea untuk sendiri. Lebih prefer ke style Amerika atau India kalau saya yang pakai lipstik.

Ketahanan dan Pigmentasi




Ke delapan lipstik ini, shadenya cukup mampu diajak ke segala suasana dan dengan warna pakaian apa saja. Demikian pula dengan ketahanannya yang mumpuni dengan hasil akhir yang satin finish tadi. Bibir tampak mengkilat (bukan glossy), sehat dan segar karena efek satinnya itu.

Kalau tanpa makan dan minum, bisa tahan beberapa jam lipstiknya, efek satinnya tetap bertahan itu yang sangat saya sukai. Yang pasti, tak membuat bibir kering dan lipstinya juga tak mengelupas. Tapi kalau setelah dipakai minum, tentu saja akan menempel di gelas, khususnya untuk warna-warna terangnya. Dipakai makan, apalagi makanannya berminyak, si warna terang tadi, langsung bubar, hilang tak berbekas. Sedikit berbeda, warna-warnanya yang agak lebih berani seperti Prom Queen, Nerd, Adventurous, dan Possesive, setelah dipakai makan, masih bersisa di pinggiran bibir.



Diantara ke delapan warnanya, saya sangat menyukai Si Possesive 07 karena terkesan merah gelap keunguan which is warna yang saya sukai. Dan memang seperti yang saya ungkapkan di atas, walaupun lipstiknya transfer ke gelas dan hilang saat dibawa makan berminyak, tapi hilangnya gak langsung hilang tanpa jejak.

Harga?

Untuk ukuran lipstik dalam negeri, lipstik ini sangat terjangkau yaitu sekira Rp 40.000 - Rp 41.300 per batang. Saran saya sih, kalau mau beli, beli warna yang kalem dan agak berani. Kenapa? Biar terasa keunggulannya masing-masing.


Jadi kesimpulan saya untuk Fanbo Ultra Satin Lips ini adalah:

1.    Buatan lokal asli Indonesia
2.    Kemasan yang tidak berisik (sederhana)
3.    Terdiri dari warna-warna segar dan cantik
4.    Travel friendly
5.    Harga yang terjangkau.
6.    Satin Finish, non transferproof
7.    Mudah di re-apply
8. Tak menjadikan bibir kering.

Nah itu dia yang dapat saya sampaikan mengenai pengalaman saya menggunakan Fanbo Ultra Satin Lips ini. Buat yang sudah pakai atau belum pernah coba, sukanya shade yang mana?

Salam,

Email: zaschkya25@gmail.com

You Might Also Like

24 komentar

  1. Woooh.. banyak bgt lipstiknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah bisa cobain semua warna. 🙂

      Hapus
  2. Warnanya ugh, cantik semua :) murah juga.. aku kirain mahal karna lihat kemasannya lucu

    BalasHapus
  3. Mbak Auda, shade adventurous suit on you! Girl powernya keluar banget :D

    BalasHapus
  4. Kalo ini sih lipstick kecintaanku karna semua warnanya ku suka dan ga bikin bibir kering ..

    BalasHapus
  5. aku juga pake nih, tapi sayang agak ringkih ya, punyaku patah 2 hiks :(

    BalasHapus
  6. Warna favorite aku yg shade nya fashionista nih kak..

    BalasHapus
  7. warnanya ngejreng-ngejreng mbak. gak ada yang nude ya. tapi cantik - cantik sih.

    BalasHapus
  8. aku lihat semua warna lipstiknya cocok tuh di mbak Auda. beda sama aku, warna-warna muda jatuhnya malah bikin pucet haha.

    BalasHapus
  9. Suka banget deh liat warnanya apalagi shade 3, 5, 6 . Apalagi ini satin finish jadi gak bikin bibir kering tambah kering ya kak..

    BalasHapus
  10. Ini bertebaran banget di timeline wkwkw jadi kepooo

    BalasHapus
  11. Lipstick fanbo yang memgandung UV, ini ditunggu banget.

    BalasHapus
  12. Aku juga punya ini kak dan sesuka itu jugaaa, paling sering dipake yang shade no 6 dan 8 hihihi

    BalasHapus
  13. Ku juga udah cobain ini beb, paling suka shade innocent. Satin finishnya bikin bibir kelihatan sehat gitu

    BalasHapus
  14. sekarang dpuch ku banyak banget luostick fanbo. nyaman ba get soalnyaa. lembabb

    BalasHapus
  15. samaan nih ka kita, enak si fanbo untuk sehari hari yah ga bikin lengket juga tapi ga bikin kering duhhh pusing akutu

    BalasHapus
  16. yg feminim warna aman, keknya cocok y ma semua warna kulit.
    Cakep kak

    BalasHapus
  17. Yang shade Possesive emang cocok deh di kkak hehe aku juga suka shade yg itu

    BalasHapus
  18. Pas di swatch di tangan skilas kayak matte krn pigmented bgt pdhal kan glossy 😍

    BalasHapus
  19. Lipstik lokal favorit aku juga nih kalo lagi bosen sama warna matte

    BalasHapus
  20. waaah warna feminine sama innocent warnaku bangett

    BalasHapus
  21. Possesive aku suka deh kakkkk

    BalasHapus
  22. aku jg pake ini bgs emg sygny ngak matte huhu

    BalasHapus
  23. Ternyata hasilnya creamy bkn glossy.Aku pikir glossy seperti lip balm, mnrtku gak satin sama sekali

    BalasHapus