[Review] Lakme 9TO5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation. Cushion Terbaik?


Foundation, bagi penggunaan sehari-hari, yang membutuhkan make up dengan hasil flawless, merupakan sebuah keharusan, karena dapat menutupi segala kekurangan yang tedapat di wajah, mulai dari kemerahan hingga noda bekas jerawat, sehingga menambah kepercayaan diri, ketika hendak bertemu orang banyak.


Biasanya, pemakaian foundation, wajib disertai primer, tentu setelah skin care, jika kita ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Namun bagi yang terburu-buru, tahap pemakaian primer ini sering dilewati.



Nah, sekarang tak perlu khawatir, karena Lakme 9TO5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation, sudah dilengkapi primer. Pertanyaannya, apakah make up tahan lama? Berikut review yang dapat saya sajikan.

Tentang Produk

Lakme 9TO5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation
Velvet Matte Finish - Long Wear – Lightweight – High Coverage – SPF 30 PA+
BPOM No., NA18190305381
MFD – Batch No.  2407192L38 AGU
EXP 240721
Cushion Foundation Mfd by: PT. Cosmax Indonesia, Indonesia. Mktd by: PT Unilever Enterprises Indonesia, Jl. BSD Boulevard Barat, Green Office Park Kav. 3, BSD City, Tangerang 15345, Indonesia.
Net Wt: 15 g

Kemasan


Kemasan luar dari Lakme 9TO5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation ini, menggunakan kotak berwarna pink salem lengkap dengan tulisannya yang hitam, yang mudah dibaca.

Pada tampak depan, tertulis nama produk dan keunggulannya. Sementara itu, di belakang, tertulis lebih rinci lagi deskripsi produk dengan bahasa inggris, serta direction to use dan caution-nya, yang terdiri juga dengan bahasa Indonesia. Masih di kemasan belakang, terdapat nomor BPOM, tanggal pembuatan dan tanggal kadaluarsa, kode produksi, serta nama shade.

Di samping kanan kotak, terdapat sejumlah ingredients produk serta alamat produksi. Kemudian di samping kiri, terdapat logo produsen Unilever, instargram lakmemakeup dan website www.lakmemakeup.co.id, serta nomor Careline.

Terakhir, di atas kotak hanya terdapat nama produk, sementara di bawahnya, kosong. Di dalam kotak kosong, hanya putih saja.

Beralih ke cushionnya yang seperti cushion lainnya, yaitu berbentuk bulat. Istimewanya, semua badan cushion ini, adalah plastik keras jadi tak mudah rusak. Cantiknya, dia  berwarna pink, di mana tutup cushion bisa dipakai sebagai cermin.


Di atas Cushion, terdapat nama produk dan keunggulannya. Sementara di bawah produk,terdapat nama shade, Batch No, MFG dan Exp date serta Net Wt. 15 gr.

Ketika kemasan cushion dibuka, terdapat bantalan spons untuk meratakan cushion lengkap dengan tempatnya. Saya suka spons-nya yang berwarna hitam dengan pink ini. Rasanya mewah, girly tapi tak terlalu sih. Oia, ada kacanya juga. Plastik pelindung kaca, dibuka terlebih dahulu dong, supaya tahu, produk cushion itu ada cerminnya.

Sebelum menuju isi cushion, terdapat seal, yang melindungi cushion sebelum digunakan. Dibuka itu, lalu akan kelihatan isinya.

Tekstur dan Aroma


Berbicara mengenai tekstur, Lakme 9TO5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation ini, bertekstur cair dan memiliki bantalan berongga di dalamnya. Kalau dari sisi aroma, tak ada yang mengganggu indra pencium saya. All is well.

Ingredients



Cara Pakai

Cara menggunakannya sangat mudah. Aplikasikan produk ke wajah, dengan menggunakan spons yang tersedia.

Cara Saya Pakai

Setelah saya membersihkan wajah dan menggunakan skincare harian saya, langsung saja saya aplikasikan produk Lakme 9TO5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation ini, ke seluruh area wajah dengan spons yang sudah ada. Nah, kalau saya merasa nyaman pakai beauty blender, boleh juga. Bebas..

Hasil yang Saya Dapatkan



Lakme 9TO5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation ini, memilik hasil matte tapi tak bikin wajah kaku atau memakai topeng. Segala masalah di wajah, bisa ditutupi dengan beberapa kali layer. Ini produknya buildable – wearable sekali, walaupun sudah dilayer, tetap nyaman.

Setelah menggunakan Lakme 9TO5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation ini, biasanya setelah beberapa saat, say kunci dengan bedak tabur, sedikit blush on dan bedak padat. Kalau sudah komplit begini riasan saya, hasilnya makin bagus.

Nah, setelah ini, saya pakai untuk keluar rumah. Sekira 5-6 jam sampai dihapus lagi, make up masih tetap menyatu.

Berminyak? Wajar, kan di dalam kulit kita, ada minyak alami. Tapi itu tak terlalu mengganggu, kan ada kertas serap minyak. Setelah itu, kalau mau dipakaikan bedak juga masih bagus.

Harga? Jualnya di mana?

Untuk harga normal, masing-masing produk Lakme 9TO5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation ini, dijual dengan harga Rp179.000. masih terjangkau untuk ukuran produk Unilever. Mau diskon lagi? Tunggu aja diskon di berbagai e-commerce.

Oia, di @getvybes, membeli dengan kode link yang ada di instagram saya @perempuankopi, akan mendapat diskon lho. Jadi cuma 137.000, untuk shade 04 Golden Natural, seperti yang saya punya. Cocok untuk kulit perempuan Indonesia.

Kesimpulan:

1.   Kemasannya cantik dan girly.

2.   Teksturnya mudah diratakan ke kulit.

3. Sudah dilengkapi primer dan SPF 30 PA +. Tapi kalau sebelumnya pakai sunscreen sendiri juga boleh saja, toh itu juga yang biasanya saya lakukan.

4.   Sudah ada spons dan kaca di dalamnya.

5.   Memberikan hasil yang tetap bagus sampai 5-6 jam dengan tingkat rata yang sama seluruh muka + bedak.

6.   Harganya masih terjangkau. Sering diskon.

Yang pasti, saya suka sekali memakai Lakme 9TO5 Reinvent Primer + Matte Cushion Foundation ini, karena dapat menutupi noda bekas jerawat saya.

So, ada yang sudah pernah coba? Suka, gak? Penasaran? Yuk sharing.

Salam,
Auda Zaschkya






You Might Also Like

1 komentar

  1. Fix ini ngeracunin bangeeeet.. wajahku berminyak, gapapa ya pakai ini? Nah pas baca artikel ini aku baru sadar, selama ini 'kenapa gak kepikiran pakai kertas minyak' wkwkwk

    BalasHapus