[Review] Wardah C-defense Waterclay Mask. Clay Mask Terbaru dari Wardah


Sebagai seorang manusia, laki-laki juga perempuan, sudah sepantasnya memperhatikan (merawat) diri. Maka dari itu, setiap harinya, beragam produk perawatan dan kecantikan dari berbagai merek, khususnya, dari media sosial si produsen, bisa kita simak, meski belum ada di televisi.

Beberapa hari yang lalu, ketika saya dan mama mencari-cari lipstik untuk hadiah, di katalog Wardah, yang ada di e-commerce kesayangan saya (yang kenal saya, pasti tahu), secara tak sengaja, saya bertemu dengan Wardah C-defense Waterclay Mask. Wah, ini series terbaru dari keluarga Wardah C-defense yang sedang saya pakai (nanti dibahas). Tanpa banyak berpikir, langsung saya check-out.

Malam hari saya pesan, keesokan paginya, pesanan saya pun sampai dan langsung saya coba. Jadi, seminggu ini, sudah 3x pakai dan saya tak sabar ingin berbagi tentang produk terbaru Wardah ini, lewat postingan review khas ala saya.

Jadi langsung saja, inilah yang dapat saya bagikan...

*



Tentang Produk

Wardah C-defense Waterclay Mask with vitamin C
NA18190205359
KFI4R EXP 141122
Produced by:
PT Paragon Technology and Innovation
Indusri Road IV Blok AF No.18
Jatake Industrial Area, Tangerang – Indonesia

*


Kemasan



Wardah C-defense Waterclay Mask ini, dikemas di dalam kotak. Sesuai series c-defense, warnanya kuning ke jingga (orange). Tak hanya warna kuning-orange itu, pada dua sisi yang bertuliskan deskripsi produk, cara pakai dll, warnanya abu-abu. Sementara itu, produknya sendiri dikemas di dalam jar plastik berwarna kuning-orange dengan berat 30 gram. Segala kelengkapan tentang produk, hingga logo halal, terdapat di sini




Beralih ke produk yang diawali dengan tutup kuning-orangenya yang bertuliskan wardah, di dalamnya terdapat pembatas antara isi produk dengan tutup. Nah, pada pembatas tersebut, disediakan spatula. Jadi cukup higienis juga.

Tekstur dan Aroma




Wardah C-defense waterclay mask ini, memiliki tekstur pasta clay seperti clay mask biasa yang sudah saya favoritkan. Tapi, produk ini, sesuai namanya yang waterclay mask, tentu lebih cair. Unik, kan? Tentu saja.

Kalau untuk aromanya sendiri, seperti series c-defense lainnya, aromanya ini harum jeruk. Inilah makanya pada kemasannya, disebutkan C-defense with vitamin C. Yang pasti, aromanya ini, tak mengganggu buat saya.

Ingredients dan Manfaat

Aqua, Kaolin, Glycerine, Bentonite, Titanium Dioxide, Trehalose, Pentylene Glycol, Microcrystalline Cellulose, Phenoxyenthanol, Sodium Ascorbyl Phospate, Chlorphenesin, Glyceril Stearate, Cetearyl Alcohol, Cellulose Gum, Fragrance, Allantoin, Disodium EDTA, Xanthan Gum, Biossaccharide Gum-2, CI 77492.

Seperti yang telah disebutkan pada kemasan, Wardah C-defense Waterclay Mask, masker clay antioksidan dengan tekstur unik yang watery, lebih ringan dan mudah diratakan.

Waterclay mask ini juga dapat mencerahkan, dimana akan lebih baik menurut saya (dengan memakai rangkaian Wardah C-dense series). Selain itu, produk ini, bermanfaat untuk membersihkan wajah hanya dengan satu langkah.

Wardah Waterclay Mask ini, juga mengandung Hi- Grade Vitamin C yang mencerahkan, sekaligus berperan sebagai antioksidan, yang dapat memberikan perlindungan dari radikal bebas.

MicroClay Particles bantu bersihkan kotoran, debu, polusi, minyak berlebih, dan pori-pori yang tersumbat. Terdapat juga kandungan Triple Moisturizing Agent yang mengunci kelembutan agar kulit tetap lembab dan tidak kering setelah penggunaan.

Cara Pakai dan Hasilnya di Saya

Setelah wajah dibersihkan, lalu saya pakai toner. Kemudian, baru saya aplikasikan ke wajah menggunakan spatulanya. Setelah waterclay mask ini mendarat di wajah, baru saya ratakan dengan jari.

Saya aplikasikan ke seluruh wajah lho, ya. Termasuk ke jerawat, bekasnya termasuk ke bagian hidung yang ada komedonya. Cuma ke jerawat ya, bukan ke kulit yang sedang luka.

Wardah C-defense Waterclay Mask ini, mudah sekali diratakan ke seluruh permukaan wajah dan dengan jari, tanpa ada gumpalan apa-apa. Setelah itu, biarkan selama 10-15 menit, lalu menurut anjuran, bilas dengan air hangat. Tapi saya sendiri, tak masak air lagi, jadi saya pakai air biasa. Nah, ketika proses bilas ini, produk saya oles memutar ke seluruh wajah.

Hasilnya, wajah jadi lebih cerah dan lembab, serta tak kering. Tak ketinggalan, hidung menjadi lebih licin. Yang mantapnya dan bekerja efektif seminggu ini di saya sendiri, jerawat yang tadinya agak membengkak, perlahan kempes dan tidak sakit lagi. Tak ada efek seperti kemerahan dan panas.

Yang pasti, jangan dipakai di tempat luka. Logikanya saja, jeruk dioleskan ke luka, bisa perih kan? Makanya, pakai skincare juga mesti paham logika.

Belinya di mana? Harganya berapa?

Untuk satu kemasan, Wardah C-defense ini cukup terjangkau juga, yaitu Rp 42.000 (diskon jadi Rp 37.000). sejauh ini, baru di Lazada saya lihat. Mungkin perlahan akan ada di e-commerce lain dan drugstore. Lagi pula, karena ini produk baru, iklannya belum ada di televisi nasional.

Repurchase?

Tentu saja produk lokal dengan harga masih masuk akal ini, akan saya repurchase karena saya sendiri sudah merasakan manfaatnya.

So kesimpulan yang bisa tuliskan yaitu:

1.   Produk lokal kecintaan saya, dimana kita harus mendukung produk lokal, yang makin ke sini, makin banyak yang bagus.
2.   Warna kemasannya cantik, khas produk C-defense series lainnya. Saya tak ada masalah dengan kemasan, berikut tulisan di kemasannya juga tak membuat mata sakit.
3.   Teksurnya unik, namanya juga Waterclay Mask. Pastinya tak menggumpal dan mudah dibersihkan.
4.   Isinya 30 gram, bisa dipakai sebulan lebih, toh waterclay mask. Jadi ketika diaplikasikan, cepat rata.
5.   Yang pasti, produk ini, efektif membersihkan dan memberikan kesegarah pada wajah lelah.

Jadi, itu dulu yang dapat saya tuliskan pada review kali ini. Ada yang sudah pernah coba?

You Might Also Like

1 komentar

  1. Sungguh aku mupeng sama produk ini.. kira2 itu buat berapa kali pakai ka sewadahnya? Hehe

    BalasHapus