Berwisata Ke Puncak dan Lembang, Yuk!


Gambar dari: https://a0.muscache.com/

Sudah hampir 5 bulan, akibat pandemi Covid 19, kita berada di rumah saja. Walaupun dari bulan Juni 2020 lalu, sudah diberlakukan adaptasi kenormalan baru (New Normal), namun tetap saja, jika tak memiliki keperluan yang sangat penting atau pun mendadak, sebaiknya, kita ikuti anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah saja. Imbauan tersebut, tentu bermanfaat untuk menolong sesama, agar mengurangi jumlah korban, baik yang positif terinfeksi, maupun kematian.

Namun demikian, beberapa tempat umum, perlahan, sudah mulai  dibuka. Mau tak mau, ini juga penting, mengingat Indonesia adalah negara besar dengan populasi terbesar di dunia setelah, China, Amerika Serikat, dan India. Faktor ekonomi mengambil peran penting di sini.

Bagi masyarakat yang sudah sangat bosan berada di rumah saja, sehat jasmani dan rohani, dengan tetap menaati protokol kesehatan dari pemerintah, seperti tetap harus jaga jarak dan tak berada di kerumunan orang, rajin cuci tangan, memakai masker dan face shield, serta tidak menyentuh area wajah, barangkali bersama kerabat, rekan kerja dan keluarganya, dengan kendaraan pribadi yang sudah disterilkan, bisa mengunjungi berbagai tempat wisata.

Untuk yang berada di Pulau Jawa, sekitar Jawa Barat misalnya, bisa berwisata dengan Sewa Villa di Puncak, Bogor. Di Villa tersebut, lokasinya sangat terawat, bangunannya juga bagus dan tempatnya juga sejuk, sehingga kita akan merasakan seperti berada di rumah sendiri, dengan berbagai fasilitas yang mencukupi untuk maksimal 15-20 orang. Asyiknya, semua fasilitas yang akan kita dapatkan, murni private (pribadi) untuk kita sendiri, tak boleh berbagai dengan Villa lain.

Selain yang di Bogor, kita juga bisa menghabiskan akhir pekan dengan Sewa Villa di Lembang, Bandung, Jawa Barat. . Di sini, kita dapat menikmati alam lembang yang terkenal sejuk dan juga sangat tepat untuk melepas penat.

Kenapa harus berwisata ke tempat-tempat tersebut?

1.   Fasilitas

Seperti yang sudah saya singgung di atas, fasilitas di dua tempat ini, sangat lengkap, seperti dapur dan pantry yang bersih dan nyaman dan luas, kolam renang anak dan dewasa, dan saung yang nyaman. Jadi dengan kata lain, fasilitasnya sudah cukup membuat kita nyaman.

2.   Tidak Boleh Sharing dengan Villa lain.

Privasi adalah kunci bagi kenyaman setiaap orang. Makanya, di kedua lokasi Villa tersebut, fasilitas yang dimilik, tak diperbolehkan untuk saling berbagi dengan penyewa atau pemilik villa lain. Ini cocok sekali dengan situasi sekarang, dimana kita harus menjaga jarak dan tak mengguna barang orang lain secara bebas.

3.   Dekat dengan Tempat Wisata

Ya namanya kita berkunjung ke daerah wisata, kita tak hanya ingin menghabiskan waktu untuk berada di Villa saja, bukan? Makanya, Villa di Bogor dan Lembang ini, berlokasi tak jauh dari tempat wisata.

Untuk di Bogor sendiri misalnya, dekat dengan Taman Safari, Gunung Mas (Paralayang), dan berbagai pesona alam seperti pegunungan, danau dan air terjun.

·         Kalau untuk di Lembang, kita bisa mendapati pemandangan cantik lainnya seperti view Gunung Burangrang dan perbukitannya, wisata alam Curug Cimahi, Gunung Tangkuban Perahu, Pemandian Sari Ater, Curug Maribaya, The Ranch - Wisata Kuliner Kampung Saun, Imah Senima, Saung Kuring, Kampung Legoek, serta wisata alam lainnya yang sungguh dapat memanjakan mata.

 4. Harga yang Pantas

Melihat berbagai fasilitas, kenyamanan yang ditawarkan, dan ketenangan yang akan didapatkan, keluarga besar atau sesama rekan kerja, tentu tak keberatan jika harus mengeluarkan biaya sewa sekira Rp 3 juta – Rp 3.5 juta per malam, bukan? Harga yang ditawarkan, sebanding lho dengan apa yang kita dapatkan.

Kalaupun sudah ingin sekali berlibur di masa pandemi ini, kedua Villa di atas, bisa menjadi daftar utama yang harus dijadikan pilihan. Namun, kita tetap harus memperhatikan protokol kesehatan. Benar-benar harus ekstra waspada. Tentu kita tak mau menjadi korban berikutnya setelah kembali dari berwisata, bukan?

Selamat berwisata. Semoga sehat selalu.



You Might Also Like

2 komentar

  1. Wah jadi referensi untuk liburan nih. Terima kasih artikel dan ulasannya.

    BalasHapus
  2. Insya Allah nanti sesudah pandemi ini bisa liburan ke sini.

    BalasHapus