[REVIEW] Citra Fresh Glow Multifunction Gel. Produk Ekonomis untuk Seluruh Tubuh


Menggunakan produk perawatan kulit berbahan dasar air, sudah semakin menjadi trend hingga tahun 2020 ini. Produk seperti ini, lebih cepat memberi efek segar ke seluruh tubuh. Barangkali, ini juga yang menginspirasi PT. Unilever Indonesia, menciptakan Citra Glow Multifunction Gel.


Sebagai konsumen setia PT. Unilever Indonesia, khusunya untuk produk Citra, tentu saya tertarik sekali dong, apalagi awal keluarnya itu, Citra Fresh Glow Multifunction Gel - Aloe Bright UV dan Tomato Bright UV. Ternyata, inovasinya tak berhenti di situ saja. Terakhir saya menemukan, Citra Fresh Glow Multifunction Gel – Coconut Nourish UV. Penasaran dong saya.

Setelah lebih dari dua minggu dipakai, dan berbulan-bulan menggunakan kedua produk gel lainnya, inilah yang dapat saya tuliskan.

Kemasan

Untuk ketiga kemasan dari Citra Fresh Glow Multifunction Gel ini, merupakan tube plastik yang tak mudah robek (kecuali digunting/jatuh dari ketinggian/digencet ban).

Kemasannya yang besar ini, berisi 180 ml, dengan warna yang cerah di tiap kemasannya, dimana Citra Fresh Glow Multifunction Gel - Aloe Bright UV, berkemasan hijau dan Tomato Bright UV, yang berwarna merah. Terakhir, Citra Fresh Glow Multifunction Gel – Coconut Nourish UV, memiliki warna biru cerah.

Tekstur, Warna, Aroma

Seperti yang sudah saya jelaskan di awal tadi, produk berbahan dasar air, sedang sangat disukai konsumen, kan? Nah, ketiga varian Citra Fresh Glow Multifunction Gel ini, memiliki tekstur gel – air, yang tidak lengket.

Kalau ditanya soal warna produk, tentu saja, seperti produk bertekstur gel kebanyakan, yaitu bening. Hanya saja, sedikit mengikuti warna kemasannya yang merah.

Lalu, bagaimana aromanya? Tetap ada wanginya, sesuai kandungannya masing-masing. Tapi buat saya, tak menganggu, karena memang aromanya segar.

Ingredients - Masing-masing Manfaat 

Produk

Lengkap sekali tertulis di kemasannya. Jadi tinggal dibaca aja, ya. Tapi yang paling saya notice adalah ketiganya 0% Alcohol. Berikut ini, bahan-bahan khusus sesuai edisinya, yaitu:

  • Aloe Barbandensis Leaf Extract + Mint, 20x Vitamin B3 + E (Hijau).
  • Solanum Lycopersicum (Tomato) Fruit Extract + Pomegranate, 20x Vitamin B3 + C (Merah).
  • Cocos Nucifera (Coconut) Water + Blueberry, 20x Vitamin B3 + Collagen (Biru).


Yang hijau, mengandung 100% Natural Aloe Vera Essence, Vitamin C dan E, untuk kulit lembab dan cerah. Selain itu, juga mengandung 100% Natural Mint Essence, untuk kulit segar seketika. Ditambah 20x Vitamin B3 dan E, untuk kulit cerah, bening bercahaya.

Yang merah, mengandung 100% Natural Tomato Essence dan Vitamin C untuk kulit lembab dan cerah. Selain itu juga mengandung 100% Natural Pomegranate Essence sebagai antioksidan, untuk kulit tetap sehat dan halus. Dilengkapi dengan vitamin B3 dan C, untuk kulit cerah, bening bercahaya.

Yang biru, mengandung 100% Natural & organic Coconut Water, di mana air kelapa kaya akan nutrisi dan vitamin, yang dapat membuat kulit lembap dan cerah. Tak lupa, ada pula mengandung 100% Natural & Organic Blueberry Essence, yang kaya akan antioksidan agar kulit tampak bercahaya. Disempurnakan lagi dengan 20x vitamin B3 dan Collagen, untuk kulit terasa kenyal dan bercahaya.

Kapan digunakan? Bagaimana 

Manfaatnya?

Menurut saya, produk ini dapat digunakan kapan saja, sesuai kebutuhan. Lebih lanjut, manfaat Umum yang hijau dan merah, sudah dituliskan dengan jelas, yaitu dapat dipakai sesuai kebutuhan kulit, seperti melembabkan an mencerahkan, menyejukkan kulit dari terpaan matahari, serta menyamarkan noda hitam. Keduanya dapat digunakan sebagai pelembab wajah dan tubuh sehari-hari, Sleeping Mask, dan Primer Make – up.

Untuk yang biru, produk terbarunya dari series ini, dikatakan, produk ini diformulasikan khusus untuk pengguna hijab dan busana tertutup, dengan formula yang begitu ringan, tidak lengket, melembabkan dan mencerahkan, menyejukkan kulit wajah dan tubuh dengan aroma yang menyegarkan. Produk ini, dapat digunakan, sebaga pelembab dan penyejuk kulit sehari-hari, sleeping mask, dan primer make – up.

Harga dan Tempat Jual?

Satu tube dengan ukuran @180 ml ini, dijual rata-rata seharga Rp 25.000. cukup terjangkau, kan?
Jualnya ya di mini market, supermarket. Tapi kalau untuk sekarang, beli online saja, karena produk ini, tersebar di semua market place kesayangan kita.

Kesimpulan

1.   Produk besar, cukup hemat, dengan harga bersahabat.

2.   Memiliki label halal yang selalu dicari rakyat +62. Jadi tak perlu tanya lagi, ini produk halal atau tidak. Biasakan memBACA!

3. Tak lupa, ada juga nama produsennya, juga Merk Daftar dan Nomor BPOM. Iqra!

4.   Memiliki kemasan yang eye-catching, sehingga mudah ditemukan.

5. Memiliki kandungan yang natural, sehingga aman di kulit kombinasi, seperti saya.

6. Karena saya tak bisa ke mana-mana, pagi sore, saya pakai produk ini, dari wajah sampai semua bagian tubuh.

7. Kulit kering dan normal, jangan ditanya lagi. Pasti akan memberikan kesegaran juga. Tak lupa, produk ini, dilihat dari teksturnya, baik juga digunakan di oily skin.

8. Ketiganya ini melembabkan kulit. Jadi tak ada alasan lagi malas menggunakan pelembab. Yang pasti, bisa untuk sleeping mask.

9. Dengan manfaat yang banyak, tentunya bisa lebih hemat.

10. Jangan malas pakai produk. Sudahlah harganya terjangkau, sering diskon pula, manfaatnya banyak, kalau malas juga dipakai, entahlah… tak tahu lagi saya.

Manfaatkan #dirumahaja ini untuk merawat diri, ya. Btw, produk ini, sudah pernah pakai, belum?

Salam,
Auda Zaschkya


You Might Also Like

22 komentar

  1. yang aku tahu produk citra punya mama adalah bengkoang saja, ternyata perkembangannya sudah beragam aroma serta bebas alkohol pula

    BalasHapus
  2. Wah, makin banyak aja produk terbaru dari Citra ini ya, udah lama banget ga pakai Citra. Terakhir pakai zaman SMA

    BalasHapus
  3. Suka sama produk produknya citra.. tapi yang ini belum pernah nyobain. Apalagi jenis Kulitku kering, jadi kayaknya cocok make ini :)

    BalasHapus
  4. Wah, inovasi Citra keren nih. Ini bisa u face & body. Sip...Biasanya kan face sendiri, body sendiri. Bisa sebagai sleeping mask juga. Cocok unt yang habis panas-panasan...

    BalasHapus
  5. Wah, sekaligus berfungsi sebagai sleeping mask? Kapan-kapan coba beli ah. Itu kemasannya aja udah terlihat seger banget.

    BalasHapus
  6. Ini mah bikin betah sy di kamar mandi. Bs jadi keluar kl istri udah teriak2 ini

    BalasHapus
  7. Beberapa kali lihat ini di mini market, tapi ragu mau beli karena produk baru. Baca review mbak kayaknya bagus ya, murce lagi. Nanti cobain deh kalau skin care skrg udah abis.

    BalasHapus
  8. Saya blm pernah nyoba produk Citra yang ini. Paling saya pakai handbody lotion Citra yg bengkoang. Tapi pengen nyoba juga kalau cocok di kulit bisa terus dilanjutkan pemakaiannya ya?

    BalasHapus
  9. Ini Citra yang baru ya. Aku belum coba. Tampilannya seger banget. Harga juga terjangkau. Cocok lah buat perawatan meski di rumah saja

    BalasHapus
  10. Belum nyobain Citra yang varian ini. Sudah pernah lihat dan pengin nyobain juga sih, tapi belum kesampaian aja belanja. Kirain ini cuma pelembab aja, ternyata juga bisa buat sleep mask dan primer make up. Multifungsi nih produknya, jadi makin penasaran.

    BalasHapus
  11. Produk Citra ini kemasannya benar-benar fresh. Saya belum nyobain, jadi tertarik juga untuk memakainya karena bisa untuk sleep mask juga. Ntar cari di supermarket atau yang jual online.
    Makasih infonya, mba.

    BalasHapus
  12. citra makin improvisasi dan makin keren sih tampilannya. apalagi sekarang sudah lebih spesifik fungsinya. JAdi bisa digunakan sesuai kebutuhan.
    JAdi selama dirumah bisa intens menggunakannya

    BalasHapus
  13. Waah Citra semakin banyak juga ya produknya. Jadi penasaran pengin coba juga. Selain kulitku kering, produk ini selain melembabkan juga harganya terjangkau yaa..

    BalasHapus
  14. yaampun baru tadi nih aku liat produknya yang merah. mbak rewangku ternyata abis beli ginian mbak, awalnya kukira untuk badan aja ya ternyata untuk wajah juga dan cukup ngefek di dia. jadi lebih lembab dan cerah. bikin aku kepengen pake juga haha

    BalasHapus
  15. Citra sudah ada dari dulu ya..
    Ini produk terbaruny ya,, inovatif

    BalasHapus
  16. Oh ini salah satu produk dari Citra ya, baru tahu. Boleh dicatet nih, banyak juga manfaat produk Citra Fresh Glow yang multifunction jadi cukup bawa satu aja gak perlu bawa banyak2 yaa.

    BalasHapus
  17. Wah makin banyak produk dari Citra ya. Yg paling dikenal sih yg dari bengkuang, saya kadang juga pakai

    BalasHapus
  18. Baru tahu tentang produk ini, tahunya Citra tuh handbody dan cream wajah gitu, baru tahu ada yang bentuk gel, harganya terjangkaubya untuk kemasan sebesar itu, pastinya lebih hemat

    BalasHapus
  19. Aku sering liat ini di minimarket, tapi belum berani beli. Tertarik banget sama yang warna biru, soalnya ada klaim kandungan collagen. Tapi sampe sekarang ga pernah nemu, adanya yang warna merah sama hijau terus.

    BalasHapus
  20. Sejak remaja biar cowok gini aku suka pake citra loh. Tapi yang produk baru ini aku blm pernah coba pake.

    BalasHapus
  21. Citra sepertinya mulai melebarkan sayapnya. Gak mau kalah dengan para pesaingnya di era modernisasi. Oh ya, btw produk ini bisa dipake untk kaum laki-laki tulen gak mb?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dong.. Kan fungsi utamanya bisa melembabkan kukit.

      Hapus