Kamis, 06 Desember 2018

[Review] POND’S Milk Mask, Masker Tissue dengan Susu yang Mencerahkan



Trend make up dan skin care di tahun 2018, barangkali memang sudah mengalami sedikit pergeseran. Kalau sebelumnya, saat ingin mencerahkan warna kulit, serba wah dengan cara yang ribet dan sedikit lama, namun sekarang, berbagai produsen kosmetik dan skin care, berlomba-lomba membuat produk yang mencerahkan seketika, termasuk  Pond’s Institute.

Setelah awal hingga pertengahan tahun ini sempat heboh dengan Tone Up Cream yang easy to use karena super blendable, sekarang, tepatnya bulan lalu, saya menemukan Pond’s Bright up Instabright Tone Up Milk Mask. Ya, dari pada penasaran, tepat pas 11.11 lalu, saat diskonnya besar sekali, saya pesan saja. Dan setelah hampir dua minggu saya pakai, seperti inilah reviewnya...

Baca juga: Jadi Member Pasti Untung Lewat Watsons Online

Kemasan


Seperti kemasan (packaging) sheet mask pada umumnya, produk ini dikemas dalam bungkus plastik yang tebal. Bungkus plastiknya ini tak terlalu lebar ke samping, tapi memanjang ke atas. Warna plastiknya tentu saja merah muda (pink) seperti series Tone up Pond’s pencerah lainnya. Sebenarnya ada dua lagi yang bungkusnya warna kuning dan biru. Cuma saya pengen cobain yang pink ini dulu.

Pada tampak depan, nama produknya jelas sekali, berikut tertulis keunggulannya yang berupa mengandung Vitamin C 40 X. Pada tampak belakang, tertulis tulisan Thailand yang lagi-lagi, saya tak mengerti. Beruntung, tulisan Thailand itu, ditutupi oleh stiker Berbahasa Indonesia. Pada stiker itu, tertulis mengenai produk, cara pemakaian, petunjuk penyimpanan, Produksi berikut Distribusinya di Indonesia, serta kontak dan beratnya, berikut merek daftar dan BPOMnya, semuanya jelas tertulis.

Sedikit ke bawah, terdapat ingredients-nya yang normalnya memang berbahasa Latin dan lain-lain dengan tulisan Thailand. Tak lupa, MFG dan EXPnya juga jelas, berikut Barcode dan beratnya yang 25 gram. Semuanya sangat informatif, apalagi stiker Bahasa Indonesianya bagi kita yang cuma mengerti Bahasa Indonesia.

Btw, karena saya belinya langsung satu kotak, tentu saja, bungkusannya terdapat di dalam kotak. Tak jauh berbeda dengan deskripsi yang terdapat pada kemasan bungkusnya, kotaknya juga sama. Yang membedakan hanya, tak terdapat stiker (tulisan berbahasa Indonesia) pada kotaknya. Selebihnya sama saja. Saya beli satu kotak sekaligus karena saya suka beli skin care sekaligus banyak saat harganya murah. Tentang harga, scroll terus tulisan ini perlahan ke bawah, ya, cantik...


Keterangan tentang Produk:

POND’S White Beauty Instabright Tone Up Milk Mask with Vit-C

Produksi/Manufactured by: Millot Laboratories Co. Ltd, 84/55, Moo 11, Theparak Industrial Estate Theparak Rd., Bang Plee, Samut Parakan 10540 Thailand.

Distibusi/Imported bt: PT Unilever Indonesia Tbk
Jl. BSD Boulevard Barat Green Office Park Kav. 3 BSD City, Tangerang 15345 Indonesia.

Indonesia Pond’s CARELINE Tel. 0800-1580000

Net Weight 25 g.

Merek Daftar R No. IDM000199237
BPOM No. NA49180200818
Tekstur dan Aroma



Tak berbeda dengan masker tissue pada umumnya, masker tissue dari Pond’s Institute ini terdapat di tempat yang hampir mirip kapas yang juga basah dengan essence yang melimpah. Cuma karena dia namanya Milk Mask, essencenya ini berbentuk serupa susu berwarna putih. Teksturnya yang mirip kapas tasi juga lembut dan mudah diaplikasikan ke wajah. Aromanya, tentu saja menyegarkan.

Ingredients

Water, Butylene Glycol, Polyglyceril-3 Methylglucose Distearate, Glyceril Stearate, Niacinamide, Ascobryl Glucoside, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sacharide Isomerate, Hydrolyzed Milk Protein, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Tocopheryl Acetate, Maltodextrin, Sodium Lactate, Dipotassium Glycyrrhizate, Glycine, Dipropylene Glycol, Cetyl Ethylhexanoate, Hydroxyacetophenone, PEG- 100 Stearate, Xanthan Gum, Dimethicone, Caprylyl Glycol, Disodium EDTA, Acetyl Hexamethyl Tetralin, Acetyl Hexamethyl Indan, Potassium Hydroxide, Sodium Citrate, Fragrance, Methyl Hydrogenated Rosinate, Citric Acid, Phenoxyethanol, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

Diantara banyaknya ingredients di atas, yang menjadi keunggulan Milk Mask varian Pink ini, seperti yang sudah dikatakan pada badan produknya (stiker berbahasa Indonesia), bahwa produk ini adalah Masker pencerah untuk semua jenis kulit. Mengandung Milk essence dan Vitamin C untuk kulit tampak cerah seketika.


Milk:
Dengan kandungan Milk Essence & Hyaluronic dikenal memberikan manfaat: kulit tampak halus dan lembap, kulit tampak cerah, dan kulit tampak bercahaya.

Vit-C:
Dengan kandungan vitamin C, dikenal memberikan manfaat: menyamarkan nod hitam dan noda bekas jerawat, dan menutrisi kulit agar tampak lebih cerah.


Cara Pakai dan Hasil

Maaf gak bisa senyum kalau lagi pakai masker :D ini sudah sedikit saya tarik ke atas maskernya pada bagian mata.

Seperti biasanya, setelah melakukan ritual wajib yaitu double cleansing dan memakai toner pada malam hari, masker tissue Pond’s ini yang sebelumnya dilipat di dalam plastiknya, dibuka perlahan dari lipatannya itu dan langsung ditempel ke wajah. Kemudian, diratakan ujung-ujungnya sampai pas letaknya di wajah kita. Essencenya banyak, namun tidak mudah berceceran, jadi saya tak khawatir. Kelebihan essencenya saya pakai sampai ke leher dan tangan.

Sebenarnya dari segi tekstur, masker ini sangat lembut, harum sekali, begitu pertama dipakai, langsung terasa susunya. Tapi mungkin di wajah saya saja yang agak aneh, tepatnya di bagian hidung. Masker ini kurang panjang, jadi gantung di hidung saya. Untuk kelebarannya juga cukup baik, tapi pada lingkaran mata, agak terlalu ke bawah. Untung saja essencenya banyak, jadi bagian-bagian yang tak tertutupi oleh masker ini, cukup kena essencenya saja.

Setelah ditunggu sekira 15 menit, masker ini segera saya lepas dari wajah. Hasilnya, wajah saya menjadi lebih lembab dan kenyal. Kalau untuk efek mencerahkan, saya rasa memang tak ada yang instan di dunia ini (selain mie instan). Jadi masker ini pun mesti rajin dipakai. Terang saja, setelah saya pakai selang sehari (3 kali seminggu), wajah saya tampak sedikit lebih cerah dengan noda bekas jerawat yang memang agak memudar.

Belinya di mana? Harganya berapa?

Seperti yang sudah saya katakan di atas, masker ini saya dapatkan di e-commerce Lazada. Harganya juga tak terlalu berbeda dengan sheet mask pada umumnya, yaitu Rp 17.500 untuk 1 lembar. Karena saat itu saya belinya 1 kotak full isi 12 dengan harga diskon (Rp 100.000), jadi masker ini masih saya pakai sampai sekarang. Harga normalnya sendiri Rp 210.000 (isi 12).

Repurchase?

Produk ini pastinya akan saya beli lagi, tapi tunggu diskon. Yang akan saya beli, yaitu yang bungkusnya kuning dan biru.
*
Jadi kesimpulan saya untuk produk ini yaitu:
1.  Cukup ramah dari segi harganya, apalagi kalau diskon. Tak ada bedanya dengan harga sheet mask pada umumnya.
2.  Dilengkapi dengan essence susu yang banyak tapi tak meninggalkan rasa lengket di kulit.
3.  Di wajah saya yang kadang masih ada jerawat pas lagi M, tidak membuat jerawat makin parah.
4.  Tidak menyebabkan kemerahan, iritasi dan alergi pada kulit.
5. Melembutkan juga mencerahkan wajah, tentu dengan pemakaian teratur.

So, sekian dulu pembahasan saya kali ini. Sampai jumpa pada tulisan saya berikutnya.

Salam,
Auda Zaschkya



36 komentar:

Demia KamiL mengatakan...

baru tau aku beb, ko gemays banget sih ini packaging dan warnanya ya

Ainun Amelia mengatakan...

Aku baru tau produk ini nih dan kayaknya bagus ya buat cerahin

Tami Oktari mengatakan...

Sheet mask ternyata ya kak wkwk aku kira masker bubuk gt lho awalnya

Samara Lasena mengatakan...

Aku penasaran sama bau maskernya kak hihi biasanya kalo masker mengandung susu baunya enaaa banget๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Ryan mengatakan...

Aku juga penasaran banget sama masker ponds ini tapi kepo sama yang biru.

www.coolatmoshpeer.com

icha - www.south-skin.com mengatakan...

Diantara tiga varian itu aku paling suka sama yang biru ^^

Oktafirda Yeni mengatakan...

lucu sekali kemasannya. dan baru tau kalo sudah adaa ponds masker yang begini hihi

Mels Playroom mengatakan...

Niacinamidenya deretan atas, yep, mesti coba deh ini ๐Ÿ˜Œ

Sintya Yanuanti mengatakan...

aku udah beli tapi belum sempet aku pake

Ambiwwa Novita mengatakan...

Essencenya emang juara, banyak banget, melimpah..

larasgee mengatakan...

aku baruuuu kemaren beli ini. nyobain enak wkwk murah yaa sekotak harganya segitu huhu aku ketinggalan diskon besarrrr

Puspita Wulandari mengatakan...

Aku baru coba yang pixy,blm coba yang ini, penasaran mau coba juga๐Ÿ˜€

Aliyatus sa'diyah mengatakan...

Kalo essencenya banyak gini biasanya tak peres dulu trs simpen lagi di botol

Lovinna Dinda mengatakan...

wah aku baru tau kalau bisa beli sekotak, aku juga suka banget yang pink

amelia_rosana mengatakan...

Racun baru ini untuk varian masker, ...

Auda Zaschkya mengatakan...

Iya kak..pertama lihat, langsung suka sama packagingnya ๐Ÿ˜ƒ

Auda Zaschkya mengatakan...

Iya say. Pas..

Auda Zaschkya mengatakan...

Sheetmask ini Tami hehe..

Auda Zaschkya mengatakan...

Yup, enak wanginya..

Auda Zaschkya mengatakan...

Cobain dong say .

Auda Zaschkya mengatakan...

Jadi penasaran sama yang biru..

Auda Zaschkya mengatakan...

Iya hehe saya juga baru tau dan langsung cobain

Auda Zaschkya mengatakan...

Selamat mencoba, Ci..

Auda Zaschkya mengatakan...

Hayo dipakai dong..

Auda Zaschkya mengatakan...

Pas banget memang

Auda Zaschkya mengatakan...

Ayok berburu diskon LG

Auda Zaschkya mengatakan...

Aku malah belum coba yg Pixy hehe

Auda Zaschkya mengatakan...

Wah bisa juga nih..

Auda Zaschkya mengatakan...

Ia say, ada dijual per kotak hehe

Auda Zaschkya mengatakan...

Pastinya ๐Ÿ˜ƒ

Leeviahan mengatakan...

Belii cus lagi harbolnas nih, aku abis order lho..jarang jarang diskon gede kalau gak tgl tgl tertentu apa lagi akhir tahun gini hihihi

Icha Faizah mengatakan...

Khas banget ya packagingnya Pond's. Btw harganya terjangkau ya, biasanya sheet mask itu di atas 20an hehe

Tabita Lestari mengatakan...

baru tahu produk ini dan harganya bersahabat juga

Auda Zaschkya mengatakan...

Siap.. mantapkan kak ๐Ÿ˜

Auda Zaschkya mengatakan...

Iya benar sekali kak.

Nufa Zee mengatakan...

Belum pernah coba lagi Varian skin care nya pond's, terakhir Coba itu SMA apa yak. Yang versi sheet mask ini rekomen kayaknya ya dek๐Ÿค”

Peran Industri Kreatif Anak Muda Indonesia di Era Milenial

Sungguh beruntung, Kota Medan mendapat kesempatan dalam rangkaian sosialisasi 4 Tahun pemerintahan Kabinet Kerja yang diselenggarakan ol...