Selasa, 20 November 2018

[Review] Natu Savon Kose Cosmeport, Refresh Your Day with Apple & Jasmine




Hai Beauties.

Kembali lagi ke blog saya yang kali ini masih akan membahas skin care. Namun, sedikit berbeda dari biasanya. Kalau biasanya saya membahas skin care untuk wajah dan tubuh yang berasal dari produk lokal Indonesia, kali ini, saya akan membahas tentang satu produk Washing Foam yang bernama Natu Savon select Washing foam dari Kose Cosmeport.

Jujur, saya pernah dengar produk dari Kose Cosmeport ini dari salah satu beauty vlogger. Tapi mengingat produk ini adalah Best Skin care dari Jepang, yang sudah pasti belum mampu terjangkau oleh saya dari segi harganya, jadi saya mengurungkan niat untuk membelinya. Beruntung saya mendapatkan produk ini dari Beautynesia karena berhasil menjadi salah satu pemenang pada event beautynesia blog pada bulan Oktober lalu.

Description of Product
Brand : Kose
Product : Natu Savon Select Washing Foam Apple & Jasmine
Country of Origin : Japan
Range : Face
Capacity 180 ml
Expiry Date : 1-3 years (6-12 months after opened) manufacturing number on package

Setelah beberapa minggu ini dipakai, review dari saya untuk produk ini adalah .......


Kemasan


Kemasan produk ini berupa botol plastik yang keras dengan isi seberat 180 ml. Botolnya berbentuk tabung lebar dengan leher tutup putar yang cukup kuat. Untuk mengeluarkan produk, terdapat pump. Kepala pumpnya harus dipencet, seperti body wash pada umumnya. Istimewanya, terdapat satu jepitan untuk dijepitkan pada leher pump, agar kalaupun terjadi keteledotran (tak sengaja terpencet pumpnya), produknya tak tumpah.



Tampak depan terdapat nama produk yang bertuliskan natu savon select Washing foam apple & jasmine, produksi Kose Cosmeport. Ada stiker di atasnya, dengan Bahasa Jepang, Segala tentang produk ini, tertulis lengkap juga dengan Bahasa Jepang pada sisi belakang produk, yang tentu saja saya tak mengerti.


Tekstur dan Aroma


Tampak dari luar botol, teksturnya cairan berwarna bening. Dikeluarkan cairannya ke tangan, masih berwarna bening. Kalau dikocok, sudah pasti berbusa. Ternyata kalau dikeluarkan dari pumpnya, malah berbentuk busa putih. Lha, kok gini? Awalnya saya bingung. Saya kira, berbusa karena sebelumnya botolnya saya kocok. Namun setelah beberapa jam dan busanya yang di botol tadi berubah menjadi cairan beniung lagi, si foam ini kalau dikeluarkan dari pump, tetap berbusa berwarna putih. Jadi kesimpulan saya, untuk teksturnya sangan lembut, pun tak mengandung scrub. 



Seperti namanya, aromanya tentu saja perpaduan antara Apel dan Melati. Kebayang dong segarnya bagaimana? Ini yang bikin saya gak bisa move on dari wanginya. Malah setiap seusai mandi – membersihkan wajah, washing foam ini selalu saya bawa masuk lagi ke kamar. Intinya, saya tak memiliki masalah dengan aromanya yang menyegarkan ini.


Ingredients


Seperti yang saya tuliskan sejak awal, saya tak mengerti Bahasa Jepang yang berada di belakang botol produk ini. Dicari-cari juga tak ketemu ingredientsnya. Yang pasti, ada kandungan Apple dan Jasminenya, serta less akohol karena memang tak terlalu tercium wanginya. Lagi pula, produk ini, untuk melembutkan kulit, bukan memutihkan secara instan.


Cara Pakai dan Hasil


Ini dia yang awalnya saya bingung. Karena tak tahu bahasanya, awalnya saya kira Washing foam ini untuk mandi. Jadilah saya pakai seperti pakai sabun badan dengan menuangkannya ke busa untuk mandi. Setelah bercampur air, 2-3 kali pump, sudah cukup untuk mandi seluruh badan. Ternyata setelah mencari tahu, barulah saya sadar ini untuk mencuci wajah. Ya ampun, kemasannya ini kan tidak seperti pembersih wajah produk Jepang lainnya yang tube. Baiknya, walaupun salah tempat penggunaan, washing foam ini tak memberikan efek negatif apa pun di kulit tubuh saya, malah menjadikannya segar.

Setelah tahu, mulailah saya rutin memakainya rutin seperti sabun pencuci muka pagi dan malam. Pertama, tentu saja, saya membersihkan kotoran dan sisa make up dengan Micellar water atau Milk Cleanser. Setelah diangkat dengan kapas dan bersih, saya lanjutkan Double Cleansing dengan Natu Savon Select Washing foam Apple & Jasmine ini. 

Saya keluarkan isinya yang berupa busa putih itu. Lalu bisa dicampur dengan sedikit air atau tidak. Usapkan ke wajah dan leher dengan gerakan memutar dan pijat selama beberapa saat. Setelah dirasa cukup, bilas sampai busanya hilang. Lalu keringkan dengan handuk. Setelah kering, kulit wajah terasa lembut, tanpa rasa tertarik.  Di kulit saya yang acne prone skin, produk ini bekerja baik, tak memberikan efek panas, perih, break out dll.


Belinya di mana? Harganya berapa?

Awal November 2018 ini, Kose Cosmeport yang merupakan skin care nomor 1 di Jepang ini, sudah masuk ke Indonesia dengan PT. Radiant Sentral Nutrindo yang menjadi pemegang lisensinya. Ada 4 jenis skin care yang ditawarkan di Indonesia dan semuanya terdapat di Watsons, Guardian dan Natural Farm.

Untuk produk Kose Cosmeport Natu savon select Washing foam Apple & Jasmine sendiri, harganya 390 Bath Thailand (sumber Shopee Thailand). Kalau dirupiahkan, sekira Rp 172.785,22. Nah, kalau dari situs ebay, harganya $13.24. Kalau dirupiahkan yaitu sekira Rp 192.943,21. Jadi bisa dibayangkan harganya berada dibawah Rp 200.000.

Iya, saya tahu ini agak mahal. Tapi sebanding dengan isi produknya yang banyak dan efeknya yang menutrisi kulit. Lagi pula, harganya sama saja dengan produk dari Korea. Jadi tak ada masalah dengan harganya.


Repurchase?

Definetely Yes. Tapi nanti ya. Habiskan yang ada ini dahulu.



Jadi, kesimpulan saya untuk produk Kose Natu Savon Select Washing foam Apple & Jasmine ini:

1.    Wanginya menyegarkan, tak menyengat.
2.    Melembabkan dan melembutkan kulit yang kelelahan.
3.    Kulit terasa bersih dan sehat.
4.    Tidak memberi reaksi gatal, kemerahan, break out, maupun beruntusan, dll.

Sekian dulu tulisan saya tentang produk keluaran Kose Cosmeport kali ini. Masih ada produk Kose Cosmeport yang akan saya bahas di lain kesempatan.

Salam,




email: zaschkya25@gmail.com

38 komentar:

Ayu Nurlismawati Ridwan mengatakan...

Aku kepo banget nih ka sama si kose ini karna emang aku denger baru banget masuk indonesia dan launching produk clenaser nya banyak variant nya seperti nya emang produk kose ini review nya selalu positif jadi pengen coba

Auda Zaschkya mengatakan...

Sama, Neng.Aku juga kepo sama semua produknya . Yup, produknya emang bagus jadi review dari saya juga positif.

Samara Lasena mengatakan...

Ngakak di bagian dipake seluruh badan kak hahahahaha habisnya gaada kejelasan yah kak:") btw racun banget nihh aku juga cinta facial wash yang ada wangi2annya bikin semangat cuci mukaπŸ’œπŸ’œπŸ’œ

Oktafirda Yeni mengatakan...

so jadi kepo bangeet, soalnya selalu jatuh hati sama hasil produk jepang..

Dinna Mardiah mengatakan...

Duh sepertinya aku bakal keracunan ini, pingin cobaaa. Makasih infonya ya beb

Ryan mengatakan...

Packagingnya unik banget soalnya beda banget sama facial foam kebanyakkan. Tapi aku gak ada rencan beli sih soalnya mehong bok lain cerita kalo dibeli hehehe...(blogger gak modal). Nice review

Indri Cume mengatakan...

Namanya panjang amat hihi btw packagingnya lucu gitu travel friendly ya

Puspita Wulandari mengatakan...

Agak repot juga kalo ga tau bahasanya ya dear πŸ˜‚ bisa salah pake , tpi unik juga kemasannya ga kayak bentuk pencuci wajah, bisa buat kulit berjerawat dan sensitif ga ya dear😊

Uut fauziah mengatakan...

Aduh kenapa bentuk nya bisa gemas kaya gitu sih... Lucu

Auda Zaschkya mengatakan...

Iya tuh Krn aku gak tau bahasa Jepang jadi ya aku pakai deh seperti sabun biasa 🀣
Selamat mencoba ya..

Icha Amalia mengatakan...

namanya lucu ya, washing foam hehe. biasanya sabun yang bentuknya busa begini emang rasanya lembut di kulit ^^

Riwenda mengatakan...

Mau ketawa pas baca di pake buat sabun mandi padahal aslinya sabun muka hahaha

larasgee mengatakan...

aku malah baru tau brand ini πŸ˜‚πŸ˜‚ tapi brand jepang emang buat kantong jebol sih πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Ainun Amelia mengatakan...

Baru denger brand ini patut dicoba nih hihii

Tami Oktari mengatakan...

Brand jepang ya ini kak? Udh pernah dengar brandnya tapi blm pernah coba produknya sih hehe

Auda Zaschkya mengatakan...

Nah.. dari pada penasaran, cus langsung cobain πŸ˜„

Auda Zaschkya mengatakan...

Selamat mencoba...

rahmi camcam mengatakan...

Apel dan melati hmmm menarique teeh , jadi kepo akuhh

Jendela Lisa mengatakan...

Harganya itu bikin salfok ya sis

Demia kamil mengatakan...

Aku penasaran pengen cium wangi apel dan melatinya deh beb

Wilda wildamoi mengatakan...

Penasaran sm wangi nya yg perpaduan apel dan melati.. Kayak apa yaaa??

N for Nakawrin mengatakan...

Minim informasi di kemasannya ya beb, jadi salah deh malah buat mandi hehehe. Aroma apel + melati kayaknya seger ya, pengen cobaaa

Auda Zaschkya mengatakan...

Iya haha tulisan dan bahasa Jepang sih jadi saya gak ngerti deh hehe... Aromanya segar sekali πŸ˜„

Auda Zaschkya mengatakan...

Enak wanginya, Kak.. segar.

Auda Zaschkya mengatakan...

Ayok cium kak. Segar sekali lhi

Auda Zaschkya mengatakan...

Iya seperti produk Korea, mahal πŸ˜…

Auda Zaschkya mengatakan...

Segera dicium aromanya, Teh. Wanginya enak..

Fiadine Tisadinda mengatakan...

Packagingnya btw lucu amaaat

casanty mengatakan...

Brand ini tuh bikin penasaran banget.. thank you review nya sis..

Tami Oktari mengatakan...

Iya kak wkwk ntar kucobain deh produknya yah πŸ˜‹✌

Auda Zaschkya mengatakan...

Iya.. lucu malah bikin salah kita yang gak tau bahasa Jepang πŸ˜…

Auda Zaschkya mengatakan...

Sama sama ya sista

Mels Playroom mengatakan...

Oh my harganya 😲 btw kalo sabun muka dipake buat badan sih biasanya emg gapapa. Beda kalo sebaliknya, soalnya bbahan buat sabun badan biasanya lbih 'keras' daripada buat muka 😁

dust brush mengatakan...

wah baru dgr brand ini, tp hrganya wow ya

amelia_rosana mengatakan...

Thanks kak Uda menginspirasi aku bikin review produk yang menggunakan bahasa Korea gitu, aku juga ada produk Korea yang enggak ngerti bahasanya makanya belum aku review sampai hari ini

Indira W mengatakan...

Akhirnya ya banyak produk dari Kose Cosmeport yg masuk sini. Aku baru tau produk ini dan kemasannya seperti sabun cair buat mandi, gak heran kalau awalnya salah pakai hehe

Amelia Pratami mengatakan...

Harganya belum masuk kantong aku nih ya ampunn

Demia KamiL mengatakan...

wah aku baru denger brand ini beb, tapi penasaran karena bentuknya foam ya, jadi ingin cobain nih akutu <3

Peran Industri Kreatif Anak Muda Indonesia di Era Milenial

Sungguh beruntung, Kota Medan mendapat kesempatan dalam rangkaian sosialisasi 4 Tahun pemerintahan Kabinet Kerja yang diselenggarakan ol...