Selasa, 14 November 2017

[Review] Wardah Micellar Water, Membersihkan Make up Sekali Usap?


http://www.audazaschkya.com/2017/11/review-produk-wardah-micellar-water.html
Foto produk ini milik pribadi

Wardah Micellar Water adalah produk keluaran baru dari Wardah, ya biar pun telat. Pasalnya, banyak merek perawatan kecantikan lainnya yang sudah mengeluarkan produk serupa. Selama ini Wardah mungkin lebih konsentrasi sama produk perawatannya yang berupa krim dan serum. Tapi sepertinya, telatnya juga bukan masalah besar sih, karena toh penggemar (pemakai) Micellar Water ini masih banyak di Indonesia. Apalagi merek sebelah, iklannya juga masih sering di televisi. :D

Berawal dari penasaran setelah baca-baca review yang bilang bahwa produk ini memang bagus, akhirnya saya penasaran mau coba produk ini.


Kemasan

Produk ini dikemas dalam botol bulat panjang (tabung, silinder) berukuran 100 ml dan 240 ml. Seperti produk wardah pada umumnya, botol ini juga didominasi warna hijau. Cukup menarik juga untuk menyegarkan mata. Tutupnya yang flip-top, memberikan keamanan produk yang tidak mudah tumpah dan higienis. 

Tapi, tutupnya ini masih sangat gampang diputar di leher kemasan. Ini dia masalahnya, tumpah. 

Persis seperti produk yang saya terima saat pembelian pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 11-11 kemarin. Sayang sekali, dari 240 ml isinya, mungkin tumpah sebanyak 20-40 ml. Walau memang gak banyak, tapi cukup merugikan konsumen juga. 

Mungkin ini untuk perhatian dari pihak Wardah sendiri, tutupnya ini lho... Kalau bisa lebih dikuatkan lagi jadi gak gampang terputar sendiri.

Tekstur, Isi Kandungan Produk dan Cara Pemakaian

Seperti produk Micellar Water pada umumnya, produk ini berupa cairan bening yang tidak berminyak sehingga tidak lengket. 

Isi kandungannya juga terbilang cukup ringan namun efektif untuk kulit wajah perempuan Indonesia. Sedikit lebih unggul mungkin, produk ini diformulasikan khusus dengan  ekstrak rumput laut (seaweed)  dan mentimun (cucumber) yang  ampuh untuk menenangkan segala tipe kulit wajah. Produk ini juga mengandung Multiaction Formula. Sesuai klaimnya, formula multiaksi ini untuk membersihkan, mengangkat make up, sekaligus bantu melembabkan sejak pertama kali usap tanpa rasa berminyak. Keunggulan lainnya, produk ini mengandung Bio Cleansing Active yaitu bahannya berupa olahan minyak zaitun.

Setelah diusapkan di wajah, saya merasakan wajah saya terasa segar. Seperti klaimnya pada kemasan, cukup dengan sekali usap, wajah tampak besih seketika tanpa bilas. Produk ini juga menyebutkan, bisa untuk membersihkan make up. Produk ini cocok untuk membersihkan make up on-the-go (praktis). Tapi untuk make up mata (eye shadow, eye liner, maskara, dll) dan bibir yang cenderung lebih berat, disarankan pakai pembersih khusus supaya hasilnya benar-benar bersih.

Meskipun diklaim sekali usap langsung bersih, tapi pemakaian produk ini untuk saya pribadi tentu saja sebagai triple cleansing (pembersihan tiga kali). Setelah wajah saya bersihkan dengan produk susu pembersih sambil saya pijat-pijat dan angkat dengan kapas, wajah akan saya cuci dengan facial wash. Setelah dikeringkan, baru produk ini akan saya pakai. Jadi buat saya, Micellar Water dari Wardah ini sangat berguna, apalagi bila digunakan sebelum memakai krim malam dan sebelum tidur.


Harga
Bicara soal harga, tak jauh berbeda dari harga Micellar Water merek lain. Produk keluaran Wardah ini, berada dikisaran harga Rp 30.000 (100 ml) dan Rp 57.000 (240 ml). Ini harga asli di online shop sebelum diskon.

Re-purchase

Yup, tentu saja produk ini akan saya beli lagi mengingat kegunaan dan manfaatnya bagi kulit wajah saya.

***

Disclaimer: Produk Wardah Micellar Water ini saya review buka untuk keperluan endorse (iklan). Produknya saya beli sesuai budget pribadi saya. Saya review karena terhitung bermanfaat bagi saya. Jadi ini murni opini pribadi saya. Namun tentu saja, apa yang cocok di wajah saya, belum tentu cocok di wajah teman-teman. Jadi, segera hentikan pemakaian bila terjadi gatal-gatal, ya.



Selamat Mencoba.






2 komentar:

ladubkanblog mengatakan...

belum pernah pake micellar water... bisa langsung bersih gitu ya...

Auda Zaschkya mengatakan...

Yup, benar sekali. Tapi utk daerah mata dan bibir, disarankan pakai yang khusus :)

Peran Industri Kreatif Anak Muda Indonesia di Era Milenial

Sungguh beruntung, Kota Medan mendapat kesempatan dalam rangkaian sosialisasi 4 Tahun pemerintahan Kabinet Kerja yang diselenggarakan ol...