Review Lanore Supreme Glow Whitening & Anti-Aging DD Cushion. Cushion Praktis untuk Sehari-hari


Berbicara mengenai keseharian yang lengkap dengan aktifitasnya, sudah barang tentu, jangankan memakai bedak di wajah, kadang masih ada yang tak memakai lipstik. Namun sebaiknya, kebiasaan itu jangan dilakukan, karena bukannya memberi kesan tampilan wajah yang natural, tetapi malah memberikan kesempatan kulit wajah menjadi tampak kusam dan tidak sehat.


Demikian juga dengan keseharian saya yang masih harus bolak balik ke rumah sakit, apalagi pagi hari, saya tak ingin menunjukkan wajah sembab saya. Makanya, ketika akan berangkat, saya selalu memakai skin care, tak ketinggalan foundation dan bedak. Kebiasaan ini, memang sejujurnya, memakan waktu lama. Namun kini saya tak perlu khawatir lagi, karena saya sudah memiliki Lanore Supreme Glow Whitening & Anti-Aging DD Cushion. Sejak mendapatkan produk ini, dalam keseharian saya kini, saya selalu menggunakannya. Lalu, bagaimana yang saya rasakan?

Baik, berikut akan saya bahas satu per satu, sesuai yang saya rasakan.

Tentang produk

Lanore Supreme Glow Whitening & Anti-Aging DD Cushion
SPF 36 PA +++

With
Complete Nutrition & Protection
for all skin type

15 g

02 Beige

Manufactured by:
PT. Cosmax Indonesia Jakarta – Indonesia

Manufactured for:
PT. Surya Dermato Medica Laboratories
Rungkut Industri IIII/31, Surabaya – Indonesia

Kemasan



Lanore Supreme Glow Whitening & Anti-Aging DD Cushion ini, dikemasa dalam kotak (dus). Pada tampak atas, hanya terdapat logo produk. Pada tampak depan dus yang didominasi warna putih ini, jelas terdapat nama produk, beberapa keunggulannya, dan netto-nya yang 15 g.

Di tampak kanan kiri, tak ada tulisan apa-apa. Yang ada hanyalah warna silver metalik, yang bisa dipakai ngaca darurat, walau memang buram. Beralih ke sisi bawah, hanya terdapat warna (shade) pilihan produk. Ada 2, yang 01 light dan 02 Beige. Nah, karena saya tahu warna kulit saya cocoknya dengan shade Beige, saya ambil yang 02 Beige.

Terakhir pada tampak belakang kemasan, terdapat rincian produk ini, di mana dituliskan dengan dua bahasa, yaitu bahasa indonesia dan bahasa inggris. Ada juga cara pakai, perhatian untuk konsumen, ingredients, tanggal kadaluarsa, kode produksi, dll. Semuanya lengkap, bisa dibaca jelas.

Sementara itu, ketika dibuka, di dalamnya terdapat kaca yang terang, puff, pembatas lalu segel awal. Setelah segel dibuka, terdapat langsung bantalan cushionnya.



Puff cushionnya ini menarik. Walau mungkin menyerap banyak produk, tapi saya sangat suka mengaplikasikan produk sejenis  foundation dengan puff cushion. 

Menuju ke isi, untuk kemasan bantalan cushionnya sendiri, serupa seperti kemasan cushion pada umumnya. Kemasannya yang bulat ini, tampak kokoh dengan  warna putih. Logo Lanore dan pinggir kemasan berwarna silver metalik.



Pada bagian bawah cushion, terdapat nama produk, sedikit yang ditonjolkan dari produk ini, berikut tanggal kadaluarsa, kode NA, nama shade, dan berat netto-nya.

Tekstur, Warna dan Aroma



Lanore Supreme Glow Whitening & Anti-Aging DD Cushion ini memiliki tekstur yang serupa foundation cair, yang tentunya saja ringan (light weight). Bedanya, tempatnya itu berada di bantalan cushion yang berpori.

Soal warna, tentu saja coklat namun tak terlalu tua, karena pilihan saya warna Beige. Ketika dibaui, tak memiliki aroma menyengat.

Buat saya, ukuran cushion ini sudah pas dan tak terlalu lebar. Warnanya juga sudah masuk dengan warna kulit Indonesia pada umumnya, dengan aroma yang tak ada masalah.

Ingredients




Manfaat produk



Pada keterangan kemasan dusnya tertulis, Lanore Supreme Glow Whitening & Anti-Aging DD Cushion adalah produk multifungsi dalam satu kemasan yang dapat digunakan sebagai tabir surya, alas bedak, pelembab, menjadikan kulit wajah tampak cerah dan dapat membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dini. Diperkaya dengan Vitamin B3, UVA/UVB Protector dan Adenosine untuk memberikan tampilan yang natural dan sehat bercahaya.

Manfaat dari produk Lanore yang hanya digunakan di bagian luar tubuh ini, sudah jelas memberikan perawatan kulit wajah sekaligus make up, di mana ada SPF 36 PA+++ untuk melindungi wajah dari sinar UVA/UVB. Ada juga Vitamin B3 (Niacinamide), pelembab yang dapat mencerahkan.

Cara pakai

Dikatakan di kemasannya, produk ini, digunakan dengan menggunakan puff yang ditepuk-tepuk pada wajah secara merata. Lakukan secara teratur terutama pada bagian wajah 
tertentu.

Yang Saya Lakukan



Setelah saya membersihkan wajah dan membubuhkan toner, saya langsung pakai produk ini, karena saya terburu-buru. Jadi setelah toner, tak ada skin care yang saya pakai, karena skin carenya sudah ada pada Lanore Supreme Glow Whitening & Anti-Aging DD Cushion ini. Ambil puff dan produk, lalu saya tepukkan ke wajah secara merata. Cukup mudah, bukan?

Hasil yang Saya Dapatkan

Karena ini produknya sangat ringan, menurut yang saya pakai, satu layer, belum cukup untuk menyamarkan tampilan bekas jerawat. Namun demikian, dengan satu layer, sudah cukup untuk yang ingin tampil tampak alami. Namun karena masih bisa dipakaikan lagi (di-build up), saya sendiri menggunakannya hingga dua layer. Hasilnya, kemerahan baru tersamarkan, namun untuk bekas jerawat yang menghitam, masih kelihatan. Ini terjadi pada bekas jerawat saya yang baru selesai mengalami menstruasi.



Kalau untuk pori-pori biasa, mungkin bisa disamarkan. Namun, untuk yang memiliki acne prone skin seperti saya, masih kelihatan. Lagi pula, tak ada foundation/BB/CC dan DD Cushion yang mampu menghilangkan tampilan pori-pori. Jadi saya sendiri tak ada masalah. Malah, DD Cushion ini, baiknya tak menyumbat pori.

Setelah rata, saya gunakan bedak tabur, agar tampilan terlihat matte, karena DD Cushionnya sendiri, yang saya lihat, tak terlalu matte, melainkan sedikit Dewy. Setahun saya, kebanyakan cushion, seperti ini. Jadi saya tak memiliki masalah jika hasilnya Dewy, karena kulit saya sendiri, cenderung kombinasi.



Setelah dipakaikan bedak tabur, kulit pun tampak bagus selama lebih kurang 3 jam pertama. Namun setelah itu, di beberapa bagian agak berminyak. Buat saya pribadi, minyak yang keluar dari wajah itu, normal-normal saja. Tapi kalau kira-kira sudah mengganggu, pakaikan bloating paper saja, lalu set dengan bedak tabur lagi.

Saran saya, jika ingin kembali menggunakan DD Cushion ini saat itu juga, sebaiknya, dibersihkan terlebih dahulu make - up awalnya, supaya make up barunya, akan tampak bagus. 

Harga dan Tempat Jualnya

Lanore Supreme Glow Whitening & Anti-Aging DD Cushion ini, dapat diperoleh dengan harga Rp 275.000 di House of Derma Skin Care Official Shop di Shopee Mall. Nah, sekarang di tokonya, sedang diskon jadi Rp 206.250. cukup terjangkau bukan?

Repurchase?

Melihat manfaat skin care dan make – up dalam satu produk, berikut efisiensi waktu yang saya butuhkan, pastinya saya akan melakukan pembelian ulang untuk produk Lanore Supreme Glow Whitening & Anti-Aging DD Cushion ini.

Jadi, inilah review produk Lanore Supreme Glow Whitening & Anti-Aging DD Cushion yang dapat saya sajikan, berdasarkan pengalaman saya sendiri. Untuk lebih jelas, pakai dan buktikan sendiri.

Salam,

Auda Zaschkya




email: zaschkya25@gmail.com

auda.zaschkya.25juli1988@gmail.com


You Might Also Like

36 komentar

  1. Produk ini lagi rame banget ya yang pake. Kalau dipikir-pikir iya juga sih. Karena praktis. Uda makeup, dan ada skin carenya pulak. Praktis

    BalasHapus
  2. Duuh simple banget pakenya Kak, saya kan jadi mupeng. Cushion Lanore ada anti aginnya juga ternyata yah. Warna beige nya cukup menarik dan cocok ama kulit Indonesia ^^

    Makasih infonya kak, salam kenal yah ^^

    BalasHapus
  3. Aku sudah cobain juga dong kak. Dan aku suka packagingnya karena mewah banget desainnya dan coveragenya mantul πŸ€—πŸ€—

    BalasHapus
  4. Coveragenya lumayan bagus jg ya ka sepadan dengan harganya yg membuat jiwa misquinku terhentak2

    BalasHapus
  5. Orang-orang Korea kenapa mukanya kaya pake camera 360 rata2 mereka pake cushion kan ahaha. Soalnya nge-cover dibanding beda dan foundie yang lebih berat. Cuma harganya ya kalau bagus emang 200 rb ke atas

    BalasHapus
  6. Aku juga pakai ini kak dan sesuka itu sama hasilnya yang cukup matte tanpa bedak lagi.

    BalasHapus
  7. Wah kalau buru-buru enak pakai cushion ya, ga perlu nunggu pelembab dan sunscreen menyerap sebelum pakai foundation n break πŸ˜ƒ

    BalasHapus
  8. Aku suka banget lihat kemasannya, terkesan mewah. Trus aku suka nih pakai ginian karena ringan.

    BalasHapus
  9. Lagi rame beneran yg review ini. Unik jg krna cushion tp bisa untuk anti aging

    BalasHapus
  10. Duh penasaran sama DD cushion ini. Cocok nggak buat kulit berminyak ? Tahn berpa lama sih???

    BalasHapus
  11. Aku suka nih cushion yang ringan seperti ini. Apalagi ditambah manfaat anti agingnya

    BalasHapus
  12. kayanya ringan ya kak untuk dipakai sehari hari gak berat gituuu😍

    BalasHapus
  13. Pake lanore cushion ini pas bgt buat take foto, krn wajah terlihat mulus bgt hihi sukaaa

    BalasHapus
  14. Aku juga punya ini beb tapi shade yang fair, suka sih sama hasilnya terlihat ringan namun coveragenya okey. Tapi lumayan gak kuat sih sama harganya yang cukup pricey untuk ukuran cushion lokal (maklum blogger missqueen) hahahaha...

    BalasHapus
  15. sekarang banyak juga ya brand yg ngeluarin 1 produk tapi banyak inclusion nya .. jadi bisa skip skincare lain ... pas banget di pake untuk yg lagi buru buru

    BalasHapus
  16. racun cushion lagi, sampe bingung mau pilih yg mana. Packaging cushionnya aku suka beb, elegan gitu ya

    BalasHapus
  17. Praktis banget buat sehari-hari yah karena udah termasuk skincare, baru tahu juga sekarang ada DD Cushion.

    BalasHapus
  18. Aduh.. ngeracunin banget si Kaka.. kayaknya produk ini bisa dipake buat sehari-hari karena terkesan ringan di wajah. Packagingnya cakep.

    BalasHapus
  19. Berarti kalau mau bekas jerawat tersamarkan harus pakai concealer juga ya kak.. tapi kandungan SPF nya lumayan juga, jadi ga pe4lu pakai sunscreen lagi.

    BalasHapus
  20. Aku sih suka banget sama produk ini karena muka aku soft dan enak banget di pakenyaa

    BalasHapus
  21. Makin banyak produk cushion makin bingung buat pilih yang mana

    BalasHapus
  22. Aku suka banget sama cushion apalagi lagi ada diskon ya di shopee. Bisa auto beli nih aku

    BalasHapus
  23. ternyata harga Lanore Supreme Glow Whitening & Anti-Aging DD Cushion hanya dengan Rp 275.000,-. dqan belinya sudah tersedia di Shopee Mall. jadi ga perlu keluar rumah, tinggal klik e-commerce shopee, barang datang deh ... lebih mudah kan !!!

    BalasHapus
  24. Lanore ini keluaran mana ka? Belum pernah coba DD cushion, ini recommended ya Ka?

    BalasHapus
  25. Multifungsi banget ya ka cushion yang satu ini. Btw, untuk wajah cenderung berjerawat belum bisa mengcovernya ya? Tapi ndak papalah, kan manfaatnya juga buat kulit tampak sehat..

    BalasHapus
  26. Klo biasanya cushion hanya ada spfnya lah ini ada anti agingnya ya kak

    BalasHapus
  27. Wah diskonnya lumayan gede ya.. sampai kapan tuh kak..? Kalo Deket boleh tuh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung aja ke link yg sudah saya tautkan ya..

      Hapus
  28. cushion dengan anti aging, penasaran mau coba deh!

    BalasHapus
  29. Nah, ini nih yang aku perluin, soalnya bingung pakai merk apa, tertarik mau coba ah, butuh bgt soalnya

    BalasHapus
  30. Bagus jg ya bs menyamarkan pori2 yg besar kayak sy ini, pengen nyoba sih tp harganya.lmyn besar hehehe

    BalasHapus
  31. Wadduh, jadi kepengen beli untuk istri nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus dong, Om Sae. Supaya istrinya tambah Ok.

      Hapus
  32. Wah baru ya ini, saya emang biasa kalau pakai cushion pasti jerawatan nih. Kalau pakai ini cocok kali ya, coba ah

    BalasHapus
  33. Penasaran banget dengan cushion ini. Aku jadi pengen beli deh mba. Eh iya ini cocok gak buat kulit sensitif?

    BalasHapus
  34. Kayaknya sih warna daei cushion ini masih bisa masuk ke kulitku

    BalasHapus