[Review] Cura Snail Purity Essence, Essence yang Cocok untuk Kulit Sensitif


Pencarian skin care bagi saya, tentu saja belum berakhir. Setelah wajah dibersihkan dengan double cleansing juga scrubbing (2-3X seminggu), wajah kemudian diberikan toner. Namun biasanya, saya lanjutkan dengan serum dan moisturizer. Namun setelah banyak membaca, juga menonton vlog – youtube channel dari para Beauty Enthusiast dalam dan luar negeri, ternyata, mereka menggunakan essence. Essence ini ternyata, sangat bermanfaat sebagai booster setelah pemakaian toner. Jadi setelah toner, dipakaikan essence, kemudian baru dilanjutkan dengan skin care lainnya.


Cari punya cari, sungguh beruntung, saya diberikan kesempatan untuk mencoba Cura Snail Purity Essence. Awalnya bingung dan takut juga karena ada kata Snail itu. Tapi, karena saya penasaran, akhirnya saya coba juga di wajah saya yang kombinasi juga acne prone. Nah, setelah sekira 2-3 minggu pemakaian, berikut reviewnya.

Tentang Produk

Cura Natural Benevolent - Snail Purity Essence
Netto: 50 ml
Diproduksi oleh:
PT. Cosmax Indonesia
Jakarta, Indonesia
Untuk dan didistribusikan oleh:
CV. Els Nature Creative
Jl. Tambora VIII No. 29, Tambora
Jakarta, Indonesia
THECURA.CO.ID


Kemasan



Cura Snail Purity Essence dikemasa dalam kotak (dus) yang didominasi oleh warna krem. Tulisan yang terdapat pada kemasan, berwarna hitam. Dari sini, bisa dilihat rincian produknya.

Normalnya, pada tampak depan, tertulis nama produk, sedikit kegunaan, dan berat bersihnya yang 50 ml. Di samping kanan, terdapat rincian kegunaan dan cara pemakaian. Kemudian, pada tampak belakang, terdapat ingredients. Selain itu, ada juga produsen dan distribusi produk berikut alamatnya. Ada juga websitenya. Logo PAO dll.


Sementara itu, yang paling penting sebelum menggunakan produk skin care, kita juga harus memperhatikan pringatan (imbauan) bagi konsumen. Nah, di sini, tertulis jelas dengan dua bahasa, yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Rincian produk sangat bagus. Sebagai konsumen, tolong bijaklah membaca dan memahami isinya.

Beralih ke kemasan isinya, yaitu berupa tabung (silinder) plastik transparan serupa kaca. Tutupnya juga plastik. Kemudian, produknya sendiri bisa dikeluarkan dengan pump.

Pada badan produk, terdapat nama produk, ingredients, petunjuk pemakaian, juga peringatan, dan alamat websitenya. Tak lupa, terdapat alamat distribusi, kode produksi, PAO juga tanggal kadaluarsanya.

Saya suka dengan tampilan kotaknya yang tak banyak bermain warna. Tulisannya juga detail, sehingga memudahkan kita membaca produk. Kalau untuk kemasan isinya, silindernya sendiri langsing jadi tak banyak membutuhkan tempat. Dengan warna kemasan yang transparan, isi produk, terlihat jelas. Pumpnya juga dapat berfungsi dengan lancar, sehingga produknya mudah dikeluarkan.

Tekstur, Warna dan Aroma



Cura Snail Purity Essence ini, memiliki tekstur gel namun cair. Maksudnya, ketika dikeluarkan dari pump ke telapak tangan, berupa gel. Namun setelah dioleskan ke wajah, memang cair dan langsung mudah diratakan.

Kemudian, jika berbicara mengenai warna, produk ini memiliki warna bening seperti air, serta aroma yang lembut dan natural, tanpa ada bau kimia. Ini sejalan dengan klaimnya sendiri, Natural Benevolent, mengandung bahan yang alami dan baik.

Ingredients

Pada klaimnya, Cura mengatakan, produk ini merupakan brand lokal skin care yang mengusung konsep Mix Ingredients, sehingga dalam satu pemakaian bisa berfungsi lebih dan tentu racikan kami unik dan inovative.

Ingrdientsnya yaitu:

Water, Snail Secretion Filtrate, Aloe Barbandensis Leaf Water, Butylene Glycole,Glycerin, Niacinamide, Pentylene Glycol, Acrylates / C10 – 30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Trome thamine, PEG – 60 Hydrogenated Castor Oil, Betaine, Adenosine, Caprylyl Glycol, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate, 1,2 – Hexanediol, Allantoin, Caffein.

Manfaat Produk

Produk ini, seperti dikatakan pada kemasannya, bermanfaat untuk:
- Dullness
- Hydrate & Soothe
- Smoothen skin surface
- Reduce the appearance fine lines


Seperti yang sudah saya tuliskan di atas, essence ini pada line utamanya mengandung  Snail Secretion Filtrate, Extra Aloevera dan vitamin B3 (Niacinamide), yang membantu membuat wajah tampak cerah dan mampu menjaga kelembaban kulit.

Selanjutnya disebutkan, produk ini dapat membantu merawat elastisitas kulit dan juga merawat kulit yang kasar. Dengan kandungan Niacinamide yang mampu membuat kulit tampak cerah serta memudarkan bekas jerawat di wajah. Produk yang dikatakan dapat digunakan sebagai perawatan kulit setiap hari ini, tidak mengandung alkohol dan fragrance.

Cara Pakai

Langsung saja, saya memang memakai produk ini, setiap hari sebanyak 2 X. Bagaimana cara pakainya?

Setelah saya membersihkan wajah dengan cleansing milk dan micellar water, kembali saya bersihkan dengan facial wash. Selanjutnya setelah kering, saya pakaikan toner. Setelah toner kering, saya pakai Cura Snail Purity Essence ini sebanyak 4-5 tetes untuk seluruh wajah dan leher. Pakainya itu, tidak sembarangan, namun setelah saya oleskan dan tepuk-tepuk di wajah dan pijat di area leher. Produk ini cepat menyerap, lho. Jadi tinggal diangin-anginkan saja. Setelah produk terserap sempurna, baru dilanjutkan dengan pemakaian serum dan cream pagi atau malam.

Hasil yang Saya Dapatkan

Saya suka menggunakan produk ini, karena selain memiliki teksur gel yang lembut, produk yang biasanya disebut sebagai booster ini, dapat menutrisi bagian kulit yang lain sehingga menjadikannya lebih lembut. Tak lupa, juga dapat membuat serum dan cream lainnya, bekerja dengan baik di wajah saya.

Hasilnya, tetesan Cura Snail Purity Essence ini, mengurangi kekusaman di wajah saya, serta menjaga kelembabannya. Karena cepat menyerap, jadi penggunaan serum dan cream lainnya, jarak tunggunya tak perlu terlalu lama. Kalau dipakai sebelum make up, make up yang dihasilkan juga tampak bagus dan tidak pecah. 

Oia, selain itu, yang saya perhatikan, produk yang memang tidak instan ini, perlahan mengurangi garis halus di bawah mata saya, juga mengencangkannya. Demikian pula di area pipi, dahi, dan dagu tempatnya pori-pori besar, dapat mengecilkan. Mengecilkan, bukan hilang. Menurut saya, ini cukup baik karena toh, memang pori-pori kita, tak mungkin hilang instan, kan?

Sedikit saya ingin cerita. Saya memakai produk ini, saat saya mengalami menstruasi, di mana jerawat muncul. Kalau tak ada produk ini, jerawat menstruasi saya itu, biasanya langsung membesar dan sakit. Nah, semakin rajin menggunakan produk ini, jerawat saya tidak sakit dan ukurannya tak berubah jadi lebih besar. Untuk noda jerawat di bagian lain, perlahan memudar, sementara di jerawat menstruasi saya, sedang dalam proses mengecil.

Harga?


Cura Snail Purity Essence ini dapat diperoleh di www.elsyoung.id dengan harga Rp 175.000. untuk info lebih lanjut, silakan kunjungi instagramnya @the.cura ya.

Kesimpulan



Jadi setelah hampir sebulan pemakaian produk Cura Snail Purity Essence ini yang dapat saya simpulkan, yaitu:

1.   Kemasannya kotaknya bagus, berikut rinciannya juga terbaca jelas.
2.   Kemasan dalamnya juga sederhana dan menarik, lengkap dengan tutup plastik, dan pump yang lancar ditekan.
3.   Tekstur produk yang gel dan dingin, lembut diusapkan ke wajah dan leher, sehingga memberikan kenyamanan karena cepat menyerap dan ringan.
4.   Sebagai booster untuk skin care lanjutan.
5.   Melembabkan kulit, juga melembutkan.
6.   Mengatasi masalah garis halus, mencerahkan, wajah.
7.   Mempercepat kempesnya jerawat, diikuti dengan bekasnya yang perlahan memudar.
8.   Mengencangkan kulit juga meringkas pori-pori.

Nah, itu dia yang dapat saya tuliskan mengenai Cura Snail Purity Essence ini. Saya akan melanjutkan pemakaian produk ini, demi meremajakan kulit wajah saya.

Salam,
Auda Zaschkya




Email: zaschkya25@gmail.com

You Might Also Like

21 komentar

  1. Aku dulu juga masih bingung kalau ada kandungan snailnya takut Lengket ternyata enggak ya kak. Ini Produknya keren tanpa alkohol dan Fragrance mantul buat dicoba

    BalasHapus
  2. Aku suka kandungan snail bikin jerawatku kalem, pengen cobain juga ini produk lokal kan

    BalasHapus
  3. Essence yang Cocok untuk Kulit Sensitif. kulitku juga sensitif. mau coba aah

    BalasHapus
  4. Essence memang jd kunci penyerapan skincare. Kandungan snail secretion sudah dipakai bbrapa produk utk masker wajah.

    BalasHapus
  5. Bekas jerawat yang bisa pudar itu bekas jerawat yang hitam atau merah kak? Karena kalau bekas jerawat merah itu susah banget hilangnya.. :(

    BalasHapus
  6. Asli aku kalo namanya essence gak kuat oengen coba kak. Apalagi kalo brand lokal yang sekarang makin bagus aja. Packagingnya kokoh ya kak dan kayaknya hemat dengan netto segitu.

    BalasHapus
  7. aku belom pernah pake nih kak. sejauh ini cuma sabun muka sm micelar water. kayaknya perlu dicoba nih, mengingat usiaqu, kulit mulai kisut haha

    BalasHapus
  8. Ini produk lokal ya ? Aku suka bgt essence yg ada snail sbg salah satu ingredients nya

    BalasHapus
  9. Aku baru tau brand Cura ini. Menarik sih ada essence yang merupakan produk lokal, biasanya kan korea2 gituu..
    Packagingnya simple dan ada packaging kardusnya. Menarikk..

    BalasHapus
  10. Racun barunya kak auda nih. Aku suka banget sama produk yg punya kandungan niacinamide.

    BalasHapus
  11. Nesya pernah pakai skincare yg brbahan snail. Emang mantap kali bikin lembut kulit. Ini ada lagi yg bru. Bisa jg ini jdi referensi lain

    BalasHapus
  12. Aku cocok sama snail essemcenya cosrx, kayaknya bisa cocok juga sama ini :D

    BalasHapus
  13. Eh baru tau sm brand ini.. tp ku tetap penasaran dong mau cobain

    BalasHapus
  14. Nah.. Akutuh juga lagi suka-sukanya sama toner, essence, ataupun emulsion yang gel gini. Lebih ramah aja d kulitku

    BalasHapus
  15. Semakin banyak aja produk2 dari bahan snail ya kak? Bakal coba sih kyknya

    BalasHapus
  16. Belum pernah nyobain produk berbahan snail. Cukup penasaran sih apalagi produk ini

    BalasHapus
  17. Aku cuma pernah nyoba sheetmask yg ada kandungan snailnya dan itu bagus banget d wajah, sepertinya essence ini harus masuk WL aku

    BalasHapus
  18. ini untuk kulit sensitif aja ya, untuk kulit keringnya apa ada kak? kalo ada boleh juga nih untum dicoba👌

    BalasHapus
  19. aku suka nih sama packagingnya, keliatannya mewah gitu padahal harganya masih cukup ramah kantong ehehe

    BalasHapus
  20. Belom pernah tau brand ini, tapi cukup penasaran. Karena kandunganya, dlu pernah cocok sma skincare yg juga mengandung snail. Kapan2 coba deh ;D

    BalasHapus
  21. Akupun belum pernah coba snail essence, mukaku jenisnya kombinasi jadi bingung milih skincare, kalau untuk kulit sensitif cocok mungkin cocok buat kulitku yaa

    BalasHapus