[Review] Sariayu Cleansing Milk & Sariayu Refreshing Toner Jeruk, Segarkan Oily Skin


Bagi saya pribadi, membersihkan kulit wajah, baik setelah bermake-up atau tanpa make-up, merupakan hal yang penting. Saya akan merasa kurang cakap, jika hanya membersihkan kulit wajah dengan facial foam/facial wash, apalagi kulit wajah saya, rentan berjerawat. Makanya, saya rutin menggunakan Cleansing Milk yang mengandung lemon, sekaligus tonernya. Salah satu yang sedang rutin saya gunakan, yaitu Sariayu Cleansing Milk dan Sariayu Refreshing Toner.

Setelah beberapa bulan ini saya gunakan, beginilah hasilnya yang dapat saya tuliskan.


Kemasan



Sariayu Cleansing Milk dan Sariayu Refreshing Toner Jeruk ini, dikemas dalam botol plastik berbentuk hampir full silinder seberat 100 ml. Botolnya didominasi oleh warna putih, dengan tutup kuning (toner) dan putih kuning (cleansing milk).

Pada kemasan tampak depan, terdapat nama produk, nama seriesnya, sedikit penjelasan dan logo halal MUI. Tak lupa, gambar seirisi jeruk nipis (lime).


Sementara itu, di belakangnya, terdapat tanggal kadaluarsa, penjelasan produk secara lebih rinci, termasuk cara pemakaian, perhatian bagi konsumen, ingredients, tempat produksi, logo sariayu, dll.


Tekstur, Warna dan Aroma

Dari namanya saja, keduanya memiliki tekstur, warna dan aroma yang berbeda.


Untuk cleansing milk, memiliki tekstur krim namun ringan berwarna kuning pucat. 


Sementara Refreshing Tonernya, bertekstur laiknya toner pada umumnya, yaitu cair. Toner ini berwarna kuning terang. Yang pasti, keduanya, memiliki aroma segar khas jeruk nipis (lime).

Ingredients dan Keunggulan

Dari sekian banyak ingredients yang terkandung di dalamnya, kedua produk ini memiliki keunggulan yang sama, yaitu lime extract, peppermint oil, dan ekstrak gardenia, yang berfungsi sebagai antioksidan.


Manfaat dan Kegunaan

Cleansing lotionnya dapat membantu mengangkat make-up dan kotoran di wajah, serta memberikan efek relaksasi. Sementara untuk refreshing tonernya sendiri, memberikan efek dan sensasi dingin menyegarkan.

Cara Pemakaian dan Yang Saya Lakukan

Sehabis beraktivitas di luar rumah, segera bersihkan sisa make-up dan kotoran lain di wajah menggunakan Sariayu Cleansing Milk. Oleskan produk ke wajah dan leher serta bagian lain yang dipakaikan make-upsebelumnya, lalu pijat-pijat sampai semua make-up larut, lalu angkat dengan menggunakan kapas. Setelah itu, lanjutkan dengan penggunaan Refreshing Toner yang dapat mengangkat sisa-sisa kotoran dan make-up.


Kalau yang di atas merupakan arahan di kemasannya, saya dan barang kali skin care enthusiast lainnya, memiliki cara sendiri yaitu setelah membersihkan wajah dengan milk cleanser, lanjutkan dengan micellar water. Setelah bersih, baru gunakan facial wash/facial foam dan air. Baru gunakan refreshing tonernya. Bagaimana denganmu?

Pertanyaannya lagi, pasti, apakah kedua produk ini dapat menghapus make up dengan sempurna, termasuk make up waterproof? Saya bisa mengatakan keduanya dapat menghapus foundation dll dengan cepat, namanya saja milk cleanser. Refreshing Tonernya, sangat menyegarkan.


Yang pasti, kedua produk ini, adalah produk lokal yang dapat Namun, kalau untuk make up waterproof, memang tak bisa langsung, pelan-pelan saja. Kalau memang tak bisa, gunakan pembersih khusus untuk make up waterproof saja. Toh tak ada disebutkan juga pada kemasan produknya bisa digunakan untuk make up waterproof.


Kesimpulan dari produk ini menurut saya:
1.    Produk gampang ditemukan dengan harga yang ringan, baik di supermarket mau pun e-commerce.
2.  Kemasan baru ini gendut sih, tapi saya suka. Terasa barangnya ada.
3.  Produk cleansing milknya sangat bermanfaat sekali untuk saya karena mudah melarutkan make up dan kotoran di wajah, sekaligus bila dipijat, dapat  memberikan efek relaksasi, karena harum jeruk nipis (lime).
4.  Penyegarnya benar-benar segar dan haru karena ekstrak lime.
5.  Membantu membebaskan kulit dari kilap berlebih, serta buat saya pribadi, meringkas pori-pori.

Jadi inilah yang dapat saya tuliskan tentang produk ini. Ada yang sudah coba?

Salam, Auda Zaschkya


You Might Also Like

15 komentar

  1. Sariayu Cleansing Milk & Sariayu Refreshing Toner Jeruk merupakan penyegar yang benar-benar menyegarkan dengan ekstrak lime

    BalasHapus
  2. Aku kepikiran untuk pakai milk cleanser sih belakangan ini. Karena kulitku kayaknya kurang sanggup kenak facial wash. Wkwk

    BalasHapus
  3. Suka banget aku sama produk yang aromanya jeruk gini tapi sayangnya ini buat oily skin yakak sementara kulitku kering.

    BalasHapus
  4. Aku udah lama ga pakai cleansing milk, biasa skip ^^ tapi penasaran dengan toner nya, aku pernah pakai toner Sariayu dan Alhamdulillah cocok

    BalasHapus
  5. Aku belum pernah cobaini ini sih. Tapi jadi tahu karena baca review nya. Thanks infonya kakak

    BalasHapus
  6. Kemaren sempat mau pake ini si kak,lagi cari2 review nya eh ada di kakk,thanks y

    BalasHapus
  7. Aku sering liat produk ini di drugstore. Tp aku nggak cocok pakai milk cleaner, bikin clogged pores.

    BalasHapus
  8. Cleansing milk nih kak pengen coba soalnya aku gandrung banget sama step cleansing. Kayaknya masuk wishlist ini ya.

    BalasHapus
  9. Selalu suka dengan skincare yg ada kandungan jeruknya. Karena selalu cocok. Mau coba sariayu ini juga deh.

    BalasHapus
  10. Ini harganya berapaan shay?
    Menarik sih cleansing milk dan tonernya ada kandungan lime nya. Pasti super seger deh..
    Mau coba tapi agak takut sih. Karna sebelumnya pernah coba skincare sariayu dan ga cocok. Huhu

    BalasHapus
  11. Sejujurnya kulit aku sering kurang cocok dengan produk cleansing milk. Tapi tertarik juga melihat produk produk baru. Gatau diri banget ya kan. Wkwkwk

    BalasHapus
  12. Kemasan botolnya lucuuu 😍 kalau cleansing milk mmg lihat kondisi wajah juga ya kan auda, kalo potensi jerawat tinggi sebaiknya hindari cleansing milk

    BalasHapus
  13. Mantap ini brand legend. Harga murah tp biasanya cocok2 aja jarang ada yg bilang breakout krna ini

    BalasHapus
  14. Aku pernah coba toner jeruknya. Cuma nggak ngaruh gimana gimana sih.. Rasanya segar dan lebih bersih aja.

    BalasHapus
  15. Kyaknya bakalan cocok nih sm kulitku yg super oily.. apalagi harganya murce

    BalasHapus