[Review] Emeron Hijab Nutritive Shampo, Hilangkan Kerontokan Sejak Pemakaian Pertama

Merawat kesehatan kulit, adalah kewajiban kita. Namun demikian, tak hanya kulit yang seharusnya mendapatkan haknya. Lho. Kepala juga wajib dirawat. Dirawatnya tentu saja dengan hair care berupa shampo dan conditioner, serta hair vitamin, sebagai perawatan dasar.


Saya sudah mencoba berbagai macam produk shampo. Ada yang cocok, juga yang tidak. Ini wajar sekali, kan? Seperti skin care, hair care ini juga belum berhenti dari pandangan saya. Beruntung, saya mendapatkan Shampo Emeron Hijab dan Shampo Emeron Black Shine dari Emeron Hair Care dan Beauty Girlsquad.

Saya tertarik sekali dengan Emeron Hijab dan Shampo Emeron Black Shine ini, karena Emeron ini sudah cukup lama ada di Indonesia, kebetulan sebelumnya saya juga pernah pakai.

Produksi
PT. LION WINGS
Jl. Inspeksi Cakung Drain Timur No. I
Jakarta Timur-Indonesia
Dibawah lisensi:
LION CORPORATION
3-7, 1-Chome-Honjo, Sumida-ku,
Tokyo-Japan

Setelah dipakai hampir seminggu, inilah yang dapat saya katakan untuk hair care Emeron ini, khususnya Emeron Hijab Nutritive Shampo.
  
Emeron Hijab Nutritive Shampo


Kemasan (Packaging

Dikemas dalam botol plastik dengan nuansa hijau dan putih, membuat botol oval ini, gampang dikenali dari tampak depannya saja. Terdapat tulisan yang jelas tentang shampo hijab ini, disertai foto model berjilbab dan tulisan Clean & Fresh. Tak lupa, disertai juga tulisan kandungan shampo ini yaitu Tea Tree Oil bersama MOC Parfume yang dapat membuat wangi tahan lama dan dilengkapi Active Provit Amino. Tampak depannya saja sudah cukup informatif. Bagaimana tampak belakang?



Di sini terdapat tulisan berupa manfaat produk, ingredients-nya, tempat produksi, netto produk, nomor POM NA, label halal, arahan pembuangan setelah habis, berikut layanan pelanggan dan tanggal dan jam kadaluarsa produk. Pada tampak belakang ini, tulisan tentang shampo ini, sangat rinci. Jadi silakan dibaca saja.

Tekstur dan Aroma



Serupa dengan shampo lainnya, Emeron Hijab Nutritive Shampo ini, memiliki tekstur krim yang akan memiliki banyak busa setelah terkena air. Kalau ditanya aroma, aromanya segar sekali. Bau segar tea-treenya, jelas ada.

Isi Kandungan (Ingredients)

Dari sekian banyak ingredients produk Emeron Hijab Nutritive Shampo ini,  Tea Tree Oil & Mint, merupakan bahan utama di samping bahan Active Provit Amino, yang dapat menutrisi rambut yang ditutupi hijab/jilbab.

Manfaat

Rambut yang tertutup karena memakai hijab, biasanya berkeringat, berminyak, lepek, gatal, hingga rontok. Dengan Active Provit Amino dan Tea Tree Oil, shampo ini memberikan kesegaran rambut cantik agar terhindar dari bau apek, juga melembabkan kulit kepala agar kulit kepala tidak terasa gatal.

Cara Pakai (How to Use?)

Seperti biasa, setelah rambut dibasahi, keluarkan shampo secukupnya di telapak tangan, lalu bubuhkan shampo ke kepala. Pijat kulit kepala sampai dirasakan cukup, lalu bilas hingga bersih dan keringkan.

Hasilnya, Bagaimana?

Sejujurnya, saya penasaran dengan shampo emeron hijab ini, karena hanya ada shampo, tak ada conditioner. Saya takutnya malah ada yang kurang, karena kebanyakan shampo tanpa conditioner, menyebabkan rambut kasar dan susah diatur.

Ternyata setelah dikeringkan dengan handuk dan cukup dikipas sama kipas angin (tanpa hair dryer), rambut cepat kering dan tidak kasar. Serius, rambut saya jadi lembut sekali. Saya hampir tak percaya kalau tak pakai kondisioner. Selain itu, gatal juga hilang. Namun untuk membuktikannya lagi, saya harus membiarkannya semalaman dan dibawa tidur. Hasilnya bagaimana?

Setelah saya bangun, suprise sekali, rambut tetap terasa halus dan wangi, serta mudah disisir jari tanpa tersangkut. Selain itu, rambut rontok mulai berkurang disertai gatal yang tak datang setelah semalaman.

Re-purcahse?

Yes. Saya suka dengan hasil yang saya dapatkan. Sudah pasti, setelah habis, shampo ini akan saya beli lagi, mengingat manfaatnya yang sangat baik untuk rambut saya.

Harga & Tempat Jual

Emeron Hijab Nutritive Shampo ini, harganya Rp 15.000 – Rp 16.500 untuk ukuran 170 ml. Harganya sangat terjangkau dan dapat ditemukan di supermarket, minimarket dan e-commerce.

Kesimpulan

1.  Kemasan yang eye-catching dengan botol yang berbeda
2.  Isi kandungannya dengan tea tree oil, membuat shampo ini begitu harum.
3.  Hasil yang saya dapatkan yaitu rambut lembut, rontok juga berkurang, berikut juga gatalnya.

Inilah yang dapat saya sampaikan terkait penggunaan Emeron  Hijab Nutritive Shampo. Ada yang sudah pernah coba? Yuk Sharing.

You Might Also Like

9 komentar

  1. Informatif banget blog nya kak, bakalan aku masukin ke daftar belanja bulan ini ah hehe...

    BalasHapus
  2. Berhubung berhijab, suka jadi lupa buat ngerawat rambut akutuu, pilih shampo yang bisa barengan sama keluarga aja jadinya ahaha makasihh sharingnya kaak

    BalasHapus
  3. Nah aku lagi cari shampoo utk rambut rontok nih kak huhu ntar ku coba deh

    BalasHapus
  4. cocok banget nih buat yang berhijab sms outdoor, kyaknya bikin adem gitu

    BalasHapus
  5. wah belo pernh coba shampo ini aku.. jadi penasaran pengen coba...

    BalasHapus
  6. Jujur belon pernah coba karena melihat nama produknya emeron hijab, aku kan gk berhijab, hehehe

    BalasHapus
  7. Manfaat fantastis Dari emeron hijab, menutrisi menghaluskan rambut pengguna. Tapi sayang namanya ada kata hijab nya=_=

    BalasHapus
  8. Wih aku juga suka banget sm varian2 emeron. Krn lengkap bgt buat semua masalah rambut

    BalasHapus
  9. Wahh boleh banget dicoba nih. Apalagi kalo berhijab pasti rambut ditutup setiap hari, kena keringat kadang lengket. Jadi pen nyoba

    BalasHapus