[Review] Citra Glow Recipe. Sheet Mask Terbaru dengan Essence Juicy


Memiliki kulit wajah se-glowing orang Korea Selatan, tampaknya memang masih menjadi target pasar Indonesia. Masing-masing brand, seakan berlomba mengeluarkan produk yang dapat mewujudkan keinginan pasar Indonesia. Ini juga ternyata dilirik oleh Citra, salah satu brand yang sudah ada dan melegenda di Indonesia sejak puluhan tahun lalu. Brand ini baru saja mengeluarkan Citra Clow Recipe Juicy Sheet Mask.



Oleh karena saya sekarang lebih menyukai skin care, makanya saat melihat Sheet Mask terbaru ini, saya langsung penasaran. Tak menunggu lama, varian pertama yang saya coba adalah Activated Charcoal + Pomegranet, karena hanya varian ini yang tersedia saat itu. Setelah beberapa hari, saya bertemu lagi dengan dua varian lainnya, yaitu Green Tea + Yuzu Orange dan Sakura + Aloe Vera.

Setelah saya pakai, berikut hasil yang dapat saya review...

Kemasan


Jujur saja, dari segi kemasannya yang colourful inilah, yang membuat saya penasaran, di mana yang varian Activated Charcoal + Pomegranet memiliki warna merah pomegranate dan hitam charcoal, yang varian Green Tea tentu dengan warna hijay daun teh hijau + Yuzu Orange jeruk yuzu berwarna kuning-jingga, dan varian Sakura + Aloe Vera, berwarna merah jambu dan hijau muda. 



Kemasan pada tampak depannya ini, poin yang bagus menurut saya. Jadi lebih mudah dikenali calon pembeli. Tak berbeda, tulisan pada bagian belakang produknya juga cukup jelas dan informatif. Jadi mudah dibaca dan dipahami. Tak ketinggalan, kemasan plastik pembungkusnya ini, agak keras seperti sheet mask kebanyakan, yang tentu tak mudah bocor.

Tekstur, Bentuk dan Aroma

Citra Clow Recipe Juicy Sheet Mask ini, masing-masing variannya, memiliki aroma yang berbeda, sesuai namanya. Aromanya tak terlalu menyengat dan segar. Namun demikian, teksturnya tak berbeda, di mana masing-masing merupakan serupa tisu, yang barangkali mudah sobek, hati-hati saja ketika memakainya. Cuma tak terlalu tipis juga.

Kalau dilihat dari segi bentuk, tentu saja semuanya sama seperti sheet mask lainnya. Tetap nyaman dan menutup seluruh bagian wajah seperti dahi dan pipi. Tapi untuk ukuran wajah saya, varian Sakura + Aloe Vera, agak terlalu lebar. Alangkah baiknnya kalau lebar ini, ke leher saja. Tak terlalu bermasalah juga. Cuma seperti beberapa sheet mask lainnya, untuk bagian hidung saya, kurang tertutupi.


Yang pasti untuk varian Activated Charcoal + Pomegranate, lembaran sheet masknya, berwarna hitam. Sedangkan dua varian lainnya, berwarna putih, di mana jumlah juice (essencenya), pas-pasan. Tak terlalu masalah juga, karena cukup untuk seluruh wajah. Sisa yang tertinggal di kemasan, masih bisa digunakan untuk leher.

Manfaat Produk

1.   Citra Clow Recipe Juicy Sheet Mask varian Activated Charcoal + Pomegrante.


Seperti yang tertulis, Citra Clow Recipe Juicy Sheet Mask yang ini, disebutkan untuk wajah yang lembap & pori terawat (Pore Purifying & Hydration).

2.   Citra Clow Recipe Juicy Sheet Mask varian Green Tea + Yuzu Orange.


Disebutkan, berguna untuk wajah lembap & bersih cerah (Clear Glowing Skin & Hydration).

3.   Citra Glow  Recipe Juicy Sheet Mask varian Sakura + Aloe Vera


Untuk varian ini, bermanfaat untuk wajah lembap & tampak bening bercahaya (Luminuos Skin & Hydration).

*

Hasil yang Saya Dapatkan

Selama menggunakan masing-masing produk ini secara bergantian selama dua minggu terakhir, hasil yang saya peroleh adalah sbb:

Untuk Citra Clow Recipe Juicy Sheet Mask varian Activated Charcoal + Pomegranate, memang wajah saya lebih lembap dan terasa lembut. Seperti disebutkan, varian ini untuk pori terawat, jadi jangan berharap dengan memakai varian ini, pori-pori kita akan hilang atau minimal tersamarkan. Kenapa? Karena tak ada manusia dewasa tanpa pori-pori. Yang pasti, karena namanya merawat, ya merawat saja, sehingga jika dipakai sebelum make up, pori-porinya tak membuat make up bermasalah. Sejauh ini, untuk acne prone skin saya, tak ada masalah.

Selanjutnya untuk Citra Clow Recipe Juicy Sheet Mask varian Green Tea + Yuzu Orange yang disebutkan dapat memberikan wajah yang lembap dan bersih cerah, bisa saya amin-kan juga ini. Kenapa? Tea tree biasanya cocok untuk acne prone skin seperti saya. Jadi selain memang melembabkan wajah, varian ini tak ada masalah dengan saya.

Terakhir, untuk Citra Clow Recipe Juicy Sheet Mask varian Sakura + Aloe Vera yang menyebut variannya ini memberikan wajah yang bening bercahaya dan lembap, benar juga. Setelah memakai ini, wajah saya yang lelah, terasa segar kembali dan kusamnya juga hilang.

Ketiga varian Citra Clow Recipe Juicy Sheet Mask di atas, tak memberikan efek negatif di wajah saya, seperti menimbulkan jerawat dan iritasi. Semuanya aman.

Harga? Belinya di mana?

Seperti yang sudah saya sebutkan d atas, saya mendapatkan Citra Clow Recipe Juicy Sheet Mask varian Activated Charcoal + Pomegranate terlebih dahulu di Indomaret. Harganya sekitar Rp 18.000. Beberapa hari kemudian, saya dapatkan dua varian lainnya di supermarket, dengan harga Rp 15.000 – Rp 16.000. Nah, kalau saya lihat di e-commercee shopee, harganya Rp 17.500. Nah, silakan cek harga masing-masing untuk sheet mask terbaru ini.

Jadi kesimpulan yang dapat saya berikan yaitu:
1.   Mudah diperoleh di minimarket sampai e-commerce.
2.   Harga yang terjangkau, sama dengan sheet mask sejenis.
3.   Kemasannya colourful, mudah ditebak dan diingat.
4.   Beri efek kesegaran dan kelembapan yang pas di wajah, walau juice (essencenya) pas-pasan.
5.   Tak memberikan efek negatif di wajah saya.
6.   Bisa digunakan kapan saja. Sama saja menyegarkannya, apalagi dipakai jelang tidur malam.

Jadi inilah yang dapat saya tuliskan mengenai produk terbaru dari keluarga Citra ini. Ada yang sudah pernah memakainya?





You Might Also Like

21 komentar

  1. Produk skincare kadang cocok2an ya mbak, aku belum pernah nyoba produk ini, mau nyoba kadang takut kalau belum ada review. Terimakasih infonya mbak.

    BalasHapus
  2. Baru tahu nih citra keluarin produk masker, belum pernah lihat nih, yang menarik variannya cocok buat kulitku

    BalasHapus
  3. Ouw citra juga ngeliatin sheet mask sekarang. Baiklah kakak Kita coba

    BalasHapus
  4. Ini produk terbarunya citra ya kak?
    Citra produk perawatan kulit yang udah lama banget ada di Indonesia

    Pasti Sheet Mask daei citra ini pun, patut untuk kita coba

    BalasHapus
  5. Aku penasaran banget sih sama yang charcoal kesan nya kaya unik banget 😍

    BalasHapus
  6. Sudah pernah pakai yang Charcoal Pomegranate kak suer enak bikin lembab dan muka berasa bersih total

    BalasHapus
  7. Nah ini salah satu produk sheet mask yang ada di wish list aku dan paling penasaran banget sama yang varian Charcoal Pomegranate-nya

    BalasHapus
  8. beneran kemasannya yang mencolok ini emang jadi bikin kita penasaran ya. Aku jadi ikut kepo liat packagingnya yg rame

    BalasHapus
  9. kemasannya colorful sekali ya, sayang aku belum pernah lihat secara langsung produknya :(

    BalasHapus
  10. Aku baruu tau loo ada masker ini . Thank you reviewnyaaa

    BalasHapus
  11. Di supermarket kotaku udah ada nih! Paling tertarik sama yg pome :D

    BalasHapus
  12. penasaran banget sama produk ini tapi belom sempet nyoba aj nih

    BalasHapus
  13. Berkali-kali lihat produk ini di rak alfa & indo tapi masih belum ada niat nyobain. Aku penasaran sama yg pome + charcoal, banyak yg bilang bagus

    BalasHapus
  14. ini aku sering liat di indomaret, kemasannya mudha diingat dan kelihatan paling colorfull dibanding sheet mask lainnya :)

    BalasHapus
  15. Pgn coba greeb teA + varian yuzu orange nya, packaging seger dan gemes

    BalasHapus
  16. Memang lagi trend-nya sheet mask ya, kalau ke Indomaret pun jejeran sheet mask banyak macamnya cuma belum lihat yang brand citra ini atau saya yang terlewat

    BalasHapus
  17. unik banget ya mask sheetnya item biasanya kan putih

    BalasHapus
  18. Dari sejak awal liat maskernya di Indomaret bawaannya pengen borong. Tapi pas cek ingredientsnya, ada yg aku ga cocok kak wkwk

    BalasHapus
  19. Aku ragu, krn kulitku tidak bersahabat dgn sheetmask

    BalasHapus
  20. Baru kali nih nemu sheetmask yg hitam, biasanya putihkan. Kalau murah mau cobain juga ar

    BalasHapus
  21. Pngin coba tpi tkut ngga ccok ama kulit hm'(

    BalasHapus