Kamis, 03 Oktober 2019

[Review] Natur Olive Oil & Vitamin E, Efektif Rawat Rambut Rusak & Diwarnai


Apa yang pertama terpikirkan jika mendengar Natur Shampoo? Tentu saja, kita akan menjawab, shampoo natural untuk rambut rontok, kan?





Benar. Bartahun-tahun, Natur Natural Extract Shampoo, memang terkenal dengan shampo dengan Ginseng Extract, untuk merawat kekuatan akar rambut agar tak mudah rontok. Shampo yang diklaim dengan bahan-bahan natural ini, beberapa waktu terakhir, juga mengeluarkan produknya yang lain, yang mengandung Aloe Vera untuk menyuburkan rambut dan Tea Tree Oil untuk anti ketombe. Terakhir, ada juga shampo untuk keluarga, yang juga bisa dipakai oleh anak di atas 3 tahun (tentunya dengan pengawasan orang tua).





Inovasi tersebut tentu sangat kita apresiasi, kan? Rasanya, sebagai produsen shampo dengan harga yang terjangkau, Natur berhasil menjangkau segala permasalahan rambut. Terbaru, Natur mengeluarkan varian Olive Oil & Vitamin E, untuk rambut rusak & diwarnai (for damage & colored hair).




Beberapa waktu lalu,  bersama para rekan dari Beauty Blogger Medan, saya menghadiri lauching produk ini di Higher Steps Dining Cafe, Medan. Di sana, kita banyak berdiskusi dan sharing tentang masalah rambut. Perwakilan dari Natur, Clara, menjelaskan segalanya secara jelas dan mengatakan, Natur punya solusinya, seperti pada penjelasan foto-foto di atas.




Sebelum pulang, kami diberikan Shampo, Hair Vitamin dan Hair Masknya. Setelah saya coba,
berikut yang dapat saya katakan.

Kemasan Luar Shampoo dan Hair Vitamin



Natur Natural Extract Shampoo Olive Oil & Vitamin E ini, dikemas dengan kotak (dus). Kemasan dusnya, tentu saja seperti produknya yang lain, didominasi oleh warna hitam. Namun pada tampak depannya, lebih colorful, karena memiliki warna merah yang lebih mudah dikenali. Tak lupa, karena ini bernama natural, tentu saja, ada gambar bahan-bahan natural. Di situ juga terdapat nama produk, keunggulannya, serta netto-nya yang 140 ml (shampo).



Di sisi kanan kotak shampo, terdapat facebook Back To Natur, twitter @backtonatur dan instagram @backtonatur lengkap dengan #KuatDariAkar #NaturGreenAction. Tak lupa, ada QR code-nya juga. Sementara itu, di sisi kiri, terdapat logo halal MUI dan kode produksi. Sedangkan untuk sisi kanan kotak hair vitamin, kosong. Sisi kirinya, hanya terdapat kode QR dan kode produksi.


Beralih ke tampak belakang, lebih rinci lagi mengatakan spesifikasi produknya. Ada pula komposisi (ingredients), cara pakai dan saran perhatian. Semuanya ditulis dalam bahasa Indonesia dan inggris (tentu kecuali ingredients). Selanjutnya, terdapat tanggal kadaluarsa, layanan konsumen, juga produsennya. Sementara, untuk logo halal dan netto hair vitamin yang 80 ml, terdapat di sini.

Kemasan dalam Shampo dan Hair Vitamin



Keduanya merupakan botol plastik dengan dominasi warna hitam. Untuk shampo varian ini, bentuk botol shamponya, seperti variannya terdahulu. Dilengkapi tutup fliptop, sehingga dapat menutup dengan cepat dan sempurna. Sementara untuk hair vitaminnya, botolnya merupakan botol silinder, yang pada mulut botol, bisa di-spray. Tak ketinggalan, tutupnya juga plastik bening.

Deskripsi mengenai shampo dan hair vitamin yang terdapat pada botol ini, sama saja seperti yang sudah tertulis di kemasan kotaknya.

Kemasan Hair Mask



Kalau shampo dan hair vitamin dikemas dengan kotak, hair masknya ini dikemas di dalam plastik, yang kemasan depannya, sama saja dengan kemasan depan shampo dan hair vitamin. Sementara untuk kemasan belakangnya sendiri, terdapat penjelasan produknya secara jelas, komposisis, cara pakai, logo halal MUI, dll. Yang pasti, pada ketiga kemasannya, dituliskan secara rinci. Jadi silakan dibaca saja.

Tekstur. Aroma dan Warna



Tekstur shamponya, tak berbeda dengan tekstur krim shampo pada umumnya, yang tak terlalu kental. Dengan aroma biasa saja (tak tercium bau kimia), krim shampo ini berwarna putih susu.


Kalau hair vitaminnya, memiliki tekstur cair yang tidak lengket, berwarna putih keruh. Kalau dicium, aromanya harum bunga dan olive (zaitun).



Untuk hair masknya, bertekstur krim dengan warna putih susu. Lengket? Pasti. Krimnya ini lembut sekali, jadi walaupun lengket, mudah sekali dioleskan ke rambut. Berbicara aroma, favorit saya sekali, harum.

Komposisi Shampo



Komposisi Hair Vitamin




Komposisi Hair Mask




Manfaat Shampo

Tentu saja, manfaat semua shampo yaitu untuk membersihkan rambut. Namun pada Natur Shampo varian ini, karena mengandung 7 Natural Oil dan diperkaya dengan Vitamin E, UVA dan UVB Filter, shampo ini dapat menutiri dan merawat kilau rambut agar tampak sehat dan cantik bercahaya. Memang dikatakan, shampo ini diformulasikan untuk melindungi rambut dan cocok untuk rambut yang mengalami kerusakan akibat pewarnaan. Namun bukan berarti, shampo ini, tak boleh dipakai oleh rambut yang tak diwarnai, lho. Boleh saja. Kan intinya, shampo digunakan untuk merawat rambut, agar menjadikan rambut kita lebih lembut, mudah diatur, dan lebih berkilau.

Manfaat Hair Vitamin

Hair Vitamin biasanya digunakan untuk menutrisi dan menyehatkan rambut. Nah, karena pada Natur Hair Vitamin varian ini, mengandung 7 Natural Oil dan Vitamin E, sehingga, selain dapat melembutkan dan melembabkan setiap helaian rambut, juga dapat memberikan kesejukan di kulit kepala, dan membantu menjaga kesuburan rambut. Dengan UVA dan UVB Filter, dapat membantu melindungi rambutyang diwarnai dari pudar akibat efek radiasi sinar matahari. Ditambahkan parfun Sweet Vanila, memberikan keharuman dan kesegaran rambut.

Manfaat Hair Mask

Jika biasanya kita melakukan hair mask di salon, dengan hair mask dari Natur varian ini, kita bisa melakukan perawatan hair mask di rumah. Hair mask yang mengandung 7 Natural Oil dan Vitamin E ini, dapat membantu menutrisi dan merawat kilau rambut agar tampak cantik dan bercahaya. Diformulasikan untuk rambut yang mengalami kerusakan akibat pewarnaan rambut. Tak lupa, hair masknya juga mengandung UVA dan UVB Filter, yang membantu melindungi rambut dari efek sinar ultraviolet. Akhirnya, hair mask ini, dapat menjadikan rambut lebih lembut, mudah diatur, dan lebih berkilau.

Cara Pakai

Yang saya lakukan:

Untuk shampo:
Setelah rambut dibasahi, usapkan shampo yang sudah dituang ke tangan, dari akar hingga ujung rambut. Pijat. Setelah dirasa cukup, bilas hingga bersih.

Untuk Hair Vitamin:
Karena saya tak memiliki conditioner, setelah rambut setengah kering, saya semprotkan hair  vitamin ini dengan jarak 10-15 cm ke rambut. Bila diperlukan, sampai mengenai kulit kepala, agar kulit kepala ternutrisi.

Untuk Hair Mask:
Setelah rambut yang beshampo dicuci sampai bersih, saya berikan krim hair mask ini ke kepala. Karena posisi sedang di kamar mandi, setelah saya ratakan, saya diamkan saja selama lebih kurang 5 menit. Setelah itu, sambil dicuci, dipijat perlahan, lalu bilas hingga bersih.

Hasil yang Saya Dapatkan

Setelah pemakaian shampo dan dibersihkan, baru saya pakaikan hair mask. Setelah selesai semuanya, saya pakaikan Hair Vitamin dan pijat-pijat kembali seluruh kepala. Hasilnya, kepala menjadi lebih ringan, juga harum.

Memang, selama seminggu ini, saya menggunakan hair mask sebanyak 2 x (sebungkus bagi dua), karena saya tak memiliki kondisioner yang bisa melembutkan rambut. Tapi, karena kondisioner sendiri tidak disarankan untuk digunakan setiap hari, guna melembutkan rambut, ke depannya saya akan memakaikan hair vitaminnya secara optimal.

Harga dan Tempat Jualnya

Natur Natural Extract Shampoo Olive Oil & Vitamin E ini, bisa didapatkan dengan harga Rp 29.000 per botol 140 ml. Sementara hair vitamin-nya seharga Rp 26.000 per botol 80 ml, sedangkan hair mask-nya per bungkus bisa diperoleh dengan harga Rp 10.000.

Produk Natur yang saya bahas di atas, juga produk Natur varian lainnya, dapat diperoleh di minimarket, supermarket, juga berbagai e-commerce.

Kesimpulan

Sebelum saya memakai jilbab rutin, mungkin 10 tahun lalu, terakhir saya mewarnai rambut. Dulu itu, rambut yang saya warnai, kering dan mudah sekali hilang warnanya. Saya juga tak merawat rambut sampai benar-benar intense karena belum ada shampo dan treatment rambut bewarna seperti ini. Namun kini, buat yang mewarnai rambut, bisa memakai Natur varian ini, karena:
1.    Mudah didapatkan dengan harga terjangkau.
2.  Kemasannya juga colourful sehingga memudahkan kita mengenalinya.
3.  Merupakan treatment yang sengaja diperuntukkan khusus rambut berwarna, mengandung 7 Natural oil dan vitamin E serta melindungi rambut dari kerusakan akibat UVA/UVB.

Buat yang berjilbab atau yang rambutnya tak diwarnai, apakah boleh menggunakan varian ini?

Tentu saja boleh. Kenapa? Karena yang namanya rambut, pasti memiliki masalahnya, dan pastinya,  shampo dan treatment rambut yang tersedia ini, juga bisa merawatnya.

Sebelumnya juga sudah ada varian Natur lain, seperti Ginseng yang kini hair serumnya sudah bisa didapatkan lagi demi memaksimalkan kekuatan akar rambut, agar tak mudah rontok. Ada juga series Aloe Vera untuk menyuburkan rambut. Tak lupa, varian Tea Tree Oil yang berguna untuk rambut berketombe. Penggunaanya ini sangat mudah, lho. Tinggal kita sesuaikan saja dengan kebutuhan dan masalah rambut kita. Jadi, Natur ini memberikan solusi bagi kita yang ingin merawat rambut agar semakin cantik dan sehat.

Bagaimana kawan, ada yang sudah pernah coba? Let me know in the comment section below.

Salam,
Auda Zaschkya









27 komentar:

Sari Hati mengatakan...

Memang ya, kalau cerita rambut rontok. Ya ingatnya natur ya kak

Natra rahmani salim mengatakan...

Sungguh ya ku tertarik sama hair mask nya. Lumayan sih untuk harga segitu. Bisa dipake 2-3 kali buat rambutku kak.

Valentina Yosnanda mengatakan...

Natur ini produk yang sudah melegenda banget dan wanginya herbal ya ka? Aku punya hair masknya cuma belum aku buka

Kezo mengatakan...

Yesss aku selalu pakai natur buat ngatasin rambut rusak aku, dan worth it banget produknya

Annafi mengatakan...

Kalau produk Natur aku lagi suka hair masknya yg lidah buaya, bikin rambut halus dan mudah diatur

Inggit Puji Sulastri mengatakan...

produk natur cocok untuk rambut rontok, karena terbuat dari ginzeng hingga ke ujung rambut lebih kuat

Rodhiyatum Mardhiyah mengatakan...

Reviewnya lengkap sekali kak!
Aku pernah coba rangkaian Natur ini dan hasilnya memang bagus di rambut aku. Jadi lebih lembut dan mudah diatur.. Dan vitaminnya itu aku suka harumnya :)

Good review kak :)

Belgie mengatakan...

Nah, cocok nih buatku, aku suka bgt warnai rambut, ga kepikiran klo Natur bs merawat rambut berwarna, mau coba ah

Isnaini Choki mengatakan...

produk nya nature nih banyak banget yang pakai, aku lebih pengen coba hair mask nya itu,

Rin Dessyrinata mengatakan...

Om aku nih dari dulu langganan pake natur gak pernah ganti-ganti sampe sekarang

Rismayani mengatakan...

Aku juga saat ini pakai varian perawatan dari natur lumayan buat mengatasi rambut yang suka rontok nih��

Indri Cume mengatakan...

Wah aku baru coba sampo&kondisioner natur yg ginseng aja nih beb jd penasaran jg sm yg ini

Kania Arda mengatakan...

Aku br tau natur ada produk yg buat rambut diwarnain. Bolelah kapan2 aku cobain jugaa

Natrarahmani mengatakan...

Kak ayoook review yang lain dari nature e nya. Pengen tau yang hair mask nya nih kak.

sucijewels mengatakan...

Aku penasaran dengan hairmasknya sebelumnya saya udah pakai shampoonya cuman yang untuk shampoo warna rambut blm

Sintha Novia Putri mengatakan...

Pas banget nih lagi pengen warnain rambut tapi ga siap rambut rusak, seneng bgt akhirnya nemu solusinya hihi

Tami Oktari mengatakan...

Natur ini harganya cukup terjangkau ya. Carinya jg ga susah. Jadi pengen pakai produknya lg nih kak

siska Pariska mengatakan...

aku suka pake nature saat rambut lagi rusak dan rontok dan hasilnya bagus banget rambut jadi sehat kembali

Hani mengatakan...

Merah belum pernah coba. Tp sekarang lagi pakai hair mask yang kuning, dan bagus hasilnya. Hehe.

Sumiyati Sapriasih mengatakan...

Produk shampo Natur di rumah banyak,karena kemaren ksb jadi koordinator acara shampo natur

Auda Zaschkya mengatakan...

Mantap, Bun. Rajin2 dong pastinya Bunda keramas.

kabarilman mengatakan...

Rambut juga perlu vitamin agar tumbuh dengan subur. Natur solusi untuk kamu yang sedang mengalami masalah dalam rambut. Coba rasakan sensasi dan manfaatnya.

Ratna Fa mengatakan...

Emang juara banget Mba Natur Sahmpoo ini. Rambutku dulu bermasalah sekarang udah nggak. Jadi suka banget sama produk stu ini. Pokoknya TOP deh.

Bonitnotz mengatakan...

Gak salah klo Natur jd legend di Indonesia, secara dr zaman old udh jd solusi untuk rambu bermasalah, wanginya juga alami bangett! 😍

Yulinda mengatakan...

Shampo natur ini memang bagus karena aku juga pakai dan sudah merasakan khasiatnya, rambut jadi ga mudah rontok lagi.

Agnesiarezita mengatakan...

Seru banget kmren ya kak terngakak-ngakak. See you next event kak.

Icha Amalia mengatakan...

Rambut berwarna juga perlu perawatan ya biar tetep sehat dan nggak rusak

Prive Uri-Cran, Solusi Tepat bagi Anyang-anyangan

Keseharian kita yang cukup sibuk, terlebih para masyarakat urban yang berdomisili atau beraktivitas di kota, tentu tak lepas dari berbagai...