Jumat, 01 Juni 2018

[Review] Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream, Cocok Sebagai Moisturizer Harian




Keseharian saya sekarang, sering bolak-balik ke Rumah Sakit. Tapi walaupun memang lagi sakit, seperti biasa, saya tak mau terlihat berwajah kusam jika bertemu dengan orang lain. Jika memakai riasan (make-up) berat, misalnya  alas bedak (foundation), tentu akan terlihat berat dan mengundang banyak mata dan pertanyaan, “Kok ke Rumah Sakit saja mesti pakai foundation?”

Akhirnya saya menemukan solusinya dari Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream. Selain memang krim pencerah yang mengandung multivitamin, produk ini mengandung formula yang menjadikan pemakainya seperti memakai bedak. Terima kasih kepada yukcoba.in yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk mencoba produk ini. Setelah dua minggu mencoba produk ini, so it’s time to review!!!


Kemasan (Package):



Produk ini terdiri dari kotak yang dibungkus plastik dan tubenya tempat si krim ini.

Dilihat dari kotaknya, produk ini perempuan sekali karena terdiri dari warna merah jambu (pink) dan putih. Semua rincian produk seperti  Manfaat, Isi Produk (Ingredients), Cara Penggunaan, Merk Daftar, Produksi, Kode Produksi, Distribusi, dan Berat bersih serta label halalnya, jelas terlihat. Ini cukup bagus karena dapat mengedukasi calon pembeli dan juga sebagai bahan pertimbangan.

Untuk isi produknya sendiri di dalam tube. Ada yang berisi 20 gram dan 40 gram. Dilengkapi tutup fliptop, menjadikan produk ini, menurut saya higienis dan tak mudah tumpah.

Isi Kandungan (Ingredients):

Banyak Isi Kandungan (Ingredients) dalam produk ini, terutama Niacinamide yang memang berfungsi untuk mencerahkan wajah. Namun yang sangat perlu diperhatikan bagi pemilik kulit sensitif, tentu saja parfum (Fragrance) nya. Kandungan parfumnya masih sangat tinggi. Walaupun memang, produk ini wangi bunga, tapi wanginya gak menyengat. Malah menurut saya, lebih segar.

Tekstur:

Produknya ini bertekstur krim lembut berwarna putih yang tak terlalu kental. Produknya persis hand & body lotion pada umumnya dan tidak lengket. Jadi mudah di-blend walaupun hanya dengan menggunakan jari.

Cara Pemakaian dan Hasilnya:

Tentu saja dipakai dengan dioleskan secara merata. Pakainya pertama, tipis-tipis saja. Setelah dipakai, produk ini memberikan efek dingin di wajah. Lalu jika dirasa kurang, bisa ditambahkan. Tapi olesnya harus cepat ya. Ini karena produknya cepat kering. Kalau kelamaan, dia malah bakal mengeluarkan gumpalan bedak. Dan ya, sesuai klaim produknya, wajah tampak cerah seketika seperti memakai bedak. Namun seperti moisturizer biasanya, cream ini tak dapat menutup noda hitam.

Saya pernah pakai hanya produk ini, tanpa foundation dan tanpa bedak tabur maupun bedak padat. Sayangnya, ketika wajah berkeringat, setelah dikipas-kipas dan suhu tubuh kembali normal, terdapat bercak putih yang menggumpal di beberapa bagian wajah seperti di sudut dahi, hidung, alis, serta bibir. Sungguh ini rasanya tak enak. Jadi saya harus menyerap kelebihan minyak di wajah dengan bloating paper, baru meratakan atau menghapus sisa krim yang menggumpal tadi.

Karena saya masih penasaran, besoknya saya coba lagi dengan mengawalinya, tentu saja membersihkan wajah dengan facial wash, memberikan toner, lalu Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream ini. Karena produk ini tak memiliki Anti UVA-UVB, saya pakai sunscreen yang biasanya saya pakak. Kemudian saya oleskan sedikit CC Cream dan terakhir membubuhkan bedak. Nah, kalau sudah lengkap seperti ini, tampilan wajah saya jadi lebih baik dalam menahan minyak dan riasan saya tak cepat memudar.



Jadi saya berkesimpulan, Fair & Lovely 2-in-1 Powder Cream ini sangat cocok dipakai sebagai moisturizer, karena dia dapat membantu mengontrol minyak di wajah. Ya, saat inilah saya bisa membenarkan klaimnya yang menyebutkan jika produk ini dapat memberikan efek tanpa kilap. Mungkin kilap berlebih di kulit wajah berminyak.

Harganya:

Cukup terjangkau, sekitar Rp 16.000 - 20.000 untuk yang ukuran 20 ml.

Belinya di mana?

Di supermarket dan minimarket terdekat.

Repurchase:

Untuk produk yang sangat cocok dipakai sebagai moisturizer harian, tentu saja saya akan membelinya lagi. Tentu saja selain dilihat dari harganya yang terjangkau.





16 komentar:

Agnesiarezita mengatakan...

Unik ya, cream tapi powder gitu. Kemarin sih pernah dapat begini dikasih sales pas ke Irian, tapi krna wktu itu blum berani gonta-ganti cream, ya aku kasih sodara deh 😶

mentari asgara putri mengatakan...

Aku pernah nyobain varian lotion nya dari brand ini. Dan emang terkenal sama wanginya yah..

Auda Zaschkya mengatakan...

Hehehe aku sih coba2 dulu. Kalau cocok dan murah, kan bagus 😄
Terima kasih sudah mampir, Kak.

Auda Zaschkya mengatakan...

Wah saya jadi penasaran sama lotionnya. Nanti deh dicari.
Terima kasih sudah mampir 😄

Sari Hati mengatakan...

Wah..ini cocok ya untuk daily makeup gitu. Harganya juga super affordable. ��

Auda Zaschkya mengatakan...

Iya say. Enak jg dipakai.

Renata Aprianti mengatakan...

Aku udah pke ini jugaa.. cm syg ni wanginya agak2 ganggu. Kalo aku lg hamil kayanya bakal mabok nyiumnya

Ani Anay mengatakan...

Aku udah coba ini jugaa... Lumayan lah ya buat daily makeup kalau mau di rumah aja tapi biar tetep ga kusam :)

Dinna Mardiah mengatakan...

Aku pernah coba ini, baru bbrapa kali pake eh bruntusan :( sedih akutu pdhl udh berharap lebih wkwk

Samara Lasena mengatakan...

Beb kalo misalkan kita pake produk ini terus pake sunscreen apakah bakalan bikin whitecast apa ngga yah?

Ainun Amelia mengatakan...

Murah dan mantep banget produknyaaa fix beli sih

Puspita Wulandari mengatakan...

Ya beb ini produk murah dan praktis banget pakenya hehe

Anggi Putri W mengatakan...

Aku pernah coba yang krimnya biasa bukan yang powder cream ini. Murce banget ya merek ini. Tapi balik lagi ada yang cocok ada yang enggak.

icha - www.south-skin.com mengatakan...

wangi banget sih tapi krimnya enak jadi aku paki terus hehe

Selvy Dian Widhy mengatakan...

Aku belum pernah coba produk ini, tapi kalau bisa mengontrol minyak aku jadi tertarik buat coba. Soalnya mukaku berminyak banget :(

Lutfiah Hanim M mengatakan...

Aku pernah coba pakai. Tp karena terlalu jadiin mukaku minyak banget aku ga pakai lagi.. emang sih macam skincare maupun make up tetep cocok2an yah 😭

Peran Industri Kreatif Anak Muda Indonesia di Era Milenial

Sungguh beruntung, Kota Medan mendapat kesempatan dalam rangkaian sosialisasi 4 Tahun pemerintahan Kabinet Kerja yang diselenggarakan ol...