Sebaiknya Milenial Pilih Sewa Apartemen Saja!

dekoruma.com

Memiliki sebuah hunian yang nyaman untuk ditinggali sendiri, mau pun bersama keluarga inti, adalah dambaan setiap orang, termasuk para milenial.

Hal tersebut menjadi tantangan yang rasanya luar biasa, jika kita mendapatkan kesempatan kuliah atau bekerja di luar kota, jauh dari orang tua dan keluarga besar.

Keadaan tersebut, sejatinya bukanlah masalah besar. Dengan begini, kita dapat menjadi seorang pribadi yang mandiri dan cekatan, dalam hal mengurusi segala keperluan pribadi dan masalah kita sendiri. Namun demikian, kita mesti benar-benar memperhatikan lingkungannya.

Bagi kita pendatang, yang akan tinggal di kota besar, Jakarta misalnya, jujur saja, sudah sulit mencari rumah untuk disewa. Kalau pun ada, lingkungannya bisa saja kurang nyaman, jauh  dari tempat kita kuliah atau kerja, rumah yang sempit, dan kurang asri. Tak lupa mengenai harga sewanya sendiri yang cenderung mahal. Mana ada lagi rumah sewa di Jakarta bisa diperoleh dengan harga murah, bukan? Nah, maka dari itu, pendatang biasanya, mencari hunian seperti apartemen. 

Sebagai alternatif pertama, kita bisa mencari tahu tentang sewa apartemen Jakarta timur. Ruangannya ini, sangat cocok buat milenial yang tak suka terlalu ribet, tapi fasilitasnya cukup untuk hidup sendiri. Ditambah lagi, berlokasi di tempat yang dilalui banyak orang.

Selain itu, buat milenial yang ingin tinggal bersama kerabat atau temannya demi bisa patungan, berarti setidaknya harus memiliki dua kamar pribadi, dengan fasilitas yag tak kalah lengkap. Nah, alternatifnya bisa mencari tahu tentang sewa apartemen Bekasi.  Di sini, kita akan mengetahui secara rinci, apa saja fasilitasnya. Yang pasti, lebih besar dari yang single room atau studio room.

Sebenarnya, mengapa orang-orang cederung memilih untuk sewa apartement

1.  Bebas Pilih Masa Tinggal
Biasanya untuk yang ingin menyewa apartemen, diberikan pilihan masa tinggal. Bisa harian, mingguan, bulanan, dan tahunan. Nah dari sini, kita bisa menyesuaikan budget yang kita miliki. Baru setelah ini, kita mulai merasakan, butuh atau tidaknya kita melakukan sewa apartemen.

2.  Keamanan

Di mana pun kita tinggal, tentu saja kita ingin tempat yang aman. Keamanan sebuah hunian, menjadikan kita tak dihantui rasa takut kemalingan, serta perbuatan tak baik lainnya, dari orang luar. Biasanya, keamanan apartement, jauh lebih terjamin karena ada para satuan pengamanan (Satpam).

3.  Kenyamanan

Selain rasa aman, yang kita cari dari sebuah hunian, adalah kenyamanan. Entah itu lingkungannya yang meliputi para tetangga yang tak suka usil dan bergosip, juga tetangga yang ringan tangan dalam membantu. Kita tentu saja, menghindari lingkungan yang memiliki preman, bukan? Di sinilah, apartemen memiliki nilai jual. Tak lupa, tentang kondisi dalam ruangan, yang tak hanya sepi, namun tenang. Biasanya, para mahasiswa dan pekerja, sangat membutuhkan ini.

4.  Fasilitas yang Mencukupi 

Bukan berarti, tinggal jauh dari keluarga besar, kita malah harus hidup bersusah-susahan, lho. Malah kalau bisa, kita harus memilih sewa apartemen yang memiliki fasilitas yang mencukupi seperti kompor, microvave, dispenser, dan lemari es. Kebutuhan pokok ini yang terutama mesti menjadi perhatian utama kita. Hal ini menjadi mutlak, mengingat kita akan mudah berkonsentrasi dengan tugas mahasiswa juga pekerjaan. Selanjutnya baru kita akan memikirkan sofa untuk menerima tamu, yang dilengkapi dengan barangkali hanya TV, tak perlu home theatre.

5.  Lokasi yang Dekat dengan Pusat Bisnis

Lokasi yang dekat dengan pusat bisnis seperti pasar tradisional mau pun supermarket, biasanya dipilih oleh para milenial, karena memudahkan untuk memperoleh makanan. Selain itu, pusat bisnis seperti perkantoran yang akan menjadi tempat kerja, menjadi murah dan mudah terjangkau.

6.  Dekat dengan Rumah Sakit

Memang tak ada yang ingin sakit, tapi bukan berarti kita atau keluarga yang berkunjung, tak akan sakit, bukan? Nah, di sinilah keunggulan lainnya dari sebaiknya memilih apartemen. Apartemen biasanya, lebih dekat dengan rumah sakit.

7.  Ajang Pembuktian Diri

Untuk kita yang tinggal di Asia, khususnya Indonesia, para milenial biasanya, tak diizinkan untuk tinggal jauh dari orang tua. Wajar saja memang, mengingat orang tua Asia, ingin selalu dekat dengan anaknya. Namun dengan tinggal di apartemen, kita akan jauh dari orang tua dan lambat laun akan terbiasa hidup mandiri.

7 alasan di atas, terbiasa menjadi pertimbangan bagi seseorang dalam memutuskan untuk sewa rumah kost atau sewa apartemen. Namun demikian, alangkah baiknya, kalau kita menyewa apartemen saja, mengingat keamanan dan fasilitasnya.

Jadi bagaimana, sudah siapkah hidup mandiri di apartemen?

You Might Also Like

0 komentar