Film Teachers di Stro TV, Tontonan Akhir Pekan Bersama Keluarga

Sampai Januari 2021, Indonesia masih dilanda virus covid-19, yang sudah hampir setahun menjadi “kawan” di keseharian kita. Mau tidak mau, hidup kita, perlahan berubah, di mana, kita tak bisa bebas berada di luar rumah,  jika tak ada keperluan penting dan mendesak. Jadi, kita harus membiasakan diri untuk hidup bersamanya, dengan berbagai kebijakan baru yang biasa disebut 3M, yaitu rajin mencuci tangan, memakai masker, dan menghindari keramaian.

Nah, pada point menghindari keramaian inilah, meski kabarnya sudah ada bioskop yang mulai buka, kalau memang masih takut keluar rumah seperti saya, hadirnya layanan streaming STRO TV, yang bisa diakses dengan ponsel pintar (smartphone), dengan harga RP 10.000 saja, sangat membantu kebiasaan saya yang suka menonton film di bioskop sebelumnya.

Jadi, beberapa hari yang lalu, saya berkesempatan mengikuti acara virtual press conference dan screening Film Teachers via zoom, yang  merupakan salah satu original movie hasil kolaborasi SAS Film,SKYLAR PICTURES & STRO yang dihadirkan khusus untuk STRO, sebuah aplikasi streaming berbasis subscription (SVOD) dari Stroworld



Film Teachers ini adalah film negeri sendiri, bergendre action komedi, yang sudah sepatutnya diapresiasi oleh anak negeri, di mana menghadirkan para aktor yang sudah lama berada di seni peran tanah air, seperti Tarzan, Epy Kusnandar, dan Rizki Mocil, serta almarhum Henky Solaiman, yang berperan sebagai Cameo.



Tak hanya itu, selain menghadirkan Yova Gracia dan Estelle Linden di peran utama, juga menghadirkan banyak aktor anak, yang perannya sudah cukup mumpuni, untuk ukuran anak-anak. Makanya, film ini  cocok ditonton pada akhir   pekan sebagai hiburan,   bersama   keluarga.   Walau ceritanya   ringan   dan   dapat menumbuhkan  daya pikir anak, film ini tetap membutuhkan pendampingan dari orangtua.


Ceritanya adalah seputar orang yang sempat diragukan untuk berada di satuan kepolisian, bernama Agnes (Yova Gracia), yang sengaja dibuang ke sekolah dasar, menjadi guru, untuk menyelidiki dan menangkap sindikat narkoba. Di sana, Agnes bertemu dengan guru lainnya yaitu Meg (Estelle Linden), yang terpesona dengan seorang guru praktikum bernama Tulus (Rizki Mocil).

Selain sudah menjadi guru dan dekat dengan anak-anak, Agnes tetap menjalankan misi utamanya. Maka dari itu, bersama Meg, mereka, suatu hari, mendatangi rumah kepala sekolah yang diperankan Epy Kusnandar, karena mengira, di situ sedang terjadi transaksi narkoba. Setelah menghubungi temannya di kepolisian, Andika (Gary Iskak), ternyata, Agnes salah mengira dan dia dibawa ke kantor polisi. Karena sudah dimaafkan oleh Pak Kepala Sekolah, Agnes hanya diberi peringatan oleh Pak Armand (Tarzan), sang kepala polisi.

Karena sudah melakukan kesalahan, Agnes sedih dan memutuskan untuk tak lagi menjadi guru, padahal anak-anak sangat mengharapkan kehadirannya, karena mereka sudah sangat akrab.

Keesokan harinya, Agnes ke sekolah, akan membereskan barang-barangnya. Dia bertemu Meg, seperti menyampaikan akan berpisah. Setelah itu, Agnes kembali ke mobilnya. Tak lama, Meg yang baru saja melihat seperti ada yang mencurigakan di ruang praktikum, mengejar Agnes. Namun, karena sudah tak mau berurusan dengan hal-hal seperti itu, tadinya, Agnes sempat menolak dan Meg memutuskan untuk menyelidikinya sendiri. Tapi ya, kalau sudah naluri polisi, mau bilang apa? Penasaran juga. Akhirnya Agnes mengikuti Meg. Singkat cerita, akhirnya ketahuan kalau ternyata memang ada obrolan di ruang praktikum itu tentang narkoba. Adegan kejar-kejaran pun terjadi dan si penjahat, dibawa ke kantor polisi.

Menurut saya, film berdurasi 80 menit ini, cocok ditonton bersama keluarga, agar anak-anak dapat mengambil pelajaran berharga, berupa, apa yang kita yakini, selama positif, lakukan saja, karena itulah yang memang cocok untuk kita lakukan. Orang tua di sini, bertugas untuk mengarahkan anaknya.

Film ini merupakan salah satu karya  Sarjono Sutrisno sebagai sutradara . Sarjono adalah sosok yang sejak 2008, sudah menggeluti perfilman nasional, sebagai executive producer untuk Skylar pictures, Aletta Pictures dan SAS Films.

Buat yang belum menyaksikan film Teachers ini, yang sudah tersedia sejak 8 Januari 2021 di STRO, sebuah aplikasi streaming yang dapat diakses melalui  android, iOs ataupun via browser web.

Yuk download STRO segera untuk menyaksikan karya-karya terbaik Indonesia. Yang pasti, jangan lupa follow Instagram @STROTV, untuk mendapatkan info-info seputar film yang akan tayang di STRO.

 

 

You Might Also Like

13 komentar

  1. Halo semua, Adakah anda mencari peniaga profesional, pengurus forex dan binari yang akan membantu anda memperdagangkan dan menguruskan akaun anda dengan jumlah keuntungan yang lumayan dan besar. anda boleh menghubungi MR. CARLOS ELLISON untuk rancangan pelaburan anda, kerana dia membantu saya memperoleh 12,000 USD dengan sedikit dana pelaburan. Carlos Ellison anda adalah peniaga terbaik yang boleh saya cadangkan untuk sesiapa sahaja yang ingin melabur dan berdagang dengan peniaga tulen, dia juga membantu dalam pemulihan dana kerugian..anda boleh menghubunginya melalui E-melnya:
    carlose78910@gmail.com
    Melalui whatsapp: (+12166263236)
    Melalui Telegram: +12166263236

    Saya nasihatkan anda jangan ragu-ragu. Dia hebat.

    BalasHapus
  2. Aku juga udah nonton film teachers ini seru. Bisa jadi hiburan akhir pekan bareng keluarga. 13+ udah bisa nonton ya. Aku berlangganan stro tv juga murah.

    BalasHapus
  3. Iya mba samaa aku masi takut keluar rumah hihihi.. Gak papa lah aman dulu aja.. Film Teachers jalan ceritanya menarik, aku jadi penasaran pengin nonton juga. ^^

    BalasHapus
  4. Emang baiknya untuk sementara waktu kita menahan diri untuk keluar rumah kalau gak ada urusan mendesak ya mbak, termasuk untuk menikmati sinema atau film favorit. Hmmm.. kayaknya seru nih filmnya..jadi pengen nonton

    BalasHapus
  5. Wah ada Elly Sugigi juga yaah.huhu kayaknya kocak nihh. Harus download stro dong ya?

    BalasHapus
  6. Iyanih mba semejak pandemi aktivitas yang paling oke yaa nonton, pulang kerja langsung hunting film apa yang oke hehe

    Bisa nih rekomannya film Teachers nonton di app STRO, terima kasih mba :)

    BalasHapus
  7. menyenangkan sekali nih bisa tahu tontonan seru diakhir minggu. Jadi pengen langganan juga dong hehehe. seru seprtinya yah

    BalasHapus
  8. Baru dengar kalau ada stro TV. Padahal filmnya ternyata ada film Indonesia juga ya kayak Teacher ini. Thanks atas infonya, langsung check stro TV di play store.

    BalasHapus
  9. Di masa pandemi ini yang belum kondusif untuk nonton film di bioskop, nonton di StroTV jadi penawarnya, karena bisa sekalian we time juga ya

    BalasHapus
  10. Wah aku ketinggalan nih film ini eh tapi emang sudah lama aku ga nonton sih hehe...

    BalasHapus
  11. Makin banyak aja layanan aplikasi streaming tontonan, dan salah satunya ya STRO ini. Film Teacher punya ide cerita yang unik sih menurutku. Tapi lupa deh kemarinan baca dimana, katanya rate film ini tuh 13+.

    BalasHapus
  12. Yeayyy ada rekomendasi tontonan keluarga nih. Soalnya suka bingung pas weekend mau nonton apa bareng anak. Kalau kartun saya yang mudah bosan.

    BalasHapus