Rabu, 15 Agustus 2018

[Review] Tinkerlust, Preloved Market Place dengan Kualitas Barang Bersaing

www.tinkerlust.com


Di era yang semakin canggih ini, gaya hidup (lifestyle) wanita Indonesia, khususnya yang tinggal di perkotaan, sudah semakin dituntut untuk tampil elegan. Kaum urban ini, dituntut untuk selalu memperhatikan penampilannya, demi menunjang karir. Namun, disebabkan oleh kesibukan yang tak terelakkan, misalnya bagi pekerja kantoran, kita tak sempat lagi untuk berbelanja ke pasar (toko dan mall). Sementara, kebutuhan akan gaya hidup itu harus terus terpenuhi.

Sejurus dengan itu, maka hadirlah bermacam marketplace yang memudahkan pembelian barang, seperti Tinkerlust.

Tunggu dulu. Sudah pernah mendengarkan nama Tinkerlust? 


Apa itu Tinkerlust?

www.tinkerlust.com


Tinkerlust adalah marketplace fashion dan beauty untuk produk preloved dan baru,  dengan misi mempermudah para wanita Indonesia, menjual produk-produk tidak terpakai atau jarang digunakan, sehingga bisa menjadi penghasilan tambahan.


www.tinkerlust.com

www.tinkerlust.com

www.tinkerlust.com

Nah, itu dia enaknya di Tinkerlust. Selain bisa membeli barang fashion dan beauty, kita yang sudah memiliki barang berlebih, namun jarang digunakan atau bahkan belum sempat sekalipun dipakai, bisa menjadi penjual. Dengan demikian, selain barang yang kita punya tadi tak terbuang percuma, dengan dijual di Tinkerlust, juga dapat menambah penghasilan kita. Istimewa sekali pastinya buat kita yang juga ingin berbisnis.

Saya pribadi, suka dengan barang preloved. Kenapa? Karena sudah pasti, barang yang dibeli, tentu disukai oleh si pembeli awal. Karena tak terpakai, dijualnya dengan harga lebih murah.

Tunggu dulu...

Bagaimana cara membeli barang di Tinkerlust?

Yang pertama, tentu saja kita harus membuka halaman Tinkerlust. Lalu mulailah kita melihat-lihat berbagai produk fashion dan beauty yang dipajang, atau buka menu di sebelah kiri atas.

www.tinkerlust.com

Tak main-main, pemilik/penjual barangnya juga terdiri dari para influencer dan artis. Buka terus satu per satu, layaknya window shopping di mall. Kemudian, kalau ada barang yang kita suka, kita tinggal registrasi, masukkan barang pilihan, tuliskan alamat kita selengkap-lengkapnya, pilih Bank untuk melakukan pembayaran, lalu kita tinggal menunggu konfirmasi dari pihak Tinkerlust. Kalau sudah selesai, barang yang kita pilih, akan segera dikirimkan ke alamat kita. And voila, kita akhirnya memiliki barang bermerk mahal, tapi dengan harga yang ringan.

Pengalaman Saya Berbelanja di Tinkerlust

Tapi sebelumnya, kita pasti bertanya-tanya, mengenai kondisi barang yang disediakan di Tinkerlust. Makanya demi menjawab rasa penasaran saya, saya coba buktikan dengan membeli sebuah Lipstik. Bukan barang dalam negeri, tapi keluaran luar negeri, yaitu Urban Decay Sheer Revolution Lipstick.

Kenapa saya membeli barang tersebut? Karena saya memang menyukai ragam lipstik dan memang sebelumnya saya sudah menyukai produk-produk Urban Decay, yang harga sebenarnya lipstik itu, belum mampu terjangkau oleh saya, yaitu sekira Rp 250.000 – Rp 300.000. Di Tinkerlust, lipstik mahal tersebut saya dapatkan Rp 150.000. 

Hm... saya jadi bertanya-tanya, dengan harga yang lebih murah, produknya seperti apa? Walaupun memang disebutkan lipstik itu barang baru yang belum pernah dipakai.


Tentang Produk yang Diterima



Produk yang dikirimkan ke saya, dibungkus rapi dalam kotak persegi. Sebelum langsung bertemu lipstiknya, kotak lipstik dibungkus dengan bubble wrap dengan beberapa kali lilitan utuh. Aman sekali.

Baca juga: Pengalaman Widya Berbelanja di Tinkerlust.

Lipstik dilengkapi kotak (dus)nya yang juga tidak rusak. Setelah dibuka dusnya, batangan luar lipstiknya berwarna ungu, cantik dan kokoh, tanpa sompel sedikitpun.

Nah, bagaimana dengan lipstiknya sendiri? Lipstiknya masih utuh, karena toh ini barangnya baru yang memang tak pernah dipakai. Karena produk lipstiknya akan menghasilkan lipstik yang Sheer, tentu saja lipstiknya creamy dan lembut. Yang paling penting, enak dibaurkan. Setelah dipakai, ada efek berkilau.

Seperti yang saya sebutkan di atas, produk-produk Urban Decay adalah dalah satu dari sekian banyak produk make up dekoratif dari luar negeri yang saya sukai. Saat ini, saya baru hanya mampu beli lipstiknya.

Packaging:


Kemasan (packaging) produknya yaitu berupa kotak persegi panjang biasa berwarna ungu tua metalik. Sisi atas kotak, terdapat nama Shade. Kebetulan yang saya pilih adalah shade Sheer Shame. Di sisi bawah kotak, terdapat keterangan tempat pembuatan lipstik ini dan distribusinya.

Pada tampak depan, bertuliskan Urban Decay (UD) Sheer Revolution Lipstick. Pada sisi belakang, terdapat ingredients produk dan kode produksinya. Pada sisi kanan kotak, terdapat logo UD. Dan di sisi kiri, terdapat keterangan tentang lipstik ini. Di dalam, kotaknya sendiri bermotif bunga dengan warna hijau dan kuning.



Beralih ke batang lipstiknya, yaitu serupa lipstik biasa, yaitu berupa silinder, yang perlu dibuka. Batangannya ini cantik, warna ungu muda metalik. Pada batangan luar lipstik nya, tak banyak tulisan, yang ada hanya cetakan timbul UD yang terdapat pada tutupnya, nama lipstik yang juga timbul di sisi depan lipstik, serta nama Shade Sheer Shame Lipstick di sisi bawah.



Tekstur dan Aroma:



Lipstiknya berwarna merah dengan batangan lipstik yang lembut sekali, seperti mentega. Kalau dipanaskan, saya rasa, tak butuh waktu lama, akan segera cair. Jadi lipstiknya tidak matte dan juga tidak kering di bibir. Mengenai aroma, lipstiknya tak beraroma apapun, biasa saja.

Cara Pakai dan Hasil:

Seperti biasa, lipstik langsung dipulaskan saja ke bibir. Lipstik ini lembut sekali ketika diaplikasikan ke bibir. Mengenai ketebalannya, dapat kita sesuaikan. Kalau saya yang pakai, tentu saja saya pulaskan sampai setebal-tebalnya beberapa layer. Dan hasilnya tetap berkilau.

Dari nama dan teksturnya saja, kita pasti sudah tahu kalau lipstik ini akan berakhir dengan Sheer. Transfer ke gelas? Tentu saja. Apalagi kalau kita melakukan uji ketahanannya dengan makan gorengan dan mie rebus misalnya, pasti langsung hilang. Tapi ini bukan masalah buat saya. Toh, saya pribadi lebih suka re-apply lipstik setelah makan dan minum.



Berbelanja di Tinkerlust sangat nyaman. Tak hanya menjadi pembeli, tentu saja kita menjual barang-barang kita yang masih bagus di website tersebut. Segera, cek langsung website dan juga instagramnya @tinkerlustid.

Happy Shopping 

42 komentar:

Gendis Pambayun mengatakan...

Nggak bosen baca tulisanmu, kak.

Auda Zaschkya mengatakan...

Makasih kak.. besok baca lagi ya 😄

Afriska Ambarita mengatakan...

Baru tahu nama web ini :)

Auda Zaschkya mengatakan...

Yuk dijelajahi webnya kak

Dreamer mengatakan...

Mantap. Maju terus, pantang mundur.

Retno Kusumawardani mengatakan...

Waah... belum pernah buka webnya, ntar tak coba deh...

Dunia Qtoy mengatakan...

Makij banyak ya marketplace. Dari yang jual barang baru sampai ada juga yg 2nd dan preloved. Lumayan membantu buat kita para wanita

Tika Sam mengatakan...

Bisa buat jual kenangan sama gebetan gak kak? Hehehe.
Jadi tertarik pengen belanja di Tinkerlust, ada jaminan kalo kita gak suka sama barangnya gak kak?

Gendis Pambayun mengatakan...

Kaoan nanti aku webnya kalia aja ada foundi atau eyeshadow keren tapu murah..🤣

widyalimitedcom mengatakan...

Aku sempet kepikiran mau beli makeup tapi masih banyak stock wkwk akhirnya ku beli outfit sajaah 😂

Auda Zaschkya mengatakan...

Aku takut beli outfit, takut gak muat 😂

Auda Zaschkya mengatakan...

Ada kak.. coba deh

Auda Zaschkya mengatakan...

Thx

Auda Zaschkya mengatakan...

Yup. Benar sekali, Kak...

Auda Zaschkya mengatakan...

Coba deh. Semoga suka...

Auda Zaschkya mengatakan...

Bisa kayaknya hehehe...
Untuk keterangan lebih lanjut, langsung kontak media sosialnya atau nomor kontaknya. Afa di websitenya 😄

dudukpalingdepan mengatakan...

Wah boleh nih, barang-barang di rumah sudah numpuk dan beberapa masih bagus. Thanks infonya mba :D

Auda Zaschkya mengatakan...

Semoga membantu, Mba.
Terima kasih.

Anggi Putri W mengatakan...

Baru tahu aku tentang market place ini, membantu sekali kapan-kapan mau coba ah

Mia Mirza mengatakan...

Belum pernah denhar web ini, makasih info nya kak jadi tau deh sama web ini

Amelia Pratami mengatakan...

e-commerce baru ya kak, baru tau nih

Abigail Frida mengatakan...

Nice info dear :) Selama ini aku jual barang preloved aku di Carousell. Bisa deh nambah lapak lagi hehe

Tami Oktari mengatakan...

Lagi banyak yg bahas Tinkerlust ini ya hehe jadi kepo aku tuh😁

Story mengatakan...

Kalo ke tinkerlust ini emang harus banyak2 tahan xixixi semuaaa oke2 brgnya

Auda Zaschkya mengatakan...

Selamat mencoba 😄

Auda Zaschkya mengatakan...

Hehe. Terima kasih juga sudah hadir

Auda Zaschkya mengatakan...

Iya. Saya juga baru tau. Tapi menarik lho

Auda Zaschkya mengatakan...

Asyikkk.. semoga membantu

Auda Zaschkya mengatakan...

Selamat kepo 😂😂😂

Auda Zaschkya mengatakan...

Iya kak. Aku sampai bingung sendiri hehe

Icha Amalia mengatakan...

Wah thanks infonya. Aku baru tau ada website kayak gini hehe

elvina utami mengatakan...

Lagi hits nih Tinkerlust banyak direkomendasiin cewek2 kece 😚

Fiadine Tisadinda mengatakan...

Lagi booming bgt nii appnya

adeuny mengatakan...

eihhh aku baru tau ada aplikasi khusus kyak gini.. bagus ini ya kita tau merk apa aja yang dipake Influencernya langsung hehhehe

Auda Zaschkya mengatakan...

Hehe.. iya
Semoga membantu ya say

Auda Zaschkya mengatakan...

Benar sekali hehe

Auda Zaschkya mengatakan...

Iya say... banyak barang bagus soalnya hihi

Auda Zaschkya mengatakan...

Hehehe iyah say. Jadinys kita gak penasaran terus

Margaretha Lovinna mengatakan...

Baru tau lohh, makasih infonya

Auda Zaschkya mengatakan...

Saya jg enang berbagi info 😄 makasi kunjungannya..

Ika Devita Susanti mengatakan...

aku udah tahu tinkerlust dari lama sih cuman belum pernah belanja di sana hehehhe setelah baca ini jadi pengen coba blanja juga :) thank you for sharing ya :)

Ika Devita Susanti mengatakan...

sudah pernah dengar lama sih tentang tinkerlust tapi belum pernah blanja. jadi pengen cobain nihhh, thank you for sharing yah.