Minggu, 26 Agustus 2018

[Review] Lakme Kohl Ultimate Kajal, Hasilkan Garis Mata yang Intens



Buat yang sudah kenal saya secara pribadi, pasti sudah sangat mengetahui bagaimana cintanya saya dengan sebatang Eyeliner atau sering disebut celak oleh orang di sini. Sangking cintanya, saya selalu mencari-cari Eyeliner berwarna hitam yang benar-benar pekat. 

Tadinya beberapa merek dari yang menyebabkan alergi (bengkak pada kelopak mata) dan merek lokal lainnya yang memang aman dan bagus, sudah saya pakai. Dan ya, tentu saja merek lokal yang bagus yang sudah lebih dahulu mencuri hati saya sejak bertahun-tahun lalu. Namun kali ini, ada lagi Eyeliner yang membuat saya benar-benar jatuh cinta, yaitu  Lakme Absolute Reinvent Kohl Ultimate Kajal dari brand Lakme.

Tentang Brand

Yup, Lakme memang bukan merek lokal Indonesia, tapi merek ini dari India, negeri Bollywood sana. Walaupun terbilang telat ada di Indonesia (lebih dahulu ada di drugstore Malaysia,  CMIIW), tapi sejak kemunculan Lakme di Indonesia tahun 2017 lalu, Kajal dari Lakme ini memang sudah menjadi incaran saya. Namun mengingat harganya yang lumayan pricey dari pada produk lokal, saya urungkan niat dulu. Setelah beberapa bulan ditunggu, ternyata ada juga diskonnya. Tanpa tunggu lama, langsung saya order.

And ya, setelah dipakai berbulan-bulan, saatnya untuk di-review. 

Baca juga: Lakme Argan Oil 

Packaging


Packaging (kemasan) Lakme Absolute Reinvent Kohl Ultimate Kajal ini ketika saya terima, rapi sekali. Batangannya berwarna hitam, dibungkus plastik transparan. Batangan seberat 1,2 gram ini dilengkapi tulisan berupa ingredients-nya, keunggulan produknya, Produksi dan Distribusi. Tak ketinggalan, tanggal kadaluarsa yang maha penting buat saya, tertulis lengkap.

Seperti eyeliner pensil kebanyakan, Kajal ini mesti diraut di salah satu ujungnya. Ujung yang satu lagi, ada semacam karet yang keras, yang dapat digunakan untuk merapikan kajalnya setelah diaplikasikan di garis luar mata, Keduanya dilengkapi tutup, tentu saja supaya ujung Kajal dan ujung karetnya tak mudah kotor oleh debu. Menurut saya. packagingnya cukup efektif dan efesien.
Tekstur, Aroma, dan Warna

Kohl Ultimate Kajal ini bertekstur lembut, atau malah agak lembek, ya creamy gitu. Jadi ketika diaplikasikan dengan agak ditekan, tidak menyakiti mata. Sebenarnya juga tak usah terlalu ditekan, warna hitamnya ini sudah cukup pekat, tepat seperti yang saya bayangkan. Dengan tak ada aroma yang menyengat, Kajal ini aman saja setelah digunakan. Tapi saya tidak menyarankan kajal ini langsung dipakai setelah dibuka tutupnya. Karena creamy tadi, dia mudah patah. Rautnya juga tak perlu terlalu tajam.

Ingredients

Dimethicone, Syntetixwax, Polybutene, Margarita Powder, Cera Alba, Cetearyl Behenate, Isononyl Isononanoate, Polyglyceryl-4 Diisostearate/Polyhydroxystearate/Sebacate, Ethylhexyl Palmitate, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Pentaerythrityl Tetra-Di-t-Butyl Hydroxyhydrocinnamate, Ceramide3, Dimethyl Oxobenzo Dioxasilane, Silica, Isoceteth-10, CI77019, CI77499, CI77510, CI77742.

Baca juga: Safi Deep Exfoliator: Lembut Bersihkan Pori

Manfaat dan Kegunaan



Tentu saja, Kohl Ultimate Kajal ini berguna untuk memperindah bentuk mata. Maksudnya, untuk menciptakan garis pada mata, supaya lebih tajam. Btw, buat yang matanya sipit, Kohl Ultimate Kajal ini, dapat memberikan efek tampilan mata yang lebih besar.

Selain itu, saya sendiri suka mencoba menjadikan eyeliner/kajal sebagai lip liner jika ingin memakai lipstik warna gelap. Tentu saja, garis yang diciptakan, samar-samar saja.

Cara Pakai

Dipakainya di waterline atau bisa juga sebagai tighlighting. Tapi saya sendiri tidak berani coba pakai eyeliner pensil apapun untuk di pinggir dalam mata bawah kelopak mata atas, mengingat mata yang sensitif. Ditarik saja garisnya secara perlahan sampai didapat garis yang diinginkan. Untuk merapikannya, pakailah karet yang ada di sisi sebelahnya. Atau bisa saja pelan-pelan dipakai dengan brush.

Performa


Inilah yang sangat saya sukai dari Kohl Ultimate Kajal ini. Selain warna hitamnya yang pekat, kajal ini Waterproof, Smudgeproof, Super Long Wear, dan Moisturizing Ceramids

- Waterproof  
Karena jika hanya dibersihkan atau digosok dengan air, kajal ini tak akan hilang (sulit dibersihkan). Warna hitamnya tetap stay pada garis mata, walaupun kita habis menangis.

- Smudgeproof
Karena jika tersentuh atau tergosok dengan tangan, tidak mudah luntur. Jadi kalau kita lupa dan tak sengaja menggosok mata, kajalnya gak berantakan.

- Super Long Wear.
Saya tak dapat berkata apa-apa lagi untuk ketahanan Lakme Absolute Reinvent Kohl Ultimate Kajal ini. Memang benar-benar pekat dan tahan lama.

- Moiturizing Ceramids
Dengan adanya Moisturizing Ceramides ini, garis mata akan tetap lembut,juga tak menyebabkan alergi.

Yup, Kajal ini tak mudah dibersihkan dengan air mengalir atau air dari kran. Walaupun digosok-gosok, dia gak mudah hilang. 

Seperti suatu hari yang saya lakukan. Saya lupa sedang memakai Kajal ini. Setelah saya mencuci wajah seperti biasa dengan facial foam di kamar mandi, begitu saya kembali ke kamar dan sedang melanjutkan membersihkan wajah dengan Face Tonis, saya baru melihat, Kajalnya masih stay. Karena sedang memegang kapas dengan Face Tonis tadi, saya pikir sekalian saja. Ternyata apa? Kajalnya tidak bergeser, apalagi terhapus.

Lalu saya bersihkan dengan micellar water. Hasilnya? Hilang sedikit. Namun berbeda hasilnya jika digosok dengan minyak zaitun. Jadi menurut saya, Kajal ini hanya akan bersih maksimal dengan pembersih yang mengandung minyak.

Belinya di mana? Harganya?

Lakme Absolute Reinvent Kohl Ultimate Kajal ini, sekarang bisa di dapatkan dengan mudah di berbagai drugstore dan toko online, seharga Rp 120.000,- 
Kemahalan, ya? Iya sih... Saya juga belinya tunggu diskon kok. Tapi dengan performa sedahsyat itu, pecinta Kajal Eyeliner, pasti tetap suka.

Re-purchase?

Tentu saja. Tapi ya... tunggu diskon lagi.

*

Kesimpulannya, Jadi Kajal ini ?

 Lakme Absolute Reinvent Kohl Ultimate Kajal ini adalah seri premium dari semua kajal/eyeliner dari Lakme yang sudah ada di Indonesia. Saya dapat mengatakan demikian, karena inilah yang paling mahal di antara eyeliner series Lakme lainnya.


Namun walaupun mahal, para pecinta eyeliner dan smokey eye, akan menyukai performa Kajal ini, karena kajal ini akan stay terus, sebelum dibersihkan dengan Micellar water yang sedikit mengandung minyak, maupun minyak zaitun atau minyak kelapa.




7 komentar:

widyalimitedcom mengatakan...

Aku jarang bgt pake kajal eyeliner, suka berair matanya 😂

Auda Zaschkya mengatakan...

Aku malah suka 😄

Gendis Pambayun mengatakan...

Mantapp

Amelia Pratami mengatakan...

Intens bgt ya warna hitamnya kak. jd demen nih..

Auda Zaschkya mengatakan...

😄

Auda Zaschkya mengatakan...

Iya. Favoritku ini

Nindy - SILVER TREASURE mengatakan...

Wah ini kayaknya oke juga buat eye base juga nih pas smokey makeup ��

Review Pure Papaya Ointment: Salap dengan Jutaan Manfaat

Kulit kering bagi kita, terutama perempuan, merupakan sebuah masalah. Pastinya, ini akan membuat kita malu, karena kulit kering terseb...