Sabtu, 10 Desember 2011

Gara-gara “Laga Kambing”, Kecelakaan Pun Tak Dapat Dielakkan

Medan, Jum’at 9 Desember 2011

Sekitar pukul 21.30 saya hendak kembali ke rumah melewati Jl.  kasuari. Dalam perjalanan saya melihat sekumpulan orang yang memadati jalan yang tentunya menyebabkan kemacetan.
Wah,, pasti baru saja terjadi kecelakaan, pikir saya. Kemudian saya pun ikut kedalam gerombolan warga tersebut dan mulai mewawancarai bang Ryan, salah seorang Saksi yang kebetulan saat itu berada di TKP.
1323459542644063446
google image
Menurut penuturan bang Ryan, peristiwa ini terjadi ketika Seorang Bapak yang hendak menuju ke arah Jl. Setia Budi dan Sekelompok abang-abang yang hendak menuju arah Kp. Lalang dari Kp. Keling sama – sama memacu sepeda motornya dengan kecepatan tinggi.

Tak lama Warga yang lain juga ikut ke dalam obrolan kami, dan mengatakan “Kata Bapak tersebut dia juga hendak ke Kp. Lalang tetapi kami sanksi sama yang dibilang bapak itu, masa sama-sama di satu sisi jalan bisa tabrakan? Kami lihat sendiri kalau arahnya berlawanan pas Laga Kambing tadi, ‘gak mungkin kecelakaan kan kalau sama – sama di sisi jalan yang sama kan kak,, ah bohong aja bapak itu.. Bohong kok ‘gak pake Logika?”. Dan dalam kejadian itu Salah seorang korban terpaksa segera dilarikan ke rumah sakit. Menurut warga si korban mengalami pergeseran tulang tangan dan kaki, waktu mau dibawa ke rumah sakit tadi dia harus digendong oleh warga.


Ya.. Orang Medan menyebut peristiwa ini dengan nama ”Laga Kambing” dimana sang pengendara motor sama-sama memacu kendaraan nya dengan kecepatan tinggi dan kecelakaan pun tak terelakkan.
Semoga dengan adanya kejadian ini, kita semua dapat berhati-hati dalam berkendaraan di jalan raya. Jalan raya milik sesama dan tidak perlu “laga Kambing” ini dilakukan. Keselamatan lebih penting dari segalanya. Tetap waspada ya.. keluarga anda menunggu anda di rumah.

Selamat Malam

Auda Zaschkya

Tidak ada komentar:

Peran Industri Kreatif Anak Muda Indonesia di Era Milenial

Sungguh beruntung, Kota Medan mendapat kesempatan dalam rangkaian sosialisasi 4 Tahun pemerintahan Kabinet Kerja yang diselenggarakan ol...