[Review] Garnier Pure Active Sensitive, Usir Jerawat dengan Dua Langkah




Ketika digadang-gadang di Instagramnya Garnier Indonesia, bahwa Garnier akan mengeluarkan produknya yang terbaru, khusus untuk kulit sensitif dan berjerawat (For Sensitive Acne-Prone Cream), bernama Pure Active Sensitive: Anti Acne Cleansing Gel, sebagai pemilik kulit wajah sensitif dan pemakai setia produk Garnier, tentu saja saya sangat tertarik. Akhirnya setelah menunggu sekira sebulan, awal Maret 2018, produk yang saya tunggu-tunggu, akhirnya keluar juga. Penasaran, saat itu juga, saya mampir ke salah satu mall di kota saya.

Ternyata benar, produk terbaru Garnier ini sudah ada. Tak berpikir panjang, rangkaian yang terdiri dari Cleasing Gel dan Serum Cream ini, segera saya ambil. Setelah hampir tiga bulanan saya pakai, saya suka hasilnya. Syukurnya, saya mendapatkan giveaway dan dikirimkan lagi pertengahan bulan Juni ini, berisi produk yang sama oleh Garnier Indonesia yang ditempatkan di dalam sebuah kotak (box) yang manis.


Setelah lebih kurang 3 bulan pemakaian, kini saatnya untuk di-review.


Packaging/Kemasan:



Seperti yang sudah saya tuliskan di atas, produk ini terdiri dari dua langkah, yaitu Cleansing Gel dan Serum Cream.

Untuk Cleansing Gel, berbentuk tube yang berisi 50 ml dan 100 ml. Tampak depan tubenya berwarna putih yang memiliki sedikit warna pink, biru, dan hijau, pada depannya. Di belakangnya, terdapat penjelasan produk dan cara penggunaan yang terdiri dari 3 bahasa, yaitu Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Thai. Untuk keamanan produk, kita bisa membaca ingredients-nya.

Serum Creamnya sendiri berisi 30 ml. Tampak depan dan belakang tubenya tak berbeda dengan Cleansing Gelnya, dimana terdapat terdapat penjelasan produk dan cara penggunaan yang hanya berbahasa inggris.Yang paling penting dari rangkaian ini yaitu, terdapat tanggal kadaluarsanya dan jangka waktu lamanya produk bisa dipakai setelah pemakaian pertama yaitu 12 bulan. Sangat informatif.


Tekstur/Texture:





Namanya Cleansing Gel, tentu saja pembersih wajah ini berbentuk gel. Gelnya tak terlalu padat, juga tak terlalu cair. Tapi masih bisa mengalir jika setelah ditaruh di telapak tangan, lalu telapak tangannya dibalik, HAHA!


Kalau yang Serum Cream, teksturnya seperti moisturizer pada umumnya. Tak Cair, juga tak padat, Jadi dia sangat mudah diratakan dengan jari ke seluruh permukaan wajah.


Ingredients:


Dari sekian banyak ingredients yang disebutkan pada Cleansing Gelnya, yang saya notice sekali yaitu mengandung Purifying Zinc dan Ekstrak Witch Hazel yang melembutkan. Klaim produknya mengatakan, dapat membersihkan dengan lembut dan mengurangi minyak berlebih, tampilan jerawat, dan kemerahan pada wajah. Disebutkan juga, produk ini meninggalkan perasaan nyaman pada kulit dan tidak menyumbat pori-pori. Yang spesial lagi yaitu formulanya tidak mengandung minyak. Tak jauh berbeda, Serum Cream-nya juga mengandung oil-free formula yang terdiri dari Oil Control Zinc dan Smoothing Witch Hazel Extract, yang berguna untuk melawan jerawat dan bekasnya. Tak lupa juga, produk ini dapat menyamarkan tampilan pori-pori. Dan yang paling OK yaitu Hypoallergenic.

Cara Pakai dan Hasilnya:

Setelah bangun tidur, bersihkan wajah dengan susu pembersih (milk cleanser) atau pun Micellar Water. Setelah itu, basuh wajah dengan air, pijat Cleansing Gelnya selama1-2 menit secara merata pada seluruh permukaan wajah dan leher. Setelah merata, bersihkan dengan air, lalu dibasuh dengan handuk. Pada  tahap ini, jangan dilaap keras-keras, mengingat wajah yang sensitif tadi. Jangan membangunkan macan yang sedang tidur ^_^

Setelah kering, pakaikan Toner yang sesuai jenis kulit dengan kapas. Usapkan secara merata. Setelah yakin tonernya sudah menyerap, lalu pakai Serum Cream-nya. Mengingat Serum Cream ini tidak mengandung sunscreen, setelah menyerap, baru tambahkan sunscreen. Serum cream ini melembutkan kulit sekaligus melembabkan. Kulit terasa tak berminyak, juga tak kering. Yang pasti, sesudah dipakai, wajah terasa kenyal dan terawat. Serum Creamnya bisa dipakai siang dan malam. Hemat ^_^

Hasilnya, selain Cleansing Gelnya yang memberikan efek segar dan dingin di wajah, kedua rangkaian produk ini mengurangi beruntusan dan cepat mengecilkan jerawat yang besar.


Harganya berapa?


Cleansing Gelnya: Rp 17.500 – 30.000an
Serum Creamnya: Rp 40.000an

Belinya di mana?

Di online Shop seperti Lazada, maupun Offline Shop seperti Guardian.


Re-purchase

Rangkaian produk ini pastinya akan saya beli lagi (re-purchase) karena saya sudah merasakan sendiri manfaatnya 3 bulan ini.

Selamat mencoba.


Email: zaschkya25@gmail.com

You Might Also Like

12 komentar

  1. Pakenya pagi malam? Atau cukup pagi aja? Serum anti jerawatnya bkin kulit kering ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pagi-malam bisa. Emg instruksinya 2 x sehari.
      Syukurnya gak bikin kering muka serumnya. Malah bikin lembab...

      Hapus
  2. Box Packaging nya cakep banget ya kak.. Jadi penasaran pengen cobain serumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awalnya juga aku penasaran. Ternyata it works on my skin :D

      Hapus
  3. Cocok gak ya kk buat kulot sensitif seperti aku, tapi liat packagingnga bagus yaa dan nurut ane harga sesuai kantong ana kos lahhhhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang diperuntukkan untuk kulit sensitif produk ini. Packagingnya menarik buatku. Manfaatnya juga bagus. Hehehe... selamat mencoba

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

  5. Serumnya menarik ya kak, mudah”an di aku menarik juga hasilnya tapi sygnya tidak ada SPV nya ya kak jd harus pake sunscreen lagi.

    BalasHapus
  6. Jadi pengen coba ah aku kak produk2 utk kulit berjerawat gini hehe

    BalasHapus
  7. Pas bgt untuk kulit wajah ku yg berjerwt ini😁

    BalasHapus

Mengenai Saya

Foto saya
Just an ordinary girl who wanna be a woman someday

Translate