Sabtu, 07 Juli 2018

[Review] Garnier Serum Mask, Skin Care Praktis dalam Masker Tissue



Garnier Skin Naturals tampaknya tak berhenti memberi inovasi dalam setiap produknya. Demi menjaga kesehatan kulit wajah para perempuan di seluruh dunia, termasuk perempuan Indonesia, kali ini, mereka mengeluarkan Masker Tissue ala Korea yang cukup praktis, yang barangkali cocok bagi perempuan perkotaan yang cukup sibuk, sehingga memiliki waktu yang kurang dalam merawat kesehatan wajah.

Nah... sebagai pemakai setia produk Garnier Skin Naturals, saya pastinya kepo dong.. Berbagai pertanyaan muncul, seperti:

Kenapa namanya Serum Mask? 
Kenapa ada 3 jenis (yang terdapat di toko-toko di Indonesia sekarang)? 
Seefektif apa sih? Sepraktis apa sih? 
Cocokkah sama kulit wajah saya yang sensitif, yang rentan jerawatan, yang berpori? 

Dari pada penasaran, saya cobain aja ketiganya sekalian sebulan ini. 
Dan setelah dipakai, saatnya untuk di-review...

***

Kemasan

Jika dilihat dari kemasannya, Serum Mask ini, berbentuk segi empat (persegi). Jadi sisinya semua sama panjang. Tentu ini berbeda dengan masker tissue ala Korea yang biasanya kemasannya persegi panjang.

Seperti yang saya tuliskan di atas, serum mask ini terdiri dari 3 varian, yaitu warna pink, hijau, dan biru. Pada setiap kemasan variannya yang seberat 32 gram ini, tertulis kegunaan dan keuntungan dari pemakaian serum mask ini masing-masing, lengkap dengan isi kandungan (ingredients)nya. Selain itu, terdapat juga cara dan lamanya waktu yang disarankan untuk pemakaian, yaitu cukup 15 menit. Sama seperti masker pada umumnya. Lengkap.

Yang paling penting, terdapat pula tanggal kadaluarsa, kode produksi, dan kode dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Nah, serum mask ini sudah melewati BPOM, berarti tak ada masalah lagi. Menurut saya pribadi, tulisan pada kemasannya sangat informatif.

Tekstur, Warna dan Aroma

Seperti masker tissue pada umumnya, serum mask dari Garnier Skin Naturals ini berwarna putih pada setiap lembaranna. Bila disentuh, sangat lembut dan berair, seperti jelly. Aromanya harum. Hampir tak ada bedanya dengab masker Korea pada umumnya. Sedikit berbeda, masker tissue ini terdapat lapisan berwarna biru yang agak kesat, yang mungkin merupakan lapisan pelindung, pada satu sisinya. Menurut saya, ini berguna demi menjaga elastisitas si masker tissue sendiri sehingga tak mudah robek. Ini supaya isi kandungan masker serum ini juga terjaga.

Isi kandungan (ingredients) dan kegunaanya

Seperti yang tertulis pada kemasannya, masker tissue ini merupakan generasi baru dari Garnier yang tiap lembarnya menutrisi wajah dengan 1 minggu kadar konsentrasi serum (Dihitung dari rata-rata kandungan glycerin pada pelembab Garnier Sakura White non-SPF).

Wohooo.... jadi masing-masing lembaran ini mengandung serum. Katanya, 1 masker ini = 1 minggu serum. Sungguh istimewa sekali. Tahu dong kegunaan serum? Buat yang rajin membaca, pasti tahu ^_^ Selain itu, tentu saja ada bahan-bahan lainnya.

Tadi kan saya katakan ada 3 varian. Berikut isi kandungan tiap varian dan kegunaannya;



1. Serum  Mask berwarna Pink (Sakura White -  Intense Hydrating Radience Tissue Mask), mengandung Japanese Sakura dan Hyaluronic Acid Serum. Serum Mask ini, diperuntukkan bagi kulit kusam, tak bercahaya.



2.   Serum Mask berwarna Hijau (Hydra Bomb – Intense Hydrating Purifying Tissue Mask), mengandung Green Tea Extracts dan Hyaluronic Acid Serum. Serum Mask ini ,diperuntukkan bagi kulit berminyak dan Kombinasi.



3. Serum Mask berwarna Biru (Hydra Bomb – Intense Hydrating Bouncy Tissue Mask), mengandung Antioxidant Pomegranate dan Hyaluronic Acid Serum. Serum Mask ini, diperuntukkan bagi kulit kering.

Cara Pakai dan Hasilnya:

Seperti memakai masker tissue pada umumnya, tentu saja si masker tissue ini dilipat di dalam kemasannya. Buka lipatannya, lalu tempelkan bagian putihnya ke wajah. Sebelum melepas lapisan birunya, biasanya saya pijat-pijat wajah dengan si lapisan biru itu, sehingga sisa serumnya menempel ke masker tissue dan wajah saya, sembari menyesuaikan letak si masker itu dengan wajah. Lalu, Setelah lapisan biru dibuka, serum yang tertinggal, saya usapkan ke leher, bagian dada, maupun tangan. Kalau masih cukup, sekalian ke kaki (HEHEHE).



Nah, masker tissue yang sudah diletakkan dan pas di wajah tadi, mulai saya pijat-pijat. Pijatan ini berguna untuk melancarkan peredaran darah. Tentunya juga supaya si serum cepat meresap ke dala kulit wajah. Setelah itu, diamkan selama 15-20 menit, sebelum dilepas. Serum ini sebaiknya dipakai 3 x seminggu.

Setelah masker tissue ini dilepas, jangan dicuci. Dipijat lagi saja wajahnya. Setelah dipastikan mengering, baru dilanjutkan skin care lainnya. 

Setelah seminggu pemakaian, hasil dari serum mask warna pink ini di kulit saya yang sawo matang: kulit wajah saya terasa lembab. Memang agak lebih cerah, mungkin setingkat (ingat, cerah ya,,, bukan putih tiba-tiba) dan terasa lembut. 

Kalau yang warna hijau, terasanya minyak berlebih mulai berkurang. Kulit juga terasa segar. Gak ada masalah juga di kulit sensitif saya.

Yang warna biru mengklaim, garis-garis halus pada kulit kering, tampak berkurang. Kulit terasa elastis dan segar. Ya, kalau yang elastis dan segar, bisa saya benarkan sekarang juga. Tapi kalau yang mengurangi garis halus, mungkin sedikit berkurang. Ah ya... perawatan memang butuh waktu, toh? Jadi sabar aja, namanya juga usaha.

Belinya di mana?

Masker tissue dari Garnier Skin Naturals ini sangat mudah di dapatkan, baik offline (supermarket, guardian), maupun situs belanja online.

Harganya berapa?

Untuk satu kemasan (persachet), normalnya Rp 22.800 (harga lazada).

Re-purchase?

Untuk masker tissue yang sudah dilengkapi ekstrak serum seperti ini, pasti akan saya beli lagi, apalagi manfaatnya sudah saya rasakan sendiri.


***

Tulisan ini merupakan opini pribadi saya. Apa yang saya tuliskan, adalah pengalaman saya setelah merasakan manfaat dari produk ini. Hasil mungkin berbeda-beda pada setiap pemakai. Jadi sabar saja. Kalau gak cocok, segera hentikan. Selamat mencoba.


***




10 komentar:

Isthi - www.isthiud.com mengatakan...

Dari semua varian aku baru coba yang warna hijau karena sesuai sama jenis kulit wajah aku yang berminyak ❤

Auda Zaschkya mengatakan...

Iya... enak banget pakai yang hijau. Segar sekali.

widyalimitedcom mengatakan...

wah udah penasaran banget sm masker ini.. mampir kesini tambah kepengen jadinya wkwkwk XD

mampir juga yuk ke blog akuu hihii ^^

Auda Zaschkya mengatakan...

Selamat mencoba kakak..
siap. Otw ke sana 😄

Agnesiarezita mengatakan...

Udah lama punya ini, belum dipake. mau direview juga hehe

Jendela Lisa mengatakan...

Kemarin mau beli tapi ragu, setelah baca ini kyknya bakalan beli bsk.

Auda Zaschkya mengatakan...

Selamat pakai hehe

Auda Zaschkya mengatakan...

Semoga cocok ya 😄

Faizah ja'far mengatakan...

Harga yang tak terlalu mahal, seperti nya bakal dicobalah

Auda Zaschkya mengatakan...

Harganya hampir sama dengan harga masker ala korea lainnya. Selamat mencoba.

Peran Industri Kreatif Anak Muda Indonesia di Era Milenial

Sungguh beruntung, Kota Medan mendapat kesempatan dalam rangkaian sosialisasi 4 Tahun pemerintahan Kabinet Kerja yang diselenggarakan ol...