Kamis, 27 September 2018

Glossy Makeup Look Collaboration with Beautiesquad


Hallo girls...

Ini kali kedua saya ikut makeup collaboration selama aktif di dunia Instagram, khususnya yang berkaitan dengan kecantikan (beauty). Kali ini bersama Beautiesquad, yang mengusung tema "Glossy Makeup Look". 

Saya tertarik sekali dengan tema yang diangkat Beautiesquad kali ini, karena saya suka sekali dengan makeup look yang terlihat basah a.k.a Glossy, apalagi Makeup look seperti ini yang sangat sering saya gunakan dalam keseharian saya. Tapi karena ini makeup collaboration, saya jadi merasa tertantang untuk berpartisipasi karena saya ingin keluar dari zona nyaman sendiri, sembari saya juga masih harus banyak belajar.

Sebagai penyuka highlighter, tentu saja saya memakai semua highlighter yang saya punya, ditambah beberapa eyeshadow shimmer.

Karena kulit saya kombinasi yang acne to prone skin, maka langkah pertama, saya selalu membersihkan wajah dengan Viva Milk Cleanser green tea. Saya suka sekali dengan milk cleanser ini, nyaman dipakai dan tak membuah perih dan panas. Setelahnya, saya angkat dengan kapas. Lalu saya usapkan L’Oreal Micellar Water. Ini penting supaya langkah pertama dari tahap double cleansing ini jadi maksimal.

Setelah tak terlihat lagi kotorannya, saya lanjutkan dengan membersihkan wajah saya dengan Cosrx Low pH Good Morning Gel Cleanser dan air.  Setelah dibilas dan dikeringkan dengan handuk, wajah saya jadi terasa segar sekali.  Double Cleansing ini selalu saya lakukan, sebelum dan sesedah bermakeup.

Sekali lagi, demi meyakinkan wajah sudah bersih atau belum, kembali saya pakai L’Oreal Micellar Water. Berlebihan, ya? Enggak juga, Kok. Saya lebih nyaman seperti ini. Setelah benar-benar bersih,  tunggu beberapa menit sambil diangin-anginkan.

Setelah kering, saya memakai toner yaitu Viva Face Tonic Lemon (kebetulan yang Green tea sedang tidak ada). Rasanya benar-benar segar. Setelah itu, saya lanjutkan dengan DIY Facial Mist yang terdiri dari Air, Guardian Aloe Vera Gel, Viva Air Mawar, dan Viva Face Tonic Lemon. Tak butuh waktu lama, face mistnya segera meresap ke dalam kulit.

Saya lanjutkan dengan Nivea White Make Up Starter. Saya suka memakai ini, karena lebih sederhana. Nivea Make Up Starter ini sudah mengandung Moisturizing Day Serum dan SPF 33 PA+++. Setelah dipastikan meresap, lalu saya lanjutkan dengan memakai Make Over Corrective Base Make Up Greenish. Angin-anginkan lagi, sampai meresap.

Di atasnya, saya lanjutkan dengan Atomy BB Cream yang super ringan, tapi dapat menutupi segala kekurangan di wajah saya. Karena BB Cream ini sangat ringan, untuk membaurkannya ke seluruh wajah, saya hanya menggunakan jari. Kenapa? Karena bila menggunakan Beauty Blender, saya khawatir akan banyak menyerap produk. Diratakan saja dengan jari, hasilnya sudah flawless.

Demi memberi ketahanannya, saya  gunakan bedak tabur (loose powder) di seluruh area wajah dengan menggunakan brush. Loose powder yang saya gunakan, Pinkish White Glow Face Powder dari Pond's. Tentu dipakai tipis-tipis saja. Selanjutnya, demi memberi efek sedikit lebih tirus pada wajah saya, khususnya area pipi, saya gunakan warna coklat gelap dari Inez Color Counture Plus Eyeshadow Collection Nomor 05 Venice. Untuk blush, saya gunakan Multi Matte Blush dari  Catrice Cosmetics, itupun sedikit saja, bahkan cenderung tak tampak.

Beralih ke bagian mata,  pertama saya sisir alis dengan sikat alis. Lalu sedikit saya bingkai alis dengan purbasari eye brow warna hitam. Untuk bagian dalam, saya gunakan Emina Agent Brow. Sikat dan rapikan kembali, selesai.

Untuk eyeshadow, saya gunakan keempat warna yang ada pada Inez Color Counture Plus Eyeshadow Collection Nomor 05 Venice tadi, karena warnanya netral. Ini demi memberikan kesan warna yang  lebih natural. Namun apa mau dikatakan, saya takut malah akhirnya tak kelihatan, maka saya bubuhkan eyeshadow Shimmernya lebih banyak. Ini juga kesukaan saya sih ^_^

Setelah selesai, saya gunakan eyeliner black dari Mizzu Perfect Wear, demi menciptakan mata yang bulat dan besar. Setelah eyelinernya kering, saya beralih ke penggunaan maskara dari Maybelline yaitu The Falsies Push up Drama. Maskaranya saya pakai agak banyak, karena saya kurang nyaman dengan bulu mata palsu.

Selesai? Belum donk..

Di tulang hidung, di tonjolan pipi, cupid bow, serta dagu dan dahi, saya pakai Highlighter dari Catrice Cosmetics. Sementara untuk bagian pipi di atas counture tadi, saya pakai Maybelline Master Chrome.

Supaya menambah efek basahnya yang menurut saya masih kurang, saya pakai lip butter dari Nivea. Beberapa menit kemudian, saya pakai L'Oreal Color Riche Matte shade Blush Tendance. Terakhir saya pakai Catrice Shine Appeal Fluid Lipstick Intense shade Vampired Diaries. Terakhir, saya gunakan Face mist yang bisa juga untuk Setting spray di seluruh wajah. Tak lupa, kembali saya tambahkan Master chrome di pipi. Akhirnya, jadilah Glossy Make up Look ala saya.





Untuk inspirasi Glossy Makeup Look lainnya, bisa teman-teman lihat Makeup Looknya kakak cantik Akpertiwi ini.





Tentunya karena ini makeup collaboration, teman-teman bisa lihat glossy makeup look dari kakak-kakak keren lainnya.








So girls, jika kalian ingin ikut make up collab selanjutnya, silakan cek instagramnya Beautiesquad karena akan ada makeup look berbeda setiap bulannya. Yang pastinya, keren-keren.

Salam. Selamat berkreasi.

Instagram : @perempuankopi
Facebook   : Auda Zaschkya
Twitter       : @perempuankopi
email           : zaschkya25@gmail.com

21 komentar:

tulip akasia mengatakan...

Glowingnya

Auda Zaschkya mengatakan...

Iya say 😆

Amelia Pratami mengatakan...

The power of highlighter ini namanya ya kak

Lovinna Dinda mengatakan...

bagus loh hasilnya beb, simple juga

Demia Kamil mengatakan...

waaah cakep cakep banget nih beb look glossy nya, sukaaa, jadi pengen bikin juga <3

Tami Oktari mengatakan...

Suka banget nih aku ama complexionnya kak, glowing bgt💞😇

Abigail Frida mengatakan...

pengen nyobain nivea make up starter deh.

Auda Zaschkya mengatakan...

Nah, tepat sekali 😆

Auda Zaschkya mengatakan...

Iya, Beb. Aku lebih suka yang simple hehe

Auda Zaschkya mengatakan...

Ayo...Bikin juga, Kak 😄

Auda Zaschkya mengatakan...

Complexionnya ringan. Yang penting glowing 😄

Auda Zaschkya mengatakan...

Ini sih komplit say

Elvina Utami mengatakan...

Cantikkk beb hasilnya, banyak pake produk lokal pula ��

Wilda wildamoi mengatakan...

Glowiinngg manjaahh banget beb.. tetep yaa eyelook nya cetaart 😍

ayaocha mengatakan...

Kereen, lipstiknya aku naksir, glowing-glowing cetar

Auda Zaschkya mengatakan...

Makasi, Kak. Iya nih... Aku suka sekali sama produk lokal heehehe

Nela Clara S. mengatakan...

Cantik bagt sih beb, highlighternya kece

icha - www.south-skin.com mengatakan...

Stepnya nggak banyak tapi glowing-nya kelihatan hehe

IraChan mengatakan...

Atomy bb creamnya beli dimana say? Harga berapa

IraChan mengatakan...

Atomy bb creamnya beli dimana say? Harga berapa

dhea balqis mengatakan...

wah baguus basah bgt hasilnya✨

Review Pure Papaya Ointment: Salap dengan Jutaan Manfaat

Kulit kering bagi kita, terutama perempuan, merupakan sebuah masalah. Pastinya, ini akan membuat kita malu, karena kulit kering terseb...