[Review] Pixy Make it Glow, Cushion Lokal Termurah buat Pemula



Halo girls. Kembali lagi di blog saya, yang isinya review-mereview produk. Semoga gak bosan, ya ^_^

Jadi gini....

Sejak melihat-lihat di Instagramnya, terus terang, saya penasaran sekali dengan edisi terbaru Pixy, yaitu Pixy Make it Glow. Seperti yang bisa kita lihat di atas, kemasannya lux.  Saya merasa wow dan bertanya-tanya sendiri, sekaligus juga  berharap, semoga harganya masih affordable seperti produk-produk Pixy yang selama ini beredar di pasaran tanah air, pun Pixy adalah produk lokal Indonesia yang sudah lama ada dan cocok untuk banyak perempuan Indonesia, termasuk saya. Kebetulan, Pixy adalah produk make-up dan skincare yang pertama saya pakai sejak belasan tahun lalu. Dan sekarang, mereka mengeluarkan produk baru yang Wow..

Gimana gak cinta saya sama produk ini ^_^

Setelah tanya-tanya ke beberapa teman,  ada satu teman yang memberikannya ke saya. Dia mengetahui saya penasaran. Thank You. Saya diberikan Pixy Make it Glow Beauty Skin Primer dan Pixy Make it Glow Dewy Cushion. Keduanya memang lebih pas jika dipakai secara bersamaan. Sebenarnya, ada Two Way Cakenya, cuma tak saya ambil, saya sudah punya beberapa bedak.



Dan pastinya, seperti review produk complexion pada umumnya, Pixy Make it Glow ini, mesti saya coba minimal 3 X pemakaian. Dan setelah beberapa kali pemakaian, saatnya untuk di-review. Yang pertama akan saya review, tentu saja yang paling bikin saya penasaran, yaitu Pixy Make it Glow Dewy Cushion yang sedang jadi perbincangan banyak kaum perempuan di Indonesia, karena produk ini produk baru.

*

Let's jump to the full review!!!

*

Kemasan (Packaging)



Dus luarnya, berbentuk persegi. Jika dilihat dari luar dus, packagingnya terbilang cukup mewah, berwarna coklat yang berkilau a.k.a bronze. Belum pernah Pixy punya packaging semewah ini, kan? Tampilan luarnya saja sudah membuat saya jatuh cinta.

Pada bagian atas dus produk, terdapat tulisan Dewy Cushion  dengan hitungan hasil Coverage dan Glowy Finishnya, berikut nama shadenya, hampir sama dengan tulisan pada bagian bawah kotak. Tanggal kadaluars juga terdapat pada bagian bawah kotak.

Beralih ke tampak depan kotak, tentu saja tertulis nama produk dan keunggulannya. Di samping kanannya, terdapat isi kandungan (ingredients). Sementara di samping kiri, terdapat cara pakai (direction) dan peringatan kehati-hatian (caution) bagi pengguna.  Wajar sekali ini, toh semua produk kecantikan bermerk, pasti menerapkan ini. 

Lalu, pada bagian belakang kotak, tulisan berbahasa indonesia dan berbahasa inggris, memenuhi ruangan. Isinya bagus sekali buat yang ingin mengetahui tentang Dewy Cushion ini. Dibaca-baca saja, Sist... Supaya lebih jelas.

Beralih ke kemasan isi cushion, tentu saja seperti kemasan cushion pada umumnya, yang bundar a.k.a bulat. Sedikit berbeda, karena ukurannya lebih kecil. Ini bukan masalah buat saya, toh lebih simple. Kemasan yang juga berwarna Bronze ini,  travel friendly pastinya. 

Pada tampak depan, tulisannya tak berisik, cuma terdapat tulisan nama produk yang tentu sama saja dengan cushion lain. Di bawahnya, selain nama produk, Cuma terdapat tempat pembuatan produk, berat produk yang 15 gram, berikut nama shade dan tanggal kadaluarsa.  Tak jauh berbeda dengan dus (kemasan luar)nya tadi.



Jika cushionnya dibuka, terdapat aplikator si cushion, berupa spons yang cukup padat.  Ada juga kaca yang dilindungi plastik. Itu dibuka saja, supaya mudah ngaca sambil pakai cushionnya. Tak berbeda dari penampakan isi cushion lainnya.

*

Shade, Tekstur dan Aroma



Pixy Dewy Cushion ini terdiri dari beberapa shade, mulai dari warna yang termuda  sampai yang tertua (light beige, natural beige, dan medium beige). Yang saya punya, yaitu Shade Natural Beige 201 yang cocok dengan kulit wajah saya, yang tenyata tak terlalu tan.


Berbicara soal tekstur, tentu saja, si cushion ini terdapat pada sponge yang berongga (berpori). Jika ditekan spongenya itu, teksturnya serupa dengan foundation cair pada umumnya.  Tercium aroma bunga yang segar pada sponsnya itu, tanpa banyak tercium bahan kimia. Aromanya tak menggganggu buat saya pribadi.

*

Aplikator


Terdapat aplikator guna memakai cushion ini, yaitu berupa bantalan (puff) yang agak empuk namun cukup padat. Hal ini sangat saya sukai, karena mencegah aplikator puff ini memakan produk yang cukup banyak. Pun tak perlu sekaligus banyak mengambil produk dengan aplikator seperti ini. Sayangnya, si bantalan (puff)nya ini berwarna putih-krem yang cepat terlihat kotor kalau tidak hati-hati ketika mengambil produk.

*

Klaim Produk Pixy Make it Glow Dewy Cushion



Pada kotak (dus)nya, Pixy mengatakan, Pixy Make it Glow, Make it Beautiful!


Produk ini berupa cushion dengan tekstur ringan dan daya tutup tinggi, menyamarkan noda dengan hasil tampak natural dan tahan lama hingga 10 jam. Memberikan hasil tata rias wajah yang tampak cerah bercahaya, tanpa minyak berlebih. Dilengkapi dengan:
-       Moisturizing Botanical Extract (Olive Oil, Jojoba Oil, Yuzu Extract) yang melembabkan dan membuat kulit tampak sehat berseri.
-       Smooth Polish Powder yang membuat formula menyatu di kulit serta membuat kulit halus dan lembut.
-       SPF 23 & PA++ sebagai perlindungan optimal terhadap sinar UVB dan UVA.

*

Cara Pakai dan Hasil






Sebelum memakai si cushion ini, tentu saya memakai skincare saya yang biasa. Namun supaya tak terlalu berat, saya tak memakai krim SPF lagi. Ini karena sudah terdapat SPF 35 & PA++ pada Beauty Primernya dan SPF 23 & PA++ pada cushionnya.

Setelah skincarenya rata dan meresap, kemudian saya lanjutkan dengan memakai Pixy Make it Glow Beauty Skin Primer (akan saya bahas selanjutnya). Setelah primernya rata, tunggu beberapa menit agar tepat waktunya untuk mengaplikasikan si Dewy Cushionnya. Memakai Dewy Cushionnya sendiri, tak perlu terlalu keras ditepuk. Tepuk-tepuk lembut saja si aplikator puff yang sudah ada cushionnya. Pakai satu layer dulu. Kalau dirasa kurang, pakai lagi atau sampai hasil yang diinginkan.

Seperti klaimnya, setelah Dewy Cushion diaplikasikan, wajah terasa lembab dan tampak glowy yang sehat. Tak berlebihan juga jika disebutkan halus dan lembut, termasuk mampu menutupi lingkar hitam di bawah mata.
Dengan dua layer, noda hitam bekas jerawat, cukup mampu tertutupi. Untuk pori-pori besar, apa pun foundationnya, tak bisa sempurna tertutupi. Begitu pula dengan Dewy Cushion ini. Jadi jangan terlalu banyak berharap. 

Yang pasti, untuk yang kulitnya oily parah atau mau aman, sebaiknya tetap menggunakan bedaknya. Namun demikian, kalau disentuh dengan jari, kulit akan lebih halus.

Memang tak saya pakai hingga 10 jam, karena saya tak ada keperluan di luar rumah sampai 10 jam. Namun hingga 5 - 6 jam pemakaian, Pixy Dewy Cushion ini masih tetap pada posisinya. Cuma karena saya memakai kaca mata, tentu saja terdapat bekasnya di area hidung samping mata. 


Berminyak? Ya pasti. Tapi tak terlalu parah. Malah makin lama, makin tampak glowy sehat. Yang enaknya lagi, transferproof ke jilbab yang saya gunakan. Kalau pun basah tersiram air, tak mudah luntur.

Dibersihkannya bagaimana? Tentu saja seperti biasa, dengan menggunakan makeup remover, minyak zaitun atau minyak kelapa, yang dilanjutkan dengan Micellar water dan facial wash. Gampang, kan?

*

Harganya? Beli di mana?

Untuk sebangsa cushion, produk Pixy Dewy Cushion ini harganya  masih terjangkau dibandingkan cushion Amerika, Korea, maupun merek lokal lainnya, yaitu sekira Rp 120.000 – Rp 125.000.

Belinya, tentu saja secara offline di toko-toko kosmetik dan drugstore, maupun online di banyak market place. Seperti biasa, produk Pixy selalu mudah ditemukan.

*

Jadi kesimpulan saya setelah menggunakan 

Pixy Make It Glow Dewy Cushion ini adalah:

1.    Harganya yang affordable a.k.a terjangkau
2.    Kemasannya yang travel friendly
3.    Tekstur yang creamy, mirip dengan foundation liquid pada umumnya
4. Aromanya segar
5.    Dapat menutupi dark circle dan bekas jerawat
6.    Memberikan efek glowing yang sehat
7. Tak menimbulkan jerawat

*


Sekian review dari saya untuk Pixy Make it Glow Dewy Cushion ini. Semoga membantu. Sampai jumpa di review-review selanjutnya. Salam.




You Might Also Like

49 komentar

  1. Waw bagus ya,launchingnya hampir bareng ya sama wardah, warnanya pun juga hampir sama ya coklat2 mewah gitu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya say. Keduanya cantik kan packagingnya 😄

      Hapus
  2. Wah recomanded nih buat muka yang ingin glowing.

    BalasHapus
  3. lagi nyari2 cushion lokal yg hemat tapi kebanyakan hasilnya dewy ya, kulitku berminyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau berminyak, jangan lupa pakai bedaknya, Say

      Hapus
  4. Shade ini katanya cocok sama warna kulit sawo matang gitu ya? Aku belum liat shade lengkap sih, baru katanya-katanya aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok kak.. karena kulitku juga sawo matang. Ada juga yang medium beige. Tinggal pilih hehe

      Hapus
  5. Waaah udah ada reviewnya, kebetulan aku lagi penasaran banget sama produk ini hihihihi

    BalasHapus
  6. Tadinya pengen coba tapi pas liat ada embel2 dewy jd ragu mau coba kak😂✌

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe kalau takut berminyak, set pake bedak aja say

      Hapus
  7. Wahh thank you ya review.. Benar" berguna banget reviewnya say. Soalnya penasaran mau beli apa kagak.. Akhirnya dapat ratjun

    BalasHapus
  8. Bekas jerawat memang bikin sebel . kalau ada ini pastinya terbantu sekali pixy make it glow dewy cushion

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok, Mpo... dipakai dua layer aja biar mantap hehe

      Hapus
  9. Dari kmaren2 uda penasaran sama ini 😍😍

    BalasHapus
  10. Lagi hits banget ini. Coveragenya bagus juga ya. Jadi pengen huhuhu

    BalasHapus
  11. Harganya masih ratusan yahh, masih mikir akutu kalo beli cushion soalnya cepet abis sih, hihihi emak2 penghematan ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba cari yang diskonnya kak. Di toko kosmetik,barangkali lebih murah 😀

      Hapus
  12. Wihhhh ini yg lagi hot nya nih. Makin penasaran kan pengen nyobain.. duhh elus elus dompet ����

    BalasHapus
  13. Produk ini lagi hot banget yaa. Banyak juga yang antri pengen cobain. Sayangnya shade si pixy ini kurang cocok sama kulitku :(

    BalasHapus
  14. wah udah ada reviewnya, gercep banget :) aku penasaran banget sama produk ini tapi masih maju mundur buat beli

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe aku udah suka sih sejak awal keluarnya

      Hapus
  15. waaah menarik bgt kakk, sayangnya wajahku oily:") cocok nggak ya kalau pakai ini? pgn cobaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok cocok aja sih. Yang penting set sama bedak say

      Hapus
  16. Aku pernah liat juga review para vlogger. Beberapa ada yg suka dan gak juga ya. Aku mw coba juga deh. Kayaknya kece nih buat glow

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya say.. glownya pas sekali. Gak bikin banjir

      Hapus
  17. Kalau di tangan terlihat agak putihan ya cushion nya.. tapi pas di muka nge blend nya bagus bebh.. harga juga adorable, pengen coba

    BalasHapus
  18. Waw banyak kelebihannyaaa, cushionnya juga murah lge dibanding cushion yg lain. Thank you review nya \^o^/

    BalasHapus
  19. Post kak before after pakeknya,supaya aku makin teracuni bangga banget akhirnya ada brand lokal yg keluarin cushion

    BalasHapus
  20. Aku udah coba BB Creamnyaa dan penasaran banget sama BB Cushionnya iniiii :D

    BalasHapus
  21. Untuk cushion lokal termasuk oke banget yaa.. cuma sayangnya shade yg dikeluarin tll gelap buat aku jd ga bisa nyobain 😭

    BalasHapus
  22. Wahh pke bgt ya, jadi pengen nyobaa

    BalasHapus
  23. Udah jadi wish list ku sejak lama tapi belum sempat beli, bagus banget ya cushion pixy itu

    BalasHapus
  24. Aku baru aja beli cushionnya nih kak kmren wkwk lagi diskon jadi gercep belinya 🤩

    BalasHapus
  25. dari dulu aku penasaran banget sama cushion ini , pas lihat reviewnya jadi makin penasaran

    BalasHapus
  26. Bikin glowing jadi nya gtu ya. Suka banget nih 😍

    BalasHapus
  27. Ini salah satu cushion favorite aku , harganya mayan murah dan drugstore pula. Enak bgt dipake ga berat dan ga mudah oxidize

    BalasHapus
  28. wahh aku suka produk yang bikin glowing..heheh udah pernah coba tapi warnanya masih terlalu muda semua di wajah aku...😂

    BalasHapus
  29. Waaa pgn banget punya cushion ini....

    BalasHapus
  30. Kalo buat wajah kuning lansat shade apa ya ka

    BalasHapus

Mengenai Saya

Foto saya
Just an ordinary girl who wanna be a woman someday

Translate