Rabu, 24 Oktober 2018

Xpander Tons of Real Happiness, Hiburan Variatif di tengah Kota Medan




Memimpikan sarana hiburan untuk keluarga di tengah kota, barangkali untuk kota sepadat Medan, agak sulit untuk terlaksana sekarang. Bukan tak ada memang, tentu Kota Medan memiliki bermacam taman kota, namun kurang memadai dari sisi fasilitas hiburannya. Ditambah cuaca Kota Medan yang kini sedang tak menentu, kadang hujan juga kadang panas, warga tampaknya lebih memilih menghabiskan waktunya di dalam berbagai Kafe dan Mall.

Namun, minggu lalu, berbeda dari biasanya, cuaca yang labil tersebut, ternyata tak menyurutkan keinginan warga Kota Medan untuk menikmati berbagai macam hiburan yang tersaji secara gratis, dalam rangkaian acara XPANDER Tons of Real Happiness, yang sukses terselenggara di Pelataran Parkir Plaza Medan Fair Jalan Gatot Subroto, Medan, Jum’at - Minggu (19/10 – 21/10).

Acara yang menyerupai pasar malam ini, dipadati ratusan pengunjung, dari dalam dan luar Kota Medan. Bahkan yang saya amati, di dua hari terakhir yang merupakan hari sabtu dan minggu, pengunjung semakin padat. Tentu saja ini karena hari libur.

Bagaimana caranya agar bisa masuk ke arena acara dan hiburan?

1.    Peserta melakukan registrasi pada www.tonsofrealhappiness.com yang akan diberikan Web ID. Web ID saya saat itu adalah MPVNYTZ2. Pada saat di venue acara, WEB ID  tersebut ditukarkan dengan tiket.
2.    Memakai pakaian bebas dan rapi.
3.    Membawa smartphone dan kamera.
4.    Hadir pada hari yang telah ditentukan.
5.    Diperkenankan membawa anggota keluarga maksimal 3 orang.
6.    Mencoba wahana permainan yang ada di Mitsubishi Xpander: Tons of Real Happiness.
7.    Mengikuti test drive Mitsubshi Xpander pada area yang telah disediakan.
8.    Memotret seluruh wahana menarik yang ada di lokasi.
9.    Mengikuti photo competition “Post The Spot” yang diadakan oleh Mitsubishi Xpander.
10.  Wajib membawa SIM dan KTP (Identitas Diri) saat memasuki lokasi.

Setelah melakukan registrasi, pengunjung dipersilakan masuk. Berhadapan dengan pintu masuk, terdapat tulisan Tons of The Real Happiness yang merupakan salah satu spot foto favorit di arena acara tersebut. 

Selain itu, masih banyak spot foto dan permainan menarik bagi masyarakat, terutama anak-anak, seperti Bianglala, yang sekaligus dapat menguji adrenalin karena berputar selama beberapa menit di ketinggian. Walaupun demikian, banyak pengunjung yang tetap mengantri. Bianglalanya cantik, apalagi semakin malam, di sekeliling bianglala dilengkapi berbagai lampu warna-warni. Tentu ini sangat tepat bagi keluarga.





Namun jangan khawatir, bagi yang tak berani menikmati Bianglala tersebut, mungkin karena takut (phobia) akan ketinggian, disediakan juga wahana permainan lain, berupa kuda-kudaan yang arena permainannya berputar (Carousel). Arena Carousel ini juga disukai anak-anak, di sini juga dilakukan pembukaan gelaran acara Tons of Real Happiness (ToRH), Jum’at (19/10/2018).







Tak lupa, ada juga kolam air yang berisi bola / balon besar (Balloon Pool).  Jika kita (terutama) anak-anak yang  ingin menikmati sensasi berenang dalam akuarium tapi tidak terlalu basah, dapat masuk ke dalam bola besar tersebut. Setelah itu, dengan bantuan orang lain dan air tentunya, kita dapat mengikuti  arah gelindingan bola besar itu.

Yang tak kalah menarik, tentu saja wahana permainan mobil-mobilan mini bagi anak-anak (Mini Xpander Traffic Park). Terlihat, mereka sangat penasaran dengan mobil Xpander tersebut, dan sangat bersemangat untuk mengendarai yang mini. Saya sempat bertanya terkait kesan seorang anak  tentang gelaran acara bak pasar malam tersebut (6). Dia mengatakan sangat senang datang ke acara tersebut, karena banyak permainannya. Permainan favoritnya, tentu saja di area ini.

Terdapat pula bingkai yang menyerupai mobil Xpander ini, yang juga banyak digunakan pengunjung sebagai spot foto yang menarik.


Xpander hadirkan berton-ton kebahagiaan bersama keluarga Indonesia

Selain acara ini gratis untuk umum dengan cukup mendaftarkan diri di www.tonsofrealhappiness.com seperti yang telah saya lakukan di atas, acara yang dibuka secara resmi pada hari Jum’at kemarin, juga menghadirkan beberapa  Brand Ambassador (BA) Mitsubishi Motor, yaitu Rifat Sungkar dan Sasono’s Family (Dwi Sasono, Widi Mulia dan anak-anak mereka). Dalam press conference mengenai kelebihan Mobil Mitsubishi Xpander sendiri, para BA sangat merekomendasikan mobil tersebut. Mengapa?

Sepenglihatan penulis, mobil ini, tak tampak besar dari luarnya. Ternyata, cukup luas di dalam, sehingga kelonggaran mobil dan waktu yang akan digunakan bepergian bersama keluarga, lebih nyaman.  Tak lupa, barang bawaan juga dapat diletakkan lebih banyak, karena mobil ini dilengkapi bagasi yang lebar.


Laiknya mobil yang dipergunakan untuk keluarga, mobil ini kata Rifat Sungkar, mengusung tagline The Next Generation MPV, bukan The Next Generation Formula 1. Jadi mobil ini didesain untuk kenyamanan dan keselamatan keluarga. Maka dari itu katanya, Small MPV ini didesain mesin bersama Gear Boxnya akan menghasilkan putaran yang serendah mungkin, dengan efesiensi bahan bakar yang baik, tapi tenaganya cukup. Point plus dari mobil tersebut setelah dicobanya yaitu kekekuatan torsi dari kendaraan ini.


Disambungnya, ketika mobil ini bergerak ke depan, lantai mobil ini sangat lega dan lapang. Selain itu juga, ditambah space gorong-gorong tengah yang tinggi, tentu terasa lega. Sebaliknya, kalau mobil gerakkan roda belakang, di mobil ini lebih flat karena hanya ada knalpot yang melintas.


Dengan demikian, yang penting bagi keluarga yang ingin dihadirkan oleh mobil ini adalah kenyamana dan ketepatan waktu, Makanya, mobil ini tak perlu dikendarai dengan terburu-buru seperti di arena balap. 

Mobil ini adalah mobil dengan harganya yang entry level, di mana pemiliknya perlu menggunakan rasio investasi dengan fasilitas yang Mitsubishi Motors berikan. Walau memang Top Speed bukan yang diunggulkan dari mobil ini, namun demikian, mobil ini juga tidak terlalu pelan. Kata Rifat, dikendarai di jalan tol dengan kecepatan 100 km/h, masih sangat nyaman, karena soundproovenya bagus.


Dari keseluruhan rangkaian acara ini, semuanya sangat menarik. Interaksi antar sesama anggota keluarga, terlihat jelas di sini. Anak-anak pun dapat bermain dengan riang, berikut orang tua yang dapat sejenak melupakan penat setelah seminggu beraktifitas. Selain wahana-wahana yang dapat dimainkan bersama keluarga, terdapat juga makanan dan minuman (foodtruck) di area lokasi.


Acara ini terselenggara oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) yang mengadakan campaign, yang merupakan rangkaian roadshow 9 kota yang bertujuan untuk menunjukkan keunggulan dari Mitsubshi XPANDER yang merupakan satu-satunya small MPV, dengan fitur lengkap dan tenaga besar, yang dapat membawa berton-ton kebahagiaan bagi keluarga Indonesia.

Kota Medan merupakan kota ke lima yang dikunjungi sejak Juli 2018. Sebelumnya sudah terselenggara dengan sukses sampai 44.000 orang yang hadir di Bekasi, Semarang, Surabaya, dan Makassar. Selanjutnya masih ada 4 kota lagi yang akan disinggahi oleh acara Xpander Tons of Real Happiness ini sampai awal 2019. Dalam waktu dekat, akan ada di Kota Pekanbaru. Jadi buat yang ada di Pekanbaru, persiapkan fisik yang kuat agar dapat bermain sepuas-puasnya di acara ini.



Akhir kata, mohon maaf karena keterbatasan saya, saya tak dapat mengambil banyak foto lainnya. Yang pasti, acara ini sangat meriah dan cocok didatangi bersama keluarga.

Salam,

Auda Zaschkya

40 komentar:

tulip akasia mengatakan...

Seru yaa,ini yang dibahas di Beautynesia ya

Amelia Pratami mengatakan...

Seru acaranya. Apalagi kami yg hari kedua kak, rameeeee anak MBB

Sari Hati mengatakan...

Seru kali ya kak acaranya. Sehat-sehat kakaknya. Next semoga kita bertemu di lain event ya.

Agnesiarezita mengatakan...

Asik banget dtng bareng ibu.

Diayu Refina mengatakan...

asli sih acaranya seru banget kak

Melia Suciati mengatakan...

Wahh seru banget yah acaranya, bisa kumpul2 bareng juga 😍

Auda Zaschkya mengatakan...

Sepertinya, Lip. Aku juga belum tengok..

Auda Zaschkya mengatakan...

Sepakat, Tami...Ramai sekali kan 😃

Auda Zaschkya mengatakan...

Amin, Madam...insya Allah kita pasti ketemu 😃

Auda Zaschkya mengatakan...

Iya, Nes... Cuma beliau yang paham kondisiku hehe

Auda Zaschkya mengatakan...

Iya.. sayang aku gak bisa bebas jalan2

Auda Zaschkya mengatakan...

Pastinya, Mbak... Hehehe

Eka Murti mengatakan...

Oh.. itu ada tempat mainan gitu.. kirain cuma acara pameran mobil2 deh.. seru Brati ya tempatnya...

Auda Zaschkya mengatakan...

Iya boy.. seru. Gak cuma pamer mobil. Kita bisa main2. Seruuuuu..

Fukaari Rin mengatakan...

Aku pengen terbang ke Medannnn, seru bgt sih beb acaranya ituuu ada tempat mainan juga jadi gak bosen dan klo bawa anak, anaknya gak rewel 😆

Puput Febriina mengatakan...

Seru kali ya kak sayangnya udah gitu gratis lagi, haha. cuma 3 hari doang.

Christy Vero mengatakan...

Malam makin meriah dan cantik kak

Ellen Lim mengatakan...

Wah mobilnya keren ih. Keliatan mewah dan elegant banget

etherealpotato

Natra Rahmani Salim mengatakan...

gak bisa move on akutu kak dari acara ini, semua wahana disini pas emang buat keluarga

Ririn Wandes mengatakan...

Hai sis, bahagianya saat berkumpul bersama-sama yh. Sayangnya gak foto bareng kemaren pas ketemu yah.

Faizah ja'far mengatakan...

Wahh seru sekali semoga bisa ikut yg dipekan baru

karinamendy mengatakan...

Melihat semangatnya kak Auda ini kadang bikin aku malu sama diri sendiri. Semangat terus yaa kak.. Gercep ya bikin artikelnya hahaha..

Abigail Frida mengatakan...

seru banget nih acaranya bersama keluarga.

Novi Handayani mengatakan...

Seru banget yaaa, jadi pengen cepet2 liburan sama keluarga juga :D

Jessica Liani Suwitro mengatakan...

Naksir mobilnya! Kece banget bodynya. Acaranya asyik nih ga cuma mobil aja tp bisa utk keluarga

Jessica Liani Suwitro mengatakan...

Wah mobilnya wishlist banget nih, acaranya seru ya

Mels Playroom mengatakan...

Seru ys acarannya. Xpander emangg gencar campaign nih 😆

Tariita Asgara mengatakan...

Sumpah... Seru bangett acara ini.. Gak terlupakan.. Gak nyesal datang ke acara ini...

Ayu Mayyasya mengatakan...

Seru banget acaranya kk, next event bisa jumpa ya kk

Wilda wildamoi mengatakan...

Ini nih yg kmrn aku liat di ig mu yaa beb.. Kapaan yaa di kota ku ahahahha.. Pengen naikin anak ku di mobil2 an itu ahahahaa

Anggita Siregar mengatakan...

Seruuuu sampe terharuuu

Hanna Flora mengatakan...

Medan.. Ku tambah merindukan mu.... 😢😢😢

Hanna Flora mengatakan...

medan.. ku tmbh merindukanmu.. 😢😢😢

Felicia Elvina Johana mengatakan...

Seru banget yaa acaranya, keren banget

Feeza fauziah mengatakan...

Wahhh mantap beb, acaranya seru ya, kpan ya giliran di Jakarta.. eh apa udah x ya yg di Jakarta.

Demia Kamil mengatakan...

keren ya beb acaranya pasti seru banget ini, ada wahananya pula beb <3

Tami Oktari mengatakan...

Waaah keliatan seru banget kak acaranya 😍

icha - www.south-skin.com mengatakan...

wah asik banget ya acaranya. andai di kotaku juga ada kayak gini hehe.

Nabila Islahhana mengatakan...

Asik bgttt. Wahana nya children friendly yaa❤ thank u for sharing kakk. Semoga di medan banyak event2 lagi yaah

Ririn Wandes mengatakan...

Aku salut sama si kakka nih, berjuang banget bisa tetap menikmati kebahagiaan di event gede gini. Sehat terus yah kakak.

Review Pure Papaya Ointment: Salap dengan Jutaan Manfaat

Kulit kering bagi kita, terutama perempuan, merupakan sebuah masalah. Pastinya, ini akan membuat kita malu, karena kulit kering terseb...