Minggu, 20 Januari 2019

Coral Make up Collaboration with Beautiesquad

logo Beautiesquad terbaru

Halo Beauties.

Kembali lagi ke blog saya yang biasanya me-review beberapa produk skin care dan make up. Namun kali ini agak berbeda dari biasanya, karena yang akan saya tuliskan ini, adalah langkah-langkah saya mendapatkan sebuah Make up Look. Bersama Beautiesquad, saya mengikuti Monthly Collaboration Make up Look di bulan Januari 2019 ini yang mengangkat tema “Coral Color Make Up Collab”. Kenapa Coral? Tentu saja karena tahun ini adalah make up look yang diprediksi adalah tahunnya warna Coral untuk Make Up.



So ya, langsung saja saya beberkan, langkah serta produk apa yang saya gunakan pada Monthly Collaboration Make Up Look kali ini.
*
Yang pertama, saya menggunakan Cleansing Milk Viva Cucumber untuk membersihkan debu, kotoran serta polusi yang hinggap di wajah saya. Ini penting untuk dilakukan, supaya wajah yang akan dicuci dengan facial wash nanti, akan lebih mudah dibersihkan.

Satu tahap selesai dengan menghabiskan sekira dua lembar kapas. Selanjutnya, sebelum langsung dicuci bersama air dan facial wash, saya menggunakan Micellar Water untuk mengangkat sisa Milk Cleanser tadi. Di sini Micellar Water yang saya gunakan, adalah keluaran Mustika Ratu, yang masih menjadi andalan saya.

Setelah menghabiskan selembar kapas, baru saya lanjutkan dengan mencuci wajah saya dengan facial wash. Kali ini, saya sedang menggunakan Facial Wash dari Garnier Pure Active yang, yang cocok dengan wajah saya yang Acne Prone Skin.

Selesai mengeringkan wajah dengan handuk, sekali lagi saya bersihkan wajah dengan Micellar Water. Kali ini dengan Pond’s Acne Solution Micellar Water. Ya memang, saya akui mungkin saya agak berlebihan ketika membersihkan wajah. Namun ini saya rasakan, berguna untuk wajah saya yang kadang suka didatangi jerawat. Selanjutnya, baru saya gunakan Toner yaitu Face Tonic dari Viva Cosmetic Varian Green Tea.

Setelah wajah kering dan tenang, yang saya lakukan, yaitu memberi dua tetes serum Garnier Light Complete White Speed Super Essence. Serum ini tak saya pakai banyak-banyak, karena sayang cuma 10 ml. Ditunggu sebentar sampai meresap. Lalu saya lanjutkan dengan Garnier Light Complete White Speed Serum Cream Siang SPF 19 yang saya campurkan dengan Garnier Light Complete Bright Up. Oles-oles terus sampai merata. Diamkan. Btw, saya tak memakai krim SPF terpisah  lagi, karena kedua produk Garnier tersebut, sudah memiliki perlindungan terhadap UVA dan UVB.

Setelah tampilannya bagus, saya semprotkan Pixy Aqua Beauty Protecting Mist. Setelah kering, lalu saya lanjutkan dengan menggunakan primer Pixy Make it Glow. Setelah terserap, baru saya lanjutkan dengan Foundation. Kali ini yang saya gunakan adalah Nyx Stay Matte but Not Flat yang saya campur dengan Lakme 9to5 Weightless Mousse Foundation. Saya ratakan kedua hasil mixing foundation ini ke seluruh wajah dengan menggunakan Beauty Blender.

Setelah dipastikan rata, saya tambahkan Fitme Concealer in shade Honey dan sedikit lipstick L’Oreal Color Riche Matte Blush Tendance sebagai perona pipi. Ratakan lagi. Setelahnya, saya gunakan Highlight dan Counture stick dari Make Over.

Setelah rata, saya pakaikan bedak dari Rivera Cosmetic ke seluruh wajah, namun agak lebih banyak di bawah mata, supaya fall out eyeshadow nanti, tak malah lengket dengan foundation. Bagian yang sudah saya sapu bedaknya seperti apple of the cheek, saya pakaikan Emina Blush on Marshmellow Lady. Bagian pipi dan kening atas, saya pakaikan Lakme Sun Kissed Bronzer dan Illuminating Shimmer Brick. Kemudian, saya rapikan alis dengan Y.O.U eyebrow warna dark chocolate, lalu saya sikat dan tambahkan sedikit eye shadow hitam dari Odessa.

Untuk Eye shadow di bagian mata, saya gunakan dari Inez Venice yang warna cream ke seluruh bagian kelopak mata. Selanjutnya, saya gunakan warna coklat gelapnya. Lalu kembali saya gunakan Eye shadow Pink dari Mizzu. Selanjutnya setelah sedikit cut crease, saya pakaikan Eye shadow warna coral dari pallete yang sama, serta di ujung luar mata, saya tambahkan sedikit warna keemasan. Tak lengkap buat saya pribadi yang suka sekali dengan smokey eye jika tak membubuhkan eye liner warna hitam, kan? Nah, di sini saya gunakan Double Intense Gel Eyeliner dari Silky Girl di atas mata. Menutupi kekurangan eye liner, saya gunakan sedikit eye shadow Odessa warna hitam. Agar terkesan lebih full, untuk bagian bawah mata, saya gunakan The One eye liner kajal dari Oriflame. Selanjutnya, karena saya tak memakai fake eyelashes, saya pakaikan Maskara. Kali ini saya gunakan Maybelline Hyper Curl. Maskara ini juga sedikit saya gunakan di alis.

Terakhir, setelah bedak yang tersisa disapu, saya semprotkan Pixy Face Mist tadi ke seluruh wajah. Angin-anginkan selama beberapa menit, lalu saya bubuhkan Catrice Highlighter ke tulang hidung, tulang pipi, dagu, kening, serta bagian wajah lainnya yang ingin saya terangkan.

Last but not least, pastinya saya memakai pewarna bibir. Kali ini yang saya gunakan, yaitu Maybelline Touch of Nude dan Rimmel London Provocalips.

Dan inilah hasilnya:





Nah, jadi gimana menurut kalian? Sudah Ok, belum? Ya belumlah ya... Pastinya masih banyak kekurangan. 

Pada Make up Collaboration bersama Beautiesquad kali ini, tentunya saya tak sendiri. Masih banyak foto bagus kakak-kakak cantik Beautiesquad yang boleh jadi, sebagai referensi atau pengen cobain Make up bernuansa Coral, seperti Kak Regina Early ini. Bisa dibaca di Blognya, ceritanya untuk dapat make up look seperti ini.



Dan inilah, keseluruhan kami:




Untuk lebih lengkapnya, kalian juga bisa mengunjungi Instagramnya Beautiesquad

Semoga make up look collaboration dari kami ini dapat membantu. Selamat berkreasi.


Salam

Auda Zaschkya


Let's be friend :

email:zaschkya25@gmail.com


17 komentar:

Early Regina mengatakan...

Inez eye shadow sih emang kece yaa considering harganya terjangkau juga.. Eh btw aku salfok dong, penasaran sama micellar water Mustika Ratu, sebagus itu yah?

Mels Playroom mengatakan...

Coralnya kinclong banget say. Bagus kok heheh

Auda Zaschkya mengatakan...

Iyah, Kak.. Seperti yang udah aku bahas di blog ini bulan lalu.

Auda Zaschkya mengatakan...

Makasii Cici Favoritku ๐Ÿ˜

Ochix Zakiyah mengatakan...

Full of coral color. Sukaaaaa

winda - www.dajourneys.com mengatakan...

aku suka detail love2 nya heheee

Lucy Liu mengatakan...

lucu deh ada love love nya gt <3

Almirasachi mengatakan...

Inez emang oke banget ya gak sihh

Auda Zaschkya mengatakan...

Makasih, Kembaran ๐Ÿคฃ

Auda Zaschkya mengatakan...

Canggih EMG tuh ๐Ÿ˜

Auda Zaschkya mengatakan...

Iya makin cute kan

Auda Zaschkya mengatakan...

Pas banget emang si Inez itu

Gita Indraswari mengatakan...

Rimmel london ini aslinya warna purple atau fuschia gitu ka?

Mels Playroom mengatakan...

Primernya pixy emang paling yahud dahhh

Auda Zaschkya mengatakan...

Warna purple say kalau aku lihat

Auda Zaschkya mengatakan...

Pas banget emang ci

Ni Putu Chandra Prima Murthi mengatakan...

nice one! suka liatnya๐Ÿ˜

[Ibu dan Anak] Bunda, Jangan Upload Foto Wajah Si Kecil ke Media Sosial

gambar dari prokal.co Sejak zaman semakin canggih dengan era pengguna internet, masing-masing orang tua, khususnya para ibu muda, se...