Rabu, 16 Januari 2019

[Review] Anti Pollution Bamboo Charcoal Series by Mustika Ratu, Efektif Kecilkan Pori



Hi Beauties.

Pencarian saya terhadap skin care, khususnya produk lokal, demi menghemat penggunaan make-up, belum berakhir, karena selain jerawat dan komedo, yang paling dibenci semua orang, termasuk perempuan, tentu saja pori-pori besar Segala cara pasti dilakukan. Demikian pula yang berlaku pada saya.

Saya selama ini selalu mencari skin care yang dapat mengecilkan pori-pori, bukan menghilangkan karena itu tak mungkin. Dari berbagai merk, sudah saya coba, tapi belum memperoleh hasil yang menurut saya bagus sampai akhirnya saya bertemu dengan rangkaian Anti Pollution dari Mustika Ratu. Ya, Mustika Ratu, brand asli Indonesia yang sudah dikenal manfaatnya dari berpuluh tahun yang lalu.

Kenapa saya sebut kata rangkaian di atas? Tentu saja karena menurut saya, Anti Pollution Face Wash dan Anti Pollution Peel Off Mask ini, akan tampak hasilnya jika digunakan bersamaan.

Setelah lebih dari tiga bulan penggunaan, so here is the honest review from me.

*
Kemasan


Kedua produk ini dikemas tanpa dus, tapi langsung tube. Untuk yang Face Washnya, hanya terdiri atas satu ukuran yaitu 100 gram. Begitu pula untuk peel off masknya, satu ukuran saja yaitu 60 gram.

Tube keduanya, didominasi oleh warna abu-abu dengan tulisan Mustika Ratu berwarna hitam didasari putih. Ada juga tulisan sedikit berwarna putih, serta gambar Bamboo Charcoal berwarna hitam dan sedikit ada daunnya yang berwarna hijau. Sementar itu, tutupnya jenis flip top, yang memang gampang dipakai. 




Pada tulisan di tampak depan itu juga terdapat keunggulan dan manfaat produk, berat isi kemasan, berikut logo halal yang selalu dicari perempuan Indonesia. Tenang girls, aman...

Pada tampak belakang, mengenai produk ini, termasuk keunggulan dan manfaat, cara pakai, komposisi, Nomor BPOM, tanggal matinya produk, produsen dan kode produksi, lengkap sekali. Tinggal dibaca saja.

 *

Tekstur, Warna, dan Aroma

Berbicara tekstur, keduanya jelas berbeda. Kenapa? Bagaimana?
Mari saya jelaskan.


Anti Pollution Face wash, hampir seperti face wash kebanyakan, tentu saja bertekstur cream. Yang saya sukai, teksturnya cream yang tak terlalu padat juga tak terlalu cair. Lembut sekali. Ketika dikeluarkan ke telapak tangan, si face wash ini, tak tegang gitu seperti face wash/facial foam kebanyakan, tapi dia langsung menyebar. Warnanya, tentu saja abu-abu dengan harum yang segar. 

Beralih ke Peel off Mask-nya, tentu saja teksturnya gel kental berwarna hitam. Harumnya agak strong di awal, tapi tidak mengganggu. Sejauh yang saya pakai, keduanya aman-aman saja di wajah saya yang kombinasi juga acne prone ini.

*

Komposisi

Anti Pollution Face Wash Bamboo Charcoal

Aqua, Cocamidopropyl Betaine, Lauric Acid, Olive oil, PEG-7, Esters, Aminomethyl Propanol, Myristic Acid, Palmitic Acid, Glycerin, Dipropylene Glycol, Capryloyl Glycine, Charcoal Powder, Fragrance, PEG-40 Stearate, Hexylene Glycole, Sodium Palmitoyl Proline, Phenoxyethanol, Citrus Aurantifolia (Lime) Oil, Panthenol, Tocopheryl Acetate, Butylene Glycol, Sarcosine, Cinnamomum Zeylanicum (Cinnamon), Bark Extract, Moringa Oleifera Seed Extract, Disodium Phospate, Citric Acid, Nymphaea Alba Flower Extract, CI 77499

Anti Pollution Peel Off Mask Bamboo Charcoal

Aqua, Alcohol, Polyvinyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Octyldodecanol, Diatomaceous Earth, Glycerin, Dipropylene Glycol, Charcoal Powder, Capryloyl Glycine, Hexylene Glycole, Sodium Palmitoyl Proline, Algin, Calcium Sulfate, Phenoxyethanol, Fragrance, Panthenol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Tocopheryl Acetate, Butylene Glycol, Sarcosine, Palmitic Acid, Tetrasodium Pyrophospate, Cinnamomum Zeylanicum (Cinnamon), Bark Extract, Citrus Aurantifolia (Lime) Oil, Moringa Oleifera Seed Extract, Disodium Phospate, Citric Acid, Natto Gum, DMDM Hydantoin, Nymphaea Alba Flower Extract, CI 77499

 *

Manfaat dan Kegunaan

Seperti yang sudah disebutkan pada badan produk di bagian belakang tube, Anti Pollutan Face Wash Bamboo Charcoal ini, diperkaya dengan kandungan Bamboo Charcoal dan Ekstra Biji Kelor (Moringa Seed Extract) sebagai antioksidant. Produk ini diklaim, dapat membantu mengangkat kotoran, polusi, dan minyak berlebih di wajah. Kulit wajah akan terasa lebih bersih dan segar.

Kalau Anti Pollution Peel Off Mask, memiliki dua kandungan unggulan yang sama seperti Face Washnya. Namun ditambahkan juga dengan Ekstrak Kayu Manis, Lemon, dan Kolagen yang membantu mengurangi kadar minyak, mengecilkan pori-pori dan kulit wajah terasa lebih kenyal.

*

Cara Pakai dan Hasil

Seperti memakai face wash pada umumnya, produk Anti Pollution Face Wash Bamboo Charcoal ini dikeluarkan saja di telapak tangan, lalu langsung dipakai (diusapkan) ke wajah. Tak perlu menggunakan air di telapak tangan, karena produknya sendiri sudah agak cair, sehingga jika terkena wajah yang telah dibasuh air lebih dahulu, jadi lebih enak rasanya ketika dipijat. 

Setelah itu biasanya, saya memijat wajah selama 2-3 menit, lalu bilas dengan air biasa. Kenapa agak lama? Karena tertulis di tampak depan produknya yaitu Deep Cleansing. Jadi menurut saya, perlu ada waktu lebih ketika membersihkan wajah itu. 

Hasilnya, wajah terasa bersih dan licin, tanpa rasa tertarik, apalagi kesat. Wajah juga jadi segar dan lembut, setelah diusap (dilap) dengan handuk atau tissue kering. Kalau diperhatikan lebih seksama, pori-pori wajah juga bersih.

Untuk Peel off mask-nya sendiri, saya pakai biasanya, setelah membersihkan wajah dengan Face Washnya. Pakainya gimana? Karena saya tak suka pakai kuas untuk mengoles semua jenis masker (menurut saya ini pemborosan karena masker tertinggal di kuas), saya langsung mengoleskannya pakai jari ke seluruh permukaan wajah, kecuali bawah mata, kelopak mata, dan bibir. Ya senormalnya orang-orang pakai masker lah.

Masker ini mengklaim dirinya dengan Quick Dry formula + Collagen. Jadi memang cepat kering. Tapi normalnya, baru saya lepas, setelah 15 menit (setelah kering). Karena ini masker peel-off, tentu saja perlu dilepas. Ketika dilepas, tenang saja, tak terlalu menyakitkan kalau tak terkena alis maupun rambut. Jadi santai saja. Tak usah terlalu kuat juga ditariknya. Karena memang lembut. Kalau takut bulu alisnya ikut tercabut, masker yang tak sengaja mengenai alis, dibasuh aja dengan micellar water.

Setelah dipakai, memang kulit agak sedikit kering, mungkin karena banyaknya Alkohol di komposisi produknya. Tapi ini tak menjadi masalah buat saya yang memiliki kulit kombinasi. Setelah saya bersihkan dengan air atau Micellar Water lalu dipakai toner, kulit terasa lembab kembali. Prosesnya cepat.

Klaimnya yang mengatakan bahwa produk ini dapat membuat wajah terasa lebih kenyal, pas sekali seperti yang saya rasakan. Pori-pori di wajah juga bersih dan mengecil. Kalau masalahnya komedo, juga bisa diangkat. So don’t worry. Bekas jerawat juga sedikit demi sedikit memudar.

Tentu semua yang saya sebutkan di atas, didapatkan dengan pemakaian teratur. Biasanya saya memakai masker ini, 2-3 kali seminggu, sebelum tidur. Sehingga memaksimalkan skin care malam saya. Kalau dipakai siang hari juga tak jadi masalah.

*

Belinya di mana? Harganya?

Berhubung saya belum bebas ke mini market, saya belum sempat hunting produk ini di sana. Barangkali sudah ada. Di supermarket juga kurang tahu. Saya sendiri mendapatkan produk ini di e-commerce Lazada dan Shoppe. 

Untuk harga si Face Wash yaitu Rp 26.000. Sementara si peel off mask ini, harganya Rp 24.000. Cukup terjangkau, kan? Apalagi kalau diskon bundling. Bisa lebih murah lagi.

*

Re-purchase?

Tentu saja kedua produk ini akan saya beli lagi (re-purchase). Untuk peel off mask-nya sendiri buat saya yang hobi maskeran, sudah habis dua tube dan menuju habis tube ketiga. Yang satu tube masih full.

*

Jadi kesimpulan saya untuk kedua produk ini adalah:

1. Produk lokal yang sudah melegenda.
2. Kemasannya normal, seperti kemasan face wash maupun pee off mask biasa. jadi Lebih praktis. 
3. Harganya yang terjangkau, berikut produknya mudah di dapat di e-commerce.
4. Mudah dipakai dan diratakan ke wajah karena teksturnya.
5. Wanginya sedikit strong karena ada alkoholnya, tapi enak baunya karena banyak juga bahan-bahan alaminya (Pee off masknya).
6. Efektif mengecilkan pori-pori dengan pemakaian teratur.
7. Peel off masknya, tidak membuat perih, maupun tiba-tiba muncul jerawat baru. Demikian juga facewashnya.

*

Ada yang sudah pernah coba produk ini? Yuk berbagi di kolom komentar...

Salam




45 komentar:

mellisa lisa mengatakan...

Baru tau mustika ratu ada peel off bamboo charcoal😍 penasaran bangettt pengen coba, kalau belinya offline, di supermarket/drugstore gitu udah ada belum ya kak?

Auda Zaschkya mengatakan...

Seperti yang sudah saya tuliskan di atas, sepertinya belum ada. Langsung pesan online aja, Say. Biar lebih cepat dan praktis, juga hemat tenaga πŸ˜„

Wilda wildamoi mengatakan...

Appppaaaaa iniii?? Ahahahhaa.. Mau nyobain ahh demi wajah yg terawat yaa beb

Auda Zaschkya mengatakan...

Selamat mencoba, Kakakkkkk 😁

Dera Rya mengatakan...

Kaya nya butuh ini deh buat ngecilin pori2

Risda mengatakan...

jadi penasaran soalnya mukaku skrng poriporinya gede banget

Eka Murti mengatakan...

Bambu emang lagi tren buat bahan kosmetik ya.

Auda Zaschkya mengatakan...

Iya, Jek. Khususnya skin care 😁

Auda Zaschkya mengatakan...

Yuk dicoba, Kak..

Auda Zaschkya mengatakan...

Butuh banget...

Icha Amalia mengatakan...

ini produk seri terbaru kan ya? aku suka packagingnya kelihatan lebih eksklusif dibanding seri lainnya

Stunningcorner mengatakan...

udah lama ga denger muatika ratu, org org skrng udh pada doyan skincare korea. ternyata brand local ada yg sebagus ini. makasi loh infonya

sardonganbeauty mengatakan...

Terima kasih kakak
Atas infonya
Sangat membantu sekaliiiii
Jadi pengen bgt beli

Tami Oktari mengatakan...

Wah mustika ratu ada peel off mask yg charcoal? Besok lgsg cari ah haha kepo

Mels Playroom mengatakan...

Produknya mustika ratu tampaknya mulai kekinian yah πŸ˜€

Resty Yudha mengatakan...

Waaahh ku jadi penasaran sama maskernya nih kak.. masuk wishlist deh

Putriistianaa mengatakan...

duwww produk lokal ada masker kayak gini! keren banget yaa

Diana (insta : fugu28) mengatakan...

Woah pori beneran lebih kecil beb? Patut dicoba deh, kapan tau nemu ini produk di watson soalnya

-diana girlscreation-

Ernita GST mengatakan...

Mustika ratu ya? baru tau nih ada masker charcoalnya, penasaran bgt

Retno Anawati mengatakan...

Ahh.. keren.. produk barunya mustika ratu..😍😍

Oktafirda Yeni mengatakan...

Baru tau ada produk ini.. Dan jadi pengen cobain juggaa dongg

Beatrix Alinda mengatakan...

Wah boleh dicoba nih, informatif sekali kamu bebb :)

amelia_rosana mengatakan...

Aku enggak pernah pakai masker peel of mask, takut sakit pas narik masker nya

Grandys mengatakan...

Wah ini most wanted item banget kak, lagipula harnya murmer ya. Produk Indonesia makin juarak nih

ftisadinda mengatakan...

Bagus bangeeet, jadi pengen coba produknya cocok atau engga dimuka kuu🧑

Dinna Mardiah mengatakan...

Aku mau coba ini buat ngecilin pori2

Auda Zaschkya mengatakan...

Iya, Beb. Kece memang packagingnya hehe

Auda Zaschkya mengatakan...

Makasih juga Kaka sudah baca 😁

Auda Zaschkya mengatakan...

Selamat berburu .hehehe

Auda Zaschkya mengatakan...

Asyik. Segera deh dicari 😁

Auda Zaschkya mengatakan...

Iya, Ci. Cakep kan

Auda Zaschkya mengatakan...

Sama say.. ini pasti aku cari juga bulan depan

Auda Zaschkya mengatakan...

Pastinya 😁

Auda Zaschkya mengatakan...

Selamat memakai dengan rajin ya beb

Auda Zaschkya mengatakan...

Iya kak. Aku juga suprise dan langsung pakai

Auda Zaschkya mengatakan...

Ia.. produk baru trs kece pula

Auda Zaschkya mengatakan...

Yuk bareng

Auda Zaschkya mengatakan...

Iyah dong hehe

Auda Zaschkya mengatakan...

Yang rajin pakainya ya.hehe

Auda Zaschkya mengatakan...

Selamat mencoba

Auda Zaschkya mengatakan...

Iya.. makanya aku suka produk Indonesia

Auda Zaschkya mengatakan...

Hehehe yang ini gak sakit kok kak

Anonim mengatakan...

Ini mantap banget produknya selama ini cari sabun muka yang cocok di kulit aku , akhirnya dapet juga mustika ratu face wash charcoalnya top banget ,kulit aku udah bertahun2 sensitif suka beruntusan kalo nggak cocok sama sabun muka , dalam hitungan hari pake ini langsung berangsur normal kulit jadi enak lagi nggak perlu macem2 obat ini itu , semenjak pake ini cukup cuci muka aja jerawat beruntusan nggak pernah muncul lagi dan buat muka jadi segar, kekurangannya cuma satu masih susah dicari , biasa di online juga belinya , itupun cepet habis terutama yang varian face wash yang charcoal , sekali beli stock banyak aku he..hee..

Anonim mengatakan...

Di indomaret spertinya sudah ada kak

Unknown mengatakan...

Kalau untuk jerawat boleh gak ya pke chorcoal nya ?

[Review] Vaseline Super Food Skin Serum, bukan Hand & Body Lotion Biasa

Memiliki kulit wajah dan tubuh yang terawat dan sehat, tentu impian kita. Selain itu, anugerah Tuhan yang ada di diri kita, sepatunya mema...