Nowela Idol Tutup Pesta Jutawan SOBATKU dengan Meriah



Hujan yang tiba-tiba mengguyur Kota Medan di sore hari saat gelaran acara Pesta Jutawan SOBATKU, ternyata tak menyurutkan langkah para pengunjung untuk tetap berada di lokasi acara yang  bertempat di Parkiran Ringroad City Walk Mall Jalan Gagak Hitam, Medan, Minggu (20/1/2019). Pasalnya, di penghujung Gelar undian Grand Prize ke-6 SOBATKU yang bertajuk Nabung Untung Milyaran Rupiah ini, dihadirkan bintang tamu jebolan ajang pecarian bakat Indonesian Idol, yaitu Nowela.


Masih teringat jelas, bagaimana penampilan Nowela yang berbusana Jumpsuit merah dengan suara khas gadis hitam manis asal Papua ini menyanyikan  sekira 5-6 buah lagu, khususnya Bang-bang, yang memukau para pengunjung, demikian pula aksinya yang cukup dekat dengan pengunjung. Tak salah memang, banyak pengunjung yang merekam aksi panggung pemilik nama lengkap Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay ini, pada setiap lagu yang dia nyanyikan. Penampilan Nowela yang enerjik, menutup gelaran acara tersebut dengan meriah. 

Tak hanya sebagai bintang tamu, dalam gelaran acara Pesta Jutawan dan Gelar Undian Grand Prize ke-6 SOBATKU, Nowela juga mengajak semua orang, khususnya anak muda untuk mulai menabung dan berinvestasi, karena katanya, dia sendiri sedang belajar menabung. Kehadiran dan motivasi dari Nowela ini, tentunya cocok dengan apa yang harus kita lakukan sejak dini. Sungguh, bagian acara ini yang menghadirkan Nowela ini, membangkitkan semangat kaum muda untuk mengikuti jejak idolanya tersebut. Dari memilih artisnya saja, SOBATKU sudah mengerti keharusan yang sudah mesti sudah kita pupuk sejak dini, yaitu seorang anak muda yang gemar menabung. Istimewa sekali.


Setelah mulai dibuka dari pukul 11.00 wib, pengunjung yang datang ke Pelataran Parkir Ringroad City Walk Mall hari minggu kemarin, makin bertambah. Semakin semarak, karena dimeriahkan oleh modelling, modern dance, serta tak ketinggalan suara dari band pendukung. Tak hanya itu, pengunjung yang sudah melakukan registrasi di meja registrasi, dipersilakan untuk menikmati berbagai jajajan kekinian di lokasi acara.




Design lokasi yang cukup ramai, menambah semangat pengunjung yang datang, di mana terdapat beberapa spot foto menarik seperti Miniatur menara Eiffel dan payung warna warni. Sekira pukul 15.30 wib, akhirnya sampai juga apa yang ditunggu-tunggu para  pengunjung, termasuk rekan media dan blogger, yaitu Press Conference tentang SOBATKU.



Apa itu SOBATKU?


Tentu saja, berkali-kali, MC acara sudah menyebutkan pengertian SOBATKU atau Simpanan Online Sahabatku adalah rekening simpanan online berbasis aplikasi yang memungkinkan kamu untuk buka tabungan, cukup dengan smartphone. Tapi, tentu saja, pengunjung tak puas, termasuk saya, masih bertanya-tanya. Tak lama, sekira pukul 15.00 WIB, diadakan Press Conference.


Press Conference dihadiri oleh Ketua Pengurus KSP Sahabat Mitra Sejati Ceppy Y. Mulyana dan perwakilan dari Bank Sahabat Sampoerna Henky Suryaputra, serta disaksikan oleh Pejabat Dinas Sosial Medan, Kementerian Sosial Republik Indonesia, Polsek Medan, Notaris, tamu undangan, serta anggota, dan calon anggota KSP Sahabat Mitra Sejati. 

Nah, kalau sudah banyak petinggi dari negara yang hadir, berarti SOBATKU ini aman, dong, Guys! Diawasi oleh pemerintah dan kementerian terkait, gitu. Inilah yang menjadi salah satu keunggulan SOBATKU. Tapi tetap, ya. Dengan banyaknya aplikasi online sejenis di Playstore Smartphone kita, menuntut kita harus lebih waspada terhadap penipuan. So, dari pada susah-susah, lebih baik, pilih yang sudah jelas saja seperti SOBATKU.

Jadi begini, guys. Mengingat penipuan terhadap hal-hal mengenai keuangan yang semakin massif belakangan ini, SOBATKU mengimbau untuk,  Waspada Terhadap Penipuan a/n SOBATKU. Selain itu, jangan lupa, rahasiakan juga PIN yang memang seharusnya diganti secara berkala. Selanjutnya, waspadai juga mengenai OTP dan pertanyaan keamanan kita.

Kadang, penipuan juga mengenai kita yang tidak merasa melakukan transaksi berupa transfer dana. Nah, kalau ini terjadi, kita dipersilakan untuk menghubungi call centre atau mengirimkan email pemberitahuan ke PICSOBATKU@sahabat-ukm.com. So, guys, selalu waspada ya saat bertransaksi online ini.


Satu lagi yang mesti sangat kita waspadai, seperti pesan-pesan yang masuk ke-SMS, di mana kita dikabarkan memenangkan undian dan diminta menghubungi sebuah nomor. Nah, jangan percaya yang seperti ini, ya. Kenapa? Karena undian SOBATKU tidak dipungut biaya/pajak. Jadi SOBATKU meminta kita untuk waspada jika ada pihak yang mengatasnamakan SOBATKU meminta pajak hadiah.




Dikatakan Ketua Pengurus KSP Sahabat Mitra Sejati, Ceppy Y. Mulyana, berkaca dari pengundian di Bandung Oktober 2018, antusiasme masyarakat untuk mengikuti pesta jutawan SOBATKU sangat tinggi. Oleh karenanya, kali ini, semua orang yang hadir, selama memiliki KTP Sumatera Utara, bisa ikut serta. Cukup dengan menunjukkan KTP di booth yang telah disediakan di lokasi acara, untuk registrasi.

Kenapa Kota Medan Terpilih? 

Pertanyaan sebenarnya sangat mudah dijawab. Tentu saja karena Medan adalah kota besar yang padat penduduknya di pulau Sumatera, sebagaimana yang dikatakan Head  of SOBATKU Oktavia Laksmi Wardani. Dia  mengatakanMedan adalah salah satu Kota besar yang memiliki banyak pengguna SOBATKU (pada urutan ke-6). SOBATKU katanya, ingin lebih dikenal di seluruh Indonesia. Makanya, SOBATKU ingin lebih dekat dengan pengguna SOBATKU yang loyal dan memiliki potensi besar. Dia optimis bahwa produk SOBATKU dapat diterima dengan baik di kota manapun, karena SOBATKU terus memberikan layanan dan kemudahan menabung, tanpa biaya administrasi dan minimum saldo. Wow.... SOBATKU memahami sekali orang-orang seperti saya pribadi yang paling tidak suka adanya biaya administrasi. Asyik, kan?

Nah, makanya untuk membuktikan eksistensinya, gelaran undian Grand Prize ke-6, SOBATKU ini, berkunjung ke Kota Medansebagai agar menjadi saksi lahirnya Jutawan SOBATKU. 

Pada kesempatan kali ini, SOBATKU memberikan hadiah uang tunai 100JT untuk satu orang pemenang, 4 paket Umrah untuk 4 pemenang, serta puluhan hadiah lainnya senilai total milyaran rupiah. Bukan hanya itu, SOBATKU juga memberikan hadiah satu paket Umrah tambahan dan puluhan hadiah uang tunai khusus bagi warga Sumatera Utara dalam program Jutawan SOBATKU. Spesial sekali, bukan? 





Target dan Strategi SOBATKU 2019

Setelah berhasil mendapatkan hampir 100.000 pengguna SOBATKU sejak tahun 2017 lalu, SOBATKU ingin terus memberikan manfaat bagi khalayak ramai dengan mentargetkan Satu Juta Pengguna SOBATKU di 2019.

Salah satu strategi yang di lakukan oleh SOBATKU adalah melakukan pendekatan dengan berbagai komunitas lokal baik secara online maupun offline, dan universitas, agar makin dikenal dan memberikan manfaat dalam menunjang kebutuhan finansial untuk semua kalangan. Sampai dengan akhir tahun 2018, SOBATKU telah membantu mewujudkan impian lebih dari 1000 pengguna SOBATKU.

Setelah semua kemudahan itu, pertanyaannya sekarang, agar memudahkan user melakukan transaksi dan menabung, apakah ada kebutuhan lain yang akan dipenuhi oleh SOBATKU melalui genggaman kita?

Pasti ada. Karena di tahun 2019, SOBATKU akan mengembangkan produk Saving Plan bagi para penggunanya agar dapat memberikan fasilitas bagi mereka yang ingin berinvestasi dan membuat tabungan berjangka. Ke depannya para pengguna SOBATKU juga dapat mengajukan pinjaman secara online.

Dalam waktu dekat, SOBATKU akan meluncurkan fitur donasi, pembayaran asuransi, dan menambah partner merchant pembayaran. Bekerjasama dengan PT Fortress Data Services (FDS) penyedia jasa IT Solution dan Sistem Aplikasi bagi perbankan serta lembaga keuangan lainnya, SOBATKU yakin dapat memberikan pelayanan dan pengembangan fitur yang dapat mengakomodasi keinginan konsumen.

Untuk yang masih penasaran dan ingin mengetahui tentang SOBATKU lebih lanjut, silakan mengunjungi website resmi SOBATKU di www.sobatku.co.id, Facebook: SobatkuID, Instagram: @sobatku_ID, dan Twitter: @sobatkuid. Cukup mudah, bukan? 

Jadi bagaimana, sudah siapkah kamu menjadi Jutawan SOBATKU berikutnya?


Salam, Auda Zaschkya


Let's be friend on Social media:





You Might Also Like

16 komentar

  1. Aku baru tahu tentang sobatku ini.. Ternyata canggih yaaa.. Makasih mba sharingnya :)

    BalasHapus
  2. wah acaranya kayaknya seru banget ya :)

    BalasHapus
  3. Sejenis fintech ? Aku seh ragu, coz masih percaya sama bank konvensional BUMN

    BalasHapus
  4. Aku baru tahu ada SOBATKU. Acaranya juga seru dan meriah banget ya kak.

    BalasHapus
  5. wah keren banget, baru tau loh sobatku ini

    BalasHapus
  6. aku baru tau kalo ada layanan sobatku hehe thanks infonya

    BalasHapus
  7. syg bgt gak foto sam nowela

    BalasHapus
  8. Sobatku ini canggih banget deh. Makin banyak ya fintech di Indonesia. Banyak pilihan

    BalasHapus
  9. Akhirnya ketemu kaka auda. Seneng aku di acara ini semuanya fun. Buaroun mendung gak menyurutkan semua ikut nyanyi ya kak. Keren sobatku.

    BalasHapus
  10. Eh ada nowela ya kak hehe jadi ingat pas dia di idol dulu deh

    BalasHapus
  11. baru tau Sobatku padahal dr 2017 udah ada ya... hemmm

    BalasHapus
  12. Meski sekarang aplikasi macam ini, salah satunu sobatku, bermunculan tp entah kenapa aku masih ragu buat gabung y mb
    Kemudahan kadang juga berbanding lurua dg mudahny hacker
    Ya tapi di sisi lain menyambut positif sih artiny bertransaksi zaman sekarang bisa sambil tiduran hehehe

    BalasHapus
  13. Aku suka banget sama suara Nowela yang keren. Tambah lagi aplikasi yang diluncurkan juga KEREN abis QAQAAAA.. Kapan lagi coba bisa nyimpen duit tanpa repot. Nabung makin mudaaaaaah. Asyik!

    BalasHapus
  14. Wahh sering banget ak denger acara sobatku ini, tapi slealu ga ada waktu buat hadir, huhuhu padahal acaranya bagusn banget, tapi karena padatnya jadwal jadi gak bisa dateng

    BalasHapus
  15. wah seru banget ya di Medan suka ada acara kayak gini

    BalasHapus