[Review] Viva Face Tonic Lemon || Toner Lokal Bikin Kempis Jerawat



Sebagai penduduk yang tinggal di wilayah tropis apalagi di kota yang tingkat polusinya tinggi, ditambah faktor makanan juga, jerawat adalah masalah terbesar saya sampai saat ini. Saya selalu mencari skin care yang mampu menghilangkan masalah saya ini, mulai dari facial wash, serum, toner, sampai lotion untuk meredakan jerawat, baik produk lokal maupun produk luar. Namun yang akan saya bahas pada tulisan ini adalah produk legendaris Indonesia yaitu Viva Face Tonic Lemon.


Memang ini bukan produk baru bagi saya pribadi. Tapi pasti, saya akan kembali ke Face Tonic Lemon ini atau yang Green Tea (tergantung yang mana yang sedang ada di mini market), sebagai toner lokal kecintaan saya.

Jadi setelah bertahun-tahun dipakai, jadi inilah yang bisa saya tuliskan.

Kemasan



Tak berbeda dari kemasan Milk Cleanser Viva, kemasan Viva Face Tonic Lemon ini juga sama, yaitu seberat 100 ml dan 200 ml (ada yang baru 200 ml, cuma ini belum ketemu) di botol yang agak gepeng. Botolnya sendiri menurut saya sangat efektif karena bisa diselip-selipkan di kotak skin care saya.

Badan botol plastik yang enak dipencet ini, disegel semua. Ini saya suka sekali, jadi gak tumpah. Oia, badan botolnya berwarna kuning sesuai varian Lemon. Namun, walaupun badan botol enak dipencet, tak terlalu berbahaya. Ini juga didukung dengan tutup fliptop bewarna putih. Btw, ini botol plastik ya, bukan beauty blender yang enak dipencet >,<

Pada tampak depan botol tentu saja ada logo resmi Viva berwarna merah, diikuti dengan tulisan Face Tonic Lemon, Mengandung Ekstrak Lemon dan Netto 100 ml berwarna hitam. Kemudian pada tampak belakang, terdapat tulisan berwarna coklat tua tentang defenisi produk, manfaat, cara pemakaian dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Tak lupa dilengkapi label HALAL yang selalu dicari perempuan Indonesia, kode produksi dll. Menurut saya, tulisan pada badan botol, sangat jelas dan mudah dibaca. Jadi ya, budayakan membaca.


Tekstur, Warna dan Aroma

Tekstur dari Viva Face Tonic Lemon ini, tak berbeda dari toner pada umumnya yaitu berupa cairan seperti air biasanya. Tapi karena variannyya Lemon, tentu saja warna cairan ini kuning dengan aroma lemon yang menyegarkan. Saya sendiri tak bermasalahan dengan aromanya.

Ingredients

Aqua, Ethanol, Glycerin, Methylparaben, PEG-40, Hydrogenated Castor Oil, Citrus Aurantifolia Fruit Extract, Propylene Glycol, Perfume, CI 19140, Citric Acid.


Cara Pakai

Biasanya, sebelum menggunakan Viva Face Tonic Lemon ini, wajah saya bersihkan dengan double cleansing yaitu Micellar Water dan Facial Wash (facial Foam). 2-3 x seminggu, tak lupa, wajah juga saya scrub. Baru setelah wajah dikeringkan dengan handuk, saya pakai Micellar Water lagi dan diikuti dengan Face Tonic ini. Setelah itu, dilanjutkan dengan krim lainnya.

Hasil yang Saya Dapatkan dari Viva Face Tonic Lemon


Yang bisa saya tuliskan tentang hasil yang saya dapatkan dari produk yang sudah bertahun-tahun saya pakai ini adalah:
1.    Wajah terasa lebih bersih dan segar
2.   Minyak di wajah juga berkurang
3.   Cepat menenagkan kulit, apalagi kalau sedang jerawatan
4.   Dipakai terus, jerawat yang tadinya membesar, kempes sendiri
5.   Walau saya tak bisa bilang pori-pori mengecil, tapi yang pasti pori-pori jadi lebih bersih.


Belinya di mana? Harganya berapa?

Produk yang sudah melegenda di Indonesia ini, ada di toko-toko kecantikan, drugstore, juga supermarket dan online. Sebotol 100 ml ini, terakhir saya beli, harganya Rp 6500. Cukup murah, kan untuk bersih dan cantik?

Jadi itulah yang bisa saya review dan bagikan tentang produk kecintaan saya ini. Sudah pernah dan sering pakai, kan?


Email: zaschkya25@gmail.com





You Might Also Like

17 komentar

  1. murmer tapi kualitasnya gak murahan, face toner pertama yang aku coba nih tapi beda varian hehe. Aku kurang cocok sama lemon, lebih suka yg greentea atau bengkoang sih

    BalasHapus
  2. Sekece itu ya kak vivaaa, aku penasaran sama viva sleeping mask nya malah. Ini gak bikin cekat cekit kak soalnya bahannya ada lemonnya.

    BalasHapus
  3. Viva emang oke ya dari dulu, aq juga pernah pake aromanya enak dan rasanya fresh abis pke ini😘 cuma akan perih klo kena luka atau jerawat

    BalasHapus
  4. Aku pakai pas lagi ada jerawat. Lumayan ngebantu san murah pula hehe.

    BalasHapus
  5. Produk Viva memang produk terpercaya sejak dahulu kala dan masih jadi pilihan para wanita

    BalasHapus
  6. Kemasan Viva Face Tonic baru ya kak, seinget aku warnanya putih, atau ini produk baru dari viva

    BalasHapus
  7. Viva produk yang melegenda banget nih kak, aku juga pernah memakai salah satu produknya dan lumayan cocok di wajah��

    BalasHapus
  8. Face tonic lemon ini pasti membuat segar di wajah, dan terasa lebih bersih

    BalasHapus
  9. Sewaktu Mpo SMP pakai ini. Lumayan enak,murah dan efek dingin

    BalasHapus
  10. Viva produk lama yang masih mempertahankan kualitas yaa, aku juga pakai toner nya, enak banget di kulit wajah

    BalasHapus
  11. hrganya murah dan khasiatnya luar biasa. diriku sih ngga punya masalah dengan jerawat tapi ini bakalan aku rekomendasikan buat sodaraku yang jerawatan deh

    BalasHapus
  12. Ini brand legendaris nih, turun temurun pakai produk dari viva, untuk tonernya enak juga diwajah, bikin seger banget.

    BalasHapus
  13. aku baru tau viva toner ada yang lemon. menarik banget niii buat dicoba, mana murah banget pula

    BalasHapus
  14. Kalo aku favoritnya yg milk cleansernya viva yg grerntea beb

    BalasHapus
  15. Viva tu selalu jadi toner dan milk cleanser andalan sih, apalagi kalau pas make up berat. Gak bisa kalau cuma sabun muka atau cairan2 pembersih biasa. Murah dan berkualitas

    BalasHapus
  16. Legendaris banget Face Tonic Lemon ini. Dulu Mama beli dari sejak kemasannya biasa sampai dirombak jd trendy begini. Akhirnya saya ikut pakai deh

    BalasHapus
  17. murah ini, aku suka yang bengkuang, kalau pake lemon perih huhu

    BalasHapus